Kost 300K Jogja

Tentang Kost 300K Jogja Murah

Jogja merupakan peleburan Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alaman. Jogja sendiri berupa daerah istimewa setingkat provinsi yang terletak di tengah Provinsi Jawa Tengah. Sebagai pusat kebudayaan Jawa, Jogja sangat kaya akan kesenian dan produk-produk kebudayaan seperti Batik atau pementasan misalnya. Wajar jika kemudian kota ini menjadi kota tujuan bagi para wisatawan. Selain itu, Jogja mendapat julukan sebagai kota pelajar karena banyaknya kampus-kampus negeri maupuan swasta berkualitas yang ada di kota ini. Sebut saja UGM, UNY, UII, UIN, Sanata Dharma, UMY dan kampus-kampus lainnya. 

Sebagai kota pelajar sekaligus kota pariwisata, kota ini menjadi tujuan utama bagi para wisatawan maupun bagi para pelajar yang ingin melanjutkan kuliahnya. Selain kualitas kampus, banyaknya tempat wisata ataupun tempat nongkrong, Jogja juga terkenal sebagai kota yang memiliki biaya hidup murah. Tidak hanya dalam segi makanan, untuk tempat tinggal seperti kost-kostan, juga tergolong terjangkau. Kost 300k Jogja masih mudah kalian jumpai, terlebih jika jauh dari kampus-kampus.

Perkiraan Biaya Hidup Jogja

Jika menyoal makanan dan kebutuhan sehari-hari, Jogja memang tergolong murah. Nah hal yang paling utama sebelum merantau atau sekadar berkunjung ke Jogja, kalian harus terlebih dahulu hitung-hitungan pengeluaran dalam setiap bulannya. 

  • Dalam sekali makan, kalian setidaknya harus mengeluarkan uang minimal Rp7.000,- hingga Rp10.000,-. 
  • Bagi kalian yang ingin menghemat, kalian bisa memasak makanan sendiri, untuk uang belanja beras, sayuran dan lain lain, bisa dirata-rata Rp10.000,- jadi sekadar makan dalam sebulan kalian cuma mengeluarkan uang sekitar Rp30.000,-. 
  • Jangan lupa, carilah kost 300k Jogja  untuk mengurangi pengeluaran kalian. Karena di Jogja harga kost sangat berfariasi terganatung lokasi dan fasilitas.
  • Karena Jogja kaya akan tempat tongkrongan, biasanya mahasiswa hobi sekali untuk nongkrong terutama di warung-warung kopi sekitar kampus. Jika ingin menghemat, tentu saja sarannya nongkronglah secukupnya, bukan setiap hari nongkrong. Selain pemborosan, kalian juga harus ingat tujuan utama kalian untuk belajar. 

Wisata Belanja Budaya di Jogja

  • Pasar Klithikan, terletak di Jl. HOS. Cokroaminoto, Pakuncen, Wirobrajan, Bantul. Pasar ini menyediakan berbagai barang-barang bekas dari yang masih bagus sampai yang sudah rusak, semua ada. Barang-barang yang dijual mayoritas merupakan barang-barang antic seperti koin uang rupiah dengan nominal kecil, biasanya pembeli mencari koin-koin tersebut untuk membuat mahar pernikahan untuk membentuk tanggal cantik. Selain koin, juga ada keris, guci, pakaian bekas dan bang-barang bekas lainnya.
  • Kawasan Malioboro. Siapa yang tak kenal Malioboro? Kawasan belanja terlengkap yang menyajikan berbagai model pakaian, batik, pernak-pernik, oleh-oleh dan banyak hal lainnya. Selain itu, lokasinya juga strategis yakni bersebelahan dengan stasiun Tugu Yogyakarta.
  • Kasongan merupakan salah satu desa wisata di Bantul yang terkenal dengan produksi kerajinan dari gerabah. Rata-rata, barang kerajinan yang diproduksi berupa guci, pot berbagai ukuran, souvenir, pigura, perabotan dan berbagai macam hiasan dinding. Barang-barang kerajinan tersebut kemudian diekspor ke negara-negara Eropa dan Amerika. 

Tentunya kami ingin membantu menemukan kost idaman dan sesuai kebutuhan. Mulai dari kost dekat UGM, kost dekat UNY, kost dekat UMY, kost dekat UAD, dan kost-kostan lainnya. Kalian bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap dengan membuka aplikasi cari kost android yakni aplikasi Mamikos di smarphone kalian, atau langsung kunjungi website Mamikos untuk mendapatkan beragam info seputar kost yang ada di seluruh kota di Indonesia. 

Pencarian Populer Kost 300K Jogja

Kost 200k Jogja - Kost 500k Jogja - Kost 1 Juta Jogja - Kost 2 Juta Jogja - Kost Mewah Jogja - Kost Eksklusif Jogja