28 Ucapan Pernikahan Islami Singkat & Simpel Tapi Penuh Makna

28 Ucapan Pernikahan Islami Singkat & Simpel Tapi Penuh Makna – Acara pernikahan merupakan hal yang sakral. Bagi pasangan yang menikah, akan sangat menyenangkan ketika memperoleh hadiah atau ucapan.

Apabila dalam waktu dekat kamu ingin memberikan hadiah atau ucapan pernikahan islami penuh makna pada teman maupun kerabat, persiapkan hadiah tersebut jauh-jauh hari.

Ketika kamu memberikan hadiah pada pasangan pengantin, selain memberikan hadiah, ada ucapan yang perlu disertakan. Ucapan tersebut dapat berisi identitas pemberi hadiah serta berisi ucapan dan harapan.

Contoh Ucapan Pernikahan Islami Penuh Makna

pexels.com

Sekilas membuat ucapan pernikahan memang cukup mudah. Kamu bisa membuat ucapan bahasa Inggris, bahasa Indonesia, atau bahasa Arab.

Semakin baik dan bermakna suatu ucapan maka mempelai yang menerima juga akan senang. Kali ini Mamikos akan memberikan referensi berbagai macam ucapan pernikahan bertema islami.

Adanya ucapan singkat, simpel, serta penuh makna ini akan membuat ucapan semakin berkesan.

Berikan ucapan islami penuh makna dan penuh berkah. Ucapan berikut juga bisa menjadi doa sehingga kamu perlu membuatnya semakin berkesan.

Ucapan Pernikahan Islami Bahasa Arab

1. Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoir.
Arti: Mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik ketika senang maupun susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan.” (HR. Abu Dawud)

2. Barakallahu laka.
Arti: Semoga Allah memberikan keberkahan kepadamu.

3. Barakallahu lakum wa baraka alaikum.
Arti: Semoga Allah memberikan keberkahan bagi kalian dan melimpahkan keberkahan atas kalian.

Ucapan Pernikahan Islami Formal

1. Selamat menempuh hidup baru. Barakallahu lakum wa baraka alaikum’ (mudah-mudahan Allah Swt, memberi kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan).

2. Selamat menempuh hidup baru untuk … (nama yang menikah). Selamat menempuh bahtera rumah tangga. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah.. aamiin.

3. Selamat menjalani hari-hari pasca pernikahan. Bahagia selalu wahai saudaraku. Semoga Allah Swt. selalu menuntunmu beserta istri dan anak-anak meraih Cinta-Nya.

4. Selamat menempuh hidup baru. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah dan warrahmah.

5. Ibadah terindah adalah pernikahan. Duduk berdua adalah ibadah, menghabiskan waktu bersama adalah ibadah, menyuapi makanan juga ibadah.

Semoga kebahagiaan dan keberkahan dari Allah Swt. senantiasa membersamai kalian. Aamiin.

6. Selamat hari berbahagia. Jadikanlah niat menikah sebagai ibadah untuk mengikuti sunnah Rasulullah Saw. Semoga Allah Swt. senantiasa memudahkan perjalanan kalian.

7. Selamat menjalani hidup baru. Semoga pernikahan kalian langgeng dan selalu mendapatkan petunjuk Allah Swt. dalam setiap langkah.

8. Manusia diciptakan Allah Swt. berpasang-pasangan. Itulah takdir dari Allah Swt. Semoga kalian akan terus bersama hingga akhir hayat. Semoga kalian akan bersama pula di dalam surga-Nya kelak.

9. Pernikahan ini adalah awal kehidupan baru untuk menjemput ridha-Nya. Semoga membawa berkah hingga akhir hayat dan kalian akan selalu memperoleh rahmat-Nya.

10. Turut berbahagia dengan pernikahan kalian. Semoga pernikahan sebagai tanda awal perjalanan cinta kalian yang sesungguhnya diridhai-Nya.

Ucapan Pernikahan Islami untuk Sahabat

1. Selamat menjalani kehidupan pernikahan, sahabatku. Selamat menembuh jalan yang baru bersama pasangan sehidup semati. Semoga rahmat Allah Swt. senantiasa melimpahkan rahmat-Nya. Aamiin.

2. Selamat menempuh hidup baru. Semoga Allah Swt. menganugerahkan karunia-Nya, memupuk rasa syukur pada kehidupan pernikahan, dan membukakan seluruh pintu rezeki.

3. Alhamdulillah, turut berbahagia dengan pernikahan kalian. Semoga Allah Swt. senantiasa melimpahkan rahmat-Nya bagi pernikahan ini.

4. Selamat menjalani pernikahan yang bahagia, sahabatku. Selamat mengemban amanah baru sebagai (suami/istri). Lakukan semua karena ridha pada-Nya.

5. Selamat menikah ya. Semoga Allah Swt. menyempurnakan ibadah kalian dan menyempurnakan kebahagiaan kalian. Semoga Allah Swt. juga senantiasa memberikan petunjuk dalam setiap keputusan yang kalian buat.

6. Alhamdulillah. Selamat atas pernikahan kalian yang berjalan sempurna. Semoga kalian menjadi pasangan harmonis, selalu dikaruniai keberkahan berlapis-lapis, dan lancar mengarungi bahtera rumah tangga.

Dan tidak lupa, semoga kalian dikaruniai anak-anak yang saleh dan salehah untuk menyempurnakan kebahagiaan. Aamiin.

7. Selamat atas pernikahannya, Sahabatku. Semoga kekuatan-kekuatan cinta yang telah kalian bina senantiasa terjaga hingga akhir hayat.

8. Selamat menempuh jalan hidup barumu dengan seseorang yang telah dianugerahkan Allah Swt. Semoga rahmat Allah Swt. senantiasa tercurah kepada kalian dan menjadikan kalian semakin bahagia.

Semoga pintu-pintu rezeki senantiasa dibukakan untuk kalian.

9. Selamat menikah, sahabatku tersayang. Semoga kalian menjadi pasangan sejati sampai maut memisahkan, lekas dikaruniai keturunan yang saleh dan salehah. Aamiin.

10. Ya Allah jadikanlah sahabatku ini senantiasa bahagia setelah hari pernikahannya. Jadikanlah sahabatku dan pasangan hidupnya sebagai orang yang saling mencintai dan saling menjaga kehormatan.

Ucapan Pernikahan Islami untuk Saudara

1. Selamat menikah kakakku tersayang. Kini kamu sudah menjadi seorang imam rumah tangga. Selamat mengemban amanah dan tanggung jawab besar untuk istrimu dan anak-anakmu kelak.

2. Selamat menempuh hidup baru adikku tercinta. Semoga engkau selalu menjadi bidadari terbaik untuk suamimu. Barakallahu lakum wa baraka alaikum.

3. Selamat menempuh hidup baru, Kak. Semoga kakak dapat menjadi imam yang penyayang dan penyabar demi meraih Cinta-Nya. Barakallahu lakum wa baraka alaikum.

4. Selamat menjalani kehidupan yang baru. Semoga kakak dan (suami/istri) selalu menjadi pasangan yang saling mengasihi satu sama lain dalam ikatan utuh hingga ke jannah-Nya. Doaku senantiasa menyertai kalian.

5. Semoga pernikahan ini mampu menyatukan kalian di dunia dan akhirat sebagai bentuk ibadah kepada-Nya.

Tips Memberikan Ucapan Pernikahan Islami

pexels.com

Jika kamu sudah menentukan jenis ucapan yang akan diberikan, saatnya memilih waktu yang paling tepat untuk mengatakannya. Ada beberapa tips dalam memberi ucapan pernikahan.

1. Pahami Karakteristik Pengantin

Sebelum kamu mengucapkan selamat pernikahan pada mempelai, sedikit banyak kamu perlu mengetahui karakter mereka. Jika pengantin berteman dekat denganmu, ucapan pernikahan bisa lebih fleksibel.

Tidak hanya itu, kamu pun bisa menyisipkan candaan atau gurauan.

Sebaliknya, jika pengantin tidak terlalu dekat dengan kamu, ucapan pun bisa diberikan dengan lebih serius atau formal.

2. Berikan Ilustrasi atau Gambar Pendukung

Buat ucapan lebih menarik dengan memberikan ilustrasi atau gambar pendukung. Kamu bisa menggambar sendiri atau meminta bantuan penyedia jasa (illustrator).

Gambar yang dapat dicantumkan adalah gambar pengantin atau gambar lucu yang merepresentasikan pengantin.

3. Tuliskan Ucapan dengan Rapi

Setelah rancangan ucapan pernikahan islami penuh makna sudah siap, tuliskan ucapan tersebut dengan rapi.

Ucapan pernikahan islami penuh makna bisa diketik menggunakan bantuan komputer, kemudian dicetak.

Tapi kamu juga bisa menuliskannya sendiri menggunakan pulpen. Jangan lupa beri identitas pada ucapan agar pengantin bisa mengetahui bahwa ucapan tersebut dari kamu.

Demikianlah referensi ucapan pernikahan islami penuh makna spesial untuk kamu. Cek kembali penulisan ucapan sebelum kamu benar-benar mengirimkannya.

Tambahkan dengan doa-doa indah atau ucapan khusus sebagai sahabat atau kerabat dekat. Selamat membuat ucapan pernikahan islami!


Klik dan dapatkan info kost di dekat mu:

Kost Jogja Murah

Kost Jakarta Murah

Kost Bandung Murah

Kost Denpasar Bali Murah

Kost Surabaya Murah

Kost Semarang Murah

Kost Malang Murah

Kost Solo Murah

Kost Bekasi Murah

Kost Medan Murah