7 Tempat Merayakan Tahun Baru 2020 di Bandung Terfavorit

 karin | Rab, 04 Des 2019

7 Tempat Merayakan Tahun Baru 2020 di Bandung Terfavorit – Salah satu kota yang menarik untuk merayakan tahun baru adalah Bandung. Selain sejuk udaranya, tata kota yang menarik dan banyaknya tempat wisata menjadikan Bandung pilihan yang tepat merayakan pergantian tahun bersama kerabat dan keluarga. Lantas tempat-tempat mana saja di Bandung yang cocok untuk merayakan tahun baru? Simak daftarnya di bawah ini:

7 Tempat Merayakan Tahun Baru 2020 di Bandung Terfavorit

1. Bukit Bintang

Tempat tinggi menjadi daerah yang paling asyik dan seru untuk menikmati malam Tahun Baru. Untuk destinasi seperti ini, Bandung punya Bukit Bintang. Setiap malam, termasuk saat malam Tahun Baru bukit ini ramai dikunjungi pelancong khususnya muda-mudi. Dari atas Bukit Bintang, kamu bisa menikmati gemerlap dan cantiknya Kota Bandung serta taburan bintang di langit.

2. Alun-alun Kota Bandung

Saat malam pergantian tahun, alun-alun kota sering menjadi salah satu titik keramaian. Keadaan seperti ini juga bisa kamu temui di alun-alun Kota Bandung. Banyak warga Bandung yang menanti pergantian tahun di alun-alun kota. Tempat ini pun bisa menjadi destinasi yang kamu pilih.

3. Lembang

Udara yang sejuk, menjadikan Lembang banyak dilirik wisatawan yang ingin menikmati malam Tahun Baru di Bandung tanpa harus terjebak kemacetan jalan kota. Biasanya traveler yang datang ke daerah ini memilih menunggu pergantian tahun di villa.

4. Kawasan Dago

Bicara soal Dago memang tidak membosankan. Jalan dengan nama asli Jalan Ir H Juanda ini membentang dari perempatan Jalan Riau sampai Terminal Dago Atas. Sambil menunggu malam pergantian tahun, kamu bisa mengisi waktu dengan berbelanja di jejeran factory outletnya.

5. Jembatan Pasupati

Menikmati malam tahun baru di tempat tinggi akan jadi sensasi tersendiri. Jembatan Pasupati jadi salah satu lokasi favorit. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan sebagian Kota Bandung dari atas. Meski tempatnya tidak terlalui tinggi, Jembatan Pasupati jadi tempat yang bagus untuk melihat Kota Bandung dari atas.

6. Lapangan Tegalega

Tidak berbeda jauh, saat malam Tahun Baru lapangan ini juga dipenuhi warga Bandung dan traveler. Mereka yang datang kebanyakan menggunakan sepeda motor. Biasanya di sekitar lapangan ini ada banyak tukang makanan dan minuman. Jadi, sambil menunggu pukul 00.00 WIB, kamu bisa berburu kuliner atau keliling pasar tumpah.

7. Ciwidey

Hampir sama dengan Lembang, Ciwidey yang berlokasi di Kabupaten Bandung juga termasuk daerah dingin. Di sini banyak terdapat villa atau penginapan dan berbagai tempat wisata. Di sini jadi salah satu lokasi favorit untuk merayakan malam tahun baru. Kemacetan jalan menuju lokasi biasanya sudah dimulai sejak sore. Tapi hal itu seolah jadi warna tersendiri.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu: