12 Tren Warna Cat Rumah Minimalis yang Elegan + Kombinasinya

Posted in: Kreasi & Variasi

12 Tren Warna Cat Rumah Minimalis yang Elegan + Kombinasinya – Rumah tidak hanya menjadi tempat untuk berteduh dari panas dan hujan saja, tetapi juga tempat yang asyik untuk bercengkerama. Tinggal di rumah yang nyaman dan aman tentu menjadi idaman semua orang. Setelah lelah beraktivitas di luar ruangan, bisa istirahat di rumah dan bersantai akan menjadi hal menyenangkan. Kenyamanan yang dirasakan di rumah sebenarnya bisa dibangun. Selain dengan menciptakan suasana akrab antar penghuni rumah, desain bangunan rumah dan dekorasinya pun menjadi penentu.

Tren Warna Cat Rumah Minimalis yang Elegan

Pernah melihat tampilan rumah yang megah, namun terkesan horor karena kondisi bangunannya tidak terawat? Bahkan, tidak jarang cat rumah tersebut mengelupas. Sebaliknya, ada rumah yang ukurannya tidak terlalu besar namun tampak nyaman untuk dihuni. Hal ini bisa dipengaruhi oleh warna cat. Pewarnaan rumah berperan penting untuk membuat kesan bangunan menjadi indah atau malah menjadi suram.

Sebenarnya, cat memiliki fungsi untuk melindungi tembok rumah dari kerusakan. Selain itu, cat juga bisa membangun mood pemilik rumah dan menciptakan aura-aura tertentu. Tidak mengherankan jika ada pemilik rumah yang rela mengeluarkan banyak uang untuk mengganti warna cat agar bisa merasakan pengalaman berbeda. Cat rumah juga dianggap sebagai representasi atau gambaran sifat pemilik rumah. Jika memilih warna cat asal-asalan, orang akan menilai pemilik rumah sebagai orang yang tidak serius, bahkan terkesan abai.

Jika kamu ingin mengubah warna cat rumah atau mencari referensi warna cat rumah yang minimalis, Mamikos akan memberikan tipsnya. Kamu juga bisa mendapatkan inspirasi kombinasi warna cat rumah minimalis yang akan membuat tampilan rumah semakin indah. Tentunya tips ini juga bisa diterapkan bagi pemilik kost yang ingin penghuninya merasa nyaman dan betah.

1. Cat Warna Pastel

Rumah yang minimalis identik dengan warna-warna soft serta tidak mencolok. Kamu bisa menerapkan cat warna pastel sesuai kebutuhan. Jika ingin membuat ruangan terlihat luas, gunakan warna cokelat muda atau krem. Suasana hangat di ruangan pun bisa dibangun dengan memberikan sentuhan cat warna merah muda atau abu-abu muda. Kombinasi cat warna pastel bisa disesuaikan dengan selera.

Cat rumah warna pastel juga bisa diterapkan di bangunan kost-kostan. Dengan memilih warna pastel, penghuni kost akan merasa nyaman dan lebih santai. Namun, perlu teknik pewarnaan khusus yang bisa membuat kamar kost terasa lebih lapang. Hindari penggunaan warna gelap atau warna yang terlalu mencolok untuk bagian dalam kamar.

2. Warna Abu-Abu Gelap dan Putih

Ingin membuat suasana rumah terasa semakin elegan? Terapkan perpaduan warna abu-abu gelap dan putih. Cat warna ini bisa diaplikasikan bagian ruang tamu atau ruang santai. Tinggal sesuaikan perabot yang akan diletakkan pada ruangan tersebut, misalnya sofa, televisi, atau rak buku. Tentunya warna cat abu-abu gelap dan putih juga bisa diterapkan oleh pemilik kost. Ruangan kost pun akan semakin terasa nyaman.

3. Warna Cokelat Muda dan Putih

unsplash.com

Ruangan yang tidak terlalu luas bisa disiasati dengan mengecatnya menggunakan warna cokelat muda dengan putih. Agar tidak terlalu pucat, berikan sentuhan pada bagian lantai, misalnya dengan keramik bermotif. Apabila tidak memungkinkan, masih ada alternatif karpet bermotif yang disesuaikan dengan perabot di ruangan tersebut.

4. Warna Abu-Abu dan Oranye

unsplash.com

Tampilan warna rumah akan terlihat minimalis tetapi tetap keren dengan perpaduan warna abu-abu dan oranye. Terapkan kombinasi warna tersebut pada bagian eksterior ruangan. Bagi pemilik kost, menggabungkan kedua warna tersebut merupakan salah satu cara agar kost yang dimiliki lebih mudah ditemukan.

5. Warna Mint dan Buttermilk

unsplash.com

Rumah minimalis akan terlihat dari perpaduan warna mint dan buttermilk pada bagian luar. Kesan minimalis tetapi tetap elegan akan tecermin dari kombinasi warna tersebut. Selain membuat tampilan rumah lebih bersih, penataan yang unik akan membuat rumah menjadi lokasi tepat untuk berfoto-foto. Jika akan diterapkan pada rumah kost, baik pemilik maupun penghuni kost perlu menjaga kebersihan. Sebab, jika ada kotoran atau kerusakan pada bangunan akan langsung terlihat.

6. Warna Cokelat Tua, Cokelat Muda, dan Putih

unsplash.com

Warna untuk rumah berlantai dua atau lebih seringkali membuat pemilik bingung untuk mencari perpaduan warna yang cocok. Dengan mengombinasikan warna cokelat tua dan cokelat muda pada rumah, tampilan minimalis namun elegan akan sangat terasa. Warna tersebut juga bisa diterapkan untuk bangunan kost-kostan lebih dari dua lantai. Suasana kost pun akan terasa seperti rumah sendiri. Berikan sentuhan warna putih untuk ornamen rumah atau bagian-bagian yang diinginkan.

7. Warna Hitam dan Putih

unsplash.com

Suasana rumah yang nyaman bisa dibangun dengan menerapkan dua macam warna saja, yaitu hitam dan putih. Namun, perlu kamu ketahui jika sentuhan warna hitam tentu tidak diberikan di seluruh ruangan. Gunakan warna putih sebagai warna yang dominan. Rumah pun akan terlihat lebih bersih dan tentunya tetap elegan.

Berikan tambahan perabot yang minimalis serta tidak membutuhkan perawatan sulit. Kamu bisa memilih perabot warna pastel atau warna gelap yang disukai. Namun, jangan lupa untuk membersihkan rumah karena cat warna putih mudah terlihat kotor atau berdebu.

8. Warna Porcelain dan Teal

unsplash.com

Jika bingung dengan pilihan warna cat untuk bagian halaman rumah, gunakan kombinasi warna porcelain dan teal. Pada bagian lantai dan dinding bisa menggunakan warna teal, sedangkan untuk atap dan warna pagar digunakan warna porcelain. Perpaduan kedua warna tersebut menciptakan suasana nyaman, apalagi jika diterapkan pada cat tembok kost pada bagian luar. Penghuni kost pun bisa betah bercengkerama di halaman dan melakukan aktivitas dengan santai.

9. Warna Pine dan Oat

unsplash.com

Warna gelap tidak selalu menimbulkan kesan suram. Dengan mengombinasikan warna pine dan oat, rumah akan terasa teduh. Warna ini sangat cocok diterapkan pada bagian luar. Untuk menunjang tampilan rumah, berikan tambahan tanaman hias, baik tanaman merambat maupun tanaman dalam pot.

10. Warna Crimson Red, Abu-Abu Muda, dan Porcelain

unsplash.com

Cobalah untuk mengombinasikan warna crimson red untuk bagian atap serta abu-abu muda dan porcelain untuk bagian dinding. Warna ini memang tidak biasa, tetapi akan membuat tampilan rumah minimalis dan elegan.

11. Warna Porcelain

unsplash.com
unsplash.com

Memiliki rumah dengan cat berwarna porcelain akan membuat suasana nyaman. Warna cat tersebut bahkan bisa diterapkan untuk bangunan kost agar terlihat bersih, tetapi tidak mudah kotor. Dengan memilih warna tersebut, pemilik rumah bisa menggunakan perabot berwarna cerah.

12. Warna Abu-Abu dan Kuning

unsplash.com

Warna kuning terang bisa digunakan untuk warna rumah agar terlihat minimalis. Padukan warna kuning tersebut dengan warna abu-abu. Tidak perlu takut untuk mengombinasikan warna. Jika dirasa terlalu terang, tambahkan warna putih sebagai campuran cat, sehingga warna akan lebih soft.

Sudah mendapatkan inspirasi dari 12 tren warna cat rumah minimalis yang elegan + kombinasinya? Tentu referensi di atas masih bisa kamu modifikasi sesuai selera. Selalu utamakan kenyamananmu dan penghuni rumah sebelum menerapkan warna cat yang baru. Tidak ada salahnya pula mendiskusikan warna cat rumah yang akan diaplikasikan agar semua penghuni rumah bisa bahagia.

Ikuti trend warna cat rumah jika tidak ingin tetap hits atau gunakan warna cat rumah yang tidak akan terpengaruh zaman. Warna cat rumah tersebut bisa diterapkan untuk memperbarui suasana kost. Penghuni kost pun tidak akan merasa bosan, bahkan betah berlama-lama di rumah kost. Tertarik mencoba?


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah