Passing Grade UNSOED Universitas Jenderal Soedirman 2019

 Posted on Selasa, April 24th, 2018  Posted in Passing Grade Universitas  Mamikos

Fenomena terkait desas-desus passing grade mungkin sudah dianggap lumrah ditemui dikalangan para siswa yang sedang mempersiapkan jenjang berikutnya ke Perguruan Tinggi khususnya Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Passing Grade sendiri dianggap sebagai merupakan momok yang tak kalah diperbincangkan karena merupakan momok nenek moyang ini merupakan warisan turun menurun.

Oleh karena itu, tak jarang banyak siswa yang salah mengartikan passing grade itu sendiri. Sebagian besar para siswa yang awam, awalnya mereka mengira bahwa passing grade ini merupakan batas atau tolak ukur mencapai titik aman atau titik lolos.

Namun tahukah kamu, bahwa passing grade yang sering kamu jumpai ini sumbernya berasal dari lembaga lembaga Bimbingan Belajar? Maka tak heran jika kamu sering menemukan persentase atau angka passing grade yang jumlahnya berbeda-beda. Nilai dari passing grade ini sendiri biasanya dinyatakan dalam bentuk persen. Untuk persentase passing grade sendiri rata-rata biasanya berkisar antara 40%-50%, jadi bisa disimpulkan jika passing grade kurang dari 40% maka persaingan untuk mendapatkannya relatif mudah, dan sebaliknya untuk 50%.

Banyak yang bilang kalau passing grade SBMPTN merupakan takaran hitungan pasti masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Nyatanya, nilai persentase pada passing grade tersebut bukanlah takaran pasti. Passing grade tersebut lebih kepada takaran prediksi tingkat kebeterimaan seseorang di suatu Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Karena bagaimanapun alasannya, untuk bisa mengenyam pendidikan di salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN), yang dipertimbangkan ialah nilai hasil tes SNMPTN, SBMPTN, prestasi akademik, dan prestasi non akademik. Passing grade disini hanya berfungsi sebagai acuan saja, bukan syarat wajib untuk mendaftar ulang. Jadi, jika kamu pernah mendengar informasi bahwa passing grade merupakan salah satu syarat untuk bisa masuk ke dalam Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maka disini Mamikos tegaskan bahwa informasi tersebut salah besar.

Passing Grade Jurusan SBMPTN UNSOED 2019

Passing Grade Jurusan SBMPTN UNSOED 2018
Passing Grade Jurusan SBMPTN UNSOED 2019

Dalam artikel kali ini, Mamikos akan mencoba memberikan informasi sedikit kepada kalian semua terkait passing grade UNSOED tahun 2019. UNSOED sendiri merupakan singkatan dari Universitas Jenderal Soedirman yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang terletak di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Perlu kamu ketahui bahwa Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) ini merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia yang menyematkan Pangkat Jenderal pada nama Universitas.

Baru-baru ini nama Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) mulai menarik perhatian para siswa dari berbagai daerah, karena Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang satu ini masuk ke dalam 10 jajaran Universitas terbaik di Indonesia menurut jejak pendapat Litbang Sindo.

Hingga sekarang ini, Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) memiliki 63 program studi dari jenjang ahli madya hingga doktor yang tersebar di 8 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana. Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang satu ini pun telah berhasil meluluskan lebih dari 100.000 alumni yang telah berkontribusi di jejeran perusahaan besar di Indonesia. Kampus Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) sendiri berada di sejumlah lokasi di Purwokerto, yakni Kampus Grendeng, Karangwangkal (Purwokerto Utara), Kalibakal, Berkoh (Purwokerto Timur) serta Blater (Purbalingga).

Rektorat dan Kantor Pusat Administrasi berada di Kampus Grendeng. Selain itu, yang berada di kawasan ini adalah Gedung Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru, Masjid, Auditorium, Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu, Gedung Pertemuan, UPT Perpustakaan, UPT Pusat Komputer, UPT Percetakan, UPT Pemberdayaan Fasilitas Lapangan Olahraga, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Nah bagi kamu yang ingin mengetahui daftar lengkap passing grade jurusan SBMPTN Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) berikut Mamikos berikan lebih lengkapnya.

  • Passing Grade Jurusan IPA (SAINTEK)

Program Studi Passing Grade
Passing grade Unsoed Fisika 23.80%
Passing grade Unsoed Manajemen Sumberdaya Perairan 24.90%
Passing grade Unsoed Budidaya Perairan 22.10%
Passing grade Unsoed Teknik Pertanian  23. 9%
Passing grade Unsoed Biologi 25.10%
Passing grade Unsoed Kimia 29.20%
Passing grade Unsoed Matematika 28.20%
Passing grade Unsoed Teknik Elektro 35.50%
Passing grade Unsoed Teknik Sipil 33.10%
Passing grade Unsoed Agribisnis 25.40%
Passing grade Unsoed Ilmu Kelautan 24.40%
Passing grade Unsoed Agroteknologi 24.60%
Passing grade Unsoed Ilmu dan Teknologi Pangan 31.20%
Passing grade Unsoed Peternakan 25.70%
Passing grade Unsoed Teknik Informatika 37.50%
Passing grade Unsoed Pendidikan Dokter Gigi 34.10%
Passing grade Unsoed Ilmu Gizi 31.70%
Passing grade Unsoed Pendidikan Dokter 45.30%
Passing grade Unsoed Kesehatan Masyarakat 33.10%
Passing grade Unsoed Keperawatan 32.10%
Passing grade Unsoed Farmasi 35.30%
Passing grade Unsoed Teknik Geologi 28.70%
  • Passing Grade Jurusan IPS (SOSHUM)

Program Studi Passing Grade
Passing grade Unsoed Ilmu Hukum 29.80%
Passing grade Unsoed Sosiologi 26.40%
Passing grade Unsoed Hubungan Internasional 29.80%
Passing grade Unsoed Akuntansi 36.60%
Passing grade Unsoed Ilmu Komunikasi 34.40%
Passing grade Unsoed Ilmu Politik 27.40%
Passing grade Unsoed Bahasa Jepang 23.10%
Passing grade Unsoed Administrasi Negara 32.10%
Passing grade Unsoed Manajemen 33.80%
Passing grade Unsoed konomi Pembangunan 29.50%
Passing grade Unsoed Bahasa dan Sastra Indonesia 25.10%
Passing grade Unsoed Bahasa dan Sastra Inggris 27.40%

Banyak yang mengira kalau passing grade SBMPTN itu dikeluarkan secara resmi oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Namun, sebenarnya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) mana pun tidak mengeluarkan angka persentase tersebut. Biasanya, angka persentase passing grade itu dikeluarkan oleh panitia penyelenggara.

Nah, itu tadi ulasan seputar passing grade jurusan SBMPTN Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) tahun 2019. Jadikan passing grade SBMPTN ini sebagai acuan agar kamu tahu seberapa besar effort belajar yang harus kamu tempuh agar diterima.

Bukan sebagai peranti penilaian kualitas Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang ingin masuk ke Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) ya! Jangan lupa belajarlah dengan giat, agar nantinya kalian bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang kalian ingini.

Klik dan dapatkan info yang Anda butuhkan hanya di Mamikos:

Kunjungi mamikos.com untuk mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru di seluruh kota di Indonesia

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini