Tips & Trik Bermain Zilong di Mobile Legends, Biar GG!

Posted in: Hiburan
Tagged: Zilong

Mengenal hero Zilong.

Siapa sih yang tidak mengenal hero yang satu ini, ya Zilong. Salah satu hero awal Mobile Legend ini memang sangat dikenal mudah untuk dimainkan. Zilong merupakan hero bertipe Fighter/Assasins yang memiliki mobilitas, damage dan attack Speed yang tinggi. Setelah direvamp pada tahun 2020 lalu skill yang dimiliki Zilong menjadi semakin efektif dan berbahaya. Skill pertama Spear Flip memberikan 250-350+80% ekstra Physical Damage dan memberikan efek crowd control, skill kedua Spear Strike memberikan 250-450+60% ekstra Physical Damage serta mengurangi physical defense lawan (skill ini akan ter-reset jika berhasil mengeliminasi lawan) dan skill ultimate Supreme Warrior mendapatkan 40% Movement Speed dan Attack Speed 45-75% serta imun terhadap efek slow, sedangkan Skill pasifnya Dragon Flury memberikan damage tambahan sebesar 150% setiap 3-4 serangan dan mengembalikan 50% Hit Point yang hilang dari total Physical Attack.

Tips & Trik Bermain Zilong

https://mobile-legends.fandom.com/wiki/Zilong/Gallery?file=Zilong_Profile.png

Persiapan

1. Emblem

Pastikan saat menggunakan Zilong emblem yang kamu pakai adalah emblem Assasins dengan talent Killing Spree yang dapat memulihkan HP sebesar 15% setelah mengeliminasi lawan.

2. Build

Agar Zilong Kamu semakin Over Power,Saya sarankan menggunakan dua variasi build, untuk Burst Damage gunakan item Swift Boots, Blade of Heptaseas, Blade of Despair, Endless Battle, Brute Force Breastplate dan Hunter Strike. Sedangkan untuk Crtitical Damage kamu bisa gunakan item Swift Boots, Blade of Heptaseas, Berserker’s Fury, Scarlet Phantom, Haas’s Claws dan War Axe.

3. Battle Spell

Battle Spell Execute adalah pilihan terbaik untuk Zilong agar dapat menambah damage dan mengeksekusi hero lawan yang sekarat.

Strategi di Awal Permainan (Early Game)

  1. Saat di awal permainan atau early game pilihlah Lane Exp agar kamu dapat memperoleh Exp dengan cepat. Pilih skill satu (Spear flip) terlebih dahulu. Jangan terlalu jauh dari turret kamu saat berhadapan dengan hero lawan. Manfaatkan turret yang kamu miliki dan pancing hero musuh agar mendekati turret kamu, lalu gunakan spear flip untuk mengangkat musuhmu kedalam turret.
  2. Jangan lupa untuk farming minion dan monster jungle agar mendapat lebih banyak gold.
  3. Perhatikan map dan lakukan rotasi permainan. Manfaatkan skill pasif Blade of Heptaseas dan Execute kamu untuk mengeliminasi hero lawan terutama Marksman, Mage dan hero support dengan cepat di awal permainan.
  4. Jika musuhmu lebih banyak hero fighter ganti build kalian dengan build Critical damage agar lebih mudah mengeliminasi hero lawan.
  5. Hindari terlalu banyak mati di awal permainan karena dapat mempengaruhi performa bermain kalian dan juga tim.

Strategi di Pertengahan dan Akhir Permainan (Mid & Late Game)

  1. Selalu perhatikan map dan posisi kamu, bantu teman kalian yang sedang war, gunakan mode Kunci Hero (Lock Hero) agar lebih mudah dalam mengeliminasi hero yang kamu targetkan terutama mage, marksman dan support yang menyusahkan tim kamu.
  2. Gunakan skill pasive Blade of Heptaseas yang dapat memberikan 240+60% Physical Damage tambahan kepada hero lawan jika tidak menerima dan terkena serangan selama lima detik secara efektif.
  3. Jangan pernah maju sendirian tunggu teman-temanmu untuk maju bersama
  4. Ganti Item terakhir kamu dengan immortality jika diperlukan.
  5. Usahakan jangan sampai musuh mencuri lord. Jika terlanjur musuh sudah mencuri lord prioritaskan untuk eliminasi lord terlebih dahulu.
  6. Lakukan Split Push turret lawan. Zilong adalah hero yang memiliki movement speed, attack speed dan physical speed yang tinggi gunakan kelebihan tersebut untuk menghancurkan turret lawan.

Kesimpulan

Usahakan jangan sampai kamu terlalu banyak mati sampai akhir permain biar damage Zilong makin sakit. Manfaatkan skill pasif Blade of Heptaseas kamu sebaik mungkin, lakukan split push, selalu perhatikan map dan jangan war sendirian.

Kontributor: Wana


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah