10 Alasan Kenapa Kamu Harus Pindah Kosan

 Posted on Kamis, Juli 6th, 2017  Posted in Seputar Anak Kost  Mamikos

Alasan Kenapa Kamu Harus Pindah Kosan – Menjadi seorang perantau baik dengan tujuan kuliah ataupun kerja, intinya adalah perantau dan tinggal di sebuah kost adalah hal yang lumrah. Namun kerap sekali terjadi diantara mereka para perantau suka berpindah-pindah kost.

Apa alasan pindah kos tersebut? sebaiknya, sebelum memutuskan untuk memilih tinggal di kost A atau B, kamu cari tahu tips memilih kosan supaya kamu merasa nyaman dan tidak sering pindah kost.

Meskipun sudah yakin bahwa kamu akan tinggal di kost yang sudah dipilih sebelumnya, tapi tidak menutup kemungkinan ada alasan yang kuat kenapa kamu harus pindah kosan padahal masih betah dan nyaman tinggal disana. Berikut mami berikan 10 alasan kenapa kamu harus pindah kosan.

1. Berpindah Tempat Kerja atau Kuliah

Meskipun kamu sudah terikat kontrak, tapi tidak menutup kemungkinan suatu saat bisa memutuskan kontrak karena ada banyak faktor atau keterima di perusahaan yang lebih baik dan lokasi kantornya jauh, mau tidak mau kamu juga harus pindah kosan dan memilih ke tempat yang lebih dekat.

Begitu juga dengan kuliah atau sekolah. Jika suatu saat kamu memutuskan untuk pindah universitas atau sekolah sebelum lulus karena berbagai alasan, dengan terpaksa kamu harus pindah kost dan mencari dari awal. Jika kamu sulit temukan kost di tempat baru, gunakan Layanan Kost Online maka info kost akan didapatkan dengan cepat.

2. Sudah Lulus Sekolah

Alasan kedua ini sering sekali terjadi diantara mahasiswa atau para pelajar yang memilih sekolah di luar kota. Jika sudah lulus dan tidak dilanjutkan bekerja atau kuliah lagi, ahirnya harus pindah kost dan atau pulang kampung. Namun tidak sedikit juga diantara mereka yang tetap melanjutkan kosannya meskipun sudah lulus sekolah, misalnya saat melamar pekerjaan tentu akan ada beberapa waktu yang dibutuhkan untuk menunggu hasil pengumuman.

3. Rumah Kost Tidak Aman

Meskipun dirasa nyaman dan aman saat pertama memilih kost tersebut, tapi ternyata lama kelamaan tidak menutup kemungkinan berubah suasana menjadi tidak aman. Misalnya, tiba-tiba ada pencurian atau terjadi suatu peristiwa yang ahirnya meresahkan lingkungan kost, alhasil kamu mending pindah kosan.

4. Ingin Suasana Baru

Tujuan setiap perantau tentunya berbeda-beda, ada yang bekerja dan sekolah/kuliah. Bagi yang bekerja tentu akan memiliki waktu lebih lama untuk tinggal di kost dibanding yang sekolah/kuliah yang minimal 3 tahun sudah lulus dan setelahnya kamu bisa pindah kost. Jika sudah terlalu lama, rasa bosan akan muncul dan inilah alasannya kenapa kamu harus pindah kosan, tiada lain untuk mencari suasana baru.

5. Fasilitas Kost Kurang Mendukung

Karena sudah tidak ada pilihan kost lain lagi, ahirnya mau tidak mau kamu tinggal di kost yang tidak sesuai dengan keinginan. Mulai dari lingkungan yang kurang mendukung, lokasi kurang strategis, hingga fasilitas kost yang kurang mendukung akan membuatmu cepat berpindah kosan. Makanya, sebelum mencari kost, baca terlebih dahulu tips mencari kosan agar tidak menyesal nantinya.

|| Baca Juga : Perlukah Izin Bangun Kos kosan ? ||

6. Memilih Tarif Lebih Murah

Lagi dan lagi, karena sudah tidak ada pilihan lain saat mencari kost, mau gak mau kost dengan tarif sewa tinggi harus kamu huni. Tapi lama kelamaan kamu perlu mencari kost dengan tarif yang lebih rendah agar pengeluaranmu tidak membengkak. Alasan inilah yang menyebabkan kamu memilih kost dengan tarif lebih murah. Selain itu, bisa saja kost yang sedang kamu huni sekarang tarifnya tiba-tiba melunjak dengan banyak alasan yang dilontarkan pengelola kost, alhasil memilih kost yang lebih murah adalah hal yang tepat.

7. Tempat Parkir yang Kurang Nyaman

Hal ini bisa saja terjadi. Kesulitan saat memarkirkan motor atau mobil karena tempat yang sempit atau bertambahnya pengguna kendaraan di kostmu, menyebabkan ketidaknyamanan dan ahirnya kamu harus pindah kost. Tidak jarang hal ini terjadi. Jika di pikir, hal ini cukup sepele tapi inilah salah satu Alasan Kenapa Kamu Harus Pindah Kosan.

8. Masalah Teknis

Bagaimana maksudnya? misalnya saat empat bulan pertama aliran air berjalan lancar. Tapi bulan-bulan selanjutnya tiba-tiba sering macet dan ahirnya kamu tidak nyaman dengan keadaan yang seperti ini, atau masalah listrik yang tiba-tiba sering mati atau “jeglek” karena pemakaian yang maksimal padahal daya listrik tidak sebanding dengan pemakaian. Hal-hal seperti inilah yang membuat banyak para penghuni kost yang memilih pindah kosan, padahal laporan sudah sampai ke pengelola kost namun tidak ada respon baik.

9. Teman Kost Kurang Solid

Karakter setiap orang memang berbeda-beda. Namun bagi mereka yang selalu memilih teman yang mudah solid tentu akan sulit. Terkadang tidak sengaja kamu menemukan tetangga kamar yang mudah akrab dan nyaman dengannya, tapi terkadang juga sulit temukan teman yang mudah solid. Hal ini sebenarnya kembali ke pribadi masing-masing bagaimana cara beradaptasi dengan lingkungan baru. Jika sudah tidak betah dengan lingkungan kost karena teman kos kurang solid, ahirnya berpindah kosan adalah cara yang kamu pilih.

10. Batasan Jam Malam

Padahal aktivitas sehari-harimu bisa membuat pulang ke kost hingga larut malam, sedangkan pengelola kost membuat aturan misalnya pintu kost tutup jam 22.00 WIB khususnya kost putri. Bagi kost putra biasanya diberlakukan 24 jam. Peraturan ini membuatmu berpindah kosan dan memilih ke tempat yang tidak memiliki batasan jam malam atau tersedianya fasilitas akses kunci 24 jam.

Perkara berpindah atau tetapnya tinggal di kost sifatnya adalah pribadi, sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Dari 10 Alasan Kenapa Kamu Harus Pindah Kosan inilah bisa memberikan sedikit gambaran kepada para calon penghuni kost agar saat hal itu terjadi kamu sudah bisa mengantisipasinya. Agar tidak mudah terjadi, cari tahu bagaimana cara memilih kost yang baik, tips mencari kosantips memilih kosan, atau tips mencari kost.

Nah jika sudah mengetahui alasan kenapa pindah kosan, berikut mami berikan referensi kost-kostan yang dekat dengan lingkungan kampus agar tidak menyesal ketika memilih kost. Dengan lingkungan yang strategis, kesibukan sehari-hari kamu pasti berjalan dengan lancar.

Kunjungi mamikos.com untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost