8 Tempat Wisata di Takengon Aceh View Bagus & Instagramable

8 Tempat Wisata di Takengon Aceh View Bagus & Instagramable — Untuk kamu yang belum tahu info mengenai wisata Takengon Aceh, Mamikos rasa ulasan ini akan mengejutkanmu.

Sebab di daerah Takengon Aceh tersebut ada beberapa tempat wisata yang memiliki view yang cukup bagus dan masih belum banyak diketahui para pelancong.

Dengan menyimak ulasan Mamikos kali ini, kamu akan mengetahui info lengkap mengenai destinasi wisata Takengon Aceh yang keren dan instagramable dengan saksama.

Daftar Rekomendasi Wisata Takengon Aceh Paling Favorit

www.traveloka.com

Sudah siap dengan beberapa rekomendasi destinasi wisata Takengon Aceh terfavorit dan memiliki view bagus tersebut? Kamu bisa langsung menyimak daftar lengkapnya berikut ini.

1. Tambatan Perahu, Kampung Lot Kala

keluyuran.com

Di daftar pertama wisata Takengon Aceh versi Mamikos ada Tambatan Perahu yang merupakan wisata populer di sana.

Mengunjungi Tambatan Perahu di kawasan Kampung Lot Kala kamu akan langsung disuguhi sebuah pemandangan luar biasa.

Ketika kamu memasuki wisata Takengon satu ini, maka kamu akan disambut oleh tulisan besar berbunyi Tambatan Perahu Lot Kala.

Bukan hal yang baru jika para wisatawan datang ke sana dan langsung berfoto dengan layar tersebut.

Disamping itu, kamu juga dapat menikmati pemandangan tepi danau yang mengelilingi beberapa perahu kecil yang cantik.

Berswafoto di tepi danau tersebut juga sering menjadi daya tarik sebab dermaganya memang dihiasi dengan cantik dengan ornamen kayu dan wadah yang menyerupai sangkar burung di setiap sudut lampu yang dipasang di sana.

2. Arung Jeram Takengon

timesofaceh.com/

Masih di daftar rekomendasi tempat wisata Takengon Aceh versi Mamikos, ada Arung Jeram Takengon yang cocok untuk kamu yang menggemari petualangan dan olahraga yang memacu adrenalin.

Makanya, jika kamu mulai bosan dengan tempat wisata seperti gunung, pantai, danau dan arena berenang, maka kamu bisa mencoba arung jeram ini.

Derasnya air sungai di sana dijamin akan membuat kamu menikmati segala tantangan yang ingin kamu hadapi.

Ditambah dengan pemandangan sekitar yang luar biasa keren dan kece dan bisa kamu nikmati bersama keluarga ataupun sahabat dan teman-teman yang berwisata bersama.

Jika kamu ingin mencoba arung jeram ini, maka kamu bisa langsung datang ke lokasi di daerah Lukup Badak Jalan, Kayu Kul, Aatang Jungket, Bies, Takengon Kabupaten Aceh Tengah.

3. Pantai Menye

facebook.com/enjoyacehID/photos

Rekomendasi wisata berikutnya di Takengon Aceh adalah Pantai Menye yang memiliki keunikan tersendiri.

Keunikan dari objek wisata Takengon Aceh tersebut adalah keberadaannya yang ada di tepi sebuah danau. Maka soal panorama dan keindahannya tak perlu kamu ragukan lagi.

Pantai Menye merupakan salah satu destinasi wisata Takengon Aceh yang wajib untuk kamu datangi saat berkunjung ke Aceh Tengah.

Lokasinya berada di daerah timur Danau Laut Tawar, yang menyajikan deburan ombak seperti di laut. Meskipun sebenarnya ada di tepian danau. Cukup mengesankan bukan?

Jika kamu ingin singgah ke destinasi wisata Takengon Aceh satu ini, kamu harus menempuh waktu kurang lebih satu jam perjalanan dari pusat kota.

4. Air Terjun Mengaya

safariwisata.co.id

Dalam rekomendasi tempat wisata Takengon Aceh versi Mamikos berikutnya ada Air Terjun Mengaya yang bakal menguak keindahan keseluruhan wisata kota Takengon.

Kamu bisa melengkapi liburan kamu di Takengon dengan datang ke Air Terjun Mengaya. Objek wisata alam Takengon Aceh ini berlokasi di Desa Mengaya, Kecamatan Bintan, Aceh Tengah.

Meskipun akses ke destinasi wisata Air Terjun Mengaya ini cukup menantang, namun panorama wisata Takengon ini dijamin akan menyegarkan pandangan kamu.

Segala kelelahan kamu pasti terbayar saat sampai ke lokasi wisata ini. Ada hamparan pepohonan yang rindang dan cantik yang berkolaborasi dengan suara gemuruh air terjun.

Dijamin membuat suasana hati ikutan tenang dan menjadi nyaman ketika berada di objek wisata Takengon Aceh ini.

5. Danau Laut Tawar

liputan6.com/news/read/3907710

Bukan rahasia jika Danau Laut Tawar yang ada di daerah Takengon Aceh merupakan tempat wisata unggulan yang wajib kamu kunjungi saat ada di Aceh Tengah.

Objek wisata Takengon Aceh ini juga dikenal dengan nama Danau Lut Tawar oleh masyarakat sekitar suku Gayo.

Selain panorama alam nya, objek wisata Takengon Aceh Tengah ini juga cukup berperan dalam kehidupan masyarakat Aceh.

Sebab Danau Lut Tawar ini menjadi sumber air dari hampir separuh penduduk Aceh. makanya peranannya cukup berpengaruh dan penting.

Selain ada beberapa spot foto menarik dan instagramable, mengunjungi lokasi wisata ini juga akan membuat kamu merasa nyaman dan rileks.

6. Buntul Rintis

dakatour.com

Wisata kota Takengon Aceh berikutnya adalah Buntul Rintis yang tidak lengkap jika tidak Mamikos masukkan dalam daftar kali ini.

Tempat wisata satu ini menjadi rekomendasi wajib untuk kamu yang berburu spot foto instagramable.

Lokasi Buntul Rintis berada di wilayah Kecamatan Bebesen, Desa Tensaren, Takengon Aceh Tengah. Destinasi wisata Takengon ini, mempunyai beragam spot foto menarik yang jangan sampai kamu lewatkan.

Misalnya saja dari spot foto kupu-kupu, sepeda gantung, sangkar burung, pintu rumah hingga kincir angin. Selain itu juga kamu dapat mencoba berfoto dengan sepeda gantung yang bakal memacu adrenalin.

7. Dermaga Lukup Panalan

steemit.com/travel/@bangmimi/

Buat kamu yang menggemari olahraga sambil menyaksikan pemandangan alam, maka wisata Takengon Aceh kali ini menjadi pilihan yang cocok untuk didatangi.

Dermaga Lukup Panalan bisa kamu jadikan salah satu objek wisata Aceh Tengah yang pernah ditutup untuk beberapa waktu.

Namun, di akhir tahun 2017, tempat wisata ini beroperasi kembali dengan jogging track panjang yang jangan sampai kamu lewatkan sebagai area berolahraga bersama keluarga.

Apalagi pemandangan yang disajikan juga amat luar biasa indah. Kamu bisa merelaksasi pikiran dan serta menenangkan tubuh.

Ingin mengabadikan momen, kamu juga berswafoto bersama keluarga maupun sahabat dengan latar dermaga ini.

8. Bur Lancuk Lereng

republika.co.id/berita/gaya-hidup

Mengunjungi lokasi wisata Kota Takengon tentu tidak lengkap jika tidak melihat keseluruhan ibu kota Aceh Tengah dan datang ke Bur Lancuk Lereng.

Bur Lancuk Lereng berada di ketinggian hampir 1.600 mdpl sehingga memungkinkan kamu untuk menyaksikan keindahan serta panorama Kota Takengon secara keseluruhan.

Bukan hanya keindahan panorama alamnya, udara sejuk dan menyegarkan tubuh serta pikiran dijamin akan memanjakanmu selama berada di objek wisata Bur Lancuk Lereng ini.

Tempat wisata Takengon yang cukup ikonik adalah sebuah papan megah dan besar bertuliskan ‘Love Gayo’ yang dibuat sendiri oleh masyarakat setempat.

Mudah-mudahan saja rekomendasi tempat wisata Takengon Aceh yang memiliki view bagus dan instagramable di atas berguna sebagai bagian referensi kamu pada liburan nanti.

Kamu juga bisa membagikan ulasan bermanfaat ini pada sahabat dan teman-teman melalui postingan di media sosial agar mereka mengetahui inspirasi wisata Takengon Aceh di atas.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah