Pengumuman Hasil Akhir PPPK CPNS 2021, Cek Nama Kamu

Posted in: CPNS
Tagged: cpns PPPK

Pengumuman hasil akhir PPPK CPNS 2021, cek nama kamu – Pendaftaran PPPK dan CPNS 2021 hingga tahap pengumumannya akan dilaksanakan di tahun yang sama. Sebagai pendaftar PPPK atau CPNS 2021, pastinya kamu sudah tidak sabar melihat hasil pengumuman kelulusannya.

Hasil Pengumuman PPPK dan CPNS 2021

www.dakta.com

Ingin menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN)? Pendaftaran PPPK dan CPNS terbuka di tahun 2021. Namun, untuk bisa terdaftar dan diterima sebagai ASN terdapat serangkaian proses yang perlu ditempuh. Seleksi CPNS tahun 2021 juga terbuka bagi pendaftar alumni SMA serta SMK. Namun, tentunya syarat-syarat yang diberikan akan berbeda dengan syarat pendaftaran CPNS lulusan S1 dan S2.

Sebagai pendaftar CPNS dan PPPK guru ataupun non guru tahun 2021, pelamar perlu memahami persyaratan pemberkasan dan metode seleksi yang digunakan. Ada kemungkinan bahwa mekanisme seleksi PPPK tahun 2021 akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, seperti dalam hal pelaksanaan seleksi tes yang mencapai tiga kali.

Setelah menyelesaikan serangkaian tahapan seleksi, pengumuman PPPK dan CPNS 2021 bisa diakses oleh seluruh pelamar dari rumah masing-masing saat pengumuman dirilis. Rencananya, pengumuman PPPK non guru dan CPNS akan dilakukan pada bulan November 2021, sedangkan untuk PPPK guru terdapat tiga kali seleksi. Pendaftar seleksi tahap pertama akan mendapat informasi pengumuman kelulusan pada bulan Agustus 2021, sedangkan pendaftar tahap kedua dan ketiga akan mendapatkan pengumuman kelulusan bulan Oktober 2021 dan Desember 2021. Agar tidak bingung dengan mekanisme seleksi PPPK serta CPNS, berikut ini informasi yang bisa kamu gunakan sebagai referensi.

Jadwal PPPK dan CPNS 2021

Ketahuilah jadwal pelaksanaan PPPK dan CPNS tahun 2021 agar bisa mempersiapkan diri dengan baik. Jadwal kegiatan pendaftaran hingga pengumuman CPNS dan PPPK tahun 2021 yang dirilis masih mungkin mengalami perubahan. Namun, sebagai referensi berikut ini adalah jadwal PPPK dan CPNS 2021 terbaru yang bisa digunakan untuk acuan.

Jadwal CPNS dan PPPK Non Guru

• Minggu 3 Bulan Maret 2021: Penyampaian formasi ke kementerian, lembaga, atau Pemerintah Daerah
• Mei – Juni 2021: Pendaftaraan CPNS dan PPPK non guru
• Juli, Agustus, September Oktober 2021: seleksi CPNS dan PPPK non guru
• November 2021: pengumuman kelulusan CPNS dan PPPK non guru
• November, Desember 2021, Januari 2022: Pemberkasan dan Penetapan NIP CPNS dan PPPK non guru

Jadwal PPPK Guru

• Minggu 3 Bulan Maret 2021: Penyampaian formasi ke Pemerintah Daerah
• Mei – Juni 2021: Pendaftaraan PPPK guru
• Agustus 2021: seleksi tahap I
• Agustus – September 2021: Pengumuman, Pemberkasan, & Penetapan NIP PPPK guru
• Oktober 2021: seleksi tahap II
• Oktober – November 2021: Pengumuman, Pemberkasan, & Penetapan NIP PPPK guru
• Desember 2021: seleksi tahap III
• Desember 2021, Januari 2022: Pengumuman, Pemberkasan, & Penetapan NIP PPPK guru

Alur CASN 2021

Alur penerimaan ASN tahun 2021 adalah sebagai berikut:

  1. Kemenpan RB mengusulkan formasi hingga formasi disetujui
  2. Pendaftaran online oleh BKN atau pengumuman pendaftaran oleh BKD
  3. Pengumuman CPNS
  4. Pendaftaran online
  5. Server dan aplikasi CAT oleh BKN atau lokasi, komputer, jaringan oleh BKD
  6. Tes Seleksi Kompetensi Dasar (menggunakan mekanisme sistem gugur)
  7. Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB 3 kali formasi)
  8. Pengolahan hasil oleh BKN
  9. Pengumuman kelulusan oleh BKD
  10. Pemberkasan dan verifikasi
  11. Kanreg BKN melakukan verifikasi (PERTEK)
  12. BKD menerbitkan SK CPNS
  13. BKD menyerahkan SK CPNS

Setelah mendapatkan SK CPNS, artinya pendaftar sudah resmi menjadi seorang ASN dan bisa mengabdi sesuai bidang kerja yang dituju. Agar tidak bingung, berikut ini prediksi tahapan pendaftaran CPNS 2021 sebagai gambaran untuk mendaftar apabila jadwal pendaftaran resmi sudah dirilis.

  1. Pelamar membuat akun pendaftaran di laman sscn.bkn.go.id
  2. Pelamar melengkapi berkas persyaratan yang diperlukan
  3. Membuat kartu informasi melalui laman sscn.bkn.go.id
  4. Melengkapi data-data dan persyaratan yang diperlukan
  5. Melakukan verifikasi data
  6. Pelamar menunggu data-data yang disetor pada BKN untuk diverifikasi
  7. Tim akan memverifikasi berkas pelamar yang dinyatakan sesuai persyaratan

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mendapatkan kartu ujian seleksi CPNS 2021. Seleksi selanjutnya mengikuti ketentuan instansi yang dilamar. Pastikan data-data yang dimasukkan untuk mendaftar sudah benar. Perlu diingat kembali bahwa satu pelamar hanya dapat memilih 1 jabatan di 1 formasi dan 1 instansi.

Link Pengumuman PPPK dan CPNS 2021

Cari tahu status kelulusan pengumuman PPPK dan CPNS melalui website resmi. Cara mengecek lulus atau tidaknya pendaftar PPPK dan CPNS dapat dilakukan dengan mengunjungi website instansi yang dilamar. Apabila ada pemberitahuan lebih lanjut terkait pengumuman, pelamar bisa mendapatkan informasi terbaru melalui website resmi.

Hasil Pengumuman PPPK dan CPNS 2021

Sudah menemukan namamu pada daftar nama pengumuman PPPK dan CPNS tahun 2021? Karena pengumuman tahun 2021 belum dirilis, berikut ini informasi daftar nama pengumuman PPPK dan CPNS tahun 2020 yang dikeluarkan oleh BKN. Pengumuman dapat diunduh di sini.

Terdapat beberapa informasi tambahan yang bisa diunduh mengenai ringkasan hasil integrasi SKD – SKB CPNS BKN formasi 2019 di sini beserta informasi rincian hasil integrasi SKD – SKB CPNS BKN formasi 2019 di sini. Ada pula lembar pernyataan CPNS BKN formasi 2019 di sini dan surat pengunduran diri CPNS BKN formasi 2019 di sini bagi pelamar yang membutuhkan.

Selagi menunggu pengumuman resmi, informasi tersebut bisa menjadi gambaran dan akan di-update apabila ada pembaruan data dan rilis resmi pengumuman PPPK dan CPNS.

Tahap Setelah Lulus PPPK dan CPNS 2021

Masih ada tahapan yang perlu dilakukan pelamar setelah dinyatakan lulus PPPK dan CPNS tahun 2021.

  1. Peserta login ke laman SSCN
  2. Jika dinyatakan lulus, pelamar bisa melanjutkan seleksi ke tahap pemberkasan atau mengundurkan diri
  3. Jika dinyatakan tidak lulus, pelamar bisa menerima keputusan tersebut dengan tidak menyanggah atau dengan melakukan sanggah apabila merasa ada kesalahan.

Perhatikan alur penerimaan hingga dinyatakan lulus sebagai ASN di tahun 2021. Apabila kamu masih memiliki pertanyaan terkait mekanisme penerimaan PPPK dan CPNS serta jadwalnya, langsung kungjungi website resmi dan media sosialnya.

Demikian informasi pengumuman hasil akhir PPPK CPNS 2021, cek nama kamu. Selagi menunggu rilis pengumuman resmi, manfaatkan waktu untuk mempersiapkan kelulusan apabila diterima. Jika mendapatkan tempat kerja di luar daerah atau luar kota, gunakan aplikasi pencari kost Mamikos untuk memudahkan pencarian tempat tinggal sementara. Adanya pilihan berbagai jenis kost bisa kamu dapatkan dengan mudah tanpa harus datang langsung ke lokasi secara langsung. Segera download aplikasi Mamikos di ponsel kesayanganmu, ya!


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah