31 Tempat Wisata Lembang Terfavorit dan Murah

31 Tempat Wisata Lembang Terfavorit dan Murah – Dalam dua dekade terakhir, bisa dikatakan Bandung telah berkembang menjadi kota pelesir dengan berbagai objek wisata menarik. Dari wisata alam sampai aneka jenis wisata zaman sekarang. Tak heran jika dari hari ke hari semakin banyak tempat wisata di Bandung yang bermunculan. Bisa dibilang saat ini daerah Lembang juga telah memiliki beragam objek wisata seru untuk anak-anak, kaum muda, maupun keluarga. Beberapa di antaranya bahkan sudah tersohor hingga ke luar negeri loh. Keren sungguh Indonesia ini sekarang.

Di bawah ini Mami berikan rekomendasi tempat wisata di Bandung, tepatnya di daerah Lembang, yang wajib kamu kunjungi saat pergi berlibur nanti. Kamu bisa ajak keluarga, teman se-gank, pacar (eits, tapi jangan berduaan doang, ya), temen ngaji, dan lainnya untuk liburan ke sana.

Daftar Tempat Wisata Lembang Terfavorit

1. Tangkuban Perahu

Terlepas dari legenda yang melatarbelakanginya, Tangkuban Perahu memiliki pesona alam yang luar biasa menakjubkan. Kamu harus akui itu. Tempat ini menjadi salah satu yang diidolakan oleh para wisatawan. Baik domestik maupun mancanegara. Jika melihat dari pemandangan yang tampak, kita pun tak perlu heran bukan mengapa dijadikan destinasi favorit. Selain itu Tangkuban Perahu juga dianggap sebagai ikon Bandung. Karena itu kamu wajib dan harus mampir ke sini kalau pelesir ke kota kembang.

Tarif: Rp7.000,00 (weekdays), Rp10.000,00 (weekend)

2. Pemandian Air Panas Ciater

Terletak di Desa Nagrak, sumber air panas ini merupakan tempat wisata di Bandung yang sudah kondang. Jangan salah, daya tarik wisatanya sudah bukan cuma kolam air panas saja loh. Ada berbagai wahana, fasilitas olahraga, camping ground, outbond, sampai spa dan restoran. Kamu tidak akan menyesal datang ke tempat ini. Apalagi jika seru-seruan bersama keluarga.

Tarif: Rp15.000,00

3. Observatorium Bosscha

Destinasi wisata yang pernah menjadi tempat persembunyian Sherina dan Sadam waktu dikejar penculik ini memang ikonik sekali. Rupanya Lembang menyimpan teropong bintang tertua di Indonesia. Di sini pengunjung bisa belajar sekilas tentang astronomi. Selain itu desain arsitektur Bosscha sendiri juga cukup unik. Selain bisa berwisata kamu juga bisa menambah ilmu. Pasti seru.

Tarif: Rp25.000,00

4. NuArt Sculpture Park

Berlokasi di Ciwaruga, NuArt Sculpture Park merupakan galeri seni terbuka karya I Nyoman Nuarta. Mungkin kamu kurang begitu mengenal nama beliau tidak seperti nama selebram atau beauty vlogger yang sedang happening. Tapi kalau menyebut patung Garuda Wisnu di Bali kamu pasti mudah mengenali bukan? Yup, beliaulah yang membuat Patung GWK di Bali. Penataan yang apik membuat sculpture park ini enak dikunjungi.

Tarif: Gratis

5. Taman Bunga Cihideung

Bisa dibilang tempat ini adalah salah satu taman bunga kebanggaan Bandung. Di sini pengunjung bisa menikmati hamparan bunga aneka warna yang ditanam di area seluas 50 hektar. Selain bisa foto-foto, kamu juga bisa menikmati berbagai macam jenis bunga di sini.

Tarif: Gratis

6. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah tempat rekreasi zaman sekarang dengan fasilitas lengkap yang pasti bikin betah kaum muda. Ada sky tree, bamboo sky, outbond, hot air balloon, zip bike, dan gantole yang wajib sekali untuk dicoba.

Tempat ini juga menawarkan kamu keindahan alam Bandung yang bisa diresapi dengan menginap di Glamping The Lodge Maribaya.

Tarif: Rp20.000,00 (weekdays)-Rp25.000,00 (weekend)-Rp35.000,00 (libur nasional), Rp325.000 (penginapan)

7. Curug Maribaya

Air terjun yang satu ini memang diselimuti mitos dan cerita mistis. Tetapi selama kamu berhati-hati, tidak banyak tingkah dan mengikuti prosedur yang ada, semuanya akan aman saja alias tidak akan terjadi masalah saat mengunjunginya. Apalagi pemandangan di Curug Maribaya memang cukup indah.

Tarif: Rp3.000,00

8. Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda

Taman hutan ini punya beberapa objek wisata sekaligus. Antara lain Curug Omas, Curug Lalay, Goa Jepang, dan Goa Belanda. Hutan Maribaya sendiri memang memiliki kondisi alam yang asri. Asyiknya lagi kita tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati objek wisata sebanyak ini. Jadi pas datang gerombolan dengan keluargamu atau teman-teman se-RT pun masih tetap bisa hemat. Liburanmu masih akan menyenangkan.

Tarif: Rp11.000,00

9. Taman Begonia

Tempat ini memiliki nama resmi yakni Taman Begonia Glory. Di sini pengunjung bisa menemukan aneka warna begonia yang cantik. Bisa juga menikmati wisata petik sayuran dan buah. Soalnya Taman Begonia juga ditanami tumbuhan pangan dan bebungaan jenis lain. Berada di sini kamu bukan hanya akan dapat koleksi foto cantik tapi juga suasana yang terasa tidak seperti di Indonesia. Tapi sayang, kita masih di Indonesia dengan pemandangan sebagus itu.

Tarif: Rp10.000,00

10. Tafso Barn

Tak jauh berbeda dengan Lereng Anteng, Tafso Barn juga menyuguhkan konsep kafe tematik dengan pemandangan yang sangat fotogenik. Tempat wisata kuliner ini terletak di Ciumbuleuit. Jadi kalau kamu ingin merasakan sensasi berkelas dengan hasil gambar dan suasana berbeda, kamu wajib ke sini.

Tarif: Gratis

11. Curug Bellarosa

Air terjun cantik ini terletak di Jalan Maribaya Timur. Bisa dikunjungi kapanpun karena dia buka selama 24 jam, lho. Bukan sekadar curug yang ditawarkan di sini. Pemandangan hutan pinusnya sangat menyejukkan mata dan menenangkan jiwa.

Tarif: Rp5.000,00

12. Floating Market Lembang

Ini adalah salah satu destinasi wisata kuliner di lembang yang paling populer. Kenapa sampai populer? Mungkin karena keunikannya sebagai pasar terapung di atas danau. Jika kamu ngidam ingin berkunjung ke floating market seperti yang ada di Thailan, tidak payah jauh-jauh ke sana. Lembang punya pasar terapung yang sama seperti di sana. Rasanya sama saja kok. Aneka menu kuliner milik Indonesia tentu lebih lezat bukan?!

Alamat : Jl.Grand Hotel No 33E Lembang

Nomer Telepon : 022-2787766

Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 – 20.00 WIB

Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang : Rp.15.000

13. Taman Miniatur Kereta Api

Ini adalah salah satu tempat wisata ramah anak yang ada di bandung dan wajib untuk kamu kunjungi. Jadi kalau kamu punya adik, sepupu, atau keponakan yang masih kecil-kecil, bisa diajak ke sini. Sebagai wisata edukasi untuk mengenal sejarah perkereta apian indonesia. Lokasi Tempat Wisata di Lembang ini masih berada di dalam kawasan wisata Floating Market. Di objek wisata ini menyajikan pertunjukan kereta api yang berjalan di atas rel seperti kereta api sungguhan. Yang membuat berbeda tentu saja ukurannya yang mini. Tidak hanya itu, disini kamu pun bisa tahu sejarah perkereta apian yang ada di indonesia dan dunia, seperti nama dan jenis lokomotif, dan yang lainnya.

Alamat : Jl.Grand Hotel No 33E Lembang

Nomer Telepon : 022-2787766

Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 – 20.00 WIB

Harga Tiket : Rp.15.000

14. Farm House

Kamu pikir foto diatas diambil di Eropa sana? Kamu salah besar. Sebab foto tersebut diambil di Bandung, Jawa Barat. Yup, inilah destinasi wisata di Lembang yang saat ini menjadi pusat buruan wisatawan yang sedang liburan ke kota Bandung. Daya tarik wisata Farmhouse Lembang ini adalah menawarkan sensasi liburan khas negeri Eropa dengan model bangunan dan rumah hobbitnya. Berwisata di sini, dijamin kamu akan seperti dibawa ke suasana negeri di eropa. Apalagi di sana juga telah dilengkapi fasilitas wisata lainnya seperti resto dan cendera mata. Jadi berasa pulang dari Eropa, ya habis dari sana.

Alamat : Jl.Raya Lembang No 108

Nomer Telpon : 022-82782400

Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 – 21.00 WIB

Harga Tiket Masuk kampung Gajah : Rp.20.000

15. Dusun Bambu

Ini adalah salah satu tempat wisata di Lembang terbaik di bawah kaki gunung Burangrang yang wajib kamu kunjungi jika sedang ke Bandung. Di sini terdapat pusat wisata kuliner cafe burangrang, restoran di pinggir danau yang indah hingga tempat  penginapan berupa camping cara baru Glamping eagle camp dan juga villa. Total tak kurang dari 14 kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di dusun bambu bareng keluarga, teman atau juga pasangan. Asyik deh.

Alamat : Jl.Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang

Nomer Telepon : 022-82782020

Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 21.00 WIB

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu : Rp.15.000

16. PUNCAK CIUMBULEUIT

Inilah tempat wisata kuliner di sekitar Lembang, tepatnya di perbatasan SESKO AU, kampung Cijeruk dan desa pagerwangi yang ramai sekali dikunjungi wisatawan. Sebab disini kamu bisa menikmati aneka kuliner makanan khas sunda di deretan saung-saung ( rumah bambu ) sambil melihat keindahan kota Bandung menjadi daya tarik utamanya. Apalagi jika kamu ke sini saat malam hari. Kamu akan melihat keindahan yang lebih lagi.

Alamat : Jl.Raya Punclut

Fasilitas Wisata : Kuliner, Cafe & Nongkrong

Harga Tiket Masuk : Gratis

17. Balai Inseminasi Buatan Lembang

Inilah pusat inseminasi buatan tertua yang ada di Indonesia. Sebagai pusat wisata edukasi kamu akan diperlihatkan proses inseminasi sapi, kerbau, domba dan kambing unggulan. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh rombongan para pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang mau mengenal dan belajar proses inseminasi. Jadi liburan bisa sekalian nambah pengetahuan gitu kan jadi seru dan berfaedah, ya.

Alamat : Jl.Kayu Ambon,Lembang

Nomer Telepon : 022-2786222

Website : www.banksperma.com

18. Rumah Sosis

Rumah Sosis masuk dalam jejeran destinasi wisata di Lembang Bandung yang wajib kamukunjungi. Sebab kamu akan puas menikmati sajian aneka kuliner terutama sosis dengan ragam penyajian hidangan dan yang lainnya. Tak hanya sekadar  sebagi pusat kuliner, di sini juga wisata dengan konsep ” Eat – Swim – Play ” siap menyambut pandanganmu dengan fasilitas wisata lainnya. Terdapat banyak wahana permainan yang akan semakin membuat liburan anda semakin berwarna dan lebih bervariasi.

Alamat : Jl. Raya Lembang No. 177, Lembang

Nomer Telepon : 022-2789008

Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 20.00 WIB

Harga Tiket Masuk : Rp.3.000

19. BURGUNDY DINE & WINE

Burgundy Dine and Wine menjadi salah satu tempat nongkrong di Bandung bagi para penggila kuliner spesial dalam dan mancanegara. Apalagi bagi kamu penyuka minuman wine terbaik di Lembang. Suasana alam khas maribaya yang indah, dengan udara yang dingin akan memberikan kamu sensasi saat berada di cafe dan resto yang referesentatif ini.

Alamat : Jl.Maribaya No 163 Lembang

Nomer Telepon : 022-2787125

Jam Buka : Senin – Minggu, 11.00 – 00.00 wib

20. Pine Forrest Camp

Pine Forest Camp menjadi destinasi wisata alam Bandung paling eksotis dan romantis. Tempat ini highly recomended untuk kamu kunjungi. Tempat ini juga merupakan tempat terbaik sebagai tempat untuk bermalam dengan cara camping bahkan foto prewedding. Di sini jugalah Andien pernah melangsungkan resepsi pernikahannya, karena keindahan alam sekitar dan hawanya yang super sejuk. Barangkali kamu ingin melangsungkan pernikahan di sini juga.

Alamat : Jl.Pasir Jaya XII No 10, Pasirluyu Regol’

Nomer Telepon : 022-5204292

Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 20.00 wib

Harga Paket Camping : Mulai Rp.150.000

21. Gunung Putri Lembang

Inilah objek wisata di lembang bandung yang menawarkan daya tarik wisata alam pegunungan lembang bandung yang sangat eksotis. Wana wisata Gunung Putri Geger Bintang Matahari ini menyimpan sejuta pesona alam yang sangat elok, bersejarah dan juga penuh misteri. Di sini anda bisa bermalam dengan cara kemping, serta aktifitas menarik lainnya yang bersentuhan dengan alam yang hijau dan berhawa sangat dingin.

Alamat : Jl.Gunung Putri Lembang

Nomer Telepon : 0852-1886-1522

Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB

Harga Tiket Masuk : Rp.5.000

22. Gunung Batu

Destinasi wisata alam Gunung Batu adalah yang paling banyak diburu oleh para pecinta alam yang menyukai keindahan dan tantangan. Daya tarik wisata Gunung Batu Lembang karena mengandung unsur asal usul mulanya tercipta Bandung dan akhir kehancurannya di patahan lembang. Menikmati pesona matahari terbit dan teenggelam dengan bercamping serta panjat tebing adalah kegiatan istimewa di sini.

Alamat : Pagerwangi Lembang, Kabupaten Bandung barat

Harga Tiket Masuk : Rp.10.000

23. Curug Tilu Leuwi Opat

Salah satu objek wisata air terjun di Bandung yang mempunyai pesona keindahan alam dengan curugnya yang mempesona yang melihatnya adalah Curug Tilu Leuwi Opat. Agak susah ya menyebutnya? Tempat wisata di lembang ini menawarkan paduan pesona air terjun, leuwi, gua serta kawasan alam hijau seluas 5 hektar. yang sangat eksotis.

Alamat : Jl.Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang

Jam Buka : Senin – Minggu, 06.00 – 18.00 WIB

Harga Tiket Masuk : Rp.10.000

Website : www.curugtiluleuwiopat.com

24. Curug Malela

Satu lagi destinasi wisata air terjun di sekitar lembang, yang menawarkan eksotisme curug Bandung yang indah setinggi 80 meter dan lebar 70 meter. Selain dikenal dengan keindahannya, Curug Malela juga populer dengan misterinya yang hingga kini masih tersimpan rapat bagi penduduk sekitar.

Alamat : Desa Cicadas, Kec. Rongga Gunung halu

Jam Buka : Senin – Minggu, 24 jam

Harga Tiket Masuk : Rp.10.000

25. Sanghyang Tikoro

Tempat wisata ini konon jadi salah satu bukti bahwa dulunya kota Bandung adalah merupakan sebuah danau. Daya tarik wisata sejarah di sini adalah kamu akan menemukan dan melihat secara langsung titik dimana air danau purba bandung itu menghilang. Eksotis pokoknya.

Alamat : Jl.PLTA Saguling, Rajamandala Ciapatat

Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB

Harga Tiket Masuk : Rp.10.000

26. Goa Pawon

Terletak di Padalarang dan akan mengungkap asal usul nenek moyang suku sunda yang dulunya mendiami kota Bandung. Di sini jugalah tempat ditemukan bukti peradaban ribuan tahun yang lalu berupa situs purbakala sejumlah kerangka manusia yang hidup di gua dengan segala artefak.

Alamat : Gunung Masigit, Cipatat Kab. Bandung Barat

Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB

Harga Tiket Masuk : Rp.10.000

27. Sindang Reret

Sindang Reret merupakan Rumah Makan sunda di Bandung yang terkenal. Daya tarik wisata kuliner di sini adalah selain lokasinya yang dekat dengan tangkuban perahu, juga menawarkan sajian makanan dan minuman tradisional khas sunda. Salah satu fasilitas dan akomodasi wisata Sindang Reret adalah menawarkan tempat penginapan Hotel Murah di Lembang.

Alamat : Jl. Raya Cikole KM. 22, Lembang, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 22.00 WIB

28. Pantai Buatan Kampung Gajah

Jika kamu berencana ingin liburan ke pantai tapi minim bujet, tak payah jauh-jauh ke Bali. Sebab sekarang kamu bisa datang ke Pantai Buatan di Bandung yang ada di objwk wisata Kampung Gajah Wonderland. Ini adalah salah satu lokasi Pantai Buatan di Bandung selain Pantai Buatan di Kampung Batu Malakasari di Kabupaten Bandung. Daya tarik wisata pantai buatan di kampung gajah Bandung ini adalah sensasi suasana pantai sesungguhnya yang biasa kita lihat. Kita bisa berenang, bermain air sambil naik ban dan menikmati gelombang air laut buatan yang asyik untuk dinikmati. Harga Tiket Masuk Pantai Buatan Kampung Gajah di Lembang Bandung ini adalah setiap pengunjung dikenakan tarif mulai Rp.150.000/orang.

Lokasi : Kampung Gajah Wonderland

Alamat : Jl.Sersan Bajuri KM 3.8 Lembang

No Tlp : (022) 8884012

Jam Buka : 09.00 – 18.00 WIB

Tiket Masuk : Mulai Rp.150.000

29. Desa Wisata Kampung Pasir Angling

Tempat wisata di Lembang Kabupaten Bandung Barat selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Desa Wisata Kampung Pasir Angling. Inilah Tempat Wisata Baru di Bandung Barat yang berlokasi di Desa Sunten Jaya, Kecamatan Cibodas, Kabupaten Bandung Barat. Daya tarik wisata di sini menawarkan pesona keindahan alam yang masih alami dengan suasana perkampungan.

Yang unik dari objek wisata di lembang ini adalah dinding rumah – rumah tinggal penduduk di desa wisata ini dihiasi lukisan Mural. Yang bisa kita lihat seperti mural di Taman Sejarah Bandung, Bandung Creative Hub serta Kampung Wisata Kreative Dago Pojok dan Banyu Leisure Park. Hal menarik lainnya dari desa wisata ini adalah tempat wisata budaya di Bandung yang tetap mempertahankan adat istiadat tradisional sunda. Sunda pisan pokokna’.

Sebagai destinasi wisata baru, di sini juga sudah tersedia fasilitas seperti Bumi perkemahan, warung – warung tempat makan, parkir dll. Harga Tiket Masuk ke Desa Wisata Kampung Pasir Angling di lembang ini adalah Gratis, pengunjung tidak dikenakan biaya.

Alamat : Ds.Sunten Jaya, Cibodas Lembang

Jam Buka : 24 Jam

Harga Tiket Masuk : Gratis

30. Lereng Anteng Panoramic Coffee

Tempat berikutnya yang menawarkan tempat asyik untuk nongkrong sambil menikmati aneka kuliner lezat adalah Lereng Anteng Panoramic Coffer. Dan inilah tempat ngopi di bandung paling asyik yang berada di ketinggian pegunungan yang indah, berhawa sejuk nan eksotis dan romantis.

Alamat : Jl.Baru Laksana No 75, Pagerwangi Lembang

Nomer Telepon : 0878-2529-5659

Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 22.00 WIB

Harga Kuliner : Mulai Rp.15.000

31. Api Unggun, Lembang

Salah satu tempat wisata di Lembang Bandung barat yang menawarkan sensasi kuliner dengan suasana berkonep african jungle yang eksotis dan unik adalah Api Unggung Lembang. Tempat ini juga menjadi salah satu restaurant di lembang yang menawarkan aneka sajian makanan dan minuman yang lezat yang jadi buruan wisatawan.

Alamat : Jl.Raya Lembang No 177 B

Nomer Telepon : 022-2787105

Jam Buka : Senin – Minggu, 11.00 – 00.00 wib

Harga : Mulai Rp.25.000


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah