Kost Tahunan Jogja

Ringkasan tentang Kost di Jogja

Selama bertahun-tahun, Yogyakarta dikenal sebagai Kota Pelajar, terbukti dengan adanya puluhan perguruan tinggi yang siap mengantarkan kamu menuju kesuksesan. Yogyakarta merupakan tempat idaman bagi orang-orang yang lelah dengan hiruk-pikuknya kota metropolitan. Kita tidak perlu berpacu dengan kemacetan yang hanya menghabiskan “sisa hidup” di jalanan. Bahkan di Jogja, kamu tidak perlu khawatir akan harga makanan atau kebutuhan lain yang melambung tinggi. Katakanlah dengan Rp. 50.000 saja, kamu sudah bisa makan tiga kali sehari.

Universitas Gadjah Mada adalah universitas negeri yang sangat terkenal dan berlokasi di Yogyakarta. Hampir semua pemuda dan pemudi datang dari tiap penjuru Indonesia untuk mengasah otak dan kemampuan di Kampus Biru ini. Dengan berdirinya UGM dan juga kampus-kampus lain, mencari kost tahunan Jogja dengan harga terjangkau bisa dibilang tidak terlalu sulit. Hanya saja, persoalan akan menjadi tidak gampang saat kamu dihadapkan dengan banyak pilihan kost. Berikut wilayah-wilayah strategis di Jogja untuk kost.

  • Gondokusuman berada di pusat kota dan menawarkan akses yang mudah ke mana pun. Wilayah ini terletek “di tengah-tengah”, yang berarti jika kamu memilih kost di area ini, maka kamu hanya memerlukan waktu singkat untuk pergi ke Universitas Islam Negeri, Universitas Pembangunan Nasional, Universitas Katolik Atmajaya, Universitas Sanata Dharma, Universitas Negeryi Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, AKPRIN, INSTIPER, dan STIE YKPN. Juga tidak jauh dari Lippo Mall Jogja, Malioboro, dan Hartono Mall.

  • Pandeyan, Umbulharjo merupakan pilihan yang pas jika kamu berkuliah di Universitas Ahmad Dahlan. Kawasan ini juga tak jauh dari XT Square, Malioboro dan Tugu Jogja.

  • Gejayan, Condongcatur. Wilayah ini cukup strategis karena berdekatan dengan Hartono Mall, Universitas Sanata Dharma, AMIKOM, UPN, dan Univeritas Mercu Buana Yogyakarta.

  • Jalan Kaliurang, Sleman. Bisa dibilang kawasan ini merupakan surga kost karena kamu tidak hanya menemukan satu atau dua kost, tapi bahkan puluhan kost. Tentu harganya bervariasi, dari yang termurah hingga termahal. Apabila kamu berkuliah di UGM, maka mencari kost tahunan Jogja di sepanjang Jalan Kaliurang adalah pilihan yang tepat.

Jogja memang tidak selebar, tidak seluas, dan tidak seramai Jakarta atau kota-kota besar lainnya. Beruntungnya, Jogja memiliki banyak kost putri Jogja, kost putra Jogja, kost pasutri Jogja, dan kost bebas 24 jam Jogja yang bisa dipilih. Tentu ini cukup merepotkan. Namun, dengan Mamikos, bahkan kost tahunan Jogja yang murah pun bisa kamu dapatkan.

Pertimbangan Sebelum Kost di Jogja

Dengan merantau, kamu dituntut untuk bisa hidup mandiri, mulai dari mengurus kuliah hingga mencari kost yang tepat. Carilah kost di Jogja dengan memerhatikan hal-hal berikut ini.

  • Bertanya pada teman atau kerabat yang tinggal di Jogja. Meminta tolong teman atau rekan untuk mencarikan kost tahunan di Jogja sepertinya bukan hal yang disarankan. Mereka suka kost A, tetapi belum tentu kamu juga menyukainya. Oleh karena itu, yang perlu kamu lakukan hanyalah bertanya pada mereka mengenai daerah kost dan berapa biayanya serta lingkungannya.

  • Lokasi dan jam malam. Masa-masa kuliah adalah masa di mana kamu ingin melakukan berbagai kegiatan. Apabila dari awal kamu sudah berkeinginan untuk mengikuti aktivitas setelah jam kampus, maka cari kost yang tidak menerapkan jam malam atau setidaknya menetapkan batas jam malam pada 23.00.

  • Cari info langsung dari pemilik kost. Setelah bertanya pada kenalan atau teman di Jogja, kini saatnya kamu langsung menemui pemilik kost guna memverifikasi apakah informasi yang kamu dapat benar adanya. Tanyakan hingga hal yang remeh sekalipun, seperti apakah boleh membawa teman atau orang tua menginap, agar semuanya menjadi jelas.

Di mana pun dan kapan pun kamu bisa menemukan kost tahunan Jogja yang nyaman. Namun, untuk sampai ke sana, hal-hal di atas, serta hal lain, seperti biaya dan keamanan, perlu dipikirkan. Fitur pencarian di aplikasi pencari kost membantumu membuat keputusan berdasarkan fasilitas, harga, lokasi, dan lain-lain.

Tempat Menarik di Sekitar Kost Jogja

Yogyakarta memang istimewa karena wisata alam dan kulinernya. Jangan sampai menyesal kaena tidak mengunjungi tempat-tempat menarik di Jogja.

  • Bangunan candi. Yogyakarta memiliki banyak wisata candi, baik candi kecil maupun candi besar. Candi-candi itu misalnya Candi Prambanan, Candi Ijo, Candi Kalasan, Candi Abang, Kraton Ratu Boko, Candi Sambisari, dan Candi Palgading.

  • Pantai. Setiap hari libur nasional tiba, pantai-pantai di Yogyakarta pasti akan ramai oleh pengunjung. Sebut saja Pantai Kukup, Pantai Glagah, Pantai Wediombo, Pantai Goa Cemara, Pantai Depok, dan Pantai Drini.

  • Goa. Yogyakarta juga memiliki goa-goa yang cantik. Misalnya Gua Pindul yang dihiasi stalaktit da stalagmit. Gua-gua lain,s eeprti Gua Banteng Gua Ngobaran, Gua Nogosari, Gua Kaligede, Gua Jepang, dan Gua Cemplong.

  • Pusat perbelanjaan. Sama halnya dengan kota-kota besar lainnya, Yogyakarta juga memiliki pusat perbelanjaan, beberapa di antaranya adalah Malioboro, Hartono Mall, Pasar Seni Gabusan, Ambarukmo Plazza, Jogja City Mall, Galeria Mall, dan Lippo Plaza.

  • Wisata Alam. Bila senggang, kunjungi beberapa wisata alam di Yogyakarta ini: Lereng Merapi, Kaliadem, Air Terjun Sri Gethuk, Gunung Nglanggeran, dan Kaliurang.

Sekian tips dan info mengenai tempat-tempat menarik di Yogyakarta. Jika kamu ingin mencari kost tahunan Jogja yang berdekatan dengan spot menarik lainnya, maka unduh aplikasi pencari kostsekarang atau kunjungi Mamikos.com. Semua yang kamu butuhkan ada di sana.



Penelusuran terkait

kost putra jogja kamar mandi dalam, kost putri jogja perbulan, kost murah jogja bulanan