80 Kata Motivasi Kerja Agar Lebih Semangat Kerja Demi Masa Depan Cerah

80 Kata Motivasi Kerja Agar Lebih Semangat Kerja Demi Masa Depan Cerah — Motivasi kerja itu penting. Pasalnya, ketika kamu telah termotivasi, maka kamu akan jadi lebih menikmati pekerjaan kamu.

Tidak peduli seberat apapun pekerjaan atau tugas yang sedang kamu kerjakan di tempat kerja saat ini. Oleh karena itu Mamikos akan memberikan sebuah kata motivasi kerja agar kamu jadi lebih semangat lagi demi masa depan yang lebih baik.

Kata Motivasi Kerja Agar Lebih Semangat Demi Masa Depan Cerah

https://pixabay.com/

Motivasi tidak stagnan alias bisa naik turun. Ketika sedang turun, maka kamu bisa saja jadi malas berangkat kerja, membuang-buang waktu, atau menunda-nunda pekerjaan yang seharusnya dikerjakan. Jadi, apa yang perlu kamu lakukan ketika motivasi menurun?

Tentu saja kamu wajib untuk mengembalikan atau meningkatkan motivasi tersebut. Ada banyak caranya. Salah satunya adalah dengan membaca kutipan atau kata-kata motivasi yang bisa menyulut semangat kamu lagi. Di artikel inilah kamu bisa memperoleh sederet kata motivasi kerja agar lebih bersemangat dalam menjalani pekerjaan kamu.

Sederet informasi dan berita menarik ada bisa ditemukan di blog Mamikos. Seperti kata-kata motivasi kerja karyawan, kata-kata semangat kerja keras, motivasi kerja dipagi hari, kata-kata semangat kerja untuk diri sendiri, kata motivasi kerja islam, motivasi kerja adalah dan contohnya hingga kata mutiara kerja ikhlas ada di blog Mamikos.

Daftar Kata Motivasi Kerja Agar Lebih Semangat Bekerja

Kata-kata motivasi kerja versi Tokoh Dunia

https://insider.com/

1. “Jika tindakan Anda menginspirasi orang lain untuk bermimpi lebih banyak, belajar lebih banyak, berbuat lebih banyak, dan menjadi lebih sukses, Anda adalah seorang pemimpin.” – John Quincy Adams

2. “Seorang pemimpin adalah orang yang tahu jalan, melaluinya, dan menunjukkan jalan tersebut.” – John C. Maxwell

3. “Kepemimpinan adalah kemampuan untuk menerjemahkan visi menjadi kenyataan.” – Warren G. Bennis

4. “Pemimpin berpikir dan berbicara tentang solusi. Pengikut berpikir dan berbicara tentang masalah.” – Brian Tracy

5. “Sebelum Anda menjadi seorang pemimpin, kesuksesan adalah tentang mengembangkan diri Anda. Ketika Anda menjadi seorang pemimpin, kesuksesan adalah tentang mengembangkan orang lain.” – Jack Welch

6. “Kualitas seorang pemimpin tercermin dalam standar yang mereka tetapkan untuk diri mereka sendiri.” – Ray Kroc

7. “Inovasi membedakan seorang pemimpin dan pengikut.” – Steve Jobs

8. “Pekerjaan saya sebagai pemimpin adalah memastikan setiap orang di perusahaan memiliki peluang besar, sehingga mereka merasa memiliki dampak yang berarti.” – Larry Page

9. “Guru biasa-biasa mengatakan. Guru yang baik menjelaskan. Guru superior menunjukkan. Guru yang hebat menginspirasi.” – William Arthur Ward

10. “Pemimpin terbesar belum tentu orang yang melakukan hal-hal terbesar. Dia adalah orang yang membuat orang-orang melakukan hal-hal terbesar.” – Ronald Reagan

11. “Kamu harus berjuang untuk mencapai impianmu. Kamu harus berkorban dan bekerja keras untuk impian tersebut.” (Lionel Messi)

12. “Dalam kesuksesan, kemauan kamu untuk sukses harus lebih besar daripada ketakutan anda akan kegagalan.” (Bill Cosby)

13. “Tak seorang pun di dunia ini yang ternama hanya semata-mata karena bakat yang dimiliki saja, melainkan bekerja dapat mengubah bakat menjadi suatu yang jenius.” (Anna Pavlove)

14. “Semua perkembangan tergantung dari aktivitasnya. Tidak akan ada pembangunan secara fisik maupun intelektual tanpa adanya usaha dimana usaha tersebut berarti bekerja keras.” (Calvin Coolidge)

15. “Bekerjalah saat waktunya bekerja, bermainlah saat waktunya bermain. Hal tersebut adalah aturan dasar dari kedisiplinan diri yang represif.” (Theodor Adorno)

16. “Penghargaan paling tinggi bagi seorang pekerja keras bukanlah apa yang dia peroleh dari pekerjaan itu, tapi seberapa berkembang ia dengan kerja kerasnya itu.” (John Ruskin)

17. “Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan.” (Colin Powell)

18. “Seseorang akan menjadi hebat jika dan hanya ia berusaha sesuai dengan apa yang ia minati.” (Benjamin Disraeli-Coningsby)

19. Tanpa bekerja, semua kehidupan akan membusuk. Tetapi ketika bekerja tanpa jiwa, maka kehidupan akan tercekik dan mati.” (Albert Camus)

20. “Pemimpin berpikir dan berbicara tentang solusi. Pengikut berpikir dan berbicara tentang masalah.” (Brian Tracy)

21. “Gagal itu makanan sehari-hari. Itu biasa, yang penting bagaimana (kamu) menyikapinya. Evaluasi. Bangkit. Gagal lagi? Bangkit lagi!” (Chairul Tanjung)

22. “Terima tanggung jawab dalam hidupmu. Ketahuilah bahwa kamu lah yang akan membawa dirimu ke mana kamu ingin pergi, bukan orang lain.” (Les Brown)

23. “Jangan pernah menyerah dan mengasihani diri sendiri.” (Ciputra)

24. “Kesuksesan bersumber dari perbuatan. Orang yang sukses terus melakukan usaha. Orang sukses bahkan membuat kesalahan, namun mereka tidak berhenti usaha.” (Cobrad Hilton)

25. “Harga diri suatu keberhasilan adalah kerja keras, pengabdian kepada pekerjaan di depan anda dan juga ketekunan yang anda lakukan. Meskipun anda menang atau kalah, tetap berikan yang terbaik dari diri sendiri kepada pekerjaan yang ada di depan anda tersebut.” (Vince Lombardi)

26. “Bekerja keras. Lakukan yang terbaik. Simpan kata-kata kamu. Jangan terlalu sombong. Percaya kepada Tuhan. Jangan takut; dan jangan pernah lupakan teman.” (Harry S. Truman)

Kata-kata motivasi kerja versi Islami

https://pixabay.com/

27. “Kerja ikhlas ialah membersihkan niat semata-mata untuk mencari rida Allah.”

28. “Tak peduli seberapa keras kamu bekerja, tidak akan ada yang berhasil tanpa pertolongan Allah. Maka bantulah dirimu dengan meminta pertolongan kepada Allah.” (Abdul Bary Yahya)

29. “Bekerja bukan sekadar masalah bagaimana mendapatkan uang, melainkan bagaimana menjadikannya sebagai jalan menuju surga Allah.”

30. “Kewajiban kita hanyalah bekerja. Kewajiban rezeki ialah mengejar kita, bukan kita yang mengejar rezeki.”

31. “Perhatikan bagaimana keadaan hatimu. Ikhlasnya hati akan menenangkan dirimu dalam bekerja.”

32. “Berjuanglah menggapai cita-cita namun hatimu harus tetap tenang.”

33. “Jadikan siang hari sebagai puncak semangat kerjamu. Malam hari sebagai puncak dari doa-doamu.”

34. “Jangan pernah mengeluh karena lelah. Lelahnya seorang muslim merupakan kafarat penebus untuk dosa-dosa.”

35. “Jangan lupa untuk selalu memohon rezeki dari Allah. Bekerja hanyalah upaya untuk mendapatkannya.”

36. “Semoga bagimu yang bekerja lembur hingga malam hari mendapatkan anugerah dari-Nya.

Kata-kata motivasi kerja versi Bahasa Inggris

https://unsplash.com/

37. “Don’t stop when you’re tired, stop when you’re done.” (Jangan berhenti saat Anda lelah, berhentilah saat Anda selesai).

38. “Struggle that you do today is the single way to build a better future.” (Perjuangan yang kamu lakukan hari ini merupakan cara untuk membangun kualitas yang lebih baik di hari esok).

39. “Do your best at every opportunity that you have.” (Lakukan yang terbaik pada semua kesempatan yang kamu miliki).

40. “Think big, and act now.” (Berpikirlah besar, dan bertindaklah sekarang).

41. “Great men are not born great, they grow great.” (Mario Puzo, from The Godfather). (Manusia yang hebat tidak hebat sejak lahir, tapi menjadi hebat saat ia tumbuh).

42. “When you want to give up, look at back and then see how far you have climbed to reach your goal.” (Ketika kamu ingin menyerah, lihatlah ke belakang dan kemudian ketahui seberapa jauh kamu telah berusaha untuk meraih tujuanmu).

43.”There is no elevator to success. You have to take the stairs.” (Tidak ada lift untuk mencapai kesuksesan. Kamu harus menaiki tangga).

44.”It always seems impossible until it’s done.” – Nelson Mandela. (Sesuatu selalu terlihat mustahil sampai itu terselesaikan).

45. “Change your life today. Don’t gamble on the future, act now, without delay.” (Simone de Beauvoir) (Ubah hidup kamu hari ini. Jangan mempertaruhkan masa depan, bertindak lah sekarang, tanpa penundaan).

46. “We can succeed if we learn from mistakes.” (Kita menjadi berhasil jika kita belajar dari kesalahan).

47. “If opportunity does not come to you, then create it.” (Jika kesempatan tidak menghampirimu, maka ciptakanlah.)

48. “If the plan doesn’t work, change the plan but never the goal.” (Rencananya yang tidak berhasil, ubah rencananya namun jangan pernah mengubah tujuannya.)

49. “There is no elevator to success. You have to take the stairs.” (Tidak ada lift untuk mencapai kesuksesan. Kamu harus menaiki tangga.)

50. “You need to stop trying to change who you are and just make who you are better for your future.” (kamu harus berhenti untuk mencoba merubah siapa dirimu, jadikanlah dirimu menjadi lebih baik untuk masa depanmu.)

51. “Every new day is another chance to change your life.” (Setiap hari baru adalah sebuah kesempatan untuk mengubah hidupmu.)

52. Never lost hope, because it is the key to achieve all your dreams.” (Jangan pernah kehilangan harapan, karena itu adalah kunci untuk meraih semua mimpimu.)

53. “Your biggest weakness is when you give up and your greatest power is when you try one more time.” (Kelemahan terbesarmu adalah ketika kamu menyerah dan kehebatan terbesarmu adalah ketika kamu mencoba sekali lagi.)

54. “Do your best at every opportunity that you have.” (Lakukan yang terbaik di semua kesempatan yang kamu miliki.)

55. “If you want to change different, start from your self.” (Jika kamu menginginkan perubahan yang berbeda, mulailah dari dirimu sendiri.)

56. “Sometimes the smallest step in the right direction end up being the biggest step of your life for your success.” (Terkadang langkah terkecil dalam arah yang benar berakhir menjadi langkah terbesar dalam hidupmu untuk kesuksesan dirimu.)

57. “Don’t be shy to admit that we are not perfect humans. Because it is this imperfection that makes fragile thread embroidery together and binds between us.” (Jangan malu untuk mengakui bahwa diri kita bukanlah manusia yang sempurna. Karena dengan ketidaksempurnaan inilah yang menjadikan sulaman benang yang rapuh menyatu dan mengikat antar kita satu sama lain.)

Kata-kata motivasi kerja versi Bahasa Jawa

metrum.co.id

58. “Aja dadi pengecut kaya upil sing umpetan ning ngisor meja.” (Jangan jadi pengecut seperti kotoran hidung yang hanya bisa bersembunyi di bawah meja)

59. “Wong menang iku wong sing bisa ngasorake priyanggane dhewe.” (Orang yang menan adalah orang yang bisa melawan nafsunya sendiri)

60. “Golek sempurnaning urip lahir batin lan kasempurananig pati.” (Mencari kesempurnaan hidup di dunia dan akhirat)

61. “Basa iku busananing bangsa.” (Budi pekerti seseorang bisa terlihat dari tutur kata yang diucapkannya)

62. “Sabar iku lire momot kuwat nandhang sakehing coba lan pandhadharaning ngaurip.” (Sabar itu merupakan sebuah kemampuan untuk menahan segala macam godaan dalam hidup)

63. “Kawula mung saderma, mobah-mosik kersaning Hyang sukmo.” (Mulailah untuk bertindak sebisamu, baru akhirnya serahkan semuanya kepada Allah Yang Maha Esa)

64. “Pusaka ingkang paling sekti iku dudu tombak, pedang lan keris, pusaka kang paling sekti yaiku dumunung ing jati diri.” (Pusaka yang paling sakti bukanlah tombak, pedang atau keris, tapi terletak dalam diri sendiri)

65. “Gusti paring mergi kangge tyang ingkang purun teng merginipun.” (Tuhan akan memberikan jalan, bagi mereka yang mengikuti jalan kebenaran)

66. “Eling lan waspada, sadar lan sabar, setiti lan ngabekti, sumeleh tur sareh.” (Ingat dan waspada, sadar dan sabar, hemat dan mengabdi, ikhlas dan tenang)

67. “Manungsa mung ngunduh wohing pakarti.” (Di dalam kehidupan, manusia itu sebenarnya hanya akan memetik hasil atas apa yang ia perbuat sendiri)

68. “Sabar iku lire momot kuwat nandhang sakehing coba lan pandhadharaning ngaurip.” (Sabar itu merupakan sebuah kemampuan untuk menahan segala macam godaan dalam hidup)

69. “Yen kabih wis ginaris nyata, aja nganti ana ati sing rumangsa sengsara narima pacoba.” (Jika semua sudah menjadi ketentuan Tuhan, jangan ada lagi hati yang merasa sedih disaat menerima cobaan)

70. “Gusti Allah paring pitedah iso lewat bungah, iso lewat susah.” (Allah memberikan petunjuk bisa melalui rasa bahagia, bisa juga dari rasa susah)

Kata-kata motivasi kerja versi Bahasa Sunda

https://eljohnnews.com/

71. “Sateuacan masihan nasehat dina cariosan salira, pasihan maranehanana nasehat ku sikep salira”. (Sebelum memberi nasihat dengan ucapanmu, berilah mereka nasihat oleh sikapmu)

71. “Napsu nyaeta hiji perkawis anu mipiboga sipat samentara nu lewih langkung direseupan, tibatan perkawis-perkawis anu langgeng”. (Nafsu adalah suatu hal yang bersifat sementara yang lebih dulu disukai, daripada hal-hal yang abadi)

72. “Salira rumaos ngarasa leuwih hade, sanes sabot sadaya masalahna tos rengse, nanging sabot salira eureun ngahawatirkeun masalah salira”. (Anda merasa lebih baik, bukan ketika semua masalah telah selesai, tapi ketika kamu berhenti menghawatirkan masalahmu)

73. “Hirup ieu kedah dimimitian ku kalawan du’a sarta ditutup ku rasa sukur”. (Hidup ini harus diawali dengan doa dan ditutup dengan rasa syukur)

74. “Urang miskin lain sabot teu ngagaduhan harta, nanging sabot urang atos kaleungitan mikacinta tina keluargi”. (Orang miskin bukanlah ketika tak mempunyai harta, tetapi ketika kita telah kehilangan cinta dari keluarga)

75. “Saban masalah anu dongkap ayeuna, sanes kanggo ngalabuhkeun, nanging kanggo nguji sabaraha kuat salira tiasa nahana”. (Setiap masalah yang datang sekarang, bukan untuk menjatuhkan, tetapi untuk menguji seberapa kuat kita bisa menahannya)

76. “Ereun naroskeun, kumaha carana meunangkeun anu salira pikahayang? Margi jawaban anu salira panggihan nyaeta ngan saukur iwal ti ‘usaha.” (Berhenti bertanya, bagaimana cara mendapatkan yang kamu inginkan? Karena jawaban yang kau temukan hanyalah usaha)

77. “Lamun salira mikahayang hiji perkawis anu teu acan kantos salira mipiboga, mangka salira kedah ngalakukeun hiji perkawis, anu teu acan kantos salira pigawean”.
(Jika Anda menginginkan sesuatu yang belum pernah Anda miliki, maka Anda harus melakukan sesuatu hal yang belum pernah Anda kerjakan)

78. “Jalmi tiasa sukes, margi gaduh seueur cara. Sedengkeun jalmi anu gagal, margi anjeunna gaduh seueur teuing alesan”. (Orang bisa sukses karena punya banyak cara. Sedangkan orang yang gagal, karena dia punya banyak sekali alasan)

79. “Sakali salira nyarios henteu tiasa. Mangka, didinya oge salira kaleungitan kasempetan kanggo tiasa”. (Sekali kamu katakan tidak bisa. Maka di sana juga kamu kehilangan kesempatan untuk bisa)

80. “Ulah nepika ngajadikeun cinta matak poho kana sagalana, komo nepika poho ka nu maha kawasa, asa ku kabina-bina”. (Jangan sampai menjadikan cinta membuat lupa pada semuanya, apalagi sampai lupa pada yang maha kuasa)

Dengan demikian usai sudahlah artikel mengenai kata motivasi kerja agar lebih semangat kerja demi masa depan cerah dan lebih baik versi Mamikos. Semoga apa yang sudah Mamikos sampaikan pada kesempatan ini dapat memberikan kamu inspirasi dan sebuah motivasi kerja yang lebih hebat lagi. Tetap semangat dan berjuang terus, ya.

Akses terus aplikasi pencari kost Mamikos jika kamu memerlukan info hunian kost-kostan yang efisien dan praktis. Aplikasinya bisa diunduh via appstore dan playstore secara gratis. Nikmati kemudahan mencari hunian hanya dengan satu aplikasi saja.