10 Tempat Wisata Trawas Mojokerto dan Sekitarnya yang Sedang Hits, Lengkap dengan Alamat Lokasinya

10 Tempat Wisata Trawas Mojokerto dan Sekitarnya yang Sedang Hits, Lengkap dengan Alamat Lokasinya – Industri wisata memang sedang lesu di tengah pandemi yang sudah satu tahun lebih ini. Namun, berkurangnya para penderita covid-19 menjadi satu harapan bahwa pada akhirnya semua ini pasti berakhir. Saat semua objek wisata sudah dibuka, mari rencanakan untuk berhaluan ke timur Jawa yaitu Trawas, Mojokerto! Ini dia 10 objek atau tempat wisata di daerah Trawas, Mojokerto yang sedang hits untuk dikunjungi!

Tempat Wisata Trawas Mojokerto dan Sekitarnya yang Sedang Hits

instagram @uwit_photograph

Saat disinggung tentang liburan, sudah pasti semua orang Indonesia akan menyebut Bali atau Yogyakarta. Namun, satu daerah di Mojokerto, yaitu Trawas menyimpan banyak gem objek wisata yang layak untuk ada di wishlist kamu. Semua objek wisatanya rata-rata masih asri. Jadi, buruan deh pergi sebelum viral duluan di medsos. Berikut ini 10 tempat wisata Trawas Mojokerto:

1. Air Terjun Dlundung 

instagram @uwit_photograph

Tempat wisata Trawas Mojokerto yang pertama adalah Air Terjun Dlundung. Objek wisata ini begitu populer karena adanya ground camp yang sering dipakai oleh para pengunjungnya untuk berkemah. Untuk lebih detailnya objek wisata ini terletak di Wisata Dlundung Desa, Hutan, Ketapanrame, Kec. Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. 

Biaya masuknya pun terbilang murah hanya ada di range Rp7.500 – Rp12.500. Harga tiket masuk orang dewasa weekday adalah Rp10.000 dan anak-anak adalah Rp7.500. Untuk weekend dewasa seharga Rp12.500 dan anak-anak Rp 10.000. Harga parkir motor Rp2.000 dan harga parkir mobil Rp3.000. 

2. Duyung Trawas Hill 

instagram @santo151812

Duyung Trawas Hill merupakan tempat rekreasi yang berlokasi di Desa Duyung. Fasilitas seperti kolam renang, water slide, dan berbagai tempat yang asyik untuk berfoto ria menjadi daya tariknya. Untuk lebih detailnya, tempat wisata Trawas Mojokerto yang satu ini beralamat di Jl. Raya Duyung Trawas Hill, Buntal, Duyung, Kec. Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Untuk harga tiket masuknya mulai dari Rp20.000,-. Untuk menginap di Homestay Duyung Trawas Hill range harganya mulai dari Rp290.000 – Rp315.000,-. Lumayan murah untuk dialokasikan demi kepentingan liburan keluarga.

3. Api Abadi Mojokerto

ilustrasi api abadi dari instagram @schottnerballa

Wisata Api Abadi menjadi satu tempat rekreasi yang sayang bila kamu lewatkan saat berkunjung di Mojokerto. Api yang terus menyala tanpa pernah padam menjadi daya tarik sendiri. Api ini ditemukan pada 1993 dan konon telah menyala sejak zaman Majapahit. Wisata ini terletak di Dusun Bekucuk, Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

4. Fresh Green Trawas 

instagram @riniyuli_zeilfa

Fresh Green Trawas menyajikan berbagai atraksi wisata yang menakjubkan. Wisata alam ini menyediakan wahana bermain anak-anak dan juga menspesialisasikan dirinya sebagai spesialis kuliner durian. Tempat wisata Trawas Mojokerto yang satu ini cocok untuk bersantai bersama keluarga. Alamat lengkapnya ada di Trawas, Buntal, Duyung, Kec. Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

5. Candi Jolotundo

instagram @panji_trengginas

Candi Jolotundo merupakan pura Hindu yang di pegunungan Penanggungan. Tempat wisata Trawas yang satu ini terkenal dengan sumber mata airnya yang dipercaya mempunyai efek menyembuhkan. Fasilitas umum yang tersedia adalah toilet dan Mushola. Pengunjung bisa menggunakannya untuk keperluan buang air dan ibadah. Alamatnya ada di Area Hutan, Hutan, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Sayang sekali untuk sementara objek wisata ini ditutup selama pandemi.

6. Coban Canggu Trawas 

instagram @airterjuncobancanggu_

Coban Canggu Trawas merupakan wisata air terjun yang kerap dikunjungi oleh para pengunjung baik weekdays maupun weekend. Air terjun dengan air yang masih jernih menjadi daya tariknya. Selain itu tersedia pula para pedagang dan area bermain serta piknik bagi para pengunjung. Tak lupa, fasilitas umum seperti parkir, toilet, dan Mushola pun tersedia.

Coban Canggu Trawas beralamat di Pacet, Kec. Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Harga tiket masuk untuk objek wisata Coban Canggu mulai dari Rp7.000 – Rp10.000. Cukup murah untuk menikmati pemandangan alam yang bikin rileks.

7. Gunung Penanggungan 

wikimedia.org

Gunung Penanggungan merupakan gunung berapi kerucut yang sekarang sedang dalam keadaan tidak aktif. Ketinggiannya ada pada 1.653 mdpl menjadikannya banyak dikunjungi karena tidak terlalu capek untuk didaki. Gunung ini terletak di dua kabupaten yaitu Mojokerto dan Pasuruan. Harga tiket masuknya ada di range harga Rp10.000 – Rp15.000.

8. Bukit Watu Jengger 

instagram @watujengger

Bukit Watu Jengger bisa disebut sebagai objek wisata alternatif bagi kamu yang ingin memulai mendaki gunung. Berada di ketinggian 1.000 mdpl membuat siapa pun rasanya mudah untuk mencapai puncaknya. Jarak tempuh untuk mencapai puncak bukit tersebut berkisar antara 1,5 jam hingga 2 jam tergantung keahlian mendaki. Harga tiket masuk ke Bukit Watu Jengger adalah mulai dari Rp11.000.

Objek wisata ini terletak di Nawangan, Tawangrejo, Jatirejo, Mojokerto, Jawa Timur. Untuk saat ini sudah dibuka namun medan pendakiannya cukup licin karena hujan. Saat mendaki harap berhati-hati.

9. Rustic Market Trawas 

instagram @khusnullatifahwibowo

Rustic Market Trawas pada dasarnya adalah sebuah coffee shop yang jauh dari perkotaan. Dengan berlatar pemandangan gunung serta ladang yang hijau, menjadikannya patut untuk dikunjungi. Menu yang tersedia untuk pengunjung selain kopi adalah makanan-makanan yang biasa ditemukan di cafe. Tempatnya yang instagramable membuatnya banyak dikunjungi pada weekend. Rustic Market berlokasi di Tamiajeng, Kec. Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Cafe ini amat ramai dikunjungi sehingga kamu harus reservasi dulu sebelum pergi ke sana. Kamu bisa melakukan reservasi melalui akun instagram resminya di @rusticmarket.id. 

10. Jungle Cafe

instagram @officialjunglecafe

Jungle Cafe  merupakan cafe dengan konsep outdoor di Mojokerto. Tenda-tenda transparan dibangun sebagai tempat pengunjung menikmati menu yang disajikan oleh pihak cafe. Pada malam hari bersantap di tempat ini memberikan kesan yang romantis. Bila kamu ingin mengunjungi, Jungle cafe beralamat di Jl. Raya Trawas, Jibru, Belik, Kec. Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Tempat ini direkomendasikan sekali untuk kamu yang suka wisata kuliner dan wisata alam sekaligus. Udara yang sejuk dan asrinya alam bisa mengenyahkan pelbagai stress yang kamu rasakan selama berkegiatan di weekdays.

Itulah 10 tempat wisata Trawas Mojokerto dan sekitarnya yang sedang hits. Perlu diingat bahwa harga tiket untuk masuk ke masing-masing objek wisata bisa berubah setiap sewaktu-waktu. Pastikan juga bila objek wisata tersebut di atas sudah buka kembali dan bila kamu mengunjungi, tetaplah melakukan protokol kesehatan. Banyak ya ternyata tempat wisata di daerah Trawas Mojokerto, jadi tak sabar untuk mengunjungi!


Klik dan dapatkan info kost di dekat mu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah