15 Tempat Wisata yang Perlu Kamu Kunjungi di Tahun 2022 View Bagus

Posted in: Tempat Wisata
Tagged: tempat wisata

15 Tempat Wisata yang Perlu Kamu Kunjungi di Tahun 2022 View Bagus — Tempat wisata dengan pemandangan indah biasanya akan mudah menarik perhatian para pelancong. Baik pelancong domestik maupun mancanegara. Seperti informasi yang akan Mamikos sampaikan di sini mengenai tempat wisata view bagus yang perlu kamu datangi pada tahun 2022 mendatang.



Beberapa rekomendasi destinasi wisata view bagus dalam daftar Mamikos ini berada di Indonesia dan di luar negeri. Kira-kira lokasi wisata apa saja yang masuk dalam daftar Mamikos kali ini? Langsung saja simak penjelasan lengkapnya mengenai daftar destinasi wisata berpemandangan indah sebagai berikut.

Kumpulan Tempat Wisata View Bagus yang Perlu Kamu Datangi

pixabay.com/Kanenori

Seperti yang sudah Mamikos sampaikan di atas bahwa pada kesempatan ini Mamikos akan memberikan beberapa daftar tempat wisata view bagus yang bisa masuk daftar tujuan liburan kamu di tahun 2022 mendatang. Jadi, apa saja kira-kira lokasi wisata yang wajib didatangi tersebut? Mamikos sudah tuliskan daftar lengkap lokasi wisatanya di sini.

1. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

seringjalan.com

Rekomendasi tempat wisata view bagus Mamikos yang pertama adalah Kepulauan Seribu yang berlokasi di DKI Jakarta. Jika kamu hanya mengenal Jakarta yang dipenuhi gedung pencakar langit, kemacetan yang parah, hingga pusat perbelanjaan mewah, maka kamu perlu tahu Jakarta juga punya destinasi wisata menarik. Apabila kamu bergeser sedikit ke arah utara tepatnya di Kepulauan Seribu, maka kamu akan menemukan nuansa Jakarta yang agak lain daripada biasanya. Di sini kamu akan menemukan sebuah tempat wisata yang bernama Taman Nasional Kepulauan Seribu. Tempat tersebut bukan hanya dijadikan sebagai zona konservasi saja oleh pemerintah setempat, namun juga sebagai sebuah destinasi wisata.

Disamping itu, di Kepulauan Seribu terdapat banyak sekali pulau-pulau kecil yang sangat cantik dan cocok untuk kamu jadikan sebagai destinasi liburan singkat pada akhir pekan. Pulau-pulau kecil yang dapat kamu kunjungi di antaranya Pulau Bidadari, Pulau Kahyangan, Pulau Pabelokan, Pulau Onrust, dan masih banyak pulau lain yang menarik di sana. Jika kamu hendak mengunjungi Kepulauan Seribu, maka kamu perlu menyebrang dengan kapal yang sudah tersedia di Pelabuhan Ancol. Waktu tempuhnya lebih kurang selama 3 jam perjalanan saja.

2. Kepulauan Karimun Jawa, Jawa Tengah

agoda.com

Lokasi wisata berpemandangan bagus berikutnya yang ada di daftar Mamikos adalah Kepulauan Karimun jawa yang terletak di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Destinasi wisata satu ini sudah cukup terkenal dan begitu diminati para pelancong lokal maupun internasional. Untuk kamu yang memang mencari surga di bawah laut yang mempunyai sekitar 90 jenis karang laut dan 240 lebih spesies ikan yang cantik, maka Karimun Jawa adalah tempat yang tepat.



Selain pemandangan surga bawah laut yang cantik, kamu juga dapat menikmati hutan mangrove dan menyaksikan berbagai jenis satwa yang khas. Di lokasi yang mendapat julukan Pulau Karibia nya Jawa ini, kamu akan menemukan berbagai jenis hewan seperti penyu, rusa, kera, bermacam spesies burung, dan masih banyak lagi hewan khas lainnya yang bisa kamu temukan di sana.

3. Air Terjun Kedung Pedut, Yogyakarta

travelspromo.com

Yogyakarta merupakan salah satu kota yang mempunyai banyak sekali destinasi wisata yang viewnya bagus luar biasa. Rekomendasi Mamikos untuk tempat wisata view bagus yang perlu kamu kunjungi pada 2022 mendatang adalah Air Terjun Kedung Pedut, yang lokasinya berada di Girimulyo, Kulon Progo, DIY. Destinasi wisata air satu ini amat direkomendasikan untuk kamu kunjungi apabila sudah merasa penat dengan rutinitas harian.

Indahnya suara gemericik air, ditambah udara sejuk dan asri khas pegunungan bakal membuat pikiran dan perasaan kamu segar seketika. Di lokasi wisata ini pun kamu bisa bebas bermain air dan bersantai hingga petang tiba tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Fakta lain yang tak kalah menarik dari objek wisata di Kulonprogo ini adalah warna airnya ada dua yakni warna biru dan putih. Hal tersebut dikarenakan warga setempat memang masih amat menjaga telaten dalam memelihara keasrian tanah kelahiran mereka. Jika kamu hendak datang ke sini, kamu hanya perlu berjalan sekitar lebih kurang selama 15 menit saja. Namun percayalah itu sangat sepadan dengan pemandangan dan nuansa yang bakal kamu dapatkan.


4. Sungai Kampar, Riau

inhilklik.com

Apakah kamu pernah membayangkan bagaimana rasanya berselancar di sungai? Lho? Bukankah surfing hanya dapat dilakukan di laut yang memiliki ombak cukup besar? Lalu bagaimana ceritanya berselancar di sungai? Hal tersebut memungkinkan saja kok apalagi jika kamu datang ke Sungai Kampar yang ada di Riau. Ungkapan untuk melakukan olahraga air di ombak yang besar akan langsung terpatahkan ketika kamu datang ke sini.


Sebab di Sungai Kampar, terdapat ombak Bono yang dapat mencapai ketinggian hingga 6 meter yang tentu saja cocok untuk dipakai surfing. Sungai Kampar ini berlokasi di Teluk Meranti, Kab. Pelalawan, Riau. Lokasi satu ini amat direkomendasikan untuk kamu yang memang menyukai olahraga berselancar tersebut. Sudah banyak peselancar dari luar negeri yang rela datang ke Riau demi dapat merasakan dan menaklukkan ombak di sungai satu ini.

5. Pulau Peucang, Banten

tiket.com

Setelah ke Riau, mari kembali ke Provinsi Jawa Barat, tepatnya di Banten karena Mamikos akan mengajak kamu ke sebuah pulau yang luar biasa indah bernama Pulau Peucang. Lokasi Pulau Peucang ini berada persis di sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon lho. Makanya tak heran jika di sekitar pulau ini terdapat pemandangan yang begitu cantik dan memanjakan mata.

Fakta menariknya, Pulau Peucang Banten ini sudah diresmikan oleh UNESCO sebagai salah satu situs warisan budaya lho. Di pulau ini kamu akan sangat mudah menemui berbagai jenis flora dan fauna khas misalnya saja banteng jawa, rusa, lutung, merak hijau, dan banyak lagi. Jika kamu ingin dapat merasakan keindahan pasir putih di pantai atau warna laut nan biru laut di Pulau Peucang ini, maka kamu perlu melalui dermaga penyeberangan yang terletak di Kecamatan Sumur, atau sekitar 9 jam dari Kota Tangerang.


6. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS)

id.wikipedia.org

Masih di daftar tempat wisata yang perlu kamu kunjungi pada tahun 20202 mendatang, Mamikos merekomendasikan Taman Nasional Bromo Tengger, Semeru yang lokasinya ada di Jawa Timur. Pesona dan daya pikat destinasi wisata satu ini memang sudah diakui oleh banyak pelancong. Bukan hanya wisatawan lokal, tapi banyak wisatawan mancanegara yang mengaguminya.


Tempat wisata satu ini letaknya di empat kabupaten di Jawa Timur yakni Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Probolinggo. Jika datang ke sini, kamu bakal punya banyak tempat yang jangan sampai terlewatkan. Di antaranya adalah Gunung Bromo dan Semeru, lautan pasir, Pantai Berbisik, Air Terjun Madakaripura, Ranu Pane, Ranu Kumbolo, dan lokasi lainnya yang semuanya mempunyai pemandangan mempesona.

Akses menuju Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) ini juga terbilang cukup gampang. Kamu bisa mengikuti rute perjalanan menuju Gunung Bromo. Meskipun jalan yang akan kamu lalui mungkin masih cukup ekstrem, tapi percayalah semuanya akan terbayar lunas apabila kamu tiba di lokasi tersebut. Jangan lupa siapkan baterai kamera kamu, ya.

7. Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat

tempatwisata.pro

Rekomendasi tempat wisata view bagus selanjutnya yang ada di daftarnya Mamikos kali ini ada Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat. Jadi, jika kamu sudah merasa bosan datang ke Bali, maka kamu bisa mencoba untuk mengunjungi Nusa Tenggara Barat. Di sana memang ada banyak destinasi wisata alam luar biasa mempesona dan menarik perhatian para wisatawan. Salah satunya adalah Gili Trawangan.


Destinasi wisata Gili Trawangan mempunyai beberapa pantai yang panoramanya cukup eksotis. Siapa saja yang berkunjung ke sini pasti akan langsung terhipnotis dengan keindahan alam yang disaksikannya. Perpaduan langit yang biru seolah menyatu dengan air laut yang jernih serta berkilauan saat terkena pantulan sinar matahari. Pantai yang ada di Gili Trawangan juga memiliki pesona bawah laut yang keren lho. Apabila saat ini kamu sedang mendambakan suasana pantai yang sunyi, maka langsung agendakan untuk datang ke pantai yang ada di sisi barat sebab suasana di sana tidak seramai pantai Gili Trawangan yang terletak di sisi timur.

8. Kawah Putih, Bandung Jawa Barat

klook.com

Mari kembali ke Provinsi Jawa Barat tepatnya ke Kota Bandung untuk mengunjungi Kawah Putih yang mempunyai pemandangan mempesona luar biasa. Destinasi wisata satu ini berlokasi di Ciwidey, Bandung, atau sekitar 50 km ke selatan Kota Bandung. Destinasi wisata ini adalah sebuah danau vulkanis yang berasal dari letusan Gunung Patuha. Dikarenakan terdapat campuran unsur belerang, makanya tanah di kawasan wisata Kawah Putih jadi berwarna putih.

Fakta menariknya, danau yang ada di sini juga dapat berubah-ubah warnanya lho. Tergantung kadar belerang, suhu, serta iklim yang sedang berlangsung. Kawah Putih terletak di ketinggian 2.400 dpl, makanya tak heran jika cuaca di sana terbilang dingin. Makanya jika kamu hendak datang ke Kawah Putih, sangat disarankan untuk memakai pakaian hangat seperti jaket tebal. Jangan pakai sweater karena percuma tidak dapat menangkal dinginnya. Jika kamu ingin menikmati keindahan danau Kawah Putih, kamu hanya perlu membayar tiket masuk senilai Rp 15k saja. Di lokasi wisata tersebut ada beberapa fasilitas yang sudah cukup lengkap dan tidak akan membuat pengunjung galau. Kamu sudah dapat menikmati fasilitas musala, restoran, area parkir, hingga transportasi dari gerbang utama sampai kawahnya.


Setelah rekomendasi tempat wisata view bagus yang ada di Indonesia, Mamikos juga punya beberapa rekomendasi destinasi wisata yang ada di mancanegara. Kira-kira apa saja yang masuk dalam rekomendasi Mamikos ini? Langsung saja kamu simak daftar tempat wisata mancanegara versi Mamikos tersebut di sini.


9. Torres del Paine National Park, Chili

nationalgeographic.com

Rekomendasi negara pertama dari daftar tempat wisata view bagus tersebut adalah Torres del Paine National Park yang ada di Chili. Tempat ini adalah sebuah taman nasional dan berlokasi di kawasan Patagonia. Di sini ada beberapa objek alam yang dapat kamu temukan yang dapat menyejukan mata. Di antaranya adalah pegunungan, danau, sungai, sampai gletser pun ada. Taman Nasional Torres del Paine Chili sudah diresmikan UNESCO sebagai cagar alam dan tercatat sebagai keajaiban dunia kedelapan pada tahun 2013.

Taman Nasional ini mempunya luas mencapai 227.298 hektar dan terdiri dari beberapa area yang dapat dijelajahi. Area utama dan wajib hukumnya untuk kamu kunjungi adalah tiga pilar granit yang berdiri dengan ketinggian hingga 2.800 meter. Pilar granit ini diapit oleh puncak Paine Grande yang tingginya sampai 2.050 meter dan puncak tajam dari sedimen hitam yang dikenal dengan nama Los Cuernos atau The Horns. Di area berbeda, kamu akan menyaksikan keindahan pegunungan yang puncaknya tertutup oleh salju. Tidak ketinggalan deretan pohon cemara yang mengelilingi taman ini yang bakal menambah keeksotisannya.

10. Fiordland National Park, New Zealand

worldatlas.com

Dari daftar rekomendasi tempat wisata yang perlu kamu kunjungi pada 2022 nanti adalah Taman Nasional Fiordland di New Zealand yang mempunyai daya tarik utama yakni fyord, sebuah lembah yang sebenarnya adalah lelehan gletser dan kemudian membentuk sebuah huruf ‘U’ yang terisi oleh air laut. Di sepanjang sisi fyord tersebut, terdapat air terjun yang tak henti-hentinya jatuh. Membuat pemandangan menakjubkan yang ada di taman nasional ini berkali lipat.


Aktivitas favorit yang cukup banyak dilakukan oleh para wisatawan yang datang ke Taman Nasional Fiordland adalah kegiatan mendaki (hiking). Apalagi terdapat beberapa jalur yang dapat ditempuh para wisatawan tersebut di antaranya adalah Milford Track yang memerlukan waktu tempuh selama lima hari, Kepler Track yang merupakan jalur melingkar dan dapat kamu tempuh selama empat hari saja, dan terakhir ada Routeburn yang melintasi langsung Taman Nasional Mount Aspiring dan membutuhkan waktu tempuh selama tiga hari saja.


Yang tak kalah mengasyikan, terdapat beberapa fyord yang dapat kamu jelajahi juga di sini. Sudah banyak wisatawan yang bahkan melakukan snorkeling atau diving agar dapat menyaksikan sendiri keindahan bawah laut di sana.

11. Boracay, Filipina

wisatafilipina.com

Boracay Filipina adalah sebuah pulau yang memiliki jarak sekitar 215 km dari selatan pusat Kota Manila. Semua pantai yang ada di Pulau Boracay Filipina ini memang memiliki pasir yang benar-benar bersih. Air laut yang warna biru jernih menambah keeksotisan pantai tersebut sehingga membuat banyak wisatawan yang jatuh hati pada tempat ini. Karena jernihnya air laut tersebut, kamu bahkan dapat melihat dengan jelas banyak terumbu karang yang ada di dalam laut.

Di pantai ini, para pelancong akan berkumpul sambil menikmati suasana dengan santai. Ketika malam turun, pantai ini akan semakin ramai dipadati para pengunjung dan dipenuhi dengan banyak pertunjukan musik yang asyik. Namun jika kamu ingin sedikit menikmati kesunyian, maka kamu bisa mampir ke Pantai Bulabog. Pantai satu ini juga memiliki pasir putih namun jauh lebih putih dari pantai sebelumnya. Yang menjadi nilai plusnya, pantai ini mempunyai suasana yang jauh lebih tenang sebab memang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk.

12. Machu Picchu, Peru

id.wikipedia.org

Pada zaman dulu, Machu Picchu adalah sebuah kompleks pemukiman keluarga Raja Pachacuti mulai dari tahun 1438 sampai 1472. Bangunan ini mengusung gaya arsitektur Inca Kuno, makanya terlihat juga bangunan Machu Picchu mempunyai batu tembok yang berpelitur. Lama kelamaan, Machu Picchu kemudian mulai ditinggalkan para penghuninya. Namun pada 1911, para penghuni tersebut seolah ‘kembali’ dan ditemukan oleh seorang arkeolog yang berasal dari Universitas Yale Hiram Bingham III.


Sejak tahun 1983, Machu Picchu sudah diresmikan UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia dan masuk dalam jajaran keajaiban dunia pada tahun 2007. Lokasi Machu Picchu ini berada di wilayah pegunungan yang memiliki ketinggian sekitar 2.350 mdpl. Makanya tak heran jika Machu Picchu mendapat julukan negeri di atas awan. Apalagi di area tersebut juga dikelilingi banyak pegunungan yang menjadi sebuah pemandangan yang eksotis.

13. Château de Chenonceau, Prancis

sworld.co.uk

Paris mempunyai sebuah pancaran suasana paling sempurna dan keagungan budaya yang tak tertandingi. Apalagi kota ini disebut sebagai tujuan mode di dari seluruh dunia. Terdapat salah satu desa yang memiliki pesona luar biasa yang dikenal dengan Château de Chenonceau. Kastil ini sangat terkenal karena keistimewaannya sebab dibangun di atas Sungai Cher. Di hari-hari tertentu pemandangan yang ada di kastil ini sangat indah dan tenang, saking menakjubkannya orang-orang sampai terpukau. Fakta lain yang menambah keistimewaan kastil ini adalah karena kastil satu ini dibangun, didirikan, dijaga, dan diperjuangkan mati-matian oleh para perempuan hebat selama periode abad keempat.

14. Oia, Santorini, Yunani

id.wikipedia.org

Apakah kamu pernah melihat foto deretan rumah dengan nuansa putih dan biru yang terletak di tepi tebing pinggir laut. Tempat itu bernama Oia, sebuah desa kecil yang ada di Pulau Santorini, Yunani. Lokasi Oia ini hanya berjarak sekitar 11 km saja dari Fira, ibu kota pulau tersebut. Oia menawarkan sebuah suasana yang jauh lebih tenang serta nyaman bagi para pengunjungnya.

Kamu pun bisa berjalan-jalan di sepanjang jalan desa dan bisa langsung merasakan kenyamanan dari kota ini. Jika datang ke Oia Santorini, kamu perlu mengunjungi berbagai jenis toko yang menjual aneka karya seni warga setempat. Puncak keramaian Oia adalah saat matahari terbenam atau sekitar pukul 20.30 waktu lokal. Tak sedikit para wisatawan yang datang ke Oia hanya untuk sekadar menikmati indahnya sunset di sana.

15. Rio de Janeiro, Brasil

rio.com

Brasil mempunyai sebuah kota yang indah dan menarik sekaligus kota yang paling jelek di dunia. Kamu pasti pernah mendengar tentang kota Rio de Janeiro sebagai kota terindah, dan São Paulo sebagai kota yang memiliki tata kota paling buruk. Meski demikian, kamu pasti sepakat apabila menyebut Brasil sebagai sebuah negara yang diberkati karena pemandangan alamnya. Di Brasil ada begitu banyak hal yang akan kamu temukan. Salah satunya adalah The Amazon Rainforest yang tak ada tandingannya, kamu pasti sulit untuk membayangkan betapa luas dan besarnya hutan tersebut.

Kemudian ada air terjun yang menyerupai bentuk tapal kuda dari Iguaçu Falls yang memiliki sebuah pemandangan paling menakjubkan yang ada di dunia. Lalu Arsitektur baroque yang berasal dari kolonial timur laut dan memiliki interior emas. Menyaksikannya secara langsung dijamin langsung membuat perasaan bergetar karena luar biasanya pemandangan yang kamu saksikan tersebut.


Rekomendasi tempat wisata view bagus yang perlu kamu kunjungi pada tahun 2022 di atas mudah-mudahan dapat menambah referensi destinasi liburan kamu dan keluarga nanti, ya. Tak perlu sungkan untuk membagikan rekomendasi tempat wisata view bagus ini pada teman-teman media sosial kamu agar mereka pun mendapatkan wawasan baru.

Punya keinginan untuk pindah kos, tapi terbatas informasi kos-kosan baru di sekitar kamu? Mungkin ini saatnya kamu mengunjungi atau mengunduh aplikasi Mamikos via App Store atau Google Play Store. Aplikasinya mudah digunakan dan dijamin akan memberikan beberapa pilihan inspirasi kos yang kamu perlukan. Unduh aplikasinya atau akses laman resminya di sini sekarang.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah