Persiapan Kuliah: 10 Barang & Perlengkapan Yang Harus Dimiliki Mahasiswa Baru

 Posted on Rabu, Juli 3rd, 2019  Posted in Mahasiswa Baru, Seputar Mahasiswa  Mamikos

Persiapan Kuliah: 10 Barang & Perlengkapan Yang Harus Dimiliki Mahasiswa Baru – Melakukan persiapan untuk masuk kuliah adalah proses yang menyenangkan tapi juga membuat kamu kelabakan, dan bagian untuk persiapan tersebut bisa menjadi salah satu yang paling membuat kamu stres. Nah, agar kamu tak kelabakan dan juga tak stres, ada baiknya kamu ikuti panduan dari Mamikos berikut ini tentang barang apa saja yang wajib kamu persiapkan sebelum masuk bangku kuliah.

Persiapan Kuliah: 10 Barang & Perlengkapan Ini Harus Selalu Ada di Tas Mahasiswa Baru

1. Laptop

Laptop adalah salah satu peralatan kuliah yang harus dipunyai oleh mahasiswa baru dan harus ada di daftar barang persiapan kuliah. Selain agar bisa belajar e-book yang biasanya direkomendasikan oleh dosen, dengan adanya laptop tentunya akan mempermudah kamu dalam mengerjakan tugas-tugas kuliah yang diberikan oleh dosen di kampus.

2. Alat tulis

Barang barang mahasiswa

Selain laptop, yang harus ada di dalam tas saat persiapan kuliah adalah alat tulis. Alat tulis ini biasanya terdiri dari pulpen, pensil, penghapus dan sebagainya, serta buku catatan yang bisa berupa buku tulis ataupun binder.

3. Botol minum

Jogging

Barang persiapan kuliah lainnya yang perlu ada di tas mahasiswa baru adalah botol minum. Kegiatan yang padat saat perkuliahan dimulai tentunya akan membuatmu melupakan asupan mineral. Oleh karena itu penting untuk selalu membawa botol air berisi air minum di dalam tas agar kamu tak dehidrasi.

4. Tissue

Barang barang mahasiswa

Tissue juga penting dan wajib ada di dalam tas sebagai barang persiapan kuliah. Kegiatan yang dilakukan di kampus dari pagi hingga sore hari terkadang membuat tubuh dan wajahmu berkeringat, tentunya kamu membutuhkan tissue untuk membersihkan keringat tersebut.

5. Buku referensi mata kuliah

Tipe Dosen - Perpustakaan Berjalan

Buku referensi atau buku pegangan mata kuliah biasanya menjadi salah satu yang tak boleh tertinggal saat kuliah. Buku tersebut tentunya menjadi salah satu barang yang tak boleh tertinggal saat persiapan kuliah.

6. Pembalut

Untuk kamu yang juga seorang calon mahasiswi, harus selalu sedia pembalut di dalam tas, ya. Penting untuk berjaga-jaga bila kamu tak menemukan minimarket untuk membeli pembalut di kawasan kampus. Lebih baik membawa dari rumah, kan?

7. Dompet

Dompet juga salah satu benda yang perlu dibawa dan diperhatikan saat persiapan kuliah. Simpan uang cash secukupnya di dompet agar kamu tetap bisa makan siang di kantin kampus bersama teman-temanmu.

8. Kartu Mahasiswa

Di beberapa kampus, fungsi kartu mahasiswa sangat penting karena bisa juga digunakan untuk kartu akses masuk lingkungan kampus, dan kartu yang bisa digunakan untuk meminjam buku di perpustakaan. Jadi, pastikan untuk selalu membawa kartu mahasiswa milikmu.

9. Smartphone

Barang barang mahasiswa

Ponsel juga tak kalah penting untuk kamu bisa berkomunikasi dengan teman kuliah atau bahkan berkomunikasi dengan keluarga di rumah, bila kamu seorang anak rantau. simpan selalu ponsel atau smartphonemu di dalam tas dan usahakan dalam mode getar agar tak mengganggu jalannya perkuliahan.

10. Flash disk

Flash disk penting dibawa karena sebagai tempat menyimpan bahan-bahan atau materi kuliah yang berupa soft file.