Tempat Wisata Batu Malang dan Harga Tiket Masuk 2020

15 Tempat Wisata Batu Malang dan Harga Tiket Masuk 2020

Posted in: Tempat Wisata

15 Tempat Wisata Batu Malang dan Harga Tiket Masuk 2020 — Malang memiliki banyak sekali tempat wisata yang sayang sekali untuk dilewatkan. Namun, tentu saja semua destinasi wisata tersebut tidak bisa dikelilingi hanya dalam sehari saja. Jadi, sayang gitu lho kalau hanya berkeliling sebentar sebab ada banyak sekali tempat bagus di sana.

Malah menurut Mamikos, saking banyaknya destinasi yang ada, mungkin kamu akan kesulitan memilih tujuan liburan selama Malang nanti. Jadi, sebaiknya kamu menentukan tujuan terlebih dahulu sebelum berangkat.

Tujuannya agar kamu tidak bingung dan lebih jelas rute perjalanan dan destinasinya. Oleh karena itu, Mamikos akan memberikan kamu rekomendasi tempat wisata Batu Malang dan harga tiket masuk 2020 terbaru.

Tempat Wisata Batu Malang dan Harga Tiket Masuk 2020 Terbaru

Tempat wisata di Malang dan harga tiket masuk 2020 memang banyak dicari. Namun yang perlu kamu tahu, terkait HTM atau harga tiket masuk, pastinya bergantung pada pengelolaan, fasilitas, dan banyak hal lain yang disesuaikan. Tentunya dengan tujuan agar membuat kamu lebih nyaman ketika berkunjung untuk liburan ke destinasi terkait.

Di blog Mamikos ini, beragam info dapat kamu peroleh diantaranya adalah tiket masuk taman rekreasi kota Malang, tempat wisata di Malang, wisata Malang untuk keluarga, harga tiket wisata Malang 2020, wisata Malang terfavorit, dan tempat wisata di Batu Malang dan harga tiket masuknya 2020.

Tidak perlu berpanjang lagi, mari langsung saja simak ulasan penting yang dapat Mamikos berikan terkait daftar tempat wisata Batu Malang dan harga tiket masuk nya tersebut.

Daftar Tempat Wisata Batu Malang dan Harga Tiket Masuk Terbaru

1. Pantai Goa Cina

Tempat Wisata Batu Malang dan Harga Tiket Masuk 2020
ongistravel.com

Dari daftar tempat wisata Batu Malang dan harga tiket masuk 2020 nya ada Pantai Goa Cina. Seiring dengan perkembangan teknologi, kepopuleran pantai ini memang seakan meningkat drastis. Mengingat semakin banyaknya pengunjung yang datang dan mengekspos kegiatan mereka saat berada di pantai satu ini.

Meskipun sudah terkenal, pantai satu ini tetap memiliki pemandangan yang sangat alami. Tidak hanya itu, air lautnya pun masih sangat jernih. Angin sepoi-sepoi serta suara deru ombak yang menggelegar akan serta merta menyambut kedatangan kamu begitu sampai di lokasi pantai ini.

Tak sampai di situ. Pantai ini juga dihiasi dengan hamparan pasir berwarna putih dan berbaris pohon cembirit ataupun ketapang di sepanjang bibir pantai. Pemandangan deretan tebing yang terlihat sangat menakjubkan juga bisa kamu nikmati.

Menariknya lagi, di pantai ini juga terdapat sebuah gua yang memiliki sebuah nilai sejarah. Konon dulunya dijadikan tempat para Biksu bertapa yang berasal dari Tiongkok. Makanya kenapa pantai ini dinamai pantai Goa Cina.

  • Lokasi Wisata: Tambak, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk : Rp 5.000
  • Jam Operasional: 24 jam (Senin-Minggu)
  • Fasilitas tersedia: mushola, toilet, warung makan, area parkir, warung makan.

2. Air Terjun Coban Rondo

Tempat Wisata Batu Malang dan Harga Tiket Masuk 2020
hargatiket.net

Air terjun Coban Rondo adalah tempat wisata Batu Malang dan harga tiket masuk yang akan Mamikos bahas kali ini. Air terjun satu ini sangat terkenal di Batu dan Malang. Lokasinya berada di ketinggian 1.135 mdpl tentu saja membuat suasana di areal air terjun menjadi sejuk dan juga dingin.

Area ini diresmikan pada tahun 1980. Di sekitar areal air terjun terdapat pemandangan yang masih sangat alami dan indah. Debit air yang dihasilkan air terjun satu ini masih sangatlah besar. Bahkan bisa mencapai 90 hingga 150 liter per detik lho.

Bukan hanya pemandangan alamnya saja, kawasan air terjun ini pun didukung oleh wahana-wahana seru sekaligus menantang. Misalnya saja fun tubing, paintball, serta satwa dan kebun dimana para pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas.

Berkuda, bersepeda gunung, outbound pelajar, outbond kid/care, labirin, kereta kelinci, sahabat peternak dan petik apel. Tentu sangat mengasyikan, bukan? Kalau liburan ke sini jangan lupa abadikan diri dengan berswafoto.

  • Lokasi Wisata : Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk:
  • Wisatawan Domestik Rp 8.000
  • Wisatawan Asing Rp 10.000
  • Kendaraan Roda Dua Rp 2.000
  • Kendaraan Roda Empat Rp 4.000
  • Kendaraan Roda Enam Rp 6.000
  • Parkir Roda Dua Rp 4.000
  • Parkir Roda Empat Rp 4.000
  • Parkir Roda Enam Rp 6.000
  • Jam Operasional: 24 jam (Senin-Minggu)
  • Fasilitas tersedia: penginapan, warung makan

3. Pantai Tiga Warna

Tempat Wisata Batu Malang dan Harga Tiket Masuk 2020
wisataid.com

Pantai Tiga Warna menjadi bagian dari daftar tempat wisata Batu Malang dan harga tiket masuk 2020 yang masuk rekomendasi Mamikos. Pantai satu ini masih jarang terekspos oleh banyak orang, akan tetapi sudah memiliki sebuah keunikan yang cukup membuat penasaran banyak pelancong. Apa saja?

Bisa jadi karena keberadaanya yang terletak di tengah hutan konservasi, maka jika kamu ingin mengunjungi pantai ini, maka kamu perlu melakukan reservasi terlebih dulu. Setidaknya seminggu sebelumnya (atau satu bulan jika kamu berencana menghabiskan akhir pekan), untuk memastikan tidak banyak orang yang memadati area pantai ini.

Saat kamu sampai di lokasi pantai, maka kamu akan disuguhkan dengan gradasi warna air laut dari biru ke hijau hingga putihnya pasir yang membuat pantai ini cantik sekali. Tapi tentu saja, itu semua hanya secuil keindahan yang bisa Mamikos ungkapkan mengenai pantai ini. Perjalan menuju pantai ini pun akan membuat kegiatan berlibur kamu semakin berkesan.

Dimulai dari melewati Konservasi Mangrove Clungup, yakni sebuah hutan bakau yang terdapat tepat di muara pertemuan antara laut dan sungai. Area ini dimanfaatkan sebagai pencegah abrasi sekaligus sebagai tempat peneduh dari teriknya sinar matahari.

Setelah itu kamu baru bisa melanjutkan perjalanan ke arah selatan kurang lebih satu jam perjalanan. Jangan khawatir, sebab di sepanjang perjalanan kamu akan ditemani oleh pemandangan laut dan pantai yang indah di sebelah kanan dan tetumbuhan hijau di sebelah kiri.

Selanjutnya kamu akan naik ke atas bukit hingga akhirnya kamu dapat melihat megahnya Pantai Tiga Warna dengan gradasi warna alam yang sangat menakjubkan seperti yang sudah Mamikos sebutkan. Begitu sampai dijamin akan membuat kamu jadi semakin tidak sabar untuk segera terjun ke air.

Tentu saja dengan keadaan air yang sangat jernih seperti ini, kamu dapat melakukan kegiatan snorkeling dan melihat deretan terumbu karang yang indah di sekitar pantai. Jangan lupa masukkan ke dalam daftar tempat yang wajib dikunjungi saat kamu ke Malang, ya.

  • Lokasi wisata: Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang
  • Harga Tiket Masuk :
  • Tiket Rombongan : Rp. 300.000 per rombongan ( Sudah termasuk tiket masuk 10 orang, guide, dan lokasi camping)
  • Sewa alat snorkling : Rp.15.000
  • Biaya Camping : Rp.25.000
  • Biaya Sewa Tenda : Rp.50.000
  • Guide : Rp.100.000
  • Jam Operasional: 08.00-18.00
  • Fasilitas tersedia: area parkir, MCK, camping ground, penyewaan alat snorkeling

4. Candi Badut

Tempat Wisata Batu Malang dan Harga Tiket Masuk 2020
catatanwisata.com

Kali ini kita akan membahas situs berharga yang ada di kota Malang dan masuk dalam daftar rekomendasi tempat wisata Batu Malang dan harga tiket 2020. Candi Badut merupakan situs berharga yang wajib dikunjungi saat kamu liburan ke Malang.

Candi satu ini memiliki corak atau akulturasi yang sangat erat dengan candi-candi lain di Jawa Timur serta daerah Jawa lainnya. Candi Badut berdiri di atas lahan seluas 2808 m2 yang dikelilingi oleh gunung Kawi di bagian Selatan dan juga gunung Arjuna yang ada di barat.

Sementara di bagian utaranya pemandangan dari Gunung Tengger dan yang terakhir di bagian sisi utara nampak Gunung Semeru. Keindahan situs yang bercorak hindu ini kerap menarik para pecinta wisata sejarah untuk datang.

Sebab, selain memiliki sejarah penting di baliknya, kondisi alam yang ada di sekitar candi ini juga sangat cantik. Sehingga jika kamu sempat datang ke sini, kamu pasti tertarik untuk berlama-lama menikmati pemandangan.

  • Lokasi wisata: Jalan Candi 5D, Karangwidoro, Dau, Doro, Karangwidoro, Dau, Kota Malang, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk : –
  • Jam Operasional: 24 jam (Senin-MInggu)

5. Kampung Warna Warni Jodipan

Tempat Wisata Batu Malang dan Harga Tiket Masuk 2020
https://www.javanesiatours.com/

Dari namanya saja kamu sudah bisa menebak jika kampung ini memiliki beragam corak warna di setiap temboknya. Sehingga hal ini menimbulkan berbagai spot foto apik yang dapat dijadikan sebagai latar belakang.

Yang tidak kalah menariknya lagi, di kampung ini juga terdapat spot lukisan gambar 3D yang berbentuk hewan, seperti ikan Hiu, Gorilla, Kupu-kupu, hingga T-Rex. Tidak hanya itu. Di sepanjang jalan di kampung ini juga dihiasi dengan berbagai payung menggantung yang sarat akan nilai estetik.

Hal tersebut tentu saja sangat menarik dan cantik sebagai latar belakang kegiatan berswafoto kamu. Bahkan karena keunikan dan keindahan yang ada di kampung ini, banyak wisatawan mancanegara yang sengaja datang kemudian mengabadikan kegiatannya di kampung ini.

  • Lokasi Wisata: Gang 1 Jodipan, Kesatrian, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk : –
  • Jam Operasional: 05.00-00.00 WIB

6. Kusuma Agrowisata

Tempat Wisata Batu Malang dan Harga Tiket Masuk 2020
klikhotel.com

Berikutnya ada tempat wisata Batu Malang dan harga tiket masuk 2020 yang masuk dalam rekomendasi Mamikos kali ini. Tempat wisata satu ini adalah agrowisata apel Malang yang letaknya di ketinggian 1000 meter dari permukaan air laut dan terletak di lereng pegunungan panderman.

Disini para pengunjung dapat melakukan aktivitas berkebun yang asik seperti memetik buah-buahan segar mulai dari buah apel, jeruk, jambu merah, buah naga, stroberi, dan berbagai sayuran hidroponik.

Kamu tidak perlu khawatir jika memetik buah dengan kualitas yang kurang bagus. Pasalnya semua tanaman yang ditanam disini merupakan produk unggulan yang tidak perlu kamu ragukan, ya.

Selain itu, berbagai wahana penunjang wisata juga banyak tersedia disini. Makanya dijamin deh kamu tidak akan bosan untuk menjelajahi tempat ini saat berlibur nanti.

  • Lokasi wisata: Jalan Abdul Gani Atas, Batu
  • Harga Tiket Masuk : Rp 20.000 (Weekday), Rp 25.000 (Weekend)
  • Jam Operasional: 08.00-17.00 (Weekdays), 08.00-18.00 (Weekend & Holiday)
  • Fasilitas tersedia: area parkir, toilet bersih, mushola, food and coffee, waterpark, hotel, villa, outbound, ATV, toko souvenir, war game, airsoft gun.

7. Museum d’Topeng

Tempat Wisata Batu Malang dan Harga Tiket Masuk 2020
https://www.reddoorz.com/

Museum satu ini bisa dikatakan sebagai tempat wisata Batu Malang yang baru, sebab baru didirikan pada tanggal 23 Mei 2014 yang lalu. Akan tetapi, sudah mencuri hati para wisatawan yang ada di kota Malang maupun di luar Malang.

Wajar saja, sebab museum satu ini menyimpan banyak sekali artefak seni yang dikumpulkan dari seluruh pelosok nusantara seperti Jawa Timur, NTB, Kalimantan, Sulawesi bahkan sampai bagian paling timur Indonesia yakni Papua.

Selain itu, di museum satu ini juga disimpan berbagai benda yang memiliki sejarah tinggi seperti benda dari masa pra sejarah hingga masa kerajaan Majapahit. Tentunya museum ini juga memiliki satu koleksi yang menjadi unggulan, yakni singgasana Kerajaan Singharaja yang berasal dari Bali.

Jadi untuk kamu yang memang mencintai sejarah dan juga seni budaya, maka tempat ini patutnya tidak boleh sampai kamu lewatkan.

  • Lokasi wisata: Jl. Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk :
  • Weekdays : Rp 50.000
  • Weekend : Rp 70.000
  • Jam Operasional: 12.00-21.00 WIB (Senin-Jum’at)

8. Taman Wisata Selecta

Tempat Wisata Batu Malang dan Harga Tiket Masuk 2020
backpackerjakarta.com

Siapa yang tidak mengenal Taman Wisata Selecta? Tempat wisata Batu Malang satu ini memang terkenal karena banyak hal menarik yang bisa kamu peroleh hanya dengan mengunjungi 1 tempat ini saja.

Selain terkenal akan taman bunganya yang mengagumkan, wahana air, perahu ayun, pasar bunga, bioskop 4D juga bisa kamu temui di destinasi ini. Lalu ada bunga apa saja sih di taman bunganya tersebut? Bunga-bunga yang terdiri dari Bunga Kana, Krisan, Ajisai, dan berbagai jenis bunga dari daerah daerah di Indonesia tertanam rapi disini.

Yang tidak kalah menariknya lagi, disini kamu sebagai pengunjung juga dapat melakukan kegiatan seru seperti sky bike, sepeda air, bermain di arena waterboom, perahu ayun, flying fox, wahana binatang yang meliputi akuarium ikan raksasa, Taman Dinosaurus, dan Gua Singa, hingga berkuda juga bisa kamu lakukan hanya di satu tempat ini saja.

  • Lokasi Wisata: Kota Wisata Batu, Jl. Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Bumiaji, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk : Rp 30.000
  • Jam Operasional: 06.00-17.00 WIB
  • Fasilitas tersedia: restaurant, pasar bunga, villa dan hotel, wahana permainan

9. Museum Angkut

Tempat Wisata Batu Malang dan Harga Tiket Masuk 2020
mldspot.com

Kamu sudah bosan dengan museum yang begitu-begitu saja? Maka, jangan langsung menebak bahwa museum yang ini sama saja. Beda kok. Sebab di Museum ini menampilkan berbagai macam koleksi jenis alat transportasi dari yang paling antik, hingga yang paling canggih. Pastinya menarik untuk kamu simak.

Tidak hanya itu saja, di sini juga terdapat beberapa zona yang sayang untuk kamu lewatkan. Diantaranya zona edukasi, Italia, Inggris, Prancis, Batavia, dan zona negara-negara lainnya. Yuk datang langsung saja ke tempat ini untuk membuktikan sendiri keseruannya.

  • Lokasi Wisata: Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk : Rp 100.000
  • Jam Operasional: 12.00-20.00 WIB *untuk loket tiket buka mulai pukul 11.00-19.00 WIB

10. Batu Secret Zoo

wikimedia.org

Sudah bisa ditebak dari namanya, bahwa tempat ini adalah sebuah kebun binatang modern dan sarat akan edukasi. Para pengunjung dapat menjumpai berbagai jenis hewan. Mulai dari hewan reptil hingga hewan air, dari hewan lokal sampai hewan Internasional di kebun binatang satu ini.

Untuk memudahkan saat para pengunjung menjelajahi kebun binatang, maka pengelola Batu Secret Zoo membagi wilayahnya ke dalam beberapa zona sesuai dengan kebutuhannya. Yang menariknya, selain kebun binatang, tempat wisata ini juga memiliki wahana permainan yang bernama Fantasy Land.

Di dalam Fantasyland ada sekitar 20 wahana permainan yang cukup lengkap dan menghibur pengunjung. Jadi apabila kamu ingin datang ke tempat wisata Batu Malang satu ini, maka berikut ini Mamikos berikan spesifikasi lengkapnya.

  • Lokasi Wisata: Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk :
  • Regular Weekdays : Rp 84.000
  • Regular Weekend : Rp 120.000
  • Tiket terusan paket kaget 2 Weekdays (Tiket Masuk Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park) : Rp 105.000
  • Tiket terusan paket kaget 2 Weekend (Tiket Masuk Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park) : Rp 150.000
  • Tiket sakti (Jatimpark 1, Batu Secret Zoo, Museum Satwa, Eco Green Park, BNS, Museum Tubuh, Museum Angkut dan Predator Fun Park) : Rp 375.000 (2 hari) & Rp 450.000 (3 hari)
  • Jam Operasional: 10.00-18.00
  • Fasilitas tersedia: penginapan, rumah makan dan restoran, toko souvenir

11. The Bagong Adventure Museum Tubuh

duta.co

Siapa bilang di kota Batu tidak ada lokasi eduwisata? Sebab ada sebuah eduwisata yang patut untuk kamu kunjungi saat ke sana yakni The Bagong Adventure Museum Tubuh yang juga dikenal dengan nama museum tubuh. Kenapa tempat ini diberi nama Bagong sebab di depan bangunan museum sudah nampak kepala bagong yang siap menyambut kamu.

Saat datang ke tempat ini, kamu dapat mempelajari organ tubuh yang ada pada manusia serta sistem kerjanya dengan cara yang lebih menyenangkan dan seru. Ada beberapa zona yang bisa kamu kunjungi lho di museum ini.

Diantaranya adalah zona otak, become a doctor, jantung, paru-paru, the value adventure, mulut, mata, hingga zona 3D yang sayang banget kalau kamu lewatkan begitu saja saat sedang berkesempatan berlibur ke Batu Malang.

  • Lokasi Wisata: Jl. Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk : Rp 40.000 (Weekday), Rp 60.000 (Weekend)
  • Tiket Sakti (include Jatimpark 1, Jatimpark 2 (Batu Secret Zoo & Museum Satwa), Eco Green Park, BNS, Museum Tubuh, Museum Angkut, dan Predator Fun Park) : Rp 300.000 (2 hari) & Rp 400.000 (3 hari)
  • Jam Operasional: 08.30-16.30
  • Fasilitas tersedia: foodcourt, lift.

12. Hawai Water Park

google.com

Kamu pasti sudah bisa menebak dari namanya bahwa Hawai Water Park memiliki konsep yang sama dengan wahana taman rekreasi lainnya. Tempat wisata satu ini memiliki slogan yang berbunyi “The Wildest Water Park in Indonesia”.

Tempat wisata Batu Malang satu ini adalah salah satu waterpark yang cukup besar di kota Malang. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya 10 wahana taman bermain air yang sangat lengkap sekali.

Selain kamu bisa bermain berbagai wahana, sering diadakan acara-acara seru dan menarik wisatawan juga lho di tempat ini. Salah satunya adalah Hawai Waterpark Night View. Pada saat acara tersebut berlangsung, para pengunjung nantinya akan disuguhkan dengan kehidupan malam hari yang ada dalam Hawai Waterpark tersebut.

Sayangnya, acara ini hanya diselenggarakan pada waktu tertentu. Sementara acara lain seperti hari Kemerdekaan Indonesia, acara pergantian tahun baru dan juga pesta lampion yang tentunya juga sangat menyenangkan masih bisa kamu ikuti jika kebetulan datang ke tempat ini.

  • Lokasi Wisata: Perumahan Graha Kencana Raya, Jl. Raya Karanglo, Banjararum, Singosari, Karanglo, Banjararum, Singosari, Malang, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk : Rp 75.000 (Anak-anak), Rp 100.000 (Dewasa)
  • Jam Operasional: 10.00-16.00
  • Fasilitas tersedia: gazebo, sewa ban, loker, outbound, scuba, area food court, kolam olympic, sewa peralatan renang, toko suvenir, toilet, ruang ganti dan bilas, wahana air

13. Pemandian Kalireco

google.com

Selanjutnya ada Pemandian Kalireco yang masuk dalam rekomendasi Mamikos dari daftar tempat wisata Batu Malang kali ini. Tempat satu ini bisa dibilang belum banyak diketahui banyak orang, sehingga masih memiliki suasana yang adem dan super alami.

Kalireco adalah sebuah pemandian dan juga dimanfaatkan sebagai aliran irigasi bagi warga setempat. Pemandian alami ini menawarkan kolam dengan warna air yang jernih lengkap dengan rimbunnya pepohonan sekitar yang turut membuat suasana menjadi semakin segar.

Dengan suasana yang sejuk dan dipadukan dengan sepoi angin akan membuat seluruh badan terasa rileks, terlebih untuk kamu yang memang sedang membutuhkan kedamaian dari hiruk pikuk kehidupan dan segala masalahnya.

Tentunya dengan dukungan pesona alamnya yang mempesona, siapa pun dijamin terpikat untuk berlama-lama berendam dan menikmati suasana.

  • Lokasi Wisata: Jl. Sumber Waras 2 No.97, Kalirejo, Lawang, Malang
  • Harga Tiket Masuk : –
  • Jam Operasional: 24 jam (Senin-Minggu)

14. Sumber Sirah Putukrejo

liburanih.com

Tempat satu ini adalah sebuah kolam sumber mata air yang jernih dan memiliki pemandangan yang memikat. Tidak hanya seru untuk dijadikan sebagai tempat berenang dan berendam, namun di tempat ini juga kamu dapat melakukan olahraga menyelam seperti snorkeling.

Dasar pada kolam ini ditumbuhi dengan ganggang hijau yang menjadikan dasar kolam Sumber Sirah tidak kalah indah dengan pemandangan yang mengelilinginya. Bahkan tak jarang tempat ini di datangi oleh para artis untuk melakukan shooting ataupun sekedar berlibur menikmati keindahan alam yang tersaji di Sumber Sira Putukrejo.

  • Lokasi Wisata: Jalan Sunan Kalijaga I, RT.05/RW.02, Putuk Utara, Putukrejo, Gondanglegi, Malang, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk : Rp 1.000
  • Jam Operasional: 07.00-17.00 WIB
  • Fasilitas tersedia: sewa ban, river tubing, sewa peralatan snorkeling, kios, sewa pakaian renang, sewa case waterproof kamera, sewa kacamata renang, rumah makan, kamar mandi, toilet.

15. Air Terjun Sumber Pitu

faktualnews.co

Air terjun yang menjadi rekomendasi terakhir Mamikos dalam daftar tempat wisata Batu Malang ini bak harta karun yang tersembunyi. Sebab untuk bisa sampai ke lokasi air terjun ini, kamu memang harus mengeluarkan perjuangan ekstra dengan melintasi medan bukit dan sungai yang cukup melelahkan.

Akan tetapi, sesampainya kamu di lokasi wisata, rasa penat dan letih dijamin akan terbayarkan dengan apa yang disuguhkan. Tebing pegunungan yang melengkung dengan guyuran air tak henti-henti nya menerpa bumi akan sangat menyegarkan pandangan dan pikiran.

Suara gemercik air dengan suasana damai dan dingin membuat siapa saja terpesona dengan keindahan alamnya. Saat kamu tiba di sini, kamu juga akan melihat tujuh titik air terjun yang berada dalam satu tebing yang cukup tinggi.

Yang tidak kalah unik lagi, meskipun musim kemarau tiba air terjun ini tetap mencurahkan air setiap detiknya. Hanya saja debit airnya tidak sebanyak biasanya.

  • Lokasi Wisata: Krajan, Duwet Krajan, Tumpang, Malang, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk : –
  • Jam Operasional: 08.00-18.00 WIB

Itulah tadi ulasan yang bisa Mamikos sampaikan dari artikel tempat wisata Batu Malang dan harga tiket 2020 terbaru yang bisa diberikan. Semoga apa yang sudah Mamikos sampaikan tadi dapat membantu kamu dan memberikan kamu sebuah inspirasi baru.

Akses terus aplikasi cari kost Mamikos untuk pembaruan informasi hunian kost-kostan yang menarik dan bermanfaat. Kamu bisa unduh aplikasinya di appstore dan playstore sekarang.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu: