5 Tips Meningkatkan Kunjungan ke Halaman Kos Anda

5 Tips Meningkatkan Kunjungan ke Halaman Kos Anda – Persaingan antar bisnis kos semakin ketat di era digital ini. Untuk memenangkan persaingan ini, Anda dapat membuat strategi yang lebih ampuh dalam memasarkan bisnis kos.

Salah satu caranya adalah dengan menarik calon penyewa sebanyak-banyaknya ke halaman kos Anda guna meningkatkan daya sewa. 


Proses Pengajuan Sewa oleh Penyewa Saat Mencari Kos

Sebelum membahas mengenai tips meningkatkan kunjungan ke halaman kos, penting bagi Anda untuk memahami alur pengajuan sewa agar bisa mengoptimalkan setiap tahapnya.

  1. Awareness/Kos Dilihat: Calon penyewa melihat kos Anda dari pencarian Mamikos maupun rekomendasi kos dari Mamikos di halaman utama.
  2. Consideration/Halaman Kos: Calon penyewa klik kos yang membuat mereka tertarik, lalu mempertimbangkan informasi kos dan tingkat kepercayaan kos Anda.
  3. Evaluation/Kos Difavoritkan: Calon penyewa memfavoritkan kos Anda. Di tahap ini, mereka masih bisa membatalkan transaksi karena faktor preferensi (harga, lokasi, tipe kos, pilihan fasilitas, atau lainnya.)
  4. Conversion/Pengajuan Sewa: Calon penyewa telah melakukan pengajuan sewa dengan memilih tanggal mulai ngekos, mengisi jumlah penyewa, melengkapi dokumen persyaratan masuk kos, memilih metode pembayaran, dan durasi ngekos.) Hal ini berarti usaha Anda telah berhasil membuat kamar kos Anda tersewa.  

Nah dari alur di atas, terbukti bahwa tahap awareness merupakan salah satu tahap terpenting yang harus Anda optimalkan agar kos Anda bisa ditemukan terlebih dahulu dan tampil menarik sehingga calon penyewa mau ngekos. 

Bagaimana caranya agar kos Anda tampil teratas di halaman pencarian sehingga bisa mengoptimalkan tahap selanjutnya yaitu consideration atau meningkatkan kunjungan ke halaman kos?

Tips Maksimalkan Kunjungan ke Halaman Kos

Tahukah Anda? Ada 6-8 juta pencari kos di Mamikos setiap bulannya. 

Dengan jangkauan pasar yang luas tersebut, penting bagi Anda menarik penyewa lebih luas untuk datang ke halaman kos Anda. Simak tips di bawah ini, ya.

1. Update Halaman Kos dan Foto Kos

Halaman kos adalah fokus utama bagi penyewa dalam mempertimbangkan jadi atau tidaknya ngekos di kos Anda. 

Faktor kerelevanan dan keakuratan data kos adalah hal yang penting untuk diperhatikan agar calon penyewa bisa percaya dengan bisnis kos Anda. Oleh karena itu, pastikan data yang Anda sajikan sudah sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

Kualitas foto yang optimal juga merupakan faktor penting atau pandangan pertama yang memengaruhi ketertarikan penyewa untuk ngekos. 

Data Mamikos menunjukkan bahwa kos yang memiliki foto dengan kualitas baik berpeluang 35% lebih banyak untuk disewa. 

Oleh karenanya, gunakan foto produk yang jelas dan terang agar kos Anda tampil lebih menarik. Anda bisa simak tips foto kos di video ini, ya.



2. Penetapan Harga Sewa yang Bersaing

Harga adalah salah satu hal yang jadi bahan petimbangan calon penyewa dalam memilih kos.

Untuk dapat menentukan harga yang bersaing, Anda dapat menggunakan fitur Cek Properti Sekitar untuk melihat berapa rata-rata harga sewa kos dengan fasilitas dan lokasi serupa yang disewakan di Mamikos.

3. Tampil Teratas Bersama MamiAds!

Berikutnya adalah memaksimalkan posisi kos Anda di pencarian.

Caranya Mudah, Anda hanya perlu menganggarkan saldo MamiAds agar listing kos Anda bisa tampil di atas. Selain itu, Anda juga akan memperoleh manfaat:

  • Kos Anda berpotensi mendapatkan jumlah klik/kunjungan lebih tinggi hingga 3x lipat!
  • Iklan kos Anda yang di’simpan’ atau di’favorit’kan oleh calon penyewa berpotensi meningkat hingga 3x lipat.
  • Jumlah chat dari calon penyewa berpotensi naik sampai 3x lipat.

4. Aktif Sebar Broadcast Chat

Melalui Broadcast Chat yang merupakan fitur eksklusif dari GoldPlus 2, Anda bisa lebih efisien dalam menjawab pertanyaan yang sering ditanyakan oleh calon penyewa. 

Selain itu, fitur Broadcast Chat juga bisa memberitahukan detail info kos atau promo langsung ke inbox penyewa.

Fitur ini bisa meningkatkan kunjungan ke kos karena setelah Anda mengirimkan Broadcast Chat, biasanya mereka akan penasaran dengan detail kos Anda. 

5. Aktif Balas Chat dan Terima Pengajuan Sewa

Aktif Balas Chat dan terima pengajuan sewa juga bisa meningkatkan posisi kos Anda di pencarian sehingga bisa meningkatkan kunjungan halaman kos, lho. 

Pastikan Anda responsif membalas setiap chat yang masuk dari calon penyewa kos Anda. 

Selain itu, jangan lupa juga untuk aktif terima pengajuan sewa, ya. Selain bisa meningkatkan potensi kunjungan halaman kos, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan berupa MamiPoin yang bisa ditukarkan dengan beragam hadiah menarik, seperti pulsa, token listrik, hingga e-wallet.

Nah, itulah tips untuk meningkatkan kunjungan ke halaman kos Anda. Untuk membuat calon penyewa semakin mantap menyewa di kos Anda, pastikan Anda mengoptimalkan tips di atas, ya. Selamat mencoba!

Tingkatkan Pemasaran Kos Anda

Tingkatkan Pengelolaan Kos Anda

Temukan banyak informasi lainnya seputar layanan terbaik Mamikos dengan mengunjungi situs Mamikos atau download dan install aplikasi Mamikos di smartphone Anda.