Kost Putra Dekat UGM Jogja Murah

Kost Putra Dekat UGM Dan Sekitarnya

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan daerah istimewa setingkat provinsi di indonesai ynag merupakan peleburan Negara kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alaman. Daerah Istimewa Yogyakarta terletak di bagian selatan pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah dan Samudera Hindia. Yogyakarta sendiri memiliki luas 3.185,80 km2 ini terdiri atas satu kotamadya, dan empat kabupaten, yang terbagi lagi menjadi 78 kecamatan, dan 438 desa / kelurahan. Dari data sensus penduduk di tahun 2010 menunjukkan bahwa Yogyakarta memiliki populasi 3.452.390 jiwa serta memiliki kepadatan penduduk sebesar 1.084 jiwa per km2.
Penyebutan nomenklatur dari Daerah Istimewa Yogyakarta yang terlalu panjang menimbulkan penyingkatan nomenklatur menjadi DI Yogyakarta atau DIY. Daerah Istimewa Yogyakarta sering sekali dikaitkan dengan Kota Yogyakarta sehingga secara kurang tepat sering disebut dengan Jogja, Yogya, Yogyakarta, Jogjakarta. Walaupun secara geografis kota ini merupakan daerah setingkat provinsi terkecil kedua setelah DKI Jakarta, Daerah Istimewa ini terkenal di tingkat nasional, dan internasional, terutama sebagai tempat tujuan wisata andalan setelah Provinsi Bali. Daerah Istimewa Yogyakarta sendiri kerap mengalami beberapa bencana alam besar termasuk bencana gempa bumi pada tanggal 27 Mei 2006, erupsi Gunung Merapi selama Oktober-November 2010, serta erupsi Gunung Kelud, Jawa Timur pada tanggal 13 Februari 2014.

Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Kost Putra Di Dekat UGM

Universitas Gadjah Mada (biasa singkat UGM) merupakan universitas negeri di Indonesiayang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 19 Desember 1949. Terletak di Yogyakarta, kampus UGM sendiri merupakan universitas pertama yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia setelah Indonesia merdeka. Pada saat kampus ini didirikan, hanya memiliki enam fakultas yang sekarang memiliki 18 fakultas dan dua Sekolah yaitu Sekolah Vokasi dan Sekolah Pascasarjana (dahulu bernama Program Pascasarjana). Universitas Gadjah Mada berlokasi di Kampus Bulaksumur, Yogyakarta. Sebagian besar fakultas di dalam lingkungan Universitas Gadjah Mada terdiri atas beberapa jurusan / bagian dan atau program studi. Tri Dharma Perguruan Tinggi sendiri merupakan kumpulan dari beberapa kegiatan mahasiswa Universitas Gadjah Mada yang terdiri atas pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
Banyak sekali mahasiswa UGM yang merasa salah dalam memilih kost akibat jarak yang jauh dengan kampus. Biasanya, masalah jarak dengan kampus harus membuat mahasiswa tersebut pindah kost agar dekat dengan kampusnya. Hal ini terjadi dikarenakan mahasiswa tersebut sebelumnya tidak mengerti daerah UGM dan kost sekitar UGM. Bagi kamu yang hendak kuliah di UGM, ada baiknya info berikut kamu perhatikan agar tidak salah dalam memilih kost :
Tentang Fakultas Teknik, Farmasi, Kedokteran, atau Kedokteran Gigi silahkan cari info kost seputar kost Sendowo atau kost Pogung. Daerah tersebut cukup dekat dengan fakultas di atas dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Tentang Fakultas Geografi, MIPA, Biologi, atau Diploma, kost yang relatif dekat dengan kampus tersebut ada di kost Blimbingsari, kost Sendowo, dan kost Terban. Tentang Fakultas Kehutanan, Peternakan, Kedokteran Hewan, Pertanian, Teknik Pertanian Anda bisa mencari kost seperti kost Klebengan, kost Gayamsari, atau kost Karanggayam. Tentang Fakultas Isipol, Hukum, Ilmu Budaya, Psikologi, Filsafat, Ekonomika dan Bisnis, atau Diploma Ekonomi, kost ideal ada di kost Karangmalang, kost Klebengan, kost Karanggayam, kost Gayamsari atau kost Terban Timur.

Area Populer Di Dekat UGM Dan Sekitarnya

Area populer di Jogja yang wajib untuk kamu kunjungi adalah candi Prambanan. Candi yang konon didirikan dalam waktu satu mala mini menjadi destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan jika kamu berkunjung ke Jogja. Wisatawan dari berbagai mancanegara datang ke tempat ini untuk meyaksikan sendiri keajaiban alam yang pernah ada. Candi prambanan berlokasi sekitar 17 KM dari kota Yogyakarta. Apabila kamu tidsak membawa kendaraan pribadi ketika datang ke tempat ini maka kamu bisa menggunakan bus untuk bisa mencapai tempat ini. Apabila kamu menggunakan bus maka kamu hanya perlu turun di halte Prambanan. Candi ini terketak di perbatasan antara 2 provinsi yaitu Yogyakarta dan Jawa Tengah.
Area populer yang selanjutnya ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kamu, yaitu pasar Beringharjo. Pasar Beringharjo sendiri merupakan surganya wisata belanja. Kamu bisa berbelanja sepuas kamu. Di pasar ini ada banyak sekali aksesoris, baju, hingga makanan. Untuk harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau mengingat kota Yogyakarta sendiri merupakan kota pelajar. Lokasi pasar ini berada di antara Malioboro dan juga Nol Kilometer Yogyakarta.
Tidak hanya itu saja, di area jalan seputaran masjid UGM, tiap hari minggu ada yang namanya pasar minggu atau yang lebih populer dengan nama Sunday morning (sunmor). Di pasar ini Anda akan menjumpai banyak sekali orang berjualan aneka makanan, minuman, pakaian dan lain sebagainya. Anda pastinya akan cukup terhibur meskipun hanya sekedar jalan-jalan santai di area sunmor ini. Anda bisa mencari kost bulanan Jogja di seputaran masjid ugm agar bisa ke sunmor setiap minggu pagi.

Akses Ke UGM

- Bus / Angkot Dan Rute
Di Yogyakarta ada sebuah transportasi yang cukup familiar di telinga mahasiswa dan juga masyarakat Yogya, yaitu transjogja. Transjogja sendiri di ciptakan untuk mempermudah masyarakat Yogya melakukan aktivitas sehari-hari yang berhubungan dengan perjalanan. Kamu bisa naik transjogja dengan nomor KOR-3A, KOR-3B, dan KOR 1 B untuk bisa sampai ke tempat tujuanmu. Selain transjogja, di kota ini juga ada transportasi angkutan umum yang kerap sekali digunakan oleh masyarakat yaitu angkot. Untuk angkot sendiri kamu bisa naik angkot dengan rute jurusan yang melewati tujuanmu. Kamu hanya perlu melihat rute jurusan angkot yang terletak di badan angkot bagian depan. Kamu bisa menemukan angkot di segala penjuru kota ini karena memang angkutan ini sudah lama menjadi alat transportasi di kota Yogyakarta.
- Stasiun Dan Rute
Selain transjogja, ada transportasi kereta di kota ini. Kereta dikenal bisa mempersingkat waktu perjalanan kamu. Di Yogyakarta ada banyak sekali stasiun kereta diantaranya stasiun tugu, stasiun lempuyangan, dan masih banyak lagi. Kamu hanya perlu melihat rute jurusan kereta tersebut. Pilihlah kereta yang melewati atau memang berhenti di sekitar lokasi tujuan kamu.
- Bandara Dan Pesawat Yang Beroperasi
Bandara yang ada di Yogyakarta sendiri ada 2 yaitu bandara Adi Sutjipto dan bandara New Yogyakarta International Airport. Sampai sekarang ini bandara Adi Sutjipto saja yang beroperasi karena bandara New Yogyakarta International Airport sampai sekarang masih dalam tahap pembangunan.

Mencari Kost di Mamikos

Kesulitan mencari kost di Jogja? Kenapa tidak mencoba untuk tinggal di apartemen jogja saja? Kini ada aplikasi pencari kost yang sangat mudah sekali untuk digunakan, aplikai tersebut adalah mamikos. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menemukan banyak sekali rekomendasi kost dan juga apartemen yang bisa Anda bandingkan satu dengan lainnya.