Jurusan Terfavorit dan Paling Sepi Peminat di UI

Posted on Posted in Mahasiswa, SBMPTN, Seputar Mahasiswa, SNMPTN

Jurusan Terfavorit dan Paling Sepi Peminat di UI – Jalur seleksi masuk perguruan tinggi memang tidak tidak semudah yang dibayangkan. Persaingan yang ketat selalu menjadi hal yang pasti saat kalian memutuskan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Tidak hanya kuliah, kerja an atau hal apapun ketika dikaitkan persaingan dengan orang lain akan selalu terjadi. Namun dibalik banyaknya peminat yang masuk perguruan tinggi ternyata ada juga beberapa jurusan di perguruan tinggi yang sepi peminat.

Banyak alasan yang mendasari jurusan tersebut sepi peminat, salah satunya karena banyak peserta yang lebih memilih jurusan yang dianggap memiliki prospek bagus kedepan. Berdasarkan data yang diambil dari SBMPTN sebelumnya ada beberapa jurusan di UI yang sepi peminat, adalah:

  1. Saintek (IPA) : Kesehatan Lingkungan
  2. Soshum (IPS) : Bisnis Islam

Dari kedua jurusan ini mengapa sepi peminat karena baru didirikan sehingga adik-adik calon mahasiswa baru belum banyak mengetahui, bukan berarti tidak berkualitas. Tapi jangan salah, jurusan-jurusan ini memiliki prospek yang bagus ke depan yang didorong oleh UI karena bekerjasama dengan perusahaan baik negeri maupun luar. Fakultas yang paling banyak diminati atau terfavaforit oleh para calon mahasiswa UI diantaranya:

  1. Kedokteran
  2. Psikologi
  3. Ekonomi
  4. Hukum
  5. Komunikasi, dan
  6. Hubungan Internasional

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Baca juga :  Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia (SIMAK-UI)

Kunjungi mamikos.com untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di IndonesiaCari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost