Link & Cara Pendaftaran PPDB Kota Tangerang SMA SMK 2021

Posted in: Informasi

Link & Cara Pendaftaran PPDB Kota Tangerang SMA SMK 2021 — Sebelum mendaftarkan diri dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Tangerang, kamu pasti memerlukan beberapa informasi. Salah satunya adalah tentang link dan cara pendaftaran PPDB Kota Tangerang SMA dan SMK 2021.

Nah, dalam artikel kali ini Mamikos akan memberikan kamu sebuah info terkini seputar link dan tata cara pendaftaran PPDB Kota Tangerang SMA dan SMK 2021 yang pasti kamu perlukan. Yuk simak info lengkapnya sebagai berikut.

Update Terkini Link dan Tata Cara Pendaftaran PPDB Kota Tangerang SMA dan SMK

tangerangnews.com

Kamu sudah tidak sabar untuk menyiapkan berbagai persiapan PPDB Kota Tangerang, maka kamu perlu membaca dahulu tata cara hingga syarat pendaftaran yang sudah Mamikos rangkum.

Seperti apa syaratnya, kamu bisa simak langsung sebagai berikut ini.

1. Begini Syarat Bagi Calon Pendaftar PPDB Kota Tangerang

Apabila kamu hendak mendaftarkan diri pada PPDB online Kota Tangerang di SMA/SMK pada tahun ajaran 2021/2022 ini, maka kamu wajib mengetahui ada beberapa perubahan aturan.

Beberapa ketentuan pendaftaran PPDB online Kota Tangerang di tingkat SMA/SMK sudah diupdate dan dapat kamu simak seperti yang sudah Mamikos lampirkan di bawah ini.

  1. Untuk kali ini pendaftaran tidak didasarkan pada surat keterangan Ujian Nasional (UN). Hal tersebut dikarenakan Ujian Nasional yang semula menjadi syarat ditiadakan dikarenakan Pandemi Covid-19.
  2. Untuk PPDB terdapat empat jalur di Kota Tangerang yang dibuka dan bisa kamu pertimbangkan salah satunya. Jalur tersebut diantaranya adalah jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan, dan jalur prestasi.
  3. Untuk kamu calon siswa baru maka kamu bisa menyesuaikan jalur yang dipilih dengan kompetensi dan kemampuan masing-masing.
  4. Pelaksanaan PPDB Online tingkat SMA/SMK untuk pendaftaran sudah diberlakukan secara online.
  5. Saat berlangsungnya proses pendaftaran PPDB akan tetap diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan dan memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).
  6. Dalam proses penerapan alur pendaftaran PPDB online SMA/SMK Kota Tangerang 2021/2022 tetap akan ditentukan oleh masing-masing sekolah.

2. Ragam Jalur Pada Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Kota Tangerang

Usai kamu membaca syarat seperti yang sudah Mamikos tuliskan di atas, kini saatnya kamu mengetahui ragam jalur pada PPDB.

Keempat jalur yang dibuka untuk PPDB Online di Tangerang tahun 2021/2022 sudah berdasarkan ketetapan pemerintah. Simak dibawah ini penjelasan masing-masing jalur tersebut.

a. Jalur Zonasi Pada PPDB Online SMA/SMK Kota Tangerang

Apabila kamu hendak mendaftar jalur zonasi PPDB SMA/SMK Tangerang maka kamu perlu menyerahkan Kartu Tanda Kelulusan (KTK). Disamping itu, kamu sebagai calon siswa baru juga wajib untuk menyerahkan Kartu Keluarga (KK). Sebagai pendaftar kamu juga tidak perlu menyerahkan lampiran nilai.

b. Jalur Perpindahan Tugas Orangtua Pada PPDB Online SMA/SMK Tangerang

Kamu perlu menyimak syarat apabila hendak mendaftar jalur perpindahan orangtua pada PPDB SMA/SMK Kota Tangerang. Yang paling penting saat hendak menempuh jalur ini adalah kamu perlu menyerahkan surat keterangan pindah tugas orangtua kamu.

c. Jalur Afirmasi Pada PPDB Online SMA/SMK Tangerang

Kamu sebagai calon siswa baru yang hendak mendaftar pada PPDB online di kota Tangerang tingkat SMA/SMK melalui jalur afirmasi diwajibkan untuk memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Apabila kamu belum/tidak memiliki KIP, maka kamu sebagai calon siswa baru diperbolehkan untuk dapat menggunakan Program Keluarga Harapan (PKH).

d. Jalur Prestasi Pada PPDB Online SMA/SMK Tangerang

Untuk kamu yang memiliki prestasi gemilang di sekolah dan hasil nilai di rapor semester 5 ternyata cukup bagus dan memuaskan, maka kamu dapat mencoba mendaftar pada PPDB online SMA/SMK Kota Tangerang via jalur ini.

3. Info Kuota Masing-masing Jalur Pada PPDB Kota Tangerang

Kamu sudah mengetahui penjelasan dari jalur masing-masing seperti di atas, maka di sini kamu akan menyimak berapa kuota penerimaannya. Sesuai dengan ketentuan Permendikbud 44/2019, ada perbedaan kuota untuk masing-masing jalur.

Untuk kuota PPDB online SMA/SMK Kota Tangerang jalur zonasi sebanyak 50%, kuota jalur afirmasi 15%, jalur perpindahan orang tua sebanyak 5%, dan jalur prestasi menerima hingga 30%.

4. SMA/SMK Akreditasi A di Kota Tangerang

Untuk melakukan pendaftaran, kamu juga bisa mempertimbangkan akreditasi sekolah yang ada di kota Tangerang.

Melansir dari laman Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M), ada sekitar 34 Sekolah Menengah di Tangerang yang sudah memiliki nilai A pada akreditasinya. Simaklah daftar sekolah tersebut sebagai berikut.

SMA Kota Tangerang

  1. SMA Negeri 11 Kabupaten Tangerang
  2. SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang
  3. SMA Negeri 4 Kabupaten Tangerang
  4. SMA Negeri 8 Kabupaten Tangerang
  5. SMA Negeri 3 Kabupaten Tangerang
  6. SMA Negeri 19 Kabupaten Tangerang
  7. SMA Negeri 22 Kabupaten Tangerang
  8. SMA Negeri 17 Kabupaten Tangerang
  9. SMA Negeri 14 Kabupaten Tangerang
  10. SMA Negeri 20 Kabupaten Tangerang
  11. SMA Negeri 15 Kabupaten Tangerang
  12. SMA Negeri 18 Kabupaten Tangerang

SMAS Kota Tangerang

  1. SMAS Yadika 10
  2. SMAS Allayinah
  3. SMAS Tarsisius Vireta
  4. SMAS Islamic Village
  5. SMAS Maria Mediatrik
  6. SMAS MKGR Sepatan
  7. SMAS Plus Permata Insani Islamic School
  8. SMAS Daar El Qolam 2
  9. SMAS Islam Terpadu Alia Tangerang
  10. SMAS Surya Bangsa
  11. SMAS Stella Maris School

MAS Kota Tangerang

  1. MAS Subulussalam
  2. MAS Al Mansyuriyah
  3. MAS Miftahul Huda
  4. SMA Syafana Islamic School
  5. SMA Al Wildan Islamic School
  6. SMA Al Fityan School Tangerang
  7. SMA IT Cordova
  8. SMA Genius
  9. SMA Santa Laurensia Suvarna Sutera SMK

SMK di Kota Tangerang

  1. SMKS Binong Permai
  2. SMKS Atisa Dipamkara
  3. SMKS Yarsi Medika
  4. SMKS Putra Rifara

5. Link PPDB Kota Tangerang SMA dan SMK

Dan inilah poin yang pasti sudah kamu tunggu-tunggu yakni link pendaftaran PPDB online Kota Tangerang. Untuk semua informasi terkait PPDB Kota Tangerang, kamu bisa langsung mengakses alamat situs https://ppdb.tangerangkota.go.id/. Di sana semua informasi valid dan terpercaya akan terus diupdate secara nyata.

Maka, Mamikos sarankan untuk terus memantau update informasi resmi PPDB online via laman resminya supaya kamu tidak ketinggalan informasi terbarunya. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, segala perubahan dan penyesuaian akan selalu terjadi.

Demikianlah ulasan mengenai update terkini link dan tata cara pendaftaran PPDB Kota Tangerang yang bisa Mamikos sampaikan. Mudah-mudahan saja apa yang sudah Mamikos laporkan dalam artikel ini dapat memudahkan kamu mempersiapkan segala sesuatunya tentang PPDB Kota Tangerang.

Jangan lupa untuk selalu mengakses aplikasi pencari kos Mamikos yang akan memudahkan kamu memperoleh info hunian kos. Dengan mengunduhnya secara gratis di appstore dan playstore, kamu bisa mendapatkan update info hunian yang kamu butuhkan.


Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Kost Dekat UGM Jogja

Kost Dekat UNPAD Jatinangor

Kost Dekat UNDIP Semarang

Kost Dekat UI Depok

Kost Dekat UB Malang

Kost Dekat Unnes Semarang

Kost Dekat UMY Jogja

Kost Dekat UNY Jogja

Kost Dekat UNS Solo

Kost Dekat ITB Bandung

Kost Dekat UMS Solo

Kost Dekat ITS Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya

Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat UIN Jakarta