44 Kata-kata Untuk Hari Ibu Islami yang Bagus dan Bisa Bikin Nangis

44 Kata-kata Untuk Hari Ibu Islami yang Bagus dan Bisa Bikin Nangis — Hari Ibu merupakan momen spesial dan penting yang diperingati setahun sekali, yakni pada tanggal 22 Desember.

Pada tahun 2022 ini, Hari Ibu jatuh di hari Kamis.

Apabila kamu sedang mencari informasi terkini seputar kata-kata untuk hari Ibu yang bagus, penuh makna dan bikin nangis, maka ulasan Mamikos ini mungkin bisa membantu kamu.

Rangkaian Kata-kata Hari Ibu Islami, Bagus dan Bikin Trenyuh

freepik.com/Rawpixel.com

Seperti yang sudah Mamikos ungkap di atas, bahwa di artikel ini kamu akan mengetahui dengan saksama seperti apakah kata-kata untuk hari Ibu tersebut.

Jadi, apabila kamu memang tengah mencari inspirasi kata-kata untuk hari Ibu tersebut, Mamikos rasa ulasan di artikel ini perlu kamu baca hingga selesai.

A. Daftar Kata-kata Untuk Hari Ibu Islami Penuh Makna

freepik.com/Freepik
  1. Senyumanmu yang kupandangi setiap hari mampu mencerahkan hidup dan membuat segalanya jadi lebih baik. Selamat Hari Ibu, mamaku!
  2. Ibu, terima kasih ya sudah menjadi jangkar bagi saya di lautan kehidupan yang penuh dengan tantangan dan ujian ini. Aku mencintaimu sepenuh hati dan tak tahu akan jadi apa jika hidup ini tak ada dirimu.
  3. Terima kasih untuk semua yang sudah Ibu berikan dan korbankan untuk anakmu yang belum dapat memberi apa-apa ini. Ibu adalah anugerah terindah yang Tuhan berikan untuk aku dan hidupku. Cinta ibu selamanya!
  4. Ibu tahu tidak kalau Ibu itu adalah wanita paling luar biasa yang aku pun ragu apakah bisa jadi sepertimu nanti di masa depan. Kamu adalah idolaku yang nomor satu. Selamat Hari Ibu ya Ibuku!
  5. Dalam hidup ini, jujur saja aku belum pernah menemukan wanita yang anggun, cantik, lemah lembut dan cerdas sepertimu, Bu. Ingin jadi sepertimu pun rasanya sulit. Tapi ketahuilah aku adalah fansmu yang nomor satu.
  6. Terima kasih karena selalu ada untukku ya, Bu. Rasanya sulit untukku berkata-kata indah. Oleh karena itu, ya, selamat Hari Ibu!
  7. Sahabat terbaik dan paling mengerti aku selalu hanyalah Ibu. Ibu adalah malaikat yang sengaja Tuhan berikan untuk menemaniku selalu. Tetap bersamaku ya, Bu. Selamat merayakan hari Ibu.
  8. Terima kasih telah membawa diriku yang tak tahu apa-apa ini ke dunia ini. Terima kasih karena cinta dan kasihmu mengajarkanku untuk melihat dunia dengan cara yang berbeda dan lebih lembut. Selamat Hari Ibu, Mama!
  9. Untuk orang yang telah melakukan lebih banyak untuk aku daripada siapa pun di dunia ini, dan tak pernah lelah memberitahukan aku hal yang tidak dan boleh dilakukan, terima kasih, Ma. Aku mencintaimu selalu.
  10. Terima kasih ya Ma, sudah jadi ibu dan panutan yang luar biasa bagiku selama ini. Mulai dari aku kecil hingga aku sudah sebesar ini, Mama jarang sekali marah dan menegurku dengan keras. Terima kasih atas cinta kasih dan kelemahlembutannya. Selamat Hari Ibu ya Mamaku cintaku.
  11. Sepertinya aku mendapatkan semua sifat baik ini dari kamu deh Bu! Apalagi yang harus aku keluhkan pada Tuhan jika aku diberi anugerah memiliki ibu seperti dirimu, Bu? Ah, selamat merayakan hari ibu pokoknya.
  12. Selamat merayakan Hari Ibu, Mamaku. Terima kasih telah menjaga aku dan kakak adik dengan sangat baik selama ini. Aku tahu betul itu bukan perkara mudah. Tapi kamu tak pernah menyerah pada kami. Untuk itu aku berterima kasih, Bu. Selamat hari ibu, ya.
  13. Aku hanya ingin mengucapkan selamat merayakan Hari Ibu untuk Mama terbaik yang pernah ada dan beruntungnya Mama adalah ibuku. Aku mencintaimu sampai ke bulan dan balik lagi ke bumi pokoknya.
  14. Semoga Hari Ibu yang Mama perintati hari ini selalu dipenuhi dengan kebahagiaan, keceriaan dan dilimpahkan rezeki sebanyak yang sudah Mama berikan sama aku dan kakak adik. Aku mencintaimu, Mama!
  15. Setiap wanita bisa jadi ibu, tetapi tidak semua yang dapat menjalankan peran ibu tersebut dengan baik. Dan menurutku, Mama sudah menjalankan peran sebagai ibu dengan sangat baik. Terima kasih sudah jadi ibuku, Ma. Selamat Merayakan Hari Ibu.

B. Daftar Kata-kata Untuk Hari Ibu Islami Bikin Trenyuh

freepik.com/Freepik
  1. Faktanya, diperlukan sebuah keberanian untuk menjalankan peran sebagai seorang ibu. Seseorang yang mengorbankan dirinya untuk membesarkan seorang anak hingga ia dewasa. Oleh karena itu, cintaku sebesar dunia dan sedalam lautan untukmu, Bu. Selamat hari Ibu ya, Bu.
  2. Ada yang pernah bilang bahwa Ibu memiliki peran yang sangat besar, terutama perannya dalam membangun sebuah generasi. Semakin baik seorang ibu dalam menjalankan tugasnya membesarkan anaknya, maka akan semakin berhasil juga generasi penerus yang dibangun. Dan menurutku, Ibu sudah menjalankan peran dengan sangat baik. Selamat hari ibu.
  3. Ya Allah, Hamba hanya meminta untuk memberikan surga-Mu untuk perempuan ini. Perempuan yang sudah membagi dirinya demi mengandungku sembilan bulan dan memperjuangkan hidupnya untuk melahirkanku ke dunia. Selamat Hari Ibu untuk Bunda tercinta.
  4. Ya Allah, seandainya aku tidak punya cukup waktu untuk membahagiakan mereka yang kusebut orang tuaku, aku hanya meminta satu hal saja. Tolong bahagiakan mereka dengan curahan kasih sayang-Mu ya Rabb. Aamiin.
  5. Aku tahu bahwa hidup ini adalah pilihan dan apa yang kamu putuskan. Maka, kita harus bijak dalam menentukan pilihan agar tak salah langkah di masa depan. Beruntungnya aku punya ibu yang selalu mengingatkanku untuk melangkah ke jalan yang benar. Selamat hari ibu ya, Ibuku.
  6. Cinta dan kasih sayangmu selama ini melengkapi hidup dan jalan ceritaku, Bu. Terima kasih atas cinta dan kasihnya. Selamat merayakan hari spesialmu.
  7. Aku tahu bahwa cinta ibu tak ada tandingannya. Tapi aku baru tahu ternyata cinta ibu juga maha dahsyatnya. Terima kasih sudah melahirkanku ke dunia, Bu. Selamat hari Ibu.
  8. Aku hanya berharap semoga Allah SWT selalu melimpahkan kasih sayang dan ridanya terhadap dirimu, Bu. Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih atas segala cinta dan perhatianku sama aku selama ini. Semoga Allah membalas cinta yang telah kamu siram ke hidupku sejak aku kecil. Selamat Hari Ibu ya, Bu.
  9. Orang tua mungkin tak pernah mengharapkan kita untuk jadi apa, karena mereka tahu kita pasti berusaha untuk tidak mengecewakannya. Karena kepercayaan yang ibu berikan itulah aku bisa jadi seperti ini. Terima kasih ya Bu. Selamat merayakan hari ibu.
  10. Untuk ibu terbaik di dunia yang selalu membuatku tersenyum, merasa lebih baik, merasa dicintai dan beruntung, terima kasih ya. Selamat merayakan hari dirimu, Ibu!
  11. Cinta ibu adalah yang paling luar biasa dan tak ada tandingannya. Ia mungkin tak memiliki wujud tapi memiliki dampak yang luar biasa. Selamat Hari Ibu untuk ibuku sayang.
  12. Lembutnya hati dan cinta ibu membuatku jadi manusia yang seperti sekarang. Jika bukan karena ibu, aku rasa aku tak akan jadi apa-apa. Selamat Hari Ibu, ibuku.
  13. Cinta ibu mungkin seperti kehidupan ini, tanpa perlu kamu minta, tanpa perlu kamu nanti, ia pasti datang sendiri. Selamat hari Ibu, bundaku tercinta
  14. Ya Allah, aku hanya minta jagalah dan lindungilah ibu dan ayahku di manapun mereka berada. Karena kasih dan cintanya, aku bisa seperti sekarang. Berikanlah mereka selalu kemuliaan ya Allah. Karena mereka telah menyayangi dan memeliharaku sejak aku masih kecil.
  15. Tanpa kehadiran Ibu, rasanya aku tidak akan jadi apa-apa. Aku juga mungkin tak tahu akan jadi apa di masa depan. Terima kasih atas cintamu dan selamat hari ibu.

C. Daftar Kata-kata Untuk Hari Ibu Islami yang Menyejukkan

pexels.com/Werner Pfennig
  1. Terima kasih Tuhan, karena telah menitipkanku ke rahim perempuan luar biasa yang saat ini kupanggil Bunda. Kumintakan kebahagiaan dan kesehatannya selalu. Sampaikan juga betapa bangga dan bahagianya aku sebagai putra/putrinya.
  2. Aku mencintai Mama sebab Mama telah memberikanku banyak hal dari aku belum bisa apa-apa sampai sedewasa sekarang. Mama berikanku cinta, berikanku jiwa, berikanku bahagia dan makan enak hingga aku tumbuh besar hihi. Selamat hari ibu, Mama.
  3. Aku rasa tidak ada manusia yang akan mencintamu sebesar, sekuat, sehebat dan seluar biasa seorang ibu mencintai anak-anaknya. Begitu pula yang aku rasakan dari ibu sekarang.
  4. Aku menyayangimu Bu, aku yakin ibu pasti sudah tahu itu. Aku sangat berterima kasih sebab karena ibu aku jadi manusia seperti sekarang. Aku hanya mendoakan agar ibu selalu dilindungi Allah SWT dan dilimpahi-Nya kebahagiaan.
  5. Ingat lirik sebuah lagu, hanya memberi, tak harap kembali. Bagai sang surya, menyinari dunia, itulah cinta kasih dan pengorbanan seorang ibu.
  6. Ibu maafkan jika ada kata-kataku yang menyinggung atau menyakitimu ya. Aku hanya mintakan Allah untuk menjaga Ibu selalu saat aku tak ada. Semoga Allah senantiasa menjaga dan memelihara ibu di sana. Selamat hari ibu.
  7. Cinta dan kasih sayang Mama sangatlah berarti. Cuma Mama yang bisa memberikan cinta sebesar, sedahsyat dan setulus ini. Selamat hari Mama.
  8. Aku ingin mengucapkan terima kasih sama Mama atas semua cinta, kasih, perhatian, perlindungan yang sudah diberikan sejak aku kecil. Bersamamu aku damai, bersama Mama aku tenang. Selamat hari Mama ya.
  9. Aku tahu ibu sangat khawatir dan mencemaskanku meski aku sudah sebesar ini. Itulah yang membuatku selalu ingin pulang dan meredakan kekhawatiranmu. Selamat hari ibu, ibuku.
  10. Harapan dan doamu yang membuatku berhasil dan kuat hingga sekarang. Selamat hari Ibu.
  11. Kekhawatiran dan doa-doa panjangmu setiap malam, Bu, yang membuat aku sukses hingga sekarang.
  12. Aku tak pandai merangkai kata, bu, maafkan. Jadi, aku hanya ingin mengucapkan selamat merayakan hari ibu.
  13. Ketika dewasa nanti, mungkin aku akan lebih memahami arti marahmu, khawatirmu, kecewamu atas sikap-sikapku terdahulu. Selamat hari ibu, Mamaku.
  14. Hidupku tak akan lengkap jika tak ada Ibu di sampingku. Tunggu aku pulang ya, Bu. Kita rayakan hari ibu bersama.

Info kata-kata untuk hari Ibu di atas menyudahi artikel Mamikos di kesempatan kali ini.

Jika kamu merasa informasi yang Mamikos sampaikan ini bermanfaat, jangan sungkan untuk membagikan ulang pada mereka yang memerlukannya.


Klik dan dapatkan info kost di dekat mu:

Kost Jogja Murah

Kost Jakarta Murah

Kost Bandung Murah

Kost Denpasar Bali Murah

Kost Surabaya Murah

Kost Semarang Murah

Kost Malang Murah

Kost Solo Murah

Kost Bekasi Murah

Kost Medan Murah