15 Tempat Wisata di Sentul yang Hits dan Instagramable

15 Tempat Wisata di Sentul yang Hits dan Instagramable — Ada saat-saat dimana suasana hati tak enak dan pikiran terasa sumpek. Di saat itulah kamu butuh sedikit jalan-jalan sebagai langkah penyegaran. Tak perlu ke tempat jauh, ke tempat yang dekat saja dapat jadi pilihan kamu.

Pada kesempatan ini, Mamikos akan memberikan kamu beberapa referensi tempat wisata Sentul yang hits juga instagramable. Kamu pasti akan tak ingin melewatkan daftar destinasi wisata Sentul menarik kali ini. Lanjut simak penjelasannya di sini kalau begitu.

Rekomendasi Destinasi Wisata Sentul Hits serta Instagramable Terbaru

sentulcity.co.id

Mamikos sudah menginformasikan di atas bahwa pada kesempatan ini kamu akan menemukan banyak sekali rekomendasi destinasi wisata Sentul yang menarik dan hits. Jadi, kalau kamu sudah tak sabar lagi dengan info terkininya, langsung saja simak rangkuman beritanya seperti yang sudah Mamikos tulis sebagai berikut.

Destinasi Wisata Sentul Update

1. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

anekatempatwisata.com

Rekomendasi Mamikos pada daftar tempat wisata Sentul yang pertama adalah Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Bisa dibilang bahwa tempat satu ini menjadi tempat yang difavoritkan kaum hawa. Sebab di sini, mereka dapat menemukan dan membeli berbagai macam aksesoris serta pakaian yang menarik dan lucu.

Selain itu, di tempat wisata ini kamu juga dapat membeli beraneka macam barang yang menarik sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau sahabat di Bellanova Country mall. Ada banyak aksesoris juga yang dapat kamu pertimbangkan. Diantaranya ada pakaian, kalung, hingga cincin dan gelang.

Namun, bukan hanya itu saja yang bisa kamu lakukan di destinasi wisata Sentul satu ini. Di destinasi Alam Gunung Pancar yang ada di daerah Sentul, Bogo, ini ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan.

Sebab datang ke tempat ini kamu sangat diwajibkan untuk membawa kamera agar dapat mengabadikan berbagai spot bagus di sana. Banyak hammock yang berwarna-warni berjejer yang sengaja disusun ke atas, lalu rumah pohon, tenda kecil hingga meja-kursi yang disediakan agar pengunjung dapat bersantai.

Di sini juga ada aktivitas kegiatan outbound team building yang bisa kamu pilih jika hendak membangun keakraban. Ada areal perkemahan yang juga luas dan tentu saja bersih.

Lokasi taman wisata alam Gunung Pancar ini berlokasi sangat dekat dengan Jungleland. Jadi, apabila kamu hendak ke sini, kamu bisa mengunjungi dua lokasi wisata sekaligus.

2. Ah Poong Sentul

Nama pasar Ah Poong sudah tidak asing di telinga para pelancong atau yang gemar plesiran. Sebab, pasar Ah Poong Sentul memang bukan lokasi yang asing. Bayangkan saja kamu bisa melakukan berbagai transaksi jual beli di atas perahu di Sungai Cikeas.

Bukan hanya bisa bertransaksi jual beli saja yang ada dilakukan di Ah Poong Sentul. Sebab kamu juga bisa menikmati lebih kurang 80 sajian kuliner lezat Nusantara yang ada di sana.

Untuk jam operasional Pasar Ah Poong cukup panjang yakni mulai buka dari pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00 malam. Sementara jam buka di hari Sabtu dan Minggu jauh lebih cepat. Ah Poong mulai buka dari pukul 07.00 pagi dan tutup di jam yang sama seperti hari-hari biasa.

3. Taman Budaya Sentul City

rubrikwisata.com

Destinasi wisata Sentul berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan adalah Taman Budaya Sentul City. Apabila kamu datang ke tempat ini, ada berbagai wahana bermain yang bisa kamu coba. Contohnya ada Flying Fox, areal camping, paintball, berkuda hingga mengendarai ATV di Sirkuit Offroad yang pasti akan sangat seru dan menantang.

Selain beberapa hal yang sudah Mamikos sebut tadi, alasan lain mengapa Taman Budaya Sentul City menjadi salah satu destinasi yang disukai oleh para pelancong adalah karena di sana juga ada titik pertemuan atau meeting point.

Untuk harga tiket masuk ke destinasi Taman Budaya Sentul ini kamu tidak akan dikenakan biaya. Namun, berbeda cerita jika kamu ingin mencoba berbagai wahana atau mengikuti aktivitas outbound, maka kamu harus membayar sejumlah biaya.

Besaran harga tiket wahana atau aktivitas outbound sangat beragam, mulai dari yang paling terjangkau yaitu Rp 25.000 per pax untuk wahana Shooting Target dan yang termahal yakni High Ropes Adults yang harus merogoh kocek hingga Rp 200.000 per pax.

Jam operasional Taman Budaya Sentul buka setiap hari mulai pukul 08.30 pagi hingga pukul 05.00 sore hari. Waktu yang cukup panjang untuk menikmati hari di sana dan melepaskan stres kamu.

4. Jungleland Sentul

trivindo.com

Destinasi wisata Sentul berikutnya yang tak boleh terlewat oleh kamu adalah Jungleland Sentul. Wisata Sentul satu ini sangat hits dan cukup Instagramable karena wahana di tempat ini telah memakai standar internasional.

Jadi, untuk urusan keselamatan hingga kualitas dari berbagai wahana permainannya, kamu tidak perlu cemas. Sebab dijamin sudah safety. Di tempat wisata Sentul Jungleland ini ada empat wahana utama yang dapat kamu coba.

Diantaranya ada Mysteria Carnivalia, Tropicalia dan Explora. Masing-masing wahana yang sudah Mamikos sebutkan tadi telah dilengkapi berbagai game menarik yang bakal memacu adrenalin.

Contohnya saja apabila kamu masuk ke zona Mysteria, maka kamu akan ditawari untuk mencoba Magic Bike, Mega Drop hingga Fire Post. Sementara permainan seru untuk anak-anak ada banyak yang seru di zona Tropicalia yang bisa mereka coba.

Jenis permainan yang mengasyikan dan ada di zona tersebut diantaranya ada Harvest Time, North Pale, Mini Bumper Cap, Water Plump, dan Ship Adventure. Sementara untuk wahana explora khusus untuk memberikan edukasi seputar dunia binatang yang pastinya seru juga untuk diikuti.

Mengajak keluarga dan orang tersayang untuk liburan singkat ke Jungleland Sentul bisa jadi pilihan yang pas. Jika ingin ke sana, kamu bisa ke jalan Jungleland No.1, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Lokasinya sangat dekat dengan Wisata Alam Gunung Pancar.

5. Air Terjun Bidadari

dakatour.com

Rekomendasi destinasi wisata Sentul selanjutnya yang jangan sampai terlewat juga adalah Air Terjun Bidadari. Lokasi wisata satu ini sangat pas untuk kamu datangi jika kamu ingin menyegarkan pikiran.

Karena di tempat wisata ini kamu seakan diberi terapi yang membuat pikiran lebih rileks. Lokasinya yang agak tersembunyi justru yang menjadi salah satu alasan air terjun ini begitu digemari para wisatawan.

Selain itu di area air terjun Bidadari terdapat kolam renang khusus anak-anak yang kedalamannya kurang lebih 30 Cm, jadi aman. Ingin datang ke sana? Langsung saja meluncur ke jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

6. Taman Wisata Alam Fantasia Sentul

septipudjim.blogspot.com

Destinasi wisata Alam di Sentul yang tidak boleh kamu lewatkan juga jika ingin berlibur adalah Taman Wisata Alam Fantasia Sentul. Lokasinya ada di Jalan Siliwangi, tepatnya berada di samping Taman Budaya Sentul City. Jadi, kamu bisa datang ke dua tempat sekaligus apabila ke lokasi tersebut.

Untuk jam operasional Taman Wisata Alam Fantasia Sentul ini buka setiap hari Sabtu dan Minggu, dan hari libur lainnya mulai pukul 09:00 sampai dengan pukul 17:00 sore. Meskipun untuk desain Taman Wisata Alam Fantasia Sentul ini tampak ‘kalah megah’ dari Taman Budaya Sentul City, jangan sepelekan objek wisata yang ditawarkan.

Sebab ada banyak objek wisata yang menarik dan bisa kamu jadikan tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau sekadar merelaksasi pikiran sumpek kamu.

Selain itu, harga tiket masuk ke destinasi wisata ini juga tergolong ramah di kantong lho. Beberapa objek wisata di sini yang ditawarkan diantaranya ada Bom-Bom Car, Trampolin, Papan Seluncur, Ayunan, Battery Car, dan lain sebagainya.

7. Kampoeng Koneng

indonesiaenterpreneur.blogspot.com

Mamikos merekomendasikan Kampoeng Koneng sebagai tempat wisata di Sentul yang hits dan wajib didatangi. Bisa dibilang kalau Kampoeng Koneng ini cukup populer terutama di kalangan wisatawan muda.

Kampoeng Koneng merupakan salah satu pusat wisata kuliner yang berlokasi di Sentul yang menyajikan nuansa ala pedesaan. Kampoeng Koneng dibangun diatas lahan seluas 2.300 meter persegi dan memiliki beberapa gazebo yang terbuat dari bambu dengan atap daun kelapa.

Di antara gazebo-gazebo tersebut, ada semacam jalan setapak sebagai penghubung. Sementara di hadapan deretan gazebo tersebut ada taman yang cantik, dijamin bikin betah.

Beberapa pilihan kuliner yang ditawarkan apabila kamu datang ke Kampoeng Koneng ini juga istimewa. Meskipun menu makanan sederhana atau rumahan, namun urutan hidangannya seperti di restoran mahal. Sebab terdiri dari menu pembuka, menu utama, menu penutup, dan terakhir minuman.

Kampoeng Koneng berada di Jalan Tapos, Bojong Koneng, Sentul Selatan, Bojong Koneng, Babakan Madang, Kota Bogor. Jam operasional tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 10:00 sampai pukul 18:00 sore.

8. Eco Art Park Sentul City

id.tempatwisata.com

Eco Park menjadi salah satu destinasi wisata di Sentul yang juga wajib kamu datangi. Eco Park didirikan diatas tanah seluas 3.500 meter persegi. Di sana kamu akan menemukan banyak sekali wisata edukasi yang bermanfaat dan sayang dilewatkan.

Wisata dengan tema green properti tersebut akan memberi pengetahuan seputar energi pada para pengunjung. Terdapat salah satu mahakarya teknologi yang dipamerkan di sana yaitu parabola aneka warna.

Hal unik lainnya, jika kamu berbicara dari satu parabola, maka suara kamu akan terdengar sampai ke parabola lain. Di lokasi ini juga terdapat Sculpture Garden. Ingin datang ke sana? Langsung saja meluncur ke Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

9. Sentulfresh Education Farm

duniapertanian.blogspot.com

Destinasi wisata di Sentul berikutnya yang Mamikos rekomendasikan adalah Sentulfresh Education Farm yang merupakan wisata edukasi. Wisata edukasi yang menghadirkan peternakan dan pertanian ini sangat cocok untuk anak-anak yang haus akan ilmu dan pengetahuan.

Jika datang ke lokasi wisata ini kamu juga bisa mengajari anak-anak untuk lebih dekat dan akrab dengan alam. Di Sentulfresh ada empat kategori zona edukasi yang ditawarkan misalnya saja Happy Kids, Super Kids, edukasi keluarga dan wisata tambahan lainnya. Anak-anak juga akan diajak serta untuk ikut melakukan berbagai kegiatan seru dan menarik.

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan para anak-anak saat datang ke lokasi wisata ini diantaranya adalah memerah susu sapi, memberi makan burung sekaligus observasi.

Di sini ada beberapa paket wisata. Namun yang menjadi favorit adalah paket Super Kids sebab jauh lebih lengkap. Dimana kamu akan memperoleh tambahan goodie bag dan gratis satu untuk guru yang mendampingi.

Jika kamu ingin datang ke destinasi wisata ini kamu bisa ke Kampung Cijulang, RT.03/RW.03, Cadas Ngampar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor sekarang juga.

10. Epic Outbound

epicoutboundsentul.com

Rekomendasi selanjutnya yang jangan sampai kamu lewatkan adalah Epic Outbound Sentul. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu datangi terutama jika kamu sedang mencari tempat yang oke untuk dikunjungi bersama teman satu geng atau satu komunitas.

Apabila kamu hendak ke Epic Outbound, maka kamu bisa menggunakan kendaraan roda empat. Dari pusat Sentul City ke Epic Outbound hanya sekitar 15 Km saja. Jika diperkirakan maka hanya membutuh waktu kurang lebih 30 menit.

Di Epic Outbound terdapat tiga paket wisata yang bisa kamu pilih. Diantaranya ada Outbound, Meeting, dan Glamping. Dalam Paket Outbound sendiri ada sekitar empat fasilitas yang bisa dipilih yaitu paintball games, archery, rafting, dan glamping. Untuk durasi yang diberikan dalam paket tersebut berkisar antara 4 hingga 8 jam.

Khusus Paket Meeting harga yang ditawarkan mulai dari Rp 175.000 yang sudah merangkum beberapa fasilitas meeting room, lalu ada coffee break satu kali, dan makan siang. Apabila kamu menginginkan paket yang lebih lengkap, maka kamu dapat memilih paket Full Board Meeting yang harganya mulai dari Rp 750.000.

Paket terakhir yang ditawarkan dan bisa kamu pertimbangkan adalah Glamping Package. Jika kamu memilih paket ini, maka kamu tidak perlu bersusah payah lagi mencari pilihan akomodasi. Sebab, pihak Epic Outbound yang akan menyiapkan tenda yang telah dilengkapi tempat tidur, dapur, hingga kamar mandi. Lengkap pokoknya.

11. Air Terjun Hordeng

denubay.com

Rekomendasi pilihan tempat wisata Sentul yang dapat kamu pertimbangkan berikutnya adalah Air Terjun Hordeng. Jadi, selain Air Terjun Bidadari, kamu juga bisa datang ke Curug Hordeng yang lokasinya ada di Jalan Gunung Wangun, Cibadak, Sukamakmur, Bogor.

Apabila kamu hendak mencapai lokasi air terjun Hordeng maka kamu harus melalui dahulu beberapa desa dan ada satu lagi air terjun yang nanti akan Mamikos bahas yakni Air Terjun Kencana. Meski begitu, kamu jangan khawatir. Sebab selama perjalanan, pemandangan luar biasa akan kamu saksikan dan dijamin bikin pikiran kamu segar.

Air yang mengalir di Curug Hordeng ini mengalir dari celah-celah bebatuan yang membuat debit air mengalir melebar, sangat mirip seperti tirai. Makanya tak heran diberi nama ‘hordeng’ yang artinya tirai.

Apabila dilihat dari atas, maka kamu bisa melihat air yang bening dan jernih. Akan tetapi, jika kamu ada di bawah air terjunnya, maka kamu akan melihat air berubah seperti hijau tosca.

12. Leuwi Hejo

ksmtour.com

Leuwi Hejo menjadi salah satu destinasi wisata di Sentul yang masuk dalam daftar yang Mamikos hendak rekomendasikan pada kesempatan ini. Leuwi Hejo bisa dibilang menjadi salah satu surga kecil yang dimiliki Sentul. Sebab di sana, kamu masih dapat merasakan udara yang segar dan asri.

Disamping itu panorama yang ada di sekelilingnya masih hijau, bebas pencemaran, dan tentunya masih terlihat asli dan sejuk. Meskipun untuk akses menuju ke lokasi Leuwi Hejo masih sangat sulit, namun pemandangan yang ditawarkan pada kamu dijamin tidak bikin bosan.

Lokasi Leuwi Hejo ada di daerah Cibadak, Sukamakmur, Cibadak, Sukamakmur, Bogor. Destinasi wisata satu ini buka setiap hari mulai pukul 06:00 pagi sampai pukul 17:30 sore.

13. Garuda Farm Sentul

cakarlangitindonesia.co.id

Berikutnya dari daftar tempat wisata Sentul yang hits juga instagramable dan wajib dikunjungi adalah Garuda Farm Sentul. Garuda Farm Sentul merupakan kawasan wisata tematik yang mengkolaborasikan rekreasi, permainan, kemping, dan edukasi bagi para pengunjung.

Target utama pengunjung Garuda Farm Sentul memang anak-anak yang masih bersekolah. Meskipun demikian, kamu tetap bisa berekreasi ke Garuda Farm Sentul ini bersama keluarga atau kerabat terdekat.

Lokasi Garuda Farm Sentul ada di Jalan Raya Bojong Koneng, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor. Jam operasional lokasi wisata ini buka setiap hari, mulai pukul 07:30 sampai pukul 16:00 petang.

14. Goa Agung Garunggang

denubay.com

Dari daftar tempat wisata di Sentul versi Mamikos yang hits dan wajib untuk dikunjungi di akhir pekan yakni Goa Agung Garunggang. Goa Agung Garunggang berlokasi di Jalan Ptp Terusan, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Untuk jam operasionalnya, tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga pukul 16:00.

Hal unik dari destinasi wisata satu ini adalah pintu masuk yang menganga secara vertikal. Sehingga kamu dapat melihat langsung sedikit keindahan yang ada di dalamnya. Jika ingin melihat keseluruhan, maka kamu perlu menggunakan anak tangga yang sudah disediakan pihak pengelola.

Meskipun destinasi wisata ini menarik, namun medan untuk mengakses lokasi Goa masih sangat sulit dan terjal. Makanya kamu perlu sedikit perjuangan di awal. Saran Mamikos berikutnya adalah jika kamu ingin masuk ke goa, jangan segan memakai jasa pemandu yang sudah lebih mengenal medan di sana.

15. Curug Kencana Putri

mytrip.co.id

Curug Putri Kencana menjadi destinasi wisata di Sentul yang masuk dalam rekomendasi Mamikos. Curug satu ini masih berlokasi di kawasan wisata Gunung Pancar. Pada musim kemarau, air di Curug Kencana Putri ini menjadi lebih jernih dan bersih lho.

Sehingga kamu bisa melihat ke dasar curug. Belum lagi suasana alam yang ada di sekitar yang masih asli dan asri dijamin bakal menenangkan pikiran. Menurut cerita setempat, konon sering terlihat penampakan wanita cantik layaknya seorang putri kerajaan lengkap dengan kereta kencananya setiap malam Jumat.

Itulah awal mulanya Curug ini dinamakan Curug Putri Kencana. Meskipun Curug ini identik dengan cerita mistis, namun sama sekali tidak mengurangi keindahan dan pengunjung yang datang.

Informasi tadi menyudahi artikel Mamikos pada kali ini mengenai tempat wisata di Sentul yang hits juga instagramabel. Mudah-mudahan tempat wisata Sentul di atas yang telah Mamikos rangkum tersebut dapat bermanfaat untuk kamu sekalian.

Kamu sedang dibuat pusing karena tak kunjung menemukan informasi hunian kos? Mungkin kamu belum mengenal aplikasi pencari kos Mamikos. Aplikasinya sangat mudah digunakan dan memiliki banyak sekali rekomendasi kos terbaik. Unduh aplikasinya di IOS dan Android untuk informasi selengkapnya.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah