13 Rekomendasi Wisata Malam Malang yang Keren

13 Rekomendasi wisata malam malang yang keren – Mengunjungi Malang ketika liburan sudah menjadi pilihan bagi sebagian orang. Selain karena adanya destinasi wisata Malang yang unik dan menarik, biaya masuk lokasi wisata di Malang yang terjangkau pun menjadi pertimbangan tersendiri. Tentu bukan masalah besar bagi kamu apabila memiliki banyak waktu. Namun, bagi kamu yang memiliki keterbatasan waktu, adanya alternatif wisata malam hari di Malang bisa menjadi solusi.

Rekomendasi Wisata Malam Malang yang Keren

Aktivitas wisata malam di Malang yang dapat kamu lakukan sangat beragam. Kamu bisa mencari tempat hunting bangunan tua di Malang, mengunjungi wisata Batu Malang malam hari, atau melakukan wisata kuliner. Berikut ini adalah referensi wisata Malang terfavorit sebagai pertimbangan apabila kamu ingin berkunjung ke kota ini

1. Wisata Paralayang Batu

Jika sudah sampai di Malang, kamu wajib datang ke Paralayang Batu untuk menyaksikan pemandangan Kota Batu, Malang, dari ketinggian. Destinasi wisata yang satu ini cukup digemari para wisatawan, sehingga tidak jarang sejak sore sudah banyak wisatawan yang memadati area. Bagi kamu yang tertarik datang, jangan lupa membawa jaket atau memakai pakaian tebal karena udara cukup dingin.

2. Malang Night Paradise

Destinasi wisata Malang malam hari untuk liburan keluarga yang cocok untuk dikunjungi adalah Malang Night Paradise. Terdapat banyak wahana menarik di tempat ini, seperti Dino Park yang cocok untuk anak-anak sekaligus sebagai wisata edukasi. Ada pula Taman Lampion yang menyuguhkan lampion berwarna-warni, Air Terjun Menari, dan masih banyak alternatif tempat lainnya.

Malang Night Paradise bisa menjadi destinasi bagi para pencari spot foto keren. Belum lengkap rasanya jika belum berfoto dengan latar belakang terowongan penuh lampu. Hanya perlu 25 ribu rupiah saja untuk bisa puas berfoto dan menghabiskan waktu di Malang Night Paradise.

3. Alun-Alun Malang

Jika kamu bingung akan menghabiskan waktu malam di Malang, cobalah untuk datang ke Alun-Alun Malang. Sebenarnya, alun-alun yang juga sering disebut Alun-Alun Jami’ ini bisa kamu kunjungi kapan saja. Namun, kesan datang pada malam hari tentu akan berbeda. Aktivitas yang biasanya dilakukan wisatawan ketika berada di Alun-Alun Malang adalah menyaksikan keindahan air mancur di tengah alun-alun. Ada pula tempat untuk latihan skateboard dan track untuk kamu yang suka bersepeda. Jika merasa lapar, makanan yang dijual pada pedagang kaki lima akan mengisi perutmu.

4. Batu Night Spectacular

Wisata bersama keluarga atau bersama teman-teman pada malam hari bisa kamu lakukan di  Batu Night Spectacular (BNS). Tempat wisata Malang yang hanya buka pada malam hari ini sebenarnya adalah gabungan dari tempat berbelanja, tempat bermain, sekaligus tempat hiburan. Kamu bisa mulai datang ke BNS pukul 15.00 – 00.00. Untuk biaya tiket, cukup 30 ribu rupiah saja untuk dapat masuk dan puas berfoto

5. Taman Kunang-Kunang

Ketika datang ke Taman Kunang-Kunang, jangan bayangkan bahwa kamu akan menyaksikan banyak kunang-kunang. Sebenarnya, taman ini disebut Taman Kunang-Kunang karena memiliki lampu LED yang berkelap-kelip bak kunang-kunang.

Spot foto yang beragam di Taman Kunang-Kunang pun menjadi keunggulan tersendiri. Terdapat 5 plaza yang menunjukkan bahwa di tempat ini ada 5 bagian berbeda. Setiap plaza menyuguhkan pemandangan lampu LED berbeda. Habiskan waktu malammu  sambil bercengkerama dengan teman-teman di gazebo yang sudah tersedia.

6. Kedai Jajanan Ronde Titoni

Wisata kuliner yang bisa kamu nikmati pada malam hari di Malang adalah Kedai Ronde Titoni. Sebenarnya, kedai ini sudah berdiri sejak tahun 1982, sehingga pengunjung yang datang pun tidak hanya berasal dari kalangan anak muda saja. Salah satu kelebihan kedai ini adalah resepnya yang original sejak pertama berdiri.

Lokasi Kedai Ronde Titoni terdapat di Jalan Zaenal Arifin. Tempat ini semakin ramai apabila musim penghujan tiba. Hangatnya ronde bisa mengembalikan stamina serta menjaga daya tahan tubuh. Harga ronde juga terjangkau, sehingga kamu tidak perlu khawatir dompetmu semakin tipis setelah liburan.

7. Kuliner Sate Landak Malang

Belum pernah mencoba kuliner ekstrem? Sajian sate landak bisa kamu coba. Tentu hidangan landak yang kamu terima bukanlah sajian duri-duri landak, tetapi daging landak yang sangat lembut. Cara memasak yang sudah profesional membuat rasa sate semakin lezat. Para pecinta sate landak datang dengan berbagai alasan, seperti penasaran dengan rasanya atau memang ingin mengobati penyakit tertentu.

8. Alun Alun Tugu Malang

Lokasi Alun-Alun Tugu Malang terletak di persimpangan Balai Kota Malang. Tidak hanya tugu saja yang dapat kamu saksikan, tetapi juga air mancur yang diterangi lampu berwarna-warni. Alun-Alun Tugu sangat cocok sebagai lokasi untuk mengobrol santai dengan kerabat.

9. Jagung Bakar Polosari

Menikmati jagung bakar sambil bercengkerama dengan teman-teman akan menjadi hal yang berkesan selama di Malang. Tempat nongkrong anak muda yang dapat kamu jadikan pertimbangan adalah Jagung Bakar Polosari yang lokasinya terdapat di sepanjang Jalan Pulosari.

10. Rawon Pak Jenggot

Nikmatilah kuliner rawon yang hits di Malang. Rawon Pak Jenggot adalah salah satu warung yang ramai dikunjungi wisatawan karena menyediakan makanan lezat dan khas. Kamu yang lelah bekerja dan ingin mengisi perut pun dapat mengunjungi tempat ini.

11. Pasar Parkiran

Lokasi Pasar Parkiran terdapat di Kota Batu. Jika kamu senang dengan kegiatan wisata kuliner, mengunjungi Pasar Parkiran adalah hal yang wajib dilakukan. Sebenarnya, Pasar Parkiran dulunya merupakan tempat berjualan para pedagang kaki lima yang sengaja disiapkan pemerintah. Kamu tidak akan kesulitan mendapatkan makanan dari pedagang kaki lima dengan harga terjangkau. Selain itu, ada pula tempat bermain anak bagi para pengunjung.

12. Rooftop Hotel OJ 101

Nongkrong di Malang pada malam hari bisa kamu lakukan dengan mengunjungi Rooftop Hotel OJ 101. Meskipun lokasinya berada di hotel, tempat ini dibuka bagi masyarakat umum. Selain bisa menikmati sajian makanan hotel yang lezat, kamu pun dapat menghabiskan waktu bersama tercinta. Pemandangan Kota Malang dari atas hotel berupa kerlip lampu pun menambah suasana romantis.

13. d’Toengkoe Cafè & Resto

Masih ada wisata malam yang tidak kalah keren di Malang, yaitu d’Toengkoe Café & Resto. Lokasi tempat makan tersebut menjadi satu dengan Rooftop Hotel Balava. Konsep semi outdoor yang disediakan akan membuat kamu semakin puas menyaksikan pemandangan Malang sambil menikmati hidangan tersaji.

Pengunjung d’Toengkoe Café bisa melihat pemandangan dari kaca yang tertutup. Tidak perlu khawatir apabila datang pada saat musim hujan karena ada bagian dari café yang berada di dalam ruangan. Salah satu daya tarik dari tempat ini adalah pemandangan Gunung Semeru yang dapat disaksikan dengan jelas pada sore hari.

Demikian 13 rekomendasi wisata malam Malang yang keren sebagai referensi. Sebenarnya masih ada wisata pantai di Malang yang tentunya cocok dikunjungi siang hari. Saat ini, sudah banyak dibangun tempat wisata terbaru di Malang sebagai alternatif bagi kamu yang sudah puas menjelajahi seluruh lokasi wisata.

Kunjunganmu ke Malang perlu diatur dengan baik, salah satunya dengan memilih hunian sesuai budget. Gunakan aplikasi pencari kost Mamikos yang dapat didownload gratis via ponsel android atau ios. Berbagai macam info tentang kost di Malang, mulai dari kost harian Malang murah hingga kost tahunan bisa kamu dapatkan. Ada pula informasi villa di Malang hingga apartemen di Malang sebagai solusi kebutuhan hunianmu.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah