8 Wisata Tulungagung Selain Pantai yang Populer & Hits, Sudah Pernah Kesini?

8 Wisata Tulungagung Selain Pantai yang Populer & Hits, Sudah Pernah Kesini? – Ingin berlibur ke tempat yang berbeda? Mungkin sebagian kamu sudah bosan berlibur ke Bali atau Jogja, kota Tulungagung yang berlokasi sekitar 154 km dari Surabaya ini bisa menjadi pilihan tempat berlibur baru. Mamikos akan membagikan beberapa tempat wisata di Tulungagung sebagai referensi yang menarik dan sayang untuk dilewatkan,

Rekomendasi Tempat Wisata Tulungagung Selain Pantai yang Populer & Hits

wisatalengkap.com

Berbagai tempat wisata di Tulungagung menjadi tujuan wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai belahan daerah Indonesia. Tulungagung tidak hanya menjadi kota yang dijuluki penghasil marmer, namun juga tujuan wisata yang begitu populer dan hits. Kota satu ini bisa menjadi salah satu pilihan tepat sebagai tempat untuk berlibur bersama keluarga dan teman.

1. Panjat Tebing Gunung Pegat

liputan6.com

Untuk kamu yang ingin mencoba menantang diri, tidak ada salahnya mencoba wisata satu ini. Adrenalin kamu akan benar-benar terpacu. Berwisata outbound di Tebing Gunung Pegat ini mempunyai kurang lebih 5 jalur panjat yang masing-masing jalur memiliki tingkat dan rintangan yang berbeda-beda.

Jalur tersebut terdiri dari Watu Cetek yang memiliki ketinggian 20 meter. Tropical Divorse yang mencapai 50 meter. Jalur panjat ini pun di bangun pada tahun 2017 lalu. Hingga, saat ini wisata ini tidak pernah sepi oleh wisatawan yang penasaran dengan olahraga menantang ini.

2. Air Terjun Alam Kandung

idntimes.com

Objek wisata di Tulungagung yang baru ini adalah air terjun yang mempunyai keindahan luar biasa. Termasuk dalam kawasan hutan lindung, dimana kamu akan dikelilingi dengan hutan jati yang membentang dan mempesona mata. Tempat ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas pendukung seperti gazebo, spot foto dan flying fox. Objek wisata ini mempunyai dua buah air terjun yang langsung jatuh ke sebuah kolam di bawahnya yang ketinggiannya mencapai 15 meter.

Untuk kamu yang ingin berenang , sepertinya harus berhati-hati karena, kedalamannya mencapai 6 meter hingga 8 meter. Air terjun yang satunya pun tidak kalah. Undakan cantiknya benar-benar menghipnotis anda. Jangan lupa siapkan kamera mumpuni, agar setiap momen yang ada di kawasan ini tidak terbuang sia-sia.

3. Candi Sanggrahan

tulungagungdaring.id

Candi ini terletak di kecamatan Boyolangu. Candi Sanggrahan dahulunya adalah tempat ibadah penganut agama Budha. Akan tetapi, karena khawatir patung-patung Budha di candi ini rusak atau hilang, maka juru kunci mengamankannya. Kamu bisa menyaksikan relief dan sisa-sisa reruntuhan bangunan di candi peminggalan Kerajaan Majapahit ini. Jangan lupa untuk berselfie ria dengan latar belakang candi Sanggrahan yang eksotis.

4. Air Terjun Pandan Wangi

travel.kompas.com

Air terjun yang disebut Pandan Wangi ini terletak di kawasan perkebunan dengan tinggi mencapai 30 meter. Air terjun di sini menawarkan sebuah pemandangan alam yang sangat menakjubkan, terlebih ada udara khas pegunungan yang sejuk. Akan tetapi, tidak mudah untuk bisa menuju ke wisata air terjun Pandan Wangi ini. kamu harus melalui jalan yang terjal dan begitu menantang.

5. Taman Hutan Kota Tulungagung

sindopos.com

Hutan kota yang merupakan wisata Tulungagung ini berada di Desa Keraton dan tidak jauh dari kawasan pusat kota. Tempat ini bisa menjadi pilihan tepat destinasi wisata favorit bagi masyarakat lokal ataupun luar kota di akhir pekan. Kawasan wisata ini buka mulai jam 08.00 hingga 17.00 WIB.

Saat memasuki kawasan hutan kota, kamu akan disuguhi dengan terowongan estetik dari tanaman yang merambat. Pengaturan tanaman ini benar-benar menarik dan menambahkan suasana sejuk. Hutan kota tidak hanya menjadi taman konservasi, namun juga menyediakan tempat untuk bersantai.

Selain berfungsi sebagai taman konservasi, tempat ini juga menyediakan area bersantai dan bermain yang teduh. Di bagian tengah taman pengelola membangun sebuah gedung penelitian sebagai upaya untuk pelestarian alam Tulungagung agar tetap hijau dan asri.

6. Nyawangan Park

solotrans.id

Objek wisata selanjutnya yang tidak boleh anda lewatkan bila berada di Tulungagung adalah Nyawangan Park. kamu akan disambut dengan berbagai jenis pesona pohon pinus dan bunga-bunga yang bermekaran. Daya tarik utama dari bunga-bunga disini adalah warnanya yang berbentuk jantung hati. Siapa pun pasti ingin mengabadikan momen di tempat ini.

Menambah ketertarikan di tempat ini, ada berbagai gardu pandang yang sudah di bangun khusus untuk feed instgram. Jangan lupa pula menikmati berbagai macam sajian kuliner di kawasan ini. Dimana, yang paling terkenal adalah Ayam Londho yang menjadi menu andalan.

7. Kampung Susu Dinasty

travelingan.net

Kampung Susu Dinasty atau bisa disingkat KSD adalah tempat wisata yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga. Berlokasi di Desa Sidem sekitar 40 menit dari pusat kota. KSD menawarkan sensasi berlibur sambil berinteraksi dengan hewan ternak secara langsung. Di sini pengunjung juga akan diajarkan bagaimana cara memerah sapi, merawat kelinci, dan menunggangi kuda.

8. Agrowisata Belimbing

detaktangsel.com

Sekitar 500 kepala keluarga di Dusun Clowok, Desa Bono, menggantungkan hidupnya dari bertani belimbing. Setiap hari sekitar 2 ton belimbing jenis dikirim ke luar kota termasuk ke Jakarta. Tidak heran jika desa ini juga dikenal sebagai Agrowisata Belimbing di Tulungagung.

Karena jalan menuju tempat wisata di Tulungagung ini cukup lapang, pengunjung dapat menaiki kendaraan roda empat atau bahkan bus. Jika berwisata bersama rombongan, sebaiknya kamu memberitahukan pihak terkait tentang jadwal kedatangan sehingga petani bisa menyiapkan kebun untuk wisata petik belimbing.

Di sini pengunjung bisa bebas memetik dan memilih belimbing yang ingin dibawa pulang. Karena dipetik langsung dari kebunnya, harga belimbing di sini jauh lebih murah daripada di pasar atau toko buah. Selain buahnya, pengunjung juga bisa membeli berbagai olahan belimbing untuk oleh-oleh.

Nah itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Tulungagung selain pantai yang bisa kamu nikmati. Berbagai pilihan destinasi wisata di kota ini memang tidak mengecewakan. Selain bervariasi, biaya masuk tempat wisata di Tulungagung juga relatif ekonomis hingga ada yang gratis.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah