KKN Desa Penari, 7 Fakta Yang Tidak Banyak Orang Tahu

 Posted on Senin, September 2nd, 2019  Posted in Informasi  karin

KKN Desa Penari, 7 Fakta Yang Tidak Banyak Orang Tahu – Beberapa waktu yang lalu social media Twitter dihebohkan dengan sebuah utas atau thread horor yang diklaim sebagai kejadian nyata sebuah kegiatan KKN di timur pulau Jawa. Sebuah cerita yang diketahui berjudul ‘KKN di Desa Penari’ tersebut lantas viral diperbincangkan oleh berbagai kalangan. Cerita itu mengisahkan kejadian horor yang dialami beberapa orang remaja saat menjalani kuliah kerja nyata (KKN).

Cerita ‘KKN di Desa Penari’ sendiri pertama kali diceritakan oleh pemilik akun Twitter @SimpleM81378523. Ia menyatakan bahwa kejadian tersebut tak langsung dialami dirinya, melainkan seseorang bernama Widya dan Nur.

KKN Desa Penari, 7 Fakta Yang Tidak Banyak Orang Tahu Berikut Ini Sungguh Mencengangkan

Fakta Kisah ‘KKN di Desa Penari’

1. Kisah dalam cerita ‘KKN di Desa Penari’ tersebut berlangsung pada 2009

Meski baru diceritakan oleh sang pencerita di Twitter pada tahun 2019 ini, namun dalam cerita disebutkan bahwa peristiwa horor ‘KKN di Desa Penari’ terjadi pada 2009. Kala itu, Widya dan Nur tengah menyelesaikan salah satu syarat untuk skripsi, yakni KKN.

2. Diikuti 14 orang dan ada 6 orang yang terlibat

Awalnya cerita menyebutkan bahwa yang mengikuti ‘KKN di Desa Penari’ berjumlah 6 orang. Namun kemudian penulis meralat jumlah menjadi 14 orang karena ingin memfokuskan pada cerita. Dari 14 orang yang mengikuti ‘KKN di Desa Penari’, penulis memfokuskan cerita pada 6 orang. Pasalnya, keenam orang tersebut saling terlibat, yaitu Widya, Nur, Ayu, Wahyu, Bima, dan Anton.

3. Utas atau thread tersebut ditulis selama 11 hari

Kisah ‘KKN di Desa Penari’ ditulis selama 11 hari, yakni sejak 24 Juni 2019 hingga 5 Juli 2019 untuk versi sudut pandang Widya. Sedangkan untuk sudut pandang Nur ditulis selama 5 hari, mulai 20 Juli hingga 25 Juli. Cukup lama juga, ya.

4. Penulis memberikan petunjuk lokasi di badan cerita

Banyak warganet yang berspekulasi mengenai lokasi ‘KKN di Desa Penari’ itu di mana. Sementara penulis hanya memberikan petunjuk dengan nama kota ‘B’ di bagian Jawa Timur.

5. Tidak ada hubungannya dengan daerah Rawa Bayu

Banyak yang penasaran dengan lokasi cerita mistis ‘KKN di Desa Penari’. Bahkan sudah ada yang melakukan investigasi di video YouTube yang menyebut Rawa Bayu merupakan lokasi KKN. Melihat hal ini, si penulis menegaskan bahwa Rawa Bayu tidak berhubungan dengan lokasi yang ia ceritakan.

6. Berkisah dengan tokoh antagonis yakni seorang penari atau disebut ‘Sang Penari’

‘KKN di Desa Penari’ menceritakan Widya yang diikuti oleh seorang penunggu desa. Belakangan diketahui, penunggu yang dimaksud adalah seorang penari.

7. Jatuhnya korban jiwa, yakni anggota KKN yang ikut terlibat.

Penulis menceritakan bahwa Ayu dan Bima tewas setelah menjalani ‘KKN di Desa Penari’. Pasalnya, mereka berdua melanggar aturan untuk tak melewati batas yang ditentukan.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

KKN Desa Penari, 7 Fakta Yang Tidak Banyak Orang Tahu

KKN Desa Penari, 7 Fakta Yang Tidak Banyak Orang Tahu