Sekolah Ikatan Dinas Paling Menjanjikan Dan Favorit di Indonesia 2019

 Posted on Jumat, Juni 14th, 2019  Posted in Pendaftaran, Sekolah Tinggi Kedinasan  Mamikos

Sekolah Ikatan Dinas Paling Menjanjikan Dan Favorit di Indonesia 2019 –  Ada yang belum tahu apa itu sekolah tinggi kedinasan atau sekolah tinggi ikatan dinas? Sekolah tinggi ikatan dinas adalah sekolah yang diselenggarakan oleh negara yang bertujuan untuk mencetak sumber daya manusia yang dibutuhkan untuk mengisi posisi khusus di setiap departemen di negara Indonesia.

Sekolah-sekolah ikatan dinas ini biasanya memberikan fasilitas pendidikan beasiswa penuh, bahkan jika peserta lulus tes dan diterima di sekolah atau perguruan tinggi ikatan dinas, peserta didik akan mendapatkan uang saku untuk biaya hidup. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa sekolah ikatan dinas yang menjadi favorit. Apa saja?

Sekolah Ikatan Dinas Paling Menjanjikan Dan Favorit di Indonesia 2019 Terbaru

sekolah ikatan dinas

1. STIN (Sekolah Tinggi Intelejen Negara)

STIN termasuk ke dalam sekolah tinggi kedinasan nasional. Sekolah tinggi kedinasan STIN berada dibawah naungan Badan Intelijen Negara. Sekolah tinggi kedinasan yang satu ini juga merupakan sekolah tinggi kedinasan langsung kerja jika sudah lulus pendidikan. Sekolah yang masuk dalam jenis perguruan tinggi kedinasan ini berada di daerah Sentul Bogor, Jawa Barat.

2. STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara)

STSN adalah Sebuah perguruan tinggi kedinasan di Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia. STSN merupakan satu-satunya pendidikan tinggi persandian di Indonesia. STSN didirikan untuk memenuhi kebutuhan peningkatan kualitas SDM aparatur bidang siber dan sandi yang mampu menjawab tantangan perkembangan teknologi informasi dan ancaman terhadap pengamanan informasi rahasia negara.

3. PKN STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara)

PKN STAN adalah pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Studi Diploma bidang keuangan negara. Selama pendidikan, mahasiswa tidak dipungut biaya pendidikan dan tidak diasramakan. Pendidikan PKN STAN memakai sistem ikatan dinas sebagaimana ditegaskan kembali dalam Keputusan Menteri Keuangan RI No.289/KMK.014/2004 tanggal 14 Juni 2004 tentang Ketentuan Ikatan Dinas bagi Mahasiswa Program Diploma Bidang Keuangan di Lingkungan Departemen Keuangan RI.

4. STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat)

Sekolah Tinggi Transportasi Darat adalah perguruan tinggi kedinasan yang bernaung dibawah Kementerian Perhubungan. STTD memiliki tugas sebagai salah satu UPT dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, STTD mempunyai tugas menyelenggarakan program pendidikan profesional di bidang transportasi darat.

5. STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik)

STIS merupakan perguruan tinggi kedinasan program Diploma IV, yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sejak tahun 1958, memberi kesempatan lulusan sekolah menengah umum jurusan IPA untuk dididik menjadi ahli statistik. STIS merupakan lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang berfungsi untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang statistika dan komputasi statistik dengan mendidik kader yang memiliki kemampuan akademik/profesional.

6. STPI (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia)

STPI Curug merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah Kementerian Perhubungan Indonesia. STPI Curug terletak di Kecamatan Curug, Tangerang, Provinsi Banten. STPI Curug memiliki tugas dan fungsi mendidik putra-putri terbaik bangsa Indonesia untuk menjadi sumber daya manusia yang ahli dan terampil di bidang penerbangan, yang diakui secara nasional maupun internasional.

7. STMKG (Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika)

STMKG adalah sekolah tinggi kedinasan yang berada dibawah naungan Badan Meteorogi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Kalian yang suka akan dunia geografi dan fisika serta tentang planet, bumi dan alam semesta. Kemudian ingin bekerja dan berkecimpung di dalamnya tidak salah lagi, inilah sekolah tinggi kedinasan beasiswa penuh yang harus kamu tuju.