21+ Tempat Nongkrong di Semarang dengan View Bagus Instagramable

21+ Tempat Nongkrong di Semarang dengan View Bagus Instagramable — Kegiatan kongko atau nongkrong telah menjadi budaya sekaligus gaya hidup yang melekat pada orang Indonesia. Maka, jika kamu membutuhkan informasi mengenai tempat nongkrong asyik di Semarang, bacalah artikel ini sampai habis.

Sebab, pada kesempatan kali ini, Mamikos akan memberikan kamu beberapa rekomendasi menarik tempat nongkrong seru di Semarang yang pasti sayang apabila dilewatkan.

Rekomendasi Tempat Nongkrong Semarang View Keren Instagramable

unsplash.com

Seperti yang sudah Mamikos ungkapkan sedikit di atas bahwa pada artikel kali ini kamu akan mendapatkan sejumlah referensi tempat nongkrong di Semarang yang memiliki view dan vibes yang asyik dan bagus.

Jadi, apa saja yang masuk dalam daftar rekomendasinya? Semuanya bisa kamu simak sebagai berikut.

Tempat Kongko Semarang View Keren Terkini

1. d’Exquisite Cafe & Patisserie

phinemo.com

Pada rekomendasi Mamikos yang pertama kamu akan mendapat rekomendasi tempat nongkrong Semarang di d’Exquisite Cafe & Patisserie. Bisa dibilang bahwa kafe ini menyediakan berbagai pilihan keik dengan penampakan menarik sekaligus rasa yang tidak mengecewakan.

d’Exquisite Cafe & Patisserie berlokasi di Jalan Cendrawasih No 8E Kota Lama, Kota Semarang, Jawa Tengah. Meskipun kafe ini tidak begitu luas, namun setiap sudut cafe dijamin cocok untuk kamu abadikan dalam jepretan kamera.

Menu lain di kafe ini yang bisa kamu coba cicipi diantaranya adalah chocolate panna cotta, keik red velvet, caramel panna cotta, vanilla raspberry choux, tar coklat, golden chocolate dome, dan berbagai dessert lainnya yang pasti akan jadi favorit.

Jika kamu ingin berkunjung ke kafe ini, maka kamu bisa datang setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 23.00 WIB. Kafe satu ini sangat cocok untuk tempat kongko bersama sahabat dan orang tersayang kamu.

2. Mr K Cafe & Beer Garden

mrk-kafe.com

Tempat nongkrong Semarang berpemandangan bagus berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Mr K Cafe & Beer Garden yang lokasinya ada di Jalan Setiabudi No 28 Semarang.

Kafe satu ini juga termasuk yang memiliki banyak sudut instagramable namun juga menawarkan varian makanan yang harganya relatif terjangkau. Padahal bisa dilihat dari pertama masuk kalau dekorasi serta nuansa kafe ini seperti kafe fancy yang harga satu gelas minumannya mengejutkan.

Namun tidak di sini. Apalagi makanan yang jadi menu-menu andalan juga dibuat dengan niat sehingga rasanya pun tidak asal-asalan. Mr K Cafe & Beer Garden memiliki 2 lantai yakni lantai 1 untuk outdoor dan lantai 2 untuk indoor. Baik di outdoor maupun indoor semuanya terdapat background yang dapat jadi latar kamu berfoto.

Jika kamu ingin ke Mr K Cafe, jam bukanya mulai hari Senin sampai dengan Jumat mulai pukul 12.00 – 00.00 WIB. Lalu pada hari Sabtu dan Minggu kafe mulai buka pada pukul 12.00-01.00 WIB.

3. Atoz Bar, Wine, & Brasserie

twitter.com

Mamikos juga tidak lupa merekomendasikan Atoz Bar, Wine, & Brasserie yang memiliki interior yang didominasi kayu dan lampu. Keunikannya tentu saja menambah nuansa klasik namun tetap berkelas.

Di daerah Gajah Mungkur Semarang memang banyak sekali cafe yang Instagramable. Makanya jika kamu anak kekinian, jangan sampai melewatkan untuk kongko di Atoz Bar, Wine & Brasserie yang lokasinya berada di jalan Sumbing No 10 ini.

Kafe ini memang berkelas meski begitu ada beberapa menu minuman yang hanya boleh dikonsumsi dewasa mulai di atas 17-an ke atas. Namun untuk menu makannya bisa semua umur. Kafe buka mulai pukul 11.00 – 01.00 WIB, setiap hari.

4. Old Town White Coffee

seputarsemarang.com

Referensi cafe bagus dan yang memiliki pemandangan bagus berikutnya adalah Old Town White Coffee yang bukan hanya menyajikan kopi enak saja. Namun kafe dengan nuansa nyaman juga bisa kamu rasakan di Old Town White Coffee.

Lokasi Old Town White Coffee ini terdapat di Jalan Mayjend Sutoyo No 11A, Pekunden, Semarang. Kafe ini jam setiap Senin sampai Kamis mulai pukul 10.00-22.00 WIB, lalu hari Jumat pukul 10.00 sampai 00.00 WIB, dan hari Sabtu dan Minggu pukul 08.00-00.00 WIB.

5. The Tavern

seputarsemarang.com

Kamu ingin menikmati rasanya bersantai dengan nuansa yang tenang? Maka Mamikos rasa kamu perlu datang ke kafe The Tavern ini. The Tavern cafe memang menghadirkan sebuah konsep elegan untuk sebuah tempat kongko anak muda.

Kafe ini memiliki desain dinding kaca membuat ruangan jadi tampak klasik dan nyaman bagi pengunjung. Apalagi para pengunjung dapat menikmati pemandangan sekitar yang dipenuhi pepohonan.

Tak heran jika kaca yang di setiap sudut yang ada di kafe tersebut dapat digunakan sebagai latar berfoto. Latar belakang foto tersebut lumayan jadi favorit sebab dapat memberi kesan elegan dan cocok ditaruh di feeds Instagram.

Bukan hanya itu, furniture yang ada di kafe ini juga sangat nyaman. Nuansa saja tidak cukup, sebab hidangan kafe ini juga lezat dan enak lho.

6. Lot 28

traveloka.com

Mamikos merekomendasikan Lot 28 sebagai salah satu kafe yang dapat jadi tempat nongkrong seru dan memiliki view yang Instagramable. Sebab kafe ini cukup unik dan sangat minimalis. Siapa bilang kafe bagus harus luas dan besar? Dengan space yang minim pun tetap dapat jadi sebuah tempang kongko yang asyik.

Lot 28 tak lupa menambahkan berbagai interior serta eksterior yang kece sebagai penunjang dekorasi tempat mereka. Mamikos jamin kalau kamu datang ke kafe ini, kamu bakalan betah. Untuk spot foto bagaimana? Jangan ditanyakan lagi.

Sebab latar belakang dinding kafe ini berupa batu bata hitam yang bakalan cantik jika kamu foto. Apalagi pencahayaan di setiap sudut kafe begitu sempurna yang bisa membuat hasil foto kamu tidak akan mengecewakan.

Menu makannya bagaimana? Jangan khawatir sebab di sini ada banyak sekali pilihan menu yang enak dan lezat. Contohnya saja ada BBQ, spaghetti, teriyaki dan lain sebagainya. Jika kamu mau ke Lot 28 kamu bisa ke Jalan Singosari Raya No 28, Wonodri, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.

7. Eastman Coffee House

blog.jadipergi.com

Rekomendasi kafe seru dan asyik Mamikos kali ini bernama Eastman Coffee House yang sudah beroperasi sejak 2017 lho. Nyatanya, keunikan kafe ini berhasil menarik perhatian pengunjung dan pecinta nongkrong untuk datang ke tempat mereka.

Salah satu keunikan yang paling menonjol adalah dari tampilan interior yang memadukan antara gaya modern dan vintage. Siapa sangka perpaduan keduanya dapat menciptakan sebuah pemandangan yang bernilai seni tinggi.

Jadi, untuk kamu yang saat ini sedang mencari spot bagus untuk foto, jangan sampai melewatkan tempat ini. Di Eastman Coffee House ada beberapa titik yang mampu menjadikan hasil jepretan foto kamu lebih oke dan menarik.

Sambil menikmati suasana santai atau sekadar bercakap, kamu juga dapat memesan berbagai pilihan menu yang enak dan memanjakan lidah. Langsung saja datang ke Jalan Ahmad Yani No 140, Karang Kidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

8. Seven Degrees Cafe and Bistro

seputarsemarang.com

Rekomendasi tempat nongkrong yang ada di Semarang selanjutnya adalah Seven Degrees Cafe and Resto yang lokasinya ada di Jalan Diponegoro 38B, Tegalsari, Lempongsari, Gajahmungkur, Kota Semarang.

Kamu yang butuh tempat kongko di tempat cozy? Maka datang dan menikmati suasana Seven Degrees Cafe adalah pilihan yang tepat. Saat kamu berkunjung di kafe ini, kamu akan dikejutkan dari tampilan luar yang nampak kecil, namun saat kamu masuk justru tidak sekecil yang kamu bayangkan. Karena di dalamnya ada banyak sekali bagian ruangan.

Saat kamu masuk kamu akan melihat bagian coffee bar, lalu ada sebuah lorong yang terdapat kotak telepon umum, lampu lalu lintas, zebra cross, dan interior menarik lainnya.

Tak ketinggalan ruang indoor dan outdoor di bagian belakang kafe. Setiap sudut unik di kafe ini cocok untuk kamu abadikan sebagai latar foto kamu. Jika kamu hendak ke sini, kafe ini mulai buka dari pukul 8 pagi hingga pukul 11 malam.

9. Spiegel Bar and Bistro

jktdelacacy.com

Mamikos rekomendasikan Spiegel Bar and Bistro sebagai tempat nongkrong asyik dan seru di Semarang kali ini. Di Spiegel Bar kamu akan disuguhkan sebuah suasana vintage yang bakal langsung terasa begitu memasuki ruang kafe.

Alasan pertama karena Spiegel Bar and Bistro ini lokasinya ada di Kota Lama, Semarang. Atau tepatnya di jalan Letjend Suprapto No. 34 Kota Lama sehingga bangunannya pun menggunakan bangunan tua.

Lalu alasan kedua, saat masuk ke ruangan kafe, kamu akan langsung menjumpai frame yang tampilannya menyerupai gerbang di kastil kuno Eropa. Jika kamu mau ke sana kamu bisa datang pada jam buka mulai pukul 10.00 sampai dengan 01.00 WIB.

10. Joko Kopi

jatenglive.com

Siapa di sini penikmat kopi? Maka kamu wajib untuk datang ke Joko Kopi Semarang. Di kafe ini ada banyak sekali varian menu kopi yang berasal dari berbagai daerah. Masing-masing menu yang dipilih tentu saja memiliki cita rasa tersendiri yang unik.

Namun jika kamu bukan penikmat kopi, kamu masih bisa memesan menu lain seperti teh, susu atau cokelat. Jika sedang kongko, tak lengkap rasanya jika tidak memesan kudapan bukan? Atau mungkin kamu ingin makan berat. Tenang di sini pun tersedia.

Karena lokasi kafe berada dekat dengan sawah, makanya udara sejuk dan asri pun akan terasa dan memanjakan pengunjung. Kamu bisa datang ke jalan Gedongsongo No 9, Kelurahan Candirejo, Ngablak, Candirejo, Kecamatan. Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, jika ingin mampir.

11. Goodfellas Resto

carolinalidya.com

Butuh kafe atau tempat nongkrong yang menyajikan menu khas Eropa? Maka kamu bisa datang ke Goodfellas Resto yang lokasinya ada di Jalan Gajah Mungkur Selatan No 11, Petompon, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Di Goodfellas Resto tersedia berbagai western menu yang bakal memanjakan kamu. Sebut saja dari pasta, steak dan makanan western lainnya. Untuk rasa, dijamin tidak mengecewakan.

Goodfellas Resto bukan hanya menawarkan menu Eropa, tapi juga suasana yang ini nyatanya merupakan cagar budaya. Hal demikian membuat suasana yang menyegarkan. Kongko bersama teman dan sahabat dijamin seru dan menyenangkan.

12. Steam and Brew.co

majalah.ottencoffee.co.id

Rekomendasi Mamikos berikutnya ada Steam and Brew.co yang merupakan kafe dengan nuansa serta dekorasi minimalis. Lokasi kafe ini berada di jalan Depok No 36 A, Kembangsari, Semarang Tengah.

Suasana syahdu dan tenang di kafe ini sangat cocok buat kamu yang ingin menghabiskan waktu dengan bersantai sampai sore. Kafe ini memang tidak begitu luas, namun banyak sudut yang bisa jadi latar belakang foto kamu. Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

13. St. Lawrence Fine Dining Restaurant

semaranghits.blogspot.com

Berikutnya St. Lawrence Fine Dining Restaurant yang bukan hanya bisa jadi tempat makan tapi juga tempat nongkrong. Kafe ini memiliki desain interior yang berbeda dan terkesan sangat elegan.

St. Lawrence Fine Dining Restaurant berlokasi di Jalan Gajah Mada No 99E atau tepatnya di Fifth Avenue Building lantai 5. Resto ini mulai buka pada pukul 11.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Desain mewah serta interior yang didominasi warna putih menjadi ciri khas dari St. Lawrence Fine Dining Restaurant ini. Sekali-kali tidak ada salahnya lho makan di tempat fancy dan cantik ala ratu sehari di restoran ini.

14. Scoops Gelateria & My Story Bistro

idntimes.com

Rekomendasi Mamikos selanjutnya adalah Scoops Gelateria & My Story Bistro yang memiliki 2 lantai. Masing-masing lantai menyuguhkan nuansa yang berbeda dan sangat sayang untuk kamu lewatkan.

Lantai 1 kafe ini sangat ideal untuk ajang kumpul keluarga atau apabila kamu membawa anak-anak. Sebab di lantai satu ini children friendly sekali nuansanya. Kemudian di lantai 2 ada mini bar yang tentunya cocok untuk kongko atau berfoto bersama teman dan sahabat.

Selain menyajikan makanan dan minuman untuk menemani bersantai, di kafe ini juga menawarkan berbagai varian ice cream hingga 16 rasa lho. Jika kamu ingin ke kafe ini kamu bisa langsung datang ke jalan Rinjani No 132 Gajah mungkur, Semarang.

Kafe ini buka setiap Selasa sampai Jumat pukul 16.00 hingga 22.00 WIB. Lalu setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 11.00 sampai 22.30 WIB. sementara setiap hari Senin kafe ini libur.

15. Loffle Pop Up Dessert

tribunnews.com

Rekomendasi kafe berikutnya yang patut kamu datang di Semarang adalah Loffle Pop Up Dessert yang khusus menyediakan menu dessert kekinian. Meski tampilan dessert berubah seiring berkembangnya zaman, namun di kafe ini diolah dengan cara yang berbeda dan tetap menyajikan cita rasa lokal.

Baru-baru ini bahkan Loffle Pop Up Dessert ini memiliki menu baru bernama Japanese Cheese Tart yang jangan sampai ketinggalan kamu coba. Ada banyak spot foto menarik yang dapat kamu jadikan latar foto untuk kamu unggah di Instagram kamu nanti.

16. Bleu Sky Lounge and Bar, Grand Edge

phinemo.com

Rekomendasi kafe seru dengan pemandangan bagus di Semarang berikutnya adalah Bleu Sky Lounge and Bar yang di lantai paling atasnya kamu bisa menyaksikan pemandangan indah kota Semarang.

Sebelumnya Bleu Sky Lounge and Bar adalah Carnivor Skybar & Grill yang merupakan sky bar tertinggi yang ada di Semarang. Lokasi kafei berada di lantai paling atas di Grand Edge di jalan Sultan Agung 96, kota Semarang, Jawa Tengah.

Saat masuk ke kafe ini, kamu akan langsung disambut suasana remang-remang namun dijamin sangat nyaman. Apabila kamu memilih lokasi indoor, maka kamu dapat memilih duduk di dekat jendela besar agar dapat menengok keindahan Semarang.

Nuansa Eropa menjadi salah satu konsep yang dibangun di resto ini. Mulai dari suasana, menu makanan hingga desain dan dekorasinya. Selain kamu bisa menikmati berbagai olahan daging impor, kamu juga dapat menyaksikan pemandangan landscape Semarang yang menawan. Pasti menyenangkan apalagi jika menghabiskan waktu dengan yang tersayang.

17. Kofitiére Semarang

jelajahbahagia.com

Berikutnya ada Kofitiére yang merupakan pilihan kafe dengan view instagramable yang jangan sampai kamu lewatkan. Kofitiére menawarkan berbagai menu yang lezat untuk kamu santap bersama orang tersayang.

Mulai dari menu minuman, makanan berat hingga camilan pun ditawarkan dan bisa jadi pilihan kamu saat kongko di sana. Pilihan menu yang ada di kafe ini dijamin makin membuat kamu betah berlama-lama di sana.

Kafe ini berlokasi di jalan Erlangga Barat 7 No.15, Pleburan, Kecamatan Semarang Selatan, Semarang. Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 22.00 WIB.

18. Mary Anne’s Ice Cream

seputarsemarang.com

Pecinta es krim merapat, sebab Mary Anne’s adalah kafe yang menawarkan berbagai rasa es krim untuk kamu nikmati sekarang. Di kafe ini ada sekitar 30 varian rasa es krim yang dapat kamu dinikmati bersama sahabat, teman, pasangan atau keluarga lho.

Selain berbagai pilihan rasa es krim, kamu juga dapat pula memilih menu lain di sini seperti salad, roti lapis, pasta dan lain sebagainya. Di sana selain kamu dapat menikmati berbagai menu, kamu juga akan semakin betah dengan pemandangannya yang menarik.

Sebab Mary Anne’s Ice Cream memang memiliki rooftop yang dapat kamu manfaatkan untuk menyaksikan pemandangan kota Semarang dari atas kafe. Seru deh. Jika kamu mau ke kafe ini kamu bisa langsung datang ke jalan Rinjani No 10A, Bendungan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

19. Fish and Co

youtube.com

Rekomendasi tempat kongko selanjutnya adalah Fish and Co yang menawarkan banyak menu makanan unik. Dari namanya saja sudah ketahuan kalau menu resto nya berpusat pada olahan laut seperti udang, cumi, ikan dan lainnya. Untuk pecinta makanan laut, kamu akan dimanjakan di resto ini.

Bukan hanya menunya saja yang bisa bikin betah, tapi nuansa kafe yang juga homey bisa bikin kamu nyaman berlama-lama. Kamu bisa langsung datang ke jalan Dr. Wahidin No 41, Candi, Kecamatan Candisari, Kota Semarang.

20. Clapper Movie Cafe

arsitag.com

Rekomendasi tempat kongko versi Mamikos berikutnya adalah Clapper Movie Cafe yang juga mengusung gaya klasik. Di Clapper Movie Cafe tersedia banyak buku yang bisa dibaca para pengunjung selama nongkrong di sana.

Selain itu, pihak Clapper Movie Cafe juga menyediakan beberapa koleksi film, terutama film zaman dahulu. Makanya tak heran di hari-hari tertentu kamu dapat menikmati berbagai hidangan menu yang ditawarkan sambil nonton film bersama. Cafe ini sangat direkomendasikan bagi kamu pecinta film.

Bukan hanya dapat nonton film gratis saja lho, daftar menu yang ditawarkan Clapper Kafe dibuat sengaja dengan nama para aktor maupun aktris. Hal tersebut tentu menjadikan nuansa cafe semakin terasa unik.

Apalagi harga menu yang ditawarkan juga dibanderol dengan harga yang ramah di kantong. Harga makanan yang dijual mulai dari Rp 9.000 saja hingga Rp 35.000-an. Lokasi cafe juga sangat mudah dijangkau sebab dilewati banyak angkutan umum. Untuk pergi ke Clapper Movie Cafe kamu bisa datang ke jalan Cemara Raya No 1, Padangsari, Kecamata Banyumanik, Semarang.

21. Leon Cafe

phinemo.com

Ada Leon Cafe yang menjadi kafe yang Mamikos rekomendasikan apabila perlu kafe yang memiliki area indoor dan outdoor. Bisa dibilang kafe instagramable satu ini memiliki nuansa yang minimalis. Meski begitu tetap terasa mewah dan elegan.

Leon Cafe menyeting deretan kursi yang merupakan kombinasi antara metal dan kayu, sehingga cocok untuk kamu jadikan latar foto OOTD. Selain itu di Leon Cafe juga terdapat bar yang bisa menjadi layar belakang foto yang hendak kamu pajang di Instagram.

Kafe ini mengusung konsep open kitchen, jadi kamu bisa melihat secara langsung keahlian para chef saat mereka mengolah makanan. Kamu ingin ke Leon Cafe? Langsung saja ke jalan Sisingamangaraja No 19C, Wonotingal, Kecamatan Candisari, Semarang.

22. Nestcology Land of Gastronomy

jejakpiknik.com

Kafe bagus dan hits Semarang selanjutnya yang jangan sampai kamu lewatkan adalah Nestcology Land of Gastronomy. Kafe satu ini mengusung tema open kitchen dimana kamu dapat melihat proses memasak makanan yang kamu pesan.

Ada banyak pilihan menu yang istimewa dan jangan sampai kamu lewatkan. Diantaranya adalah Cannoli Cheesecake, Ravioli di Crema, Cream Braised Confit Chicken hingga Pesto di Pollo Pizza yang wajib untuk kamu coba.

Kafe satu ini bukan hanya menyajikan berbagai menu andalan yang menggugah selera. Namun terdapat sajian musik akustik setiap pukul 19.00 WIB yang bisa bikin acara kongko atau nongkrong kamu makin seru.

Rasa capek dan letih sepulang kerja bisa hilang karena hiburan yang bikin stres berkurang. Ruang restonya cukup luas dan desain bangunannya dibuat hingga mirip lumbung. Selain itu dekorasi pop art yang menyejukkan mata menjadikan cafe ini juga cocok untuk kamu pilih sebagai tempat kencan yang romantis.

Kamu ingin ke Nestcology Land of Gastronomy? Maka kamu bisa langsung ke jalan Tambora No 5A, Tegalsari, Kecamatan Candisari, Semarang.

23. River View Cafe Semarang

seputarsemarang.com

River View Cafe adalah kafe yang jadi bagian dari Simpang Lima Residence dan akan melayani pengunjung selama 24 jam non stop setiap hari. Maka tak heran jika kafe ini sering dijadikan andalan bagi anak muda yang hendak kongko hingga larut malam.

River View cafe mengusung konsep outdoor sehingga sangat nyaman dan asyik untuk hangout bersama teman dan sahabat karib. Kafe ini juga menyuguhkan pemandangan jalan raya dan keramaian pusat Kota Semarang. Ingin sekadar menikmati makanan atau jajanan sembari bercengkrama? Tetap akan sangat seru dan asyik.

Beberapa menu yang ditawarkan River View Cafe juga cukup banyak. Ada dessert, beverages, hingga menu utama dengan gaya Asian hingga Kontinental. Menu Asian yang bisa kamu coba diantaranya adalah sapo tahu, nasi goreng, fu yung hai, tom yum, sop iga, dan lain sebagainya.

Sementara untuk hidangan kontinental maka kamu bisa mencoba steak, sandwich hingga beragam pasta dengan saus yang bisa disesuaikan. Ingin ke River View? Kamu bisa ke jalan Kh Ahmad Dahlan No 6, Pekunden, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang.

24. Eling Bening

ngetripkemana.com

Tempat nongkrong selanjutnya yang jangan sampai ketinggalan untuk dikunjungi adalah Eling Bening. Mungkin tidak ada warga Semarang yang tidak tahu tempat satu ini. Selain sebagai destinasi wisata, Eling Bening juga menyediakan fasilitas resto dan kafe yang cukup rekomendasi.

Lokasi wisata satu ini memang sempat ngehits beberapa tahun belakangan ini. Selain karena tempatnya memang bagus dan menarik, di kawasan wisata Eling Bening, kamu juga dapat menikmati pemandangan alam yang menyejukan mata.

Hamparan sawah, pepohonan hijau, perbukitan dan pegunungan, serta danau Rawa Pening dijamin bakal jadi pemandangan yang bikin sejuk dan tenang.

Ada beragam hidangan nusantara yang coba ditawarkan di sini. Mulai dari ikan bakar, aneka sup, rawon, soto, sate, ayam taliwang, mie lontong, dan menu spesial lainnya. Jika hendak ke sini, Mamikos sarankan jangan di akhir pekan atau saat libur. Sebab pengunjung biasanya membludak.

Untuk lokasi Eling Bening berada di jalan Kartini Tambakboyo, Ambarawa, Bawen, Mustika, Semarang, Jawa Tengah. Untuk jam operasionalnya buka mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

25. Legend Coffee Semarang

anakkota.com

Mendulang sukses di Kota Malang dan DIY Yogyakarta, Legend Coffee pun membuka kedai mereka di Kota Semarang. Di Legend Coffee kamu dapat mencicipi 15 jenis kopi yang menjadi khas.

Selain itu ada sekitar 100 hidangan pelengkap dengan harga yang sangat bersahabat. Bukan hanya itu saja, di Legend Coffee juga tersedia wifi yang dapat diakses secara gratis oleh pengunjung.

Namun, selain wifi dan sajiannya yang lezat, di Legend Coffee juga terdapat spot khusus untuk bermain games ataupun menyaksikan live music di hari-hari tertentu. Jika kamu ingin ke Legend Coffee maka kamu bisa ke Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.

26. Tekodeko Koffiehuis

carolinalidya.com

Ingin mengunjungi kafe asyik buat ngopi dan bersantai? Maka kamu bisa langsung datang ke Cafe Tekodeko Koffiehuis. Sebab di sana ada banyak sajian kopi nikmat. Nuansa vintage klasik terasa sangat kental begitu kamu masuk ke kafe ini.

Tidak mengherankan sebab penataan interior desain di kafe ini memang sangat elegan. Makanya kafe ini jadi terasa homey alias seperti sedang di rumah sendiri. Selain itu terdapat beberapa spot yang instagramable dan keren untuk kamu jadikan latar berfoto.

Penasaran dengan menu kopi unggulan yang ditawarkan di sini? Ada kopi akulturasi, yakni kopi yang berasal dari masyarakat Semarang. Kemudian ada 5 jenis kopi akulturasi lainnya yang memiliki nama unik. Diantaranya ada Kopi Gendhis, Kopi Cheng Li, Kopi Londo, Kopi Kota Lama, hingga Kopi Arab.

Selain kopi akulturasi tadi, kamu juga dapat menikmati minuman olahan kopi lain lho. Sementara untuk menu makanan, Tekodeko Koffiehuis menawarkan beberapa menu western. Yang menjadi nilai plus kafe ini juga menyediakan area indoor dan outdoor yang ada di lantai 2.

Apabila kamu tertarik datang, kamu bisa langsung datang ke daerah Kota Lama di jalan Letjen Suprapto No. 44, Tj. Mas, Kecamatan Semarang Utara, Semarang, Jawa Tengah. Untuk jam operasionalnya buka mulai pukul 09.00 pagi hingga 22.00 WIB.

27. Peacock Coffee

2pos.asia

Rekomendasi kafe atau tempat nongkrong menarik lainnya yang wajib dipertimbangkan adalah Peacock Coffee. Bangunan kafe ini tampak minimalis dengan dua lantai. Meski begitu, di kafe ini menyediakan ruangan khusus untuk non smoking dan akses gratis wifi sepuasnya bagi para pengunjung.

Selain itu, di cafe ini kamu juga dapat menikmati berbagai racikan kopi dari barista yang sudah berpengalaman. Berbagai menu seperti cappuccino, espresso, chocolate green latte bubble gum, cinnamon latte, carmelito, dan menu lainnya bisa kamu coba.

Peacock Coffee bukan hanya menyajikan sajian kopi saja kok. Sebab menu makanan juga layak untuk dicoba. Jadi sambil nongkrong, mengerjakan tugas atau memang sedang bekerja, kamu bisa ditemani dengan berbagai sajian menu yang spesial di sini.

Jika kamu hendak datang langsung saja ke Jalan Gajah Mada No. 22, Kembangsari, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Untuk jam operasional di kafe ini adalah 24 jam. Jadi kafe ini sangat cocok bagi kamu yang suka nongkrong hingga malam.

28. House of Coffee Cafe

seputarsemarang.com

Kafe yang Mamikos rekomendasikan selanjutnya ada House of Coffee atau yang lebih dikenal dengan HOC. Cafe satu merupakan tempat yang pas untuk kongko sekaligus jika kamu hanya ingin bersantai bersama rekan dan sahabat.

Di kafe ini kamu dapat mencicipi kopi dan cokelat dengan banyak varian rasa yang dijamin bakal menggugah selera. Kopi yang ditawarkan mulai dari robusta, arabica, dan toraja. Lalu untuk menu makanan berat yang ditawarkan juga dijamin bakal bikin puas.

Kafe HOC menjadi salah satu tempat kongko yang menawarkan penampilan live music, dan akses gratis internet wifi untuk pelanggan. Belum lagi suasana yang nyaman membuat para pelanggan kerasan. Jika ingin datang kamu bisa ke jalan Ahmad Yani No 197, Wonodri, Kecamatan Semarang Selatan, Semarang.

29. Moment Coffee & Space

tripadvisor.com

Seperti namanya, Moment Coffee & Space memang menawarkan kpi dan ruangan yang sangat luas. Sehingga untuk kamu yang pengin kongko dengan bebas dan lega, kafe ini sangat cocok.

Di kafe ini juga terdapat ruangan indoor dan outdoor yang sangat eye catching. Ditambah desain interior yang minimalis semakin membuat banyak pengunjung betah. Jika kamu ingin datang kamu bisa ke jalan Rajabasa No 82-83, Karangrejo, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

30. Nikos Bar and Kitchen

id.foursquare.com

Rekomendasi tempat nongkrong Semarang view oke yang terakhir adalah Nikos Bar and Kitchen yang lokasinya berada di jalan Singotoro No 14, Jomblang, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Nikos Bar and Kitchen menawarkan nuansa laut biru yang dijamin membuat betah semua pengunjung karena merasa seperti sedang relaksasi. Desain bangunan kafe ini memang didominasi warna biru dan putih khas Santorini.

Tapi yang menarik bukan hanya itu. Sebab aneka menu makanan yang berbeda dan lezat ditawarkan di Nikos Bar and Kitchen. Kamu bisa mencoba menu western hingga lokal di kafe ini. Kafe ini mulai buka pukul 16.00 WIB hingga 00.00 WIB.

Dengan informasi tadi maka usai sudahlah artikel yang dapat Mamikos sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai tempat nongkrong di Semarang instagramable.

Semoga rekomendasi di atas bermanfaat dan berguna untuk kamu semuanya saat hendak menghabiskan waktu bersama teman dan sahabat di akhir pekan.

Apabila kamu memerlukan informasi hunian, maka sangat tepat jika kamu mengunduh dan mengakses aplikasi pencari kos Mamikos sekarang. Ada beragam pilihan hunian kos yang menarik dan dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Tunggu apalagi? Unduh dan akses aplikasi Mamikos sekarang.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah