9 Tempat Wisata Cipanas Cianjur Murah Dan Instagramable

9 Tempat Wisata Cipanas Cianjur Murah Dan Instagramable – Kabupaten Cianjur adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibu kotanya terletak di kecamatan Cianjur. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Bogor Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta di utara, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Garut di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Sukabumi di barat.

Cianjur memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik dan sayang bila dilewatkan. Mana saja?

Tempat Wisata Cipanas Cianjur Murah

1. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara adalah sebuah taman bunga seluas 23 hektare yang terletak dekat Gunung Gede Pangrango dan Kebun Teh Bogor dengan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan dari Jakarta. Di taman ini disimpan berbagai tipe bunga dan tanaman, dalam hal ini terutama budi daya anggrek. Diperkirakan ada sekitar 2000 jenis anggrek yang dirawat di tempat ini. Di tempat ini terdapat juga fasilitas hiburan untuk anak-anak berupa minicar, restaurant dan juga permainan ketangkasan. Taman Bunga Nusantara diresmikan oleh Tien Soeharto pada 10 September 1995.

2. Curug Citambur

Curug Citambur adalah sebuah curug atau air terjun yang ketinggiannya kira-kira 130 meter di Kabupaten Cianjur bagian Selatan, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Curug Citambur memiliki tiga tingkatan air terjun dimana tingkat pertama berketinggian 12 meter sedangkan tingkat kedua berketinggian 116 meter dan yang paling tas adalah 2 meter. Air curug yang berada di ketinggian kurang lebih 1.400 Mdpl ini terkenal sangat dingin dan memiliki debit air yang besar terlebih saat musim penghujan.

3. Telaga Biru

Telaga yang satu ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Tempat ini memiliki sebuah keunikan dimana warna dari telaga yang dapat berubah-ubah. Terkadang warna air tempat ini bisa berwarna biru, cokelat, ataupun hijau. Telaga ini juga berada di ketinggian yang cukup tinggi yaitu pada ketinggian 1.115 dpl. Sehingga, akan sangat sejuk ketika bersantai di tempat ini.

4. Pantai Jayanti

Pantai Jayanti merupakan pantai yang terdapat di daerah Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. Obyek wisata pantai ini masih dapat dikatakan sebagai pantai yang masih alami dan natural. Hal tersebut dikarenakan pantai ini masih belum disentuh oleh industri pariwisata ataupun industri lainnya. Sehingga pantai ini memberikan keindahan yang lebih maksimal.

5. Istana Kepresidenan Cipanas

Istana Cipanas yang merupakan Istana Kepresidenan, terletak di kaki Gunung Gede, Jawa Barat. Tepatnya lebih kurang 103 km dari Jakarta ke arah Bandung melalui Puncak. Istana ini terletak di Desa Cipanas, kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Luas areal kompleks istana ini lebih kurang 26 hektare, namun sampai saat ini hanya 7.760 m2 yang digunakan untuk bangunan. Selebihnya dipenuhi dengan tanaman dan kebun tanaman hias yang asri, kebun sayur dan tanaman lain yang ditata seperti hutan kecil.

6. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

Tidak usah jauh-jauh ke Jepang untuk menikmati bunga sakura. Di Cibodas, Cipanas juga terdapat kebun bunga sakura. Lokasinya ada di Kebun Raya Cibodas. Bunga sakura ini sudah di tanam sejak tahun 1971. Sekarang sudah ada 435 pohon sakura yang ada di kebun raya.

7. Canopy Trail TNGGP, Cibodas

Untuk yang suka menguji adrenalin, canopy trail bisa dijadikan salah satu pilihan untuk berwisata di daerah Cianjur. Di sana wisatawan bisa menaiki jembatan gantung yang tersedia di Taman Nasional Gunung Gede Pangroro di Cibodas. Pemandangan yang indah dan sejuk akan di dapatkan wisatawan ketika mengunjungi tempat ini. Berjalan di jembatan gantung akan menambah kesan menantang ketika melewatinya. Panjang jembatan gantung ini adalah 130 meter dengan ketinggian 45 meter yang terikat di empat pohon. Lokasi tempat ini ada di Jalan Cibodas, Cipanas, Cianjur dengan biaya masuk sebesar Rp 31.000 per orang

8. Green Apple Garden

Tempat ini menyajikan berbagai macam fasilitas untuk wisatawan dan pemandangan yang asri. Wisatawan disuguhkan pemandangan perbukitan gunung kasur dan berada di ketinggian 1200 mdpl. Lokasi tempat ini berada di Jalan Mariwati, Sindanglaya, Cipanas, Cianjur.

9. Situs Gunung Kasur

Jika ingin menikmati pemandangan kota Cianjur dari ketinggian bisa mendatangi situs Gunung Kasur. Daya tarik utama Gunung Kasur adalah pemandangan yang asri dan eksotik. Di tempat ini bisa juga melakukan olahraga sepeda gunung ataupun trail.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah