10 Tempat Belanja Murah Bandung, Cocok untuk Anak Kost

Posted in: Seputar Anak Kos
Tagged: tempat belanja

10 tempat belanja murah Bandung, cocok untuk anak kost – Pusat perbelanjaan yang menjual barang dengan harga terjangkau pasti akan menjadi sasaran anak kost. Kondisi keuangan yang pas-pasan ditambah tuntutan untuk bisa membagi keuangan dengan baik membuat anak kost perlu lebih selektif. Dibandingkan membeli barang bermerk di mall yang harganya mahal, ada rekomendasi tempat belanja murah yang cocok untuk anak kost.

Tempat Belanja Murah di Bandung untuk Anak Kost

Bandung menjadi salah satu kota yang diminati anak kost. Selain menawarkan banyak peluang studi dengan adanya kampus-kampus terkenal, biaya hidup di Bandung juga tidak terlalu tinggi. Inilah yang menjadi salah satu alasan para perantau memilih Bandung sebagai lokasi yang tepat untuk meraih mimpi. Namun, sebagai perantau yang menyandang status sebagai anak kost, ada hal penting yang perlu diperhatikan. Hidup di tanah rantau tidak bisa asal-asalan dan seenaknya, termasuk dalam hal belanja.

Salah memilih tempat belanja bisa mengakibatkan pengeluaranmu membengkak. Padahal, uang tersebut dapat kamu alokasikan untuk kebutuhan lainnya. Jika kamu memilih Bandung sebagai lokasi merantau, berikut ini referensi tempat berbelanja murah di Bandung yang cocok untuk anak kost.

1.The Kings Shopping Center

https://lh3.googleusercontent.com/

Lokasi The Kings Shopping Center terdapat di Jalan Kepatihan No.11-17, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40251. Lokasinya di tengah kota juga sangat dekat dari Parahyangan Plaza. Kawasan tersebut mudah diakses menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi. The Kings Shopping Center buka mulai pukul 10 pagi pada akhir pekan dan 11 pagi pada hari biasa hingga pukul 8 malam. Kamu bisa mampir untuk berbelanja sepulang kuliah atau sekadar jalan-jalan saat bosan.

Di The Kings Shopping Center, kamu bisa mendapatkan kebutuhan sehari-hari, belanja pakaian, kebutuhan kamar kost, hingga hiburan di bioskop. Tidak mengherankan jika anak muda menjadikan tempat tersebut untuk nongkrong atau bertemu teman-teman. The Kings Shopping Center termasuk salah satu tempat berbelanja tertua di Bandung. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena bangunannya sangat bersih dan sudah dilengkapi area parkir luas.

2.Pasar Baru Trade Center

https://assets.pikiran-rakyat.com/

Ingin merasakan pengalaman berbelanja di pasar yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda di Bandung? Langsung saja ke Jalan Otto Iskandar Dinata, Kb. Jeruk, Kecamatan Andir, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Meskipun tergolong pasar yang sudah modern, kamu akan disambut dengan suasana tradisional ketika berada di dalam. Seperti ciri khas utama pasar pada umumnya, proses tawar-menawar sebelum membeli barang tetap bisa kamu lakukan.

Harga barang yang dijual di Pasar Baru Trade Center tidak terlalu berbeda dengan harga barang di kawasan Tanah Abang Jakarta. Harga yang kompetitif inilah yang menarik wisatawan mancanegara untuk berbelanja dan menjualnya kembali di negara asal. Kamu bisa mendapatkan berbagai macam kebutuhan fashion hingga gagdet terbaru.

3. Gang Tamim

https://fajarmuchtar.files.wordpress.com/

Anak kost yang ingin mencari pakaian dari jeans bisa datang ke Gang Tamim. Lokasinya terdapat di belakang Pasar Baru. Di tempat ini, kamu bisa mendapatkan berbagai macam pakaian jeans, celana jeans, dan barang lainnya dengan harga terjangkau. Orang-orang menyebut Gang Tamim sebagai pasar tekstil yang terbesar nomor dua se-Indonesia setelah Tanah Abang.

Tentunya barang yang dijual adalah barang berkualitas meskipun harganya jauh lebih murah dibandingkan tempat lain. Harga pakaian di tempat yang sudah ada sejak tahun 1960 dijual mulai dari 50 ribu rupiah. Dengan kemampuan menawar dan survey lokasi penjualan jeans, kamu bisa memperoleh pakaian berkualitas dan tentunya dengan harga terendah. Jika ingin membuat desain pakaian sendiri, kamu dapat membeli kain di sana kemudian meminta bantuan penjahit secara langsung. Anak kost pun tetap bisa tampil gaya dengan budget minim.

4. Pusat Sepatu Cibaduyut

https://explorewisata.com/

Dapatkan kebutuhan sepatu anak kost secara lengkap di Pusat Sepatu Cibaduyut. Tempat ini buka mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam. Lokasinya yang berada di Jalan Cibaduyut Raya, Kb. Lega, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat bisa kamu akses menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Pusat sepatu tersebut juga tidak terlalu jahu dari Terminal Leuwi Panjang.

Kualitas sepatu yang diproduksi di Cibaduyut tidak perlu diragukan lagi. Kawasan tersebut sudah dikenal selama puluhan tahun karena hasil sepatunya yang berkualitas. Pengrajin sepatu pun selalu update dengan model terbaru. Jangan khawatir untuk datang ke Pusat Sepatu Cibaduyut meskipun uangmu pas-pasan. Sebab, kamu bisa menawar harga yang diberikan dan tentunya akan tetap mendapatkan sepatu berkualitas bagus. Bahkan, hasil sepatunya sudah diekspor hingga ke luar negeri dan sukses meraih banyak peminat.

5.Pasar Cimol Gedebage

https://4.bp.blogspot.com/

Tetap tampil gaya di akhir bulan bisa kamu lakukan selama berada di Bandung. Berbelanjalah di Pasar Cimol Gedebage yang terletak di Mekar Mulya, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat. Ada banyak barang bermerk yang bisa kamu dapatkan di tempat ini, mulai dari Levis, Zara, CK, dan merk-merk terkenal lainnya. Jangan khawatir masalah harga karena Pasar Cimol Gedebage terkenal menjual barang dengan harga murah.

Pasar Cimol Gedebage dikenal sebagai tempat untuk menjual barang-barang impor bekas. Namun, kamu juga bisa mendapatkan barang baru dari luar negeri meskipun dalam kondisi reject atau tidak sempurna. Para pedagang Pasar Cimol Gedebage biasanya melakukan impor barang dalam karung, sehingga kondisinya sangat beragam. Untuk bisa mendapatkan barang bagus yang berkualitas, telitilah sebelum membeli produk. Saran Mamikos, kamu bisa datang hari Kamis saat para pedagang membuka karung.

6.Pasar Sentra Rajut

Mendapatkan produk jenis rajut dengan kualitas impor sangat mungkin kamu dapatkan di Pasar Sentra Rajut. Lokasinya mudah dicapai dengan transportasi umum di Jalan Binong Jati No. 17 Bandung. Jangan bingung ketika sampai di sekitar lokasi karena ada ratusan industri rumahan yang menjadi pengrajin barang-barang rajutan. Jika memiliki budget besar, lakukan pembelian dalam jumlah banyak agar lebih murah. Namun, kamu tetap bisa membeli barang dalam jumlah satuan.

Mulailah pencarian dari jalan yang paling ujung sampai kamu menemukan barang yang dicari. Meskipun harga barang yang ditawarkan sangat terjangkau, kualitasnya sudah setara kualitas ekspor. Bahkan, dengan budget di bawah 100 ribu rupiah kamu sudah bisa mendapatkan sweater hangat tebal yang layak disandingkan dengan kualitas sweater di mall.

7.Gang Nata

https://blog-media.lifepal.co.id/

Lokasi tempat belanja murah untuk anak kost di Bandung tidak hanya di tempat yang besar saja. Jika kamu senang menjelajah, kamu bisa mendapatkan berbagai macam produk fashion dengan harga terjangkau. Langsung saja datang ke Gang Nata yang terdapat di Desa Kopo Sayati, Kecamatan Margahayu, Bandung.

Terdapat sekitar 20 toko dengan barang dagangan produk-produk fashion, seperti pakaian, sepatu, asesori, dan barang yang diperlukan anak kost lainnya. Kualitas barang yang dijual pun tidak perlu diragukan lagi. Sebagian barang-barang didapatkan dari Singapura atau dari Jakarta.

8.Terminal Tas Bandung

https://1.bp.blogspot.com/

Kebutuhan tas bagi mahasiswa merupakan hal yang wajib. Namun, jika ingin mengikuti fashion dan terus berganti-ganti tas, terdapat tempat di Bandung yang cocok didatangi. Langsung saja ke Terminal Tas Bandung di Tamansari, Jalan R.E. Martadinata No. 32, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115. Terminal Tas Bandung menjual berbagai macam jenis tas murah, mulai dari tas untuk kuliah, tas sekolah, koper, tas jalan-jalan, dan sebagainya.

9.Kawasan Kain Cigondewah

https://jurnalmedia.com/

Anak kost yang ingin berbelanja kain atau bahan tekstil bisa menuju Kawasan Kain Cigondewah. Lokasi tempat ini berada di JalanCigondewah Kidul Blok T 8,9, Cigondewah Rahayu, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat 40215. Terdapat banyak pilihan kain kiloan yang bisa kamu kreasikan sebagai pakaian atau kerajinan. Pelanggan yang datang ke tempat ini pun tidak hanya masyarakat Bandung saja, tetapi juga wisatawan dari berbagai daerah. Dengan budget mulai dari belasan ribu rupiah, kamu sudah bisa mendapatkan satu meter kain berkualitas. Tentunya harga tersebut masih bisa ditawar.

10. Pasar Andir Bandung

https://cdn.ayobandung.com/

Cobalah menuju tempat berbelanja fashion di Pasar Andir Bandung. Lokasi tempat ini terdapat di Ciroyom, Kecamatan Andir, Kota Bandung. Meskipun berada di bagian ujung barat kota, untuk mencapai lokasi pasar tidaklah sulit. Apalagi sudah ada transportasi memadahi untuk menuju ke sana. Ada banyak barang berkualitas yang bisa kamu dapatkan di tempat ini. Saran Mamikos, belilah barang dalam bentuk grosir untuk mendapatkan potongan harga. Barang yang tidak kamu gunakan bisa dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan jika dijual eceran. Tentu peluang ini terlalu sayang dilewatkan bagi anak kost yang ingin belajar berbisnis.

Demikian informasi 10 tempat belanja murah Bandung, cocok untuk anak kost yang dapat kamu kunjungi. Lokasi wisata dan tempat belanja di Bandung senantiasa ramai pada akhir pekan. Datanglah pada hari biasa saat waktu luang agar tidak perlu berdesak-desakan ketika berbelanja. Selain itu, tetapkan budget sejak dari rumah untuk menghindari belanja barang yang tidak perlu atau hanya karena keinginan. Selamat berbelanja!


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah