30 Kata Sindiran Buat Atasan Kerja Terbaru & Lengkap

 Lailla | Sen, 14 Okt 2019

30 Kata sindiran buat atasan kerja terbaru & lengkap – Berada di lingkungan kerja tidak selamanya berjalan mulus. Terkadang, bawahan memiliki masalah dengan atasan meskipun hal tersebut bukanlah masalah besar. Tidak jarang bawahan akan membicarakan masalah yang dihadapinya pada rekan kerja yang lain. Namun, tidak jarang pula bawahan malah menyindir atasan agar subjek yang dimaksud tidak tahu. Jika atasan mengetahui, biasanya atasan akan memperbaiki sikap karena malu. Menyindir dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Berikut ini adalah 30 kata sindiran buat atasan kerja terbaru & lengkap yang bisa kamu jadikan referensi.

30 Kata Sindiran Buat Atasan Kerja Terbaru & Lengkap Yang Bisa Jadi Referensi


Alasan Menyindir Atasan Kerja

Menyindir atasan kerja adalah solusi untuk menyampaikan sesuatu, namun merasa sungkan, tidak berani, atau tidak enak. Menyindir dapat dilakukan bawahan secara langsung, melalui status di media sosial, menggunakan dp sindiran buat atasan, gambar sindiran untuk bos, atau ketika mengobrol dengan rekan kerja. Kata sindiran buat pimpinan perusahaan tentu akan berbeda dengan kata sindiran buat bos pelit. Lalu, sebenarnya apa saja alasan menyindir atasan kerja?

1. Atasan sangat pelit terhadap bawahan

Pernah menghadapi atasan yang sangat perhitungan terhadap bawahan? Terdapat tipe atasan yang sangat pelit ketika berurusan dengan hal uang. Kewenangan yang dimiliki atasan untuk menyuruh bawahan kerap dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi. Sebagai contoh, ada karyawan yang diminta untuk membelikan makan siang sampai mengantre berjam-jam, namun tidak mendapatkan imbalan. Selain itu, ada pula atasan yang tidak ingin rugi dengan meminta diantarkan bawahan ke berbagai tempat, namun tidak mendapatkan ganti uang bensin. Atasan yang pelit seperti itu menjadi objek sindiran para karyawan dan bawahan, dengan harapan agar bisa berubah.

2. Atasan sangat arogan

Kata sindiran untuk atasan yang arogan diungkapkan para bawahan ketika menghadapi pimpinan yang sombong dan tidak mau kalah. Sifat bossy atau seperti bos yang dimiliki atasan biasanya dilatarbelakangi anggapan bahwa atasan memang orang yang harus dihormati. Bahkan, terkadang atasan bisa tidak peduli sama sekali pada bawahan. Atasan arogan paling membuat kesal, bahkan bisa membuat bawahan tidak betah berlama-lama bekerja. Ada pula bawahan yang sampai berani mendebat atasan karena menganggap atasan tidak menghargai hasil usahanya.

3. Atasan yang egois


Kata sindiran untuk atasan yang egois paling banyak dicari. Kasus atasan yang egois sangat mudah ditemukan di tempat kerja. Sikap egois yang ditunjukkan atasan dapat dijumpai ketika atasan tetap teguh pada pendirian, padahal pendirian tersebut bertolak belakang dengan visi misi perusahaan. Tidak hanya itu, saran bawahan pun tidak dianggap dan tidak didengar. Tujuan keegoisan atasan bisa saja karena ada kepentingan yang melatarbelakangi. Atasan yang egois juga dapat ditunjukkan dari sikapnya untuk mencapai keuntungan pribadi. Jika ada proyek besar, atasan melibatkan bawahannya namun tidak memberikan imbalan setimpal.

4. Atasan yang tidak adil

Sindiran untuk atasan yang tidak adil jarang diungkapkan bawahan. Alasannya, sindiran tersebut akan berdampak buruk pada hubungan pertemanan di kantor, apalagi jika yang diberi perhatian lebih oleh atasan adalah teman kerja sendiri. Ketidakadilan yang ditunjukkan atasan sangat beragam, contohnya ketika ada pekerjaan yang selesai sempurna, pihak yang mengambil porsi pekerjaan besar tidak mendapatkan apresiasi. Sebaliknya, pihak yang disayang atasan justru mendapatkan pujian meskipun tidak banyak melakukan pekerjaan.

Sudah siap memilih kata sindiran untuk atasan dan memilih gambar sindiran untuk bos?

Kata Sindiran Buat Atasan Kerja


Kata sindiran berikut merupakan salah satu alternatif bagi kamu yang tidak berani mengungkapkan kekecewaan langsung pada atasan. Jika menggunakan sindiran, rasa sakit hati yang akan dialami dapat diminimalisir. Pastikan untuk memilih kata sindiran sesuai karakter atasan dan masalah yang kamu hadapi agar pesan tersampaikann.

Kata Sindiran Bijak untuk Atasan

Bagi kamu yang merasa tidak enak jika harus menyindir, kata berikut dapat digunakan:

1. Memang kuakui target kerja yang ditentukan sangat tinggi, tapi ingat bahwa target tersebut akan sia-sia jika hanya berakhir sebagai cerita, bak tong kosong nyaring bunyinya.
2. Buktikan kemampuanmu dan tunjukkanlah dengan karya terbaikmu. Jika hanya diam, kemapuan yang kamu miliki tidak akan ada artinya
3. Mencari uang saja belum mampu, mengapa sudah berani bergaya sampai membuang-buang makanan?
4. Pribadi sederhana dapat mendidik seseorang untuk menjadi lebih dermawan
5. Bergayalah sesuai kapasitas, sesuai kemampuan. Jika tidak mampu, jangan memaksakan diri, apalagi mengorbankan orang lain untuk tetap terlihat gaya
6. Seseorang akan dihormati jika dirinya mampu menghormati dan sopan terhadap orang lain
7. Setiap orang bisa membuat kesalahan. Jika ingin menegur di depan banyak orang, periksa terlebih dahulu kesalahan sendiri. Bisa jadi justru kamu sendiri yang sebenarnya salah.
8. Terlalu sibuk mengomentari orang lain bisa membuat lupa untuk memperbaiki diri
9. Semua yang kamu miliki hanyalah titipan. Tidak ada yang benar-benar dimiliki manusia di dunia ini.
10. Iri terhadap kesuksesan orang lain adalah tanda bahwa diri kita tidak mampu untuk mencapai hal yang sama. Bisa jadi, orang lain sibuk bekerja ketika kita sedang terlelap tidur.
11. Orang yang merendahkan orang lain sebenarnya sedang menunjukkan bahwa dirinya sendiri orang yang lemah
12. Jangan pernah mencela masa lalu seseorang. Tanpa adanya masa lalu, kita tidak bisa berproses hingga menjadi seperti saat ini.
13. Bersembunyi tidak akan menyelesaikan masalah. Hadapilah keadaan yang muncul agar hatimu merasa lebih baik.
14. Jadilah seseorang yang berkomitmen dengan apa yang sudah diucapkannya. Bukan hanya sebatas kalimat-kalimat yang terucap di bibir.
15. Perubahan seseorang pasti terjadi karena suatu alasan. Tidak mungkin orang yang biasa ceria tiba-tiba menjadi pendiam.
16. Mungkin aku bukanlah orang yang baik dan sempurna. Namun, aku tahu kepada siapa harus berbuat baik
17. Konsekuensi mengabaikan seseorang tanpa sebab adalah akan diabaikan orang lain ketika butuh
18. Semua orang yang dianggap mampu menahan kesabarannya, ternyata memiliki batas dan titik jenuh ketika sudah tidak dihargai.
19. Mereka yang hidupnya hanya diisi dengan kesibukan mengurusi orang lain tidak akan punya waktu untuk menyelesaikan urusannya sendiri.
20. Buatlah hidup lebih simpel dan mudah dengan memperlakukan orang lain sebagaimana kita ingin diperlakukan.
21. Belajarlah melihatlah dengan mata, jangan menilai orang hanya dari telinga. Perlakukanlah lain sesuai dengan apa yang kau lihat, jangan dari apa yang kau dengar
22. Maaf. Aku tidak memiliki cukup waktu untuk mendengarkan ucapanmu. Masih banyak urusanku yang lebih penting untuk dikerjakan.
23. Kelebihan yang dimiliki manusia tidak perlu ditonjolkan dengan kesombongan.
24. Pada akhirnya akan terlihat siapa yang benar-benar berjuang dan hanya menumpang pada perjuangan orang lain.
25. Kesuksesan adala ketika kita dapat memberi manfaat kepada orang lain, bukan malah menyusahkan orang lain.
26. Kebaikan yang kita lakukan pada orang lain sejatnya adalah kebaikan yang akan kembali pada kita. Begitu pula kejahatan yang kita lakukan akan mendapatkan balasan yang sebanding.
27. Keberagaman muncul agar kita belajar saling menghargai, bukan malah mencela, apalagi saling menghujat.
28. Berhati-hatilah terhadap seseorang yang antara ucapannya dan tindakannya tidak pernah sesuai
29. Kebohongan yang muncul tidak akan terhenti sebelum ditutup dengan kejujuran. Satu kebohongan hanya akan melahirkan kebohongan-kebohongan selanjutnya.
30. Hanya pengecut yang menggunakan kekerasan untuk melindungi dirinya sendiri.

Sudahkah kamu mendapatkan referensi satu dari 30 Kata sindiran buat atasan kerja terbaru & lengkap?. Gunakan kata sindiran tersebut di waktu yang tepat sesuai kondisi yang kamu alami. Semoga atasanmu menyadari kesalahannya dan mau berubah. Apabila atasanmu tidak kunjung berubah setelah disindir, kamu bisa mempertimbangkan resign pekerjaan. Gunakan aplikasi pencari lowongan kerja Mamikos untuk mencari pekerjaan sesuai keinginan. Berbagai jenis pekerjaan freelance dan pekerjaan tetap untuk lulusan SMA, D3, S1, hingga S2 bisa kamu dapatkan tanpa harus datang ke lokasi.

Bingung dengan masalah hunian apabila diterima di tempat kerja yang baru? Mamikos akan menyediakan informasi lengkap terkait kost di dekat kantor. Gunakan Mamikos agar bisa mengetahui harga sewa kost harian hingga kost tahunan, fasilitas kamar kost, foto bagian dalam kost, hingga aturan yang ditetapkan sang pemilik kost. Ada pula alternatif tempat tinggal dekat kantor seperti apartemen hingga villa. Kini, proses pencarian hunian tidak lagi memakan waktu lama. Selamat mencari hunian via Mamikos!

Klik dan dapatkan kost yang kamu idamkan: