5 Tips Untuk Pemilik Kost Agar Penghuni Nyaman Saat Pandemi

Posted in: Mitra Kos

5 Tips Untuk Pemilik Kost Agar Penghuni Nyaman Saat Pandemi – Pandemi virus corona di Indonesia belum berakhir. Jumlah kasus positif yang dilaporkan setiap harinya masih terus bertambah. Kurva yang digadang-gadang akan segera turun pun masih terus menanjak naik. Tak heran, hal tersebut cukup membuat masyarakat khawatir untuk melakukan kegiatan secara normal, tak terkecuali penghuni kost.

Daftar Tips Untuk Pemilik Kost Agar Penghuni Nyaman Saat Pandemi

Terjebak di rantau dan belum bisa pulang ke kampung halaman tentunya menjadi ketakutan tersendiri bagi penghuni kost. Oleh karena itu, peran pemilik kost sangat penting agar anak kost atau penghuni kost tetap nyaman di kost meski berada di masa pandemi ini.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebagai pemilik kost agar penghuni tetap merasa nyaman berada di kost saat masa sulit wabah virus corona ini.

1. Menambah layanan dan  fasilitas kamar

pixabay.com

Salah satu layanan dan fasilitas yang bisa ditambahkan saat ini oleh pemilik kost adalah jasa disinfektan. Memberikan layanan berupa jasa disinfektan ini akan membantu menjaga kebersihan dan sanitasi di kamar maupun lingkungan kost. Tentu saja hal tersebut akan membuat penghuni kost nyaman dan merasa aman karena mengetahui bahwa pemilik kost sangat peduli dengan higienitas kost yang dimiliki. 

Tak perlu khawatir mencari layanan disinfektan profesional yang tepercaya dan terjangkau. Mamikos menghadirkan layanan baru bernama Paket Disinfektan, hasil kerja sama dengan Klik’NClean. Paket Disinfektan ini memiliki promo khusus untuk Anda yang menjadi member Premium. Baca selengkapnya mengenai layanan ini di sini .

2. Perbanyak pencahayaan dan tanaman di sudut-sudut kost

pixabay.com

Tata ulang kost dan lingkungannya menjadi tempat yang asri dan menyenangkan. Perbanyak pencahayaan agar kost tidak gelap dan pengap. Bisa juga dengan menambah beberapa tanaman hias yang menarik di sudut-sudut kost. Di masa-masa sulit karena virus corona yang membuat tidak bisa bebas keluar kost seperti sekarang ini, mendekorasi kost agar penghuni kost tetap nyaman dan betah di kost bisa menjadi salah satu solusi. 

3. Perbanyak komunikasi dengan anak kost

unsplash.com

Komunikasi dengan penghuni kost bisa dikatakan sangat penting karena dengan begitu, penghuni kost akan merasa selalu dipedulikan di masa-masa sulit ini. Tanyakan kabarnya dan kesibukannya di sela-sela waktu luang untuk menambah keakraban, karena mau tidak mau, pemilik kost adalah keluarga mereka di tempat rantau. 

4. Ajak anak kost untuk ikut menjaga kebersihan kost

unsplash.com

Bila perlu buat jadwal seminggu sekali, di hari yang luang untuk bersama-sama bekerja bakti membersihkan kost dan lingkungan sekitar kost. Selain membuat kost menjadi lebih bersih, keakraban akan terbentuk, dan hal tersebut bisa untuk ajang saling menjaga tali silaturahmi antara pemilik dan seluruh penghuni kost. 

5. Biasakan untuk berbagi

unsplash.com

Pemilik kost bisa membantu meringankan beban penghuni kost di masa pandemi virus corona ini dengan cara berbagi makanan. Tidak harus tiap hari, hal tersebut dapat dilakukan bila ada kesempatan berbagai atau bila ada makanan lebih. Penghuni kost pun akan merasa nyaman dengan bentuk perhatian dari pemilik kost tersebut. 

Masa sulit pandemi corona ini dialami hampir seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, bahkan di dunia. Untuk itu, saling bekerja sama untuk membentuk lingkungan yang harmonis antara pemilik dan penghuni kost tentunya akan membantu menumbuhkan rasa kenyamanan sehingga penghuni kost pun semakin betah nantinya.