Rute Transportasi menuju ITB (Institut Teknologi Bandung)

 Posted on Rabu, Juli 12th, 2017  Posted in Seputar Mahasiswa  Mamikos

Rute Transportasi menuju ITB – Menjadi mahasiswa ITB adalah sebuah kebanggaan yang harus kamu syukuri karena untuk bisa masuk ke kampus elit ini bukan hal yang mudah. Begitu banyanya pesaing dari berbagai lulusan sekolah baik di Indonesia maupun luar negeri adalah tantangan terbesar untuk kalian yang ingin masuk ke ITB. bahkan kampus utama ITB saat ini adalah tempat dari sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia.

Rute Transportasi menuju ITB

Sebagai calon mahasiswa baru ITB yang baru pertama kali menginjakkan kakiknya di Bandung, informasi terkait transportasi khususnya bagi para pengguna transportasi umum sangatlah penting.

Inilah alternatif Rute Transportasi menuju ITB yang bisa kamu gunakan menuju kampus ITB pilihanmu.

Rute Transportasi menuju ITB

Dari Terminal Leuwipanjang

Kamu bisa gunakan Bis Damri jurusan Leuwipanjang-Dago, turun di Jl.Ir.H.Djuanda (depan Rumah Sakit Santo Boromeus).
Jalan kaki 250 m ke gerbang depan ITB.
Jika kedatanganmu ke Bandung dalam waktu malam hari, alternatifnya bisa gunakan Angkot berwarna kuning-putih jurusan Kebon Kalapa-Cibaduyut dan pastikan turun di terminal Kebun Kalapa. Dari terminal Kebun Kalapa kamu masih menggunakan angkot berwarna hijau jurusan Kalapa-Dago dan pastikan turun di Jl. Ganesha depan ITB.
Taksi menggunakan via Jl. Otto Iskandar Dinata 8,2 km kurang lebih memakan waktu 21 menit.

Dari Terminal Caheum

Jika dari Terminal Caheum, Kamu bisa gunakan angkot jurusan Caheum-Ledeng yang berwarna hijau dan pastikan turun di depan Kebun Binatang Bandung yaitu persimpangan Jl. Tamansari dan Jl. Ganesha

Dari Stasiun Bandung

Jika dari stasiun Bandung, sebaiknya jangan keluar melalui pintu utama, melainkan dari pintu utara. Begitu keluar, Kamu bisa gunakan Angkot jurusan Cisitu-Tegalega yang berwarna ungu menuju arah Cisitu, turun di depan Kebun Binatang kemudian menyebrang ke jalan Ganesha dan berjalan kaki sekitar 150 meter menuju gerbang ITB

Dari Stasiun Kiaracondong

Kamu gunakan angkot jurusan Riung Bandung-Bado menuju arah Dago, turun di Jl. Ir. H. Djuanda (simpang Dago) kemudian naik angkot Sadang Serang – Caringin yang berwarna biru ke arah Caringin dan turun di depan Kebun Binatang. Lalu menyebrang ke Jl. Ganesha dan berjalan kaki sekitar 150 meter menuju gerbang ITB.
Jika menggunakan Taksi via Jl. W.R. Supratman sekitar 6,8 km kurang lebih memakan waktu 16 menit.

Dari Bandara Husein

Kamu bisa naik angkot Jurusan Sadang Serang-Caringin yang berwarna biru ke arah Sadang Serang, kemudian turun di depan gerbang ITB.
Jika menggunakan Taksi, gunakan via Jl. Layang Pasupati berjarak 5 km kurang lebih 12 menit.

Dari Travel Terdekat

Kamu bisa gunakan Baraya Travel, DayTrans, Cititrans, Cipaganti, dan Bimo Trans, turun di pool Jl. Dipati ukur kemudian naik angkot jurusan Dago-Kalapa turun di Jl. Ir.H. Djuanda (depan Rumah Sakit Santo Boromeus), kemudian menyebrang ke jalan Ganesha lalu jalan kaki 250 m ke gerbang depan kampus ITB.

Kategori: Rute Transportasi menuju ITB

Bingung Sewa Kost Murah? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Kunjungi mamikos.com untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost