Manchester United Kalahkan Real Madrid 2-1 Lewat Drama Adu Penalti

 Mamikos | Sen, 24 Jul 2017

Manchester United mengalahkan raksasa Spanyol Real Madrid lewat drama adu penalti. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 di pertandingan International Champions Cup 2017 yang digelar di Stadion Levi’s, California, Senin dini hari tadi.

Image result for manchester united vs real madrid

Pelatih dari kedua tim, Jose Maurinho dan Zinedine Zidane, sama-sama menurunkan skuat terbaiknya sejak ment pertama. Sepertinya kedua pelatih kenamaan tersebut menganggap laga ini sebagai “pemanasan” sebelum kedua tim harus berhadapan lagi di laga UEFA Super Cup Agustus mendatang.  Di babak pertama, MU terlihat lebih mendominasi permainan dan mendapatkan lebih banyak peluang untuk mencetak gol. Pada menit ke-7 misalnya, Jesse Lingard berhasil menyepak bola dengan keras dari luar kotak penalti dan mengarah langsung ke gawang. Namun, usaha ini masih bisa digagalkan oleh kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Skor kacamata bertahan hingga injury time babak pertama. Pada menit ke-45+1, gol pertama akhirnya dicetak oleh kubu Setan Merah. Gol dicetak oleh Lingard yang menerima umpan dari Anthony Martial. Sebelumnya, Martial berhasil melakukan aksi individu dari sisi kiri dan melewati hadangan dari Vazquez, Carvajal, Modric, dan Verane. Gol dari Lingard ini membuat MU unggul dengan skor 1-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Zidane dan Mourinho sama-sama melakukan perombakan susunan pemain. Karena di laga ini pergantian pemain tidak dibatasi jumlahnya, Zidane mengganti seluruh permainya sedangkan Mourinho mengganti delapan pemain.

Image result for manchester united vs real madrid

Skor 1-0 untuk keunggulan The Red Devils tetap bertahan hingga menit ke-68. Real Madrid mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan setelah Theo Hernandez dijatuhkan oleh Victor Lindelof di kotak penalti. Hadiah tendangan penalti untuk Real Madrid dieksekusi dengan sempurna oleh Casemiro. Skor berubah imbang kembali menjadi 1-1.

Pada menit-menit akhir pertandingan babak kedua, baik pasukan Real Madrid maupun Machester United sama-sama melakukan serangan gencar. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Alhasil, pemenang harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Drama adu penalti berlangsung dramatis dan akhirnya dimenangkan oleh Manchester United. Dari lima algojo penalti Manchester United, Antony Martial, Scott McTominay, dan Victor Lindelof gagal membobol gawang Los Blancos. Hanya Henrikh Mkhitaryan dan Daley Blind yang berhasil mencetak gol. Namun, hasil ini masih lebih baik dari Real Madrid karena dari lima algojo penalti yaitu Luis Miguel Quezada, Mateo Kovacic, Oscar, Theo Hernandez, dan Casemiro, hanya Quezada saja yang berhasil mencetak gol. Sedangkan empat pemain lainnya gagal membobol gawang David deGea.

Meski kalah dari Manchester United, pelatih El Real, Zinedine Zidane, tetap optimis jika besok Agustus pada saat kedua tim bertemu lagi di ajang UEFA Super Cup, Real Madrid akan berhasil mengalahkan The Red Devils. Real Madrid sebagai pemenang Champions League 2017 memang akan berhadapan dengan Manchester United yang notabenenya adalah pemenang UEFA League 2017.

Kira-kira apakah MU akan berhasil mempecundangi Real Madrid dan merebut gelar juara dari juara-juara di Eropa? Ataukah Real Madrid besok akan membalaskan dendam dan mengalahkan pasukan Jose Mourinho? Kita tunggu saja hasilnya tanggal 9 Agustus 2017 mendatang.

Bingung Cari Kost Murah? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah. Aplikasi Mamikos ini bisa digunakan di perangkat Android maupun iOS.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost