Pengumuman Seleksi Mandiri Universitas Negeri Medan UNIMED Tahun 2021/2022

Pengumuman Seleksi Mandiri Universitas Negeri Medan UNIMED Tahun 2021/2022 – Setelah menunggu hasil seleksi SNMPTN dan SBMPTN kini anda masih harus bersabar menunggu pengumuman seleksi mandiri univrsitas negeri medan UNIMED tahun 2021/2022.  Rasa kecewa karena tidah lolos seleksi pada dua tahap kemarin, kini telah menjadi pembelajaran supaya lebih giat lagi dalam belajar untuk seleksi mandiri di UNIMED.

Seleksi mandiri diadakan khusus oleh setiap perguruan tinggi untuk member harapan baru sehingga calon mahasiswa tidak patah semangat. Kesempatan kedua ini juga dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para calon maba agar dapat diterima di UNIMED.

Pengumuman Seleksi Mandiri Universitas Negeri Medan UNIMED

Hal ini juga terbukti dengan banyaknya calon mahasiswa yang masih mengikuti seleksi mandiri meskipun tidak sebanyak saat ikut SBMPTN. Ini berarti jadi kesempatan emas untuk anda karena peluang untuk diterimanya lebih besar dari dua kesempatan yang lalu. Demi bisa lolos seleksi mandiri kali ini, pelajar juga lebih gencar dalam melakukan persiapan.

Dimulai dari selektif dalam memilih jurusan, berlatih soal – soal, memperbanyak informasi, berdoa hingga meminta restu orang tua. Wajar saja karena kali ini mereka juga tidak ingin gagal. Bisa dibilang ini adalah kesempatan terakhir untuk bisa masuk ke PTN yang diinginkan.

Universitas Negeri Medan adalah salah satu PTN unggulan di daerah medan yang setiap tahun selalu menarik perhatian para pelajar dari berbagai kalangan. Buktinya setiap tahun ada ribuan peserta yang mendaftar melalui SNMPTN, SBMPTN maupun melalui seleksi mandiri. Perguruan tinggi negeri yang terletak di jalan willem iskandar pasar V medan estate ini memang memiliki segudang prestasi yang tidak perlu diragukan lagi.

Alumni yang berasal dari UNIMED juga memiliki prestasi yang gemilang. Setelah dinyatakan tidak lolos melalui dua seleksi yang lalu tidak membuat mereka menjadi patah semangat dan tetap berusaha sebaik mungkin untuk bisa lolos seleksi mandiri.

1. Seleksi Mandiri UNIMED tahun 2021/2022

Tidak kalah dengan perguruan tinggi negeri yang lainnya, UNIMED juga membuka seleksi jalur mandiri untuk menyaring calon – calon mahasiswa yang berprestasi. Jadi jalur masuk ke UNIMED ada tiga jalur yakni SNMPTN, SBMPTN dan jalur mandiri selain itu tidak ada lagi. Melalui jalur mandiri ini, Universitas Negeri Medan akan menyeleksi calon mahasiswanya lewat seleksi tulis.

Pendaftaran seleksi mandiri di UNIMED dari pihak kampus terkait belum merilis dan akan segera di update apabila sudah ada info resminya.

Meskipun demikian persiapan yang matang harus sudah dilakukan demi mendapatkan hasil semaksimal mungkin. Sekarang tinggal waktunya untuk berdoa sambil menunggu pengumuman seleksi mandiri Universitas Negeri Medan. Jika anda sudah melakukan usaha yang terbaik, optimis saja kalau dalam kesempatan kali ini anda akan berhasil.

2. Pengumuman Seleksi Mandiri UNIMED tahun 2021/2022

Pendaftaran seleksi mandiri di UNIMED dari pihak kampus terkait belum merilis dan akan segera di update apabila sudah ada info resminya.

Sembari menunggu, lebih baik simak bagaimana cara melihat hasil pengumuman seleksi mandiri yang tepat dan ikuti langkah – langkah berikut :

  1. Pada tanggal tanggal dan jam pengumuman yang sudah ditentukan, buka website https://sm.unimed.ac.id/ . Pastikan anda menggunakan koneksi internet yang stabil
  2. Kemudian akan muncul laman yang meminta anda untuk mengisi form login
  3. Masukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir yang sesuai dengan data pada saat melakukan pendaftaran online (pastikan data yang dimasukkan sudah benar dan tepat)
  4. Setelah berhasil masuk, aka nada pengumuman yang menyatakan anda lolos atau tidak dalam seleksi mandiri
  5. Jika anda dinyatakan lolos, baca keterangan selanjutny yang harus dilakukan dengan teliti

3. Menunggu Pengumuman Seleksi Mandiri UNIMED tahun 2021/2022

Nah, karena pengumuman masih akan dilakukan dalam beberapa hari lagi ternyata ada hal – hal yang bisa dilakukan sambil menunggu hasil pengumuman. Hitung – hitung supaya anda tidak terlalu tertekan dan pusing. Coba lakukan hal berikut sambil nunggu pengumuman seleksi mandiri di UNIMED :

Mencari informasi pendaftaran di perguruan lain

Bukan mau pesimis, tapi tidak ada salahnya kan kalau mencari cara yang lain. Jadi, jika anda ternyata tidak berhasil dalam tes seleksi mandiri UNIMED masih ada cadangan yang lain. Dengan begitu anda masih bisa kuliah meskipun tidak di universitas negeri medan. Coba cari info – info di perguruan tinggi yang masih membuka pendaftaran. Mungkin masih ada yang sampai saat ini membuka pendaftaran maba.

Cari Hiburan

Ceritanya saat ini anda memang harus belajat perihatin menunggu hasil seleksi, tapi hiburan juga diperlukan supaya tidak stress menunggu hasil seleksi. Cari teman yang juga mendaftar jalur mandiri dan sedang menunggu pengumuman. Selain menjadi hiburan, kalian juga bisa saling bercerita tentang ujian kemarin. Kalau gagal ada juga yang akan tetap menyemangati anda.

Rajin Berdoa

Kalau tips yang ketiga ini sih sudah pasti harus anda lakukan. Jangan lupa untuk selalu berdoa. Namanya doa tidak aka nada yang percuma, jadi sambil menunggu hari H pengumuman sering – seringlah meminta untuk diberikan hasil yang terbaik

Tetap Berhubungan Baik

Jangan sampai karena terlalu sibuk mengurus pendaftaran dan seleksi mandiri, anda jadi lupa berhubungan atau saling kontak dengan teman sma. Tetaplah menjaga hubungan baik saling bertukar kabar. Nggak salah juga kalau mau basa – basi dia diterima dimana, barangkali saja teman anda punya informasi menarik seputar mahasiswa yang bida dibagi.

Apa yang harus disiapkan setelah dinyatakan lolos atau ataupun tidak dalam seleksi mandiri ?

Apabila anda berhasil lolos dalam seleksi mandiri yang diselenggarakan UNIMED, segeralah untuk mengurus berkas – berkas yang akan diperlukan pada saat registrasi ulang. Cari informasi sedetail mungkin lewat website maupun petugas UNIMED tentang pendaftaran dan biaya yang perlu dibayarkan.

Jangan sampai ada yang terlewat dan menyebabkan anda dinyatakan mengundurkan diri. Semangati juga teman anda yang belum berhasil lolos, jangan sampai lolos seleksi menjadikan anda lupa terhadap teman yang lainnya.

Lalu, bagi anda yang dinyatakan tidak lolos pada saat pengumuman silahkan langsung mengurus pendaftaran yang mungkin sudah diinput ke universitas yang lainnya. Jangan patah semangat karena sebenarnya hasil yang akan didapatkan juga tergantung pada usaha belajar anda.

Dimanapun kuliahnya asalkan anda tekun dan bersungguh – sungguh, maka ada jaminan masa depan yang anda miliki.

Apabila ingin menunggu kesempatan tahun depan, anda bisa mencari lowongan kerja medan atau magang di kota medan dulu. Siapa tahu rejeki anda untuk masuk ke UNIMED memang masih harus menunggu satu tahun lagi.

Sekalian melakukan pendaftaran ulang, anda yang merantau dari luar daerah bisa mencari kost dekat UNIMED. Sarana tempat tinggal juga tidak kalah pentingnya karena ini juga yang nanti akan sangat dibutuhkan pada saat kuliah di Universitas Negeri Medan.

Itulah tadi informasi mengenai pengumuman seleksi mandiri universitas negeri medan UNIMED tahun 2019/2020 dari Mamikos. Semoga info diatas dapat membantu anda dalam melihat maupun menunggu pengumuman hasil seleksi. Untuk informasi pendaftraan dan seleksi mandiri yang lebih lengkap, silahkan akses melalui situs resmi Universitas Negeri medan : https://sm.unimed.ac.id/ . Semoga anda bisa diterima di UNIMED ya!


Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Kost Dekat UGM Jogja

Kost Dekat UNPAD Jatinangor

Kost Dekat UNDIP Semarang

Kost Dekat UI Depok

Kost Dekat UB Malang

Kost Dekat Unnes Semarang

Kost Dekat UMY Jogja

Kost Dekat UNY Jogja

Kost Dekat UNS Solo

Kost Dekat ITB Bandung

Kost Dekat UMS Solo

Kost Dekat ITS Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya

Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat UIN Jakarta