Quote Kata Kata Indah 17 Agustus – Ucapan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Beserta Gambarnya

Posted on Posted in Informasi

Quote Kata Kata Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Beserta Gambarnya – Hari kemerdekaan Indonesia yang akan jatuh pada 17 Agustus nanti masih menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Tidak mengherankan jika euphoria perayaan kemerdekaan sudah terasa sejak jauh-jauh hari. Bahkan, di beberapa tempat sudah terbentuk kepanitiaan untuk menyambut momen yang hanya terjadi sekali dalam setahun ini.

Cara menyambut kemerdekaan yang ada di setiap daerah Indonesia sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda. Beberapa lokasi membuat adanya perlombaan untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan, misalnya saja dengan lomba balap karung, lomba makan kerupuk, hingga lomba yang diperuntukkan untuk orang dewasa. Semua kalangan diharapkan mampu ikut memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Quote Kata Kata Indah 17 Agustus Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Daftar Isi

Karena hari Kemerdekaan Republik Indonesia sangat spesial, berikut ini Mamikos akan memberikan Quote hari kemerdekaan yang bisa menjadi inspirasi. Jangan sampai semangat yang kamu dapatkan hanya muncul setelah upacara 17 Agustus saja. Kamu perlu meneladani makna quote-quote berikut agar bisa semakin cinta pada tanah air dan memiliki keinginan kuat memajukan Indonesia.

Quote Buya Hamka: Kemerdekaan sesuatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa.

Kutipan yang diberikan Buya Hamka tersebut memang bisa menjadi acuan bagi kamu untuk terbebas dari segala belenggu diri terlebih dahulu. Jika kamus sudah merasa merdeka dan mampu menjalani hidup tanpa beban, maka akan terasa lebih mudah untuk bisa berpikir jernih dan membuat banyak rencana demi kemajuan dan kemerdekaan Indonesia.

Quote Buya Hamka: Kita tidak pernah dapat berkorban begitu besar bagi mereka yang bersedia mengorbankan segalanya bagi kita

Bagi kamu yang merasa sudah berkorban sangat besar demi bisa mengikuti upacara 17 Agustus, berkorban memenangkan perlombaan untuk memperebutkan suatu hadiah, hingga berkorban uang untuk menyumbang suatu perayaan di bulan Agustus, maka kamu perlu tahu bahwa pengorbananmu belum sebanding dengan apa yang sudah diberikan para pahlawan.

Untuk membuat Indonesia merdeka, para pahlawan harus mengorbankan nyawanya, keluarganya, hartanya, bahkan seluruh hal yang ia miliki. Jadi, kamu tidak perlu merasa berbangga hati apabila baru meluangkan waktu persiapan selama sebulan untuk memeriahkan acara 17 Agustus, bahkan hingga memberikan sumbangan berupa uang.

Baca juga :  Betulkah 17 Agustus 1945 Bangsa Indonesia Merdeka ? Ini Tanggal Kemerdekaan Sebenarnya

Quote Bung Hatta: Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman, namun tidak jujur itu sulit diperbaiki.

Bagi kamu yang sedang mencari inspirasi perbaikan diri pasca peringatan hari kemerdekaan nanti, kutipan dari Bung Hatta ini tentu sangat tepat. Bersemangatlah untuk menjadi pribadi yang lebih jujur, misalnya saja dengan tidak berbohong pada orang tua, tidak titip absen ketika kuliah, tidak menyontek, tidak korupsi, dan melakukan kejujuran dalam hal-hal sederhana.

Kamu perlu malu apabila menentang korupsi skala besar, namun sebenarnya kamu masih melakukan ketidakjujuran kecil yang berulang-ulang. Berawal dari kebiasaan tidak jujur itulah kamu bisa merusak masa depan diri sendiri, bahkan masa depan Indonesia.

Quote Ir. Soekarno: Andai kau tahu…Pancasila kami bentuk dengan darah dan air mata. Semua itu semata-mata agar kalian tak berkelahi, Anakku

Kutipan yang diutarakan Ir. Soekarno tersebut memang sesuai untuk menegur generasi saat ini yang mudah sekali diadu domba. Bayangkan saja, dengan adanya sosial media, generasi muda saat ini sangat mudah dipecah belah. Padahal, perjuangan untuk menyatukan para pemuda di Indonesia sangatlah berat, bahkan harus mengorbankan jiwa dan raga.

Oleh karena itu, momen kemerdekaan ini sangat bisa kamu jadikan sarana introspeksi diri agar memiliki pemikiran yang semakin baik dan bisa membawa kemajuan bagi Indonesia.

Quote Ir. Soekarno: Kita bangsa besar, kita bukan ‘bangsa tempe’. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tapi merdeka, daripada makan besti tetapi jadi budak.

Kutipan yang cukup panjang dari presiden pertama Indonesia tersebut sebenarnya sangat tepat jika ditujukan pada generasi muda saat ini yang kerap minder. Barangkali diantara kamu ada yang lebih senang dibantu dibandingkan membantu.

Sebenarnya, ketika kamu menyadari ada potensi di dalam diri yang bisa diasah, maka kamu pun tidak perlu bergantung pada orang lain, pada bangsa lain, bahkan sampai mengorbankan harga diri.

Quote Ir. Soekarno: Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu lebih susah karena melawan bangsamu sendiri.

Kutipan Ir. Soekarno mengenai bangsa tentu bukan hal yang baru lagi. Mungkin analogi untuk mengusir penjajah lebih mudah dibandingkan melawan bangsa sendiri terlihat tidak sebanding. Namun, apabila kamu melihat lebih lanjut, kamu bisa menemukan fakta bahwa mengusir penjajah bisa dilakukan dengan mudah karena musuh memang terlihat nyata dan bisa diperangi menggunakan senjata.

Sebaliknya, perjuangan melawan rasa egois yang dimiliki bangsa sendiri beserta seluruh permasalahannya akan lebih sulit diselesaikan.

Quote Jendral Soedirman: Jangan bimbang dalam menghadapi macam-macam penderitaan karena makin dekat cita-cita kita tercapai makin berat penderitaan yang harus kita alami

Apakah kamu pernah merasa ingin menyerah ketika menghadapi suatu masalah dan penderitaan? Jika di hari kemerdekaan ini kamu masih beranggapan seperti itu, maka kamu perlu mengubah sudut pandang. Sebenarnya, ketika kamu merasa bimbang dalam menghadapi penderitaan, hal tersebut menunjukkan bahwa kamu sudah semakin dekat dengan cita-cita. Jadi, kamu tidak perlu khawatir apabila mendapatkan tantangan yang berat.

Quote Ir. Soekarno : Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.

Jadikan momen kemerdekaan Indonesia ini sebagai salah satu waktu yang tepat untuk menjadi lebih berani berbuat banyak kebaikan. Seperti kata Bung Karno, apabila kamu merasa malu dan takut berbuat baik, maka kamu akan tetap stagnan dan tidak akan mendapati kemajuan.

Penerapan perilaku ini juga bisa kamu dapatkan untuk memperjuangkan kemajuan bagi bangsa. Tidak perlu khawatir apabila kebaikan yang kamu lakukan untuk bangsa hanya sedikit dan terlihat kecil karena kebaikan yang terkumpul semakin lama akan menjadi semakin besar dan memberikan dampak luas.

Baca juga :  Begini Perayaan Hari Kemerdekaan Berbagai Negara di Dunia

Quote : Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.

Tanpa jasa para pahlawan, mustahil saat ini kita bisa merasakan merdeka. Perjuangan yang harus dibayar dengan nyawa, harta benda, keluarga, dan banyak pengorbanan lainnya tersebut harus kita hargai. Jika kamu masih sering mengeluh kepanasan ketika upacara bendera, maka kamu perlu meluruskan niat bahwa rasa lelah berdiri selama 1 jam tersebut tidaklah sebanding dengan pengorbanan para pahlawan yang rela terjaga dalam waktu lama, bahkan kelaparan.

Sekian Quote Kata Kata Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Beserta Gambarnya yang bisa kamu jadikan inspirasi. Tentu kamu bisa menjadikan kutipan tersebut sebagai penyemangat dalam memberikan kontribusi bagi negeri ini.

Jangan sampai kutipan dari tokoh-tokoh besar tersebut hanya menjadi latar belakang ponselmu tanpa memberikan kontribusi apapun.