Pendaftaran Politeknik Negeri Sriwijaya 2019/2020

 Mamikos | Jum, 04 Mei 2018

Pendaftaran Politeknik Negeri Sriwijaya – Anda berniat untuk meneruskan studi di salah satu dari 10 politeknik terbaik di Indonesia? Jika Anda berdomisili di Palembang atau sekitar Provinsi Sumatera Selatan, maka Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) bisa menjadi pilihan. Motto politeknik ‘On time, right size, right rules’ tercermin dalam proses pendidikannya. Sejak didirikan pada tahun 1982, peminat politeknik yang lokasinya di ibukota Sumatera Selatan ini masih banyak diminati. Oleh karena ini, informasi pendaftaran masuk Politeknik Negeri Sriwijaya perlu Anda ketahui.

Sejarah Politeknik Negeri Sriwijaya cukup panjang, apalagi dalam hal perkembangan jurusan. Jika dulu Anda hanya bisa memilih jurusan teknik mesin dan jurusan teknik mesin saja, saat ini jurusan yang ditawarkan semakin bervariasi mencapai 22 pilihan, bahkan tersedia pula program sarjana terapan yang peminatnya juga cukup tinggi. Anda tidak perlu khawatir dengan perusahaan-perusahaan yang akan menerima Anda selepas lulus nanti karena Politeknik Negeri Sriwijaya sudah melakukan kerjasama pendidikan, bahkan membuka kelas kerjasama untuk program D3 dan program D4.

Pendaftaran Politeknik Negeri Sriwijaya 2019/2020

Program Studi dan Jurusan di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri)

Jika Anda masih bingung dengan pilihan program studi atau jurusan yang ditawarkan, maka Anda dapat memulai untuk mencari tahu informasi terkini untuk memudahkan pilihan. Hingga tahun 2019, tersedia 9 pilihan jurusan dengan 22 program studi untuk lulusan sekolah menengah di Politeknik Negeri Sriwijaya, dengan penjabaran:

  • Program D1 (Program Studi Luar Domisili/PDD)
  • Program D2 (Program Studi Luar Domisili/PDD): program studi akuntansi, program studi administrasi bisnis, program studi teknik komputer, program studi manajemen informatika
  • Program D3: jurusan teknik mesin, jurusan teknik sipil, jurusan teknik kimia, jurusan akuntansi, jurusan teknik komputer, jurusan manajemen informatika, jurusan bahasa Inggris, program studi administrasi bisnis, program studi teknik elektronika, program studi teknik telekomunikasi, program studi teknik listrik
  • Program D4: jurusan akuntansi, jurusan teknik elektro, jurusan administrasi bisnis, program studi teknik energi, program studi perancangan jalan dan jembatan, program studi akuntansi sektor publik, program studi akuntansi sektor publik, program studi teknik elektro,  program studi teknik telekomunikasi, program studi usaha perjalanan wisata

Politeknik Negeri Sriwijaya juga mengadakan kerjasama pendidikan dengan beberapa instansi maupun perusahaan pemerintah. Jika Anda mendaftar jurusan teknik sipil dengan konsentrasi perancangan jalan dan jembatan maka pada proses pembelajaran Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk terjun langsung membantu kerja Departemen Kimpraswil. Tidak menutup kemungkinan pula Anda bisa direkrut menjadi karyawan di departemen tersebut selepas lulus sekolah asalkan kinerja yang dimiliki bagus dan memiliki kemampuan untuk bersaing.

Tentunya bentuk kerjasama yang diadakan Politeknik Negeri Sriwijaya tidak hanya sebatas pada jurusan tersebut. Masih ada beberapa jurusan lain yang tidak kalah menarik beserta lokasi yang digunakan untuk melakukan kerjasama pendidikan, seperti jurusan teknik mesin – PT Bukit Asam dan PT GMF, jurusan teknik elektro – PT GMF, jurusan teknik mesin dan teknik kimia – Conoco Philips, jurusan teknik mesin – PT Indotruck Utama dan PAMA-UT, serta masih banyak lagi bentuk kerjasama yang dilakukan.

Jadwal Pendaftaran Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri)

Untuk menjadi bagian dari mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya, Anda bisa terus memantau perkembangan pendaftaran masuk Politeknik Negeri Sriwijaya agar tidak ketinggalan informasi. Jalur yang ditawarkan sangat beragam dan bisa Anda sesuaikan kualifikasi. Beberapa jalur pendaftaran Politeknik Negeri Sriwijaya yang dibuka tahun 2019 diantaranya:

  • Jalur UMPN

Jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri tahun 2019 (UMPN 2019) merupakan bentuk ujian yang dilakukan secara serentak bagi para lulusan sekolah menengah di seluruh Indonesia. Anda tidak hanya bisa memilih jurusan di Politeknik Negeri Sriwijaya saja, melainkan di politeknik negeri lainnya di Indonesia. Jadi, Anda bisa mencari tahu top 10 politeknik di Indonesia sebagai referensi. Untuk bisa mendaftar jalur UMPN, Anda dapat langsung mendaftar melalui website http://umpn.polsri.ac.id.

Jurusan yang dibuka pada jalur UMPN berjumlah 9 dengan pilihan 11 program studi untuk D3 dan beberapa program untuk S1 terapan. Jangan lupa untuk membayar biaya pendaftaran sebelum memilih jurusan yang diinginkan. Jika Anda hanya mengisi satu buah jurusan, Anda hanya perlu membayar sejumlah 225.000 rupiah, sedangkan untuk dua pilihan jurusan dikenakan biaya pendaftaran sebesar 275.000 rupiah. Selalu simpan PIN UMPN yang berfungsi sebagai nomor registrasi serta bukti pembayaran UMPN.

  • Jalur PMDK-PN

Jalur PMDK-PN merupakan jalur penelusuran minat dan kemampuan politeknik negeri. Untuk bisa mengikuti ujian ini, dokumen yang perlu dipersiapkan adalah kartu tanda peserta dan kartu identitas. Perhatikan pula persyaratan masing-masing jurusan karena ada jurusan yang mengharuskan calon mahasiswanya tidak buta warna. Jalur PMDK-PN juga bisa dilamar oleh calon mahasiswa bidikmisi.

  • Jalur alih jenjang sarjana terapan (D4)

Jalur ini dibuka dengan tujuan memeratakan akses pendidikan serta meningkatkan mutu pendidikan. Program studi yang dibuka pada jenjang sarjana terapan tidak semua. Hanya ada beberapa jurusan dan program studi saja, seperti teknik mesin, teknik kimia, akuntansi, dan administrasi bisnis.

  • Jalur kerjasama GMF

Politeknik Negeri Sriwijaya memberikan peluang penerimaan mahasiswa baru untuk kelas yang bekerja sama dengan PT Garuda Maintenance Facilities. Untuk bisa mendaftar jalur ini, Anda perlu membayar biaya pendaftaran sebesar 400.000 rupiah. Materi tes yang diujikan adalah tes akademik, tes bahasa inggris, psikotes, medical check up, dan wawancara . Sayangnya, program ini tidak dibuka untuk semua jurusan dan program studi. Hanya 1 program studi D3 yang dibuka, yaitu teknik mesin.

Kontak Politeknik Elektronik Negeri Sriwijaya (Polsri)

Masih belum mendapatkan informasi lengkap mengenai jadwal pendaftaran POLSRI 2019? Silahkan hubungi kontak resmi di bawah ini pada jam kerja

POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA

Alamat: Jalan Srijaya Negara Bukit Besar, Palembang, Sumatera Selatan, 20139

Telepon: 0271-1353414

Setelah mendapatkan informasi lengkap mengenai jadwal pendaftaran masuk Politeknik Negeri Sriwijaya, Anda tidak boleh bersantai-santai karena masih banyak berkas yang perlu dilengkapi. Selain itu, Anda juga perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian masuk Polsri agar bisa diterima. Jurusan di Politeknik Negeri Sriwijaya yang sangat beragam tentu bisa mengakomodasi passion serta minat Anda.

Apabila Anda tidak memiliki kerabat di Sumatera Selatan dan merasa kesulitan dalam mendapatkan hunian sebelum tes, maka kost mahasiswa Palembang murah dekat Politeknik Negeri Sriwijaya bisa menjadi pilihan utama. Gunakan aplikasi kost mamikos untuk memudahkan proses pencarian kost murah di Palembang dekat Polsri agar Anda bisa lebih siap ketika ujian. Selain bisa mendapatkan informasi akurat mengenai kost secara gratis, Anda juga akan mendapatkan informasi terkini mengenai lowongan kerja di Palembang, baik untuk lulusan sekolah menengah maupun untuk lulusan master.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu: