25 Film Barat Romantis Terbaik Yang Wajib Ditonton

 Mamikos | Sab, 25 Jan 2020

25 Film Barat Romantis Terbaik Yang Wajib Ditonton – Hollywood memiliki banyak sekali pilihan yang berkualitas. Entah dari segi cerita, sinematografi, teknlogi yang total dan lainnya. Berbagai genre menyajikan tampilan berbeda dan terasa baru oleh mereka. Untuk urusan efek yang memanfaatkan teknologi, yah memang masih Hollywood juaranya. Meski di Negara-negara lain juga sudah memanfaatkan hal yang sama, tapi terasa masih smooth Hollywood. Benar tidak?

Dibawah ini sudah Mami rangkum deretan film romantis terbaik , film barat romantis atau film romantis baratuntuk menemani waktu senggang kalian.  Beberapa memang mungkin sudah tidak ada di bioskop karena tahun rilisnya pun sudah lalu. Tapi jangan khawatir karena kamu bisa menonton via streaming. Dan ada juga yang masih tayang di bioskop. Apa saja film-filmnya, segera cek di bawah ini.

25 Film Barat Romantis Terbaik Yang Wajib Ditonton

Daftar Isi

1. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – 50 First Dates (2004)

Film barat romantis atau film romantis baratyang mengandung unsur Psikologis tidak harus selalu bergenre serius seperti Beautiful Mind. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya film ini. Film bergenre komedi romantis ini terbukti mampu mengemas konsep serius menjadi hal ringan, menyenangkan dan tetap bisa dinikmati tanpa meninggalkan esensi. Bahkan terhitung ‘niat’ untuk merumuskan gangguan memori yang sebenarnya memiliki istilah Anterograde Amnesia menjadi suatu tipe baru yang fiktif.

Image result for 50 first date

Film barat romantis atau film romantis barat yang bisa dibilang cukup lawas ini mungkin pernah kamu tonton sebelumnya. Film berjudul 50 First Dates yang diperankan oleh Adam Sandler sebagai Henry dan Drew Barrymore sebagai Lucy. Kalau sudah menyebut nama Adam Sandler pun kita sudah mengerti bahwa film komedi romantisnya pasti akan jadi epic dan tak terlupakan. Film barat romantis atau film romantis barat ini menceritakan tentang seorang perempuan yang mengalami kecelakaan mobil dan menyebabkan kerusakan pada otaknya sehingga Lucy kehilangan kemampuan mengingat jangka pendek (Short-term Memory). Film barat romantis atau film romantis barat ini disebut-sebut sebagai film romantis sepanjang masa yang tidak akan lekang dimakan usia meski ditonton berulang-ulang. Film ini dinobatkan menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa, serta film romantis terbaik di dunia.

2. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – The Vow (2012)

Image result for the vow

Film barat romantis atau film romantis barat ini cukup menarik perhatian banyak pencinta film di dunia, pasalnya film yang berjudul The Vow ini di angkat dari sebuah kisah nyata lho. Pada tahun 2012 yang lalu film barat romantis di rilis. Beberapa nama besar di perfilman hollywood bermain di film ini. Sebut saja Channing Tatum dan Rachel Mc Adams. Banyak yang mengatakan jika film barat romantis atau film romantis barat ini sangat mengharukan. Karena sebenarnya cerita dari film barat romantis atau film romantis barat ini memang ditulis berdasarkan sebuah kejadian nyata. Krickitt dan Kim Carpenter merupakan sosok nyata yang jadi inspirasi Paige dan Leo dalam cerita ini. Film ini dinobatkan menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa, serta film romantis terbaik di dunia.

3. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – Love, Rosie (2014)

Image result for love, rosie

Film barat romantis atau film romantis barat ini lumayan manis tapi bikin geregetan. Bagaimana tidak, cerita yang ada di dalamnya mengisahkan tentang sebuah persahabatan yang setelah 12 tahun lamanya akhirnya menjadi cinta teman-teman. Menceritakan tentang Alex dan Rosie, yang sudah menjalin persahabatan sejak mereka kecil. Rosie merupakan seorang single parent yang mempunyai impian besar namun hal tersebut berbarengan dengan keadaan dirinya yang tak lagi sama. Akankah dirinya dapat menggapai impiannya tersebut? Kisah dari Alex dan Rosie ini akan di tutup dengan setting tempat yang sangat bagus. Kalau bicara ending, sudah pasti bahagia.  Jadikan salah satu referensi untuk ditonton bersama pasangan atau teman-temanmu di akhir pekan. Film ini dinobatkan menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa, serta film romantis terbaik di dunia.

4. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – The Notebook (2004)

Image result for the notebook

The Notebook merupakan film yang adaptasi dari sebuah novel yang di buat oleh Nicholas Sparks dengan judul yang sama. Film barat romantis atau film romantis barat ini mengisahkan cerita mengenai Allie Hamilton yang di perankan oleh Rachel McAdams dan Noah Calhoun yang di perankan oleh Ryan Gosling. Mereka terjebak dalam sebuah cinta yang ceritanya layak untuk di saksikan. Bersetting tahun 1940-an dan kita tidak akan kehilangan intisari ceritanya. Cinta Noah dan Allie sempat terhalang restu orang tua Allie dikarenakan status sosial Noah yang berbeda dengan keluarganya. Perjuangan mereka pun diuji, tatkala Allie dinikahkan dan terpaksa meninggalkan Noah.

Berselang tahun mereka berjumpa lagi dan saling mengungkapkan kekecewaan terhadap satu sama lain. Namun akhirnya kemudian sebuah fakta terungkap. Yakni Noah tak pernah berhenti mencintai Allie dan begitu juga sebaliknya. Mau tahu endingnya seperti apa? Segera tonton deh biar tidak penasaran. Film ini dinobatkan menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa, serta film romantis terbaik di dunia.

5. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – 500 Days of Summer (2009)

Related image

Pembukaan film barat romantis atau film romantis barat ini dimulai dari suara narasi yang berbunyi “This is a story of boy meets girl. But you should be known in advance, this is not a love story.” Karena sudah ditegaskan kalau ini bukan cerita cinta, maka kita pun jangan berekspektasi mengenai sebuah cerita cinta. Meski ada adegan dan nuansa romantic yang tercipta, tapi usahakan tetap tak berekspektasi, ya.

Adalah Tom (Joseph Gordon-Levitt) yang tak bisa memalingkan pandangannya dari pesona yang dimiliki Summer (Zooey Deschanel) yang tak lain adalah teman sekantornya yang baru. Untuk tahu bagaimana perasaan cowok ketika cewek yang disukanya PHP, ya bisa dilihat betapa mengenaskannya nasib Tom di tengah film. Kisah mengenai sepasang sahabat yang kemudian menjadi cinta, lalu akhirnya muncul berbagai macam konflik hingga menggiring emosi penonton dari awal hingga ke akhir cerita. Namun kemudian kamu pun tidak bisa protes atau menyayangkan mengapa kemudian si cewek jadi terkesan PHP ke ceweknya. Bakal ikut geregetan gemes-gemes gimana gitu. Film ini dinobatkan menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa, serta film romantis terbaik di dunia.

6. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – A Walk to Remember (2002)

Image result for a walk to remember

A Walk to Remember ini merupakan film yang masih adaptasi novel Nicholas Sparks dengan judul yang sama. Film ini di rilis sekitar tahun 2002. Bisa dibilang film ini sejenis cerita anak badung yang takluk pada seorang gadis polos namun memiliki misteri dalam hidupnya. Bercerita tentang Landon yang di perankan oleh Shane West dan Jamie yang menjadi tampilan perdana Mandy Moore di layar lebar.

Landon merupakan anak SMA yang sangat populer di sekolahannya namun badungnya luar biasa. Bersama teman-teman se-gank nya Landon melakukan banyak hal yang menyebalkan. Sangat berbeda dengan Jamie yang merupakan anak dari seorang pendeta yang hanyalah siswi cupu dan kutu buku. Landon tidak percaya jika dirinya bisa jatuh hati kepada Jamie. Semakin lama Landon pun menyadari hal menarik yang ada dalam diri Jamie. Namun kisah mereka sangat tidak mulus-mulus saja. Lagu Only Hope yang di bawakan Mandy Moore juga menjadi OST film ini.

7. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – Safe Haven (2013)

Image result for safe haven

Lagi-lagi masih diangkat dari novel laris Nicholas Spark. Safe Haven bercerita tentang Katie, yang sedang dalam masa pelarian dari suaminya sendiri yang hendak memburunya dan Alex, duda anak dua yang baru saja ditinggal oleh istrinya. Bagaimana kedua karakter ini  harus bisa mengatasi perasaan masing-masing dan menerima bagian masa lalunya sebagai hal yang tak terlupakan. Kedua tokoh ini harus berhadapan dengan banyak ujian. Hingga akhirnya mereka pun tak bisa menghindar bahwa kesepian dan keputusasaan terhadap cinta justru menyatukan mereka.

Ada sebuah plot twist yang cukup mengagetkan di film ini loh.

8. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – Harold and Maude (1971)

Related image

Apa jadinya ketika ada seseorang yang sangat terobsesi dengan kematian bertemu dengan orang yang memang sudah tak lama lagi akan mati? Jodoh, bisa juga iya. Karena kemudian keduanya terlibat banyak petualangan seru dan membuat tertawa. Sampai tak menyadari bahwa kebersamaan itu menimbulkan cinta antara keduanya. Mungkin ‘yang terlihat tak wajar’ adalah umur dari keduanya yang terpaut sangat jauh. Namun hal tersebut sama sekali tak membuat Harold melepaskan Maude meski Ibu Harold menganggap hubungan tersebut sangat konyol.  Kekocakan yang disajikan di film ini benar-benar sanggup membuat penonton gemas.

Meski film ini sangat lama tapi jangan sepelekan kualitas cerita dan adegan lucu serta menyentuh yang disajikan di dalamnya. Bagaimana kamu akan merasa ikut jatuh hati pada kepolosan Harold dan Maude. Meski usianya sudah senja, tapi Maude tak kehilangan keceriaannya. Siap-siap baper tapi juga kesal, ya.

9. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – P.S I Love You (2007)

Image result for p.s i love you

Diangkat dari novel karya Cecilia Ahern, film ini sanggup membuat kamu tersenyum sekaligus menangis setelah menontonnya. Loh kenapa? Karena kamu akan jadi berharap, paling tidak memiliki seseorang yang mencintai kamu selayaknya Gerry Kennedy terhadap istrinya Holly Kennedy. Dunia Holly berubah drastis ketika suami yang sangat dicintainya meninggal dunia karena tumor. Menyadari bahwa istrinya akan terpuruk dan bersedih, Gerry pun mempersiapkan sebuah ‘perjalanan’ bagi istrinya. Maksud dari perjalanan tersebut adalah demi membantu Holly keluar dari kesedihannya dan melanjutkan hidupnya.

Oleh karena itu Gerry menyeting sebuah surat yang sudah dia tulis semasa hidup dan mengirimkan pada Holly secara berkala. Setiap surat memiliki petunjuk dan harus dilakukan Holly. Di setiap akhir surat Gerry selalu menyelipkan pesan, “P.s I Love you”.  Pada surat terakhirnya Gerry  menulis “P.S I Will Always Love You ”. Siapa yang tidak akan mewek kalau dikasih kata-kata seperti itu coba?

10. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – Serendipity (2001)

Image result for serendipity movie

Kisah dalam film ini menceritakan tentang apakah kamu percaya akan takdir atau tidak. Jonathan (John Cusack) dan Sara (Kate Beckinsale) bertemu tak sengaja. Dalam film ini keduanya menguji takdir mereka. Sara menulis nomor teleponnya dalam sebuah buku dan Jonathan menulisnya di selembar uang. Tanpa menyebut nama masing-masing, mereka beranggapan, jika kelak mereka menemukan uang atau buku yang tertulis nomor telepon mereka, artinya mereka akan ditakdirkan lagi berjumpa. Sepanjang film kamu tidak akan dibiarkan berhenti geregetan karena kemudian akan mengira-ngira seperti apa ending dari film ini. Dan setelah menonton film yang berjudul Serendipity ini, mungkin kamu akan akan mulai menanyakan pada dirimu sendiri. Apakah takdir itu memang benar adanya? Atau semua yang terjadi ini hanya kebetulan saja.

11. Film Romantis Barat – When Harry Met Sally (1989)

Image result for when harry met sally

Bisakah laki-laki dan perempuan berteman, benar-benar hanya berteman? Kamu bisa jawab kah pertanyaan tersebut?

Film komedi romantis ini bercerita tentang Harry dan Sally yang saling tidak menyukai satu sama lain pada awalnya. Namun perlahan mereka berteman sampai akhirnya mereka menyadari ternyata mereka telah saling menyayangi. Dalam film ini banyak dialog yang membahas perbedaan pola pikir antara cewek sama cowok juga.

Permainan karakter kedua bintang utamanya menjadi bagian menarik dalam film ini. Karisma Meg Ryan Billy Cristal terasa kental dan mampu membuat penonton dari sebal kemudian sayang. Dialog-dialog cerdas dan sesuai porsi sangat terasa natural. Perubahan penampilan Sally dan Harry dalam kurun waktu 10 tahun terwakili bukan hanya lewat tata rambut, make up, dan kostum benar-benar disesuaikan. Hal tersebut seolah membuktikan jika karakter turut berkembang seiring waktu bertambah. Tokoh Sally dan Harry menjadi sosok yang lebih matang, lebih tenang dari waktu ke waktu tanpa meninggalkan karakter aslinya. Sally tetap saja perfeksionis dan Harry tetap santai seperti di pantai.

Adegan favorit semua orang yang tak terlupakan adalah ketika Sally screaming orgasm fake di depan Harry. Masalahnya mereka berada di dalam sebuah kedai dan cukup banyak orang juga di situ. Saat itu Sally ingin membuktikan pada Harry bahwa laki-laki tidak selalu ‘hebat’ dalam segala hal dengan menunjukan sebuah analogi yang kocak. Pengunci dari adegan ini adalah ketika ada seorang wanita tua yang duduk tak jauh dari mereka dan memesan pada pelayan kafenya, “I’ll have what she’s having” sambil melirik ke arah meja Sally dan Harry. BOOM! Film ini dinobatkan menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa, serta film romantis terbaik di dunia.

12. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – Pretty Woman (1990)

Image result for pretty women movie

Kapan lagi bisa melihat Julia Roberts waktu muda saat kecantikannya masih bahaya? Yup, di film ini dia berperan sebagai “pelacur berkarakter”. Meski jadi PSK tapi dia menunjukan kalau dia berbeda dengan pelacur lainnya. Richard Gere yang saat itu juga kegantengannya mampu membuat terkesima berperan sebagai pebisnis kaya. Mereka berdua sukses menciptakan chemistry tak terlupakan hingga sekarang. Hati-hati, di film ini ditaburi banyak adegan romantis yang terasa masuk akal saja gitu kalau disajikan di hollywood.

Kepolosan dan kejujuran Vivian membuatnya jatuh hati meskipun dalam prosesnya status Vivian menyebabkan masalah baru dalam hidup Edward. Film ini dinobatkan menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa, serta film romantis terbaik di dunia.

13. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – UP (2009)

Image result for UP pixar

Bercerita tentang perjalanan cinta dan cita-cita. Dua anak kecil bernama Carl Fredricksen dan Ellie. Carl yang pendiam, sedang Ellie sangat bawel, mereka sama punya hobi petualang dan fans berat petualang terkenal kala itu ‘Charles Muntz’. Saat dewasa mereka menikah dan menempati rumah pertemuan mereka sewaktu kecil. Sayangnya, Ellie divonis dokter tidak dapat hamil dan itu membuat Ellie cukup terpuruk beberapa saat. Untuk mengusir kesedihan, Carl mengajak Elli membuka impian kecil mereka untuk pergi ke “Paradise Fall”.

Ini adalah film yang menyuguhkan cinta dan petualang di waktu bersamaan. Kedua hal itu menjadi suatu hal yang menarik bukan jika digabungkan. Film ini juga masuk dalam deretan film paling romantis sepanjang sejarah perfilman. Film ini dinobatkan menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa, serta film romantis terbaik di dunia.

14. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – Cinema Paradiso (1988)

Image result for cinema paradiso

Film ini bercerita tentang kepulangan Salvatore, sutradara Italia terkenal pada tahun 80-an, ke kampung halamannya yang sudah 30 tahun tak pernah dikunjunginya lagi. Kepulangan Salvatore ini dalam rangka kematian Alfredo. Guru pertamanya yang tanpa sengaja telah mengajarinya tentang film. Namun, kepulangannya ini malah membawa Salvatore kepada berbagai kenangan dan teka-teki kehidupan yang baru disadarinya setelah dia dewasa.

Cinema Paradiso sendiri merupakan nama sebuah moviehouse pada masa Perang Dunia II di Roma, Italia. Di sanalah Salvatore kecil yang dijuluki Toto belajar tentang proyektor film. Alfredo yang mengajarkannya hingga singkat cerita, Cinemo Paradiso ludes terbakar dan Alfredo yang berhasil diselamatkan oleh Toto dalam peristiwa tersebut. Toto menjadi penerus penjaga proyektor film karena Alfredo mengalami kebutaan paska kecelakaan tersebut. Dan hadiah yang manis, yang sanggup di berikan Alfredo pun diterima Salvatore ketika dewasa. Penasaran seperti apa hadianya, mendingan nanti di tonton ya.

Musik Cinema Paradiso diciptakan oleh Ennio Morricone dan anaknya, Andrea Morricone. Semuanya ada 17 lagu, tapi yang terkenal sepertinya adalah yang berjudul Cinema Paradiso. Film ini dinobatkan menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa, serta film romantis terbaik di dunia.

15. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – The Lake House (2006)

Related image

The Lake House (2006) merupakan sebuah film yang diadaptasi dari film Korea berjudul Il Mare. Film ini berkisah tentang hubungan cinta yang berbeda dimensi waktu. Meskipun sebuah adaptasi, namun ada beberapa perbedaan yang terjadi di film. The Lake House juga merupakan kolaborasi kedua aktor berdarah Hawaii Keanu Reeves dengan Sandra Bullock, setelah penampilan mereka yang mendapat banyak pujian dalam Speed (1994). Namun, dalam kolaborasi keduanya ini mereka tidak lagi berhadapan dengan bus terguling, kereta bawah tanah yang berjalan cepat, maupun hujan peluru. Kali ini mereka mengadu karisma melalui sebuah cerita romantis yang mengharukan. Sensasi stres, kangen, dan penasaran akan bertumpuk-tumpuk diolah dalam film ini. Film ini dinobatkan menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa, serta film romantis terbaik di dunia.

16. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – The Proposal (2009)

Related image

Margaret Tate (Sandra Bullock), terancam dideportasi ke negara asalnya Kanada karena melanggar ketentuan Visa. Demi menyelamatkan posisinya di kantor dan karirnya, Margaret pun memaksa sekretarisnya Andrew Paxton (Ryan Reynolds) untuk menikahinya. Hal tersebut tentu dengan agar ia masih bisa tinggal di Amerika Serikat. Andrew menyepakati hal tersebut asalkan novelnya boleh diterbitkan. Berusaha menghindar dari pemeriksaan seorang agen imigrasi, Margaret dan Andrew pergi berakhir pekan ke kota kecil di Alaska untuk menghadiri ulangtahun neneknya. Di tengah kekonyolan usaha mereka untuk menutupi pernikahan palsu ini, ternyata cinta tumbuh diam-diam di antara mereka. Tipikal cerita romansa memang seperti itu, kan?! Film ini dinobatkan menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa, serta film romantis terbaik di dunia.

17. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – Friends with Benefit (2011)

Related image

Film ini bercerita tentang persahabatan Dylan (Justin Timberlake) dan Jamie (Mila Kunis). Dylan adalah seorang editor majalah yang baru pindah ke New York, sementara Jame adalah penghubung antara Dylan dengan perusahaan di New York tempatnya kerjanya. Mereka sama-sama baru saja mengalami patah hati akibat diputuskan pacar masing-masing.

Lama kelamaan persahabatan mereka semakin dekat dan mereka mencoba untuk melakukan hubungan fisik tanpa emosi. Film ini pada dasarnya mirip dengan film No Strings Attached. Akan tetapi hasil pencapaian yang lebih bagus dari film Natalie Portman tersebut bahkan mendapat rating yang lebih tinggi dari IMDb. Kamu wajib memasukkan film ini ke daftar film komedi romantis yang harus kamu tonton akhir pekan ini! Film ini dinobatkan menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa, serta film romantis terbaik di dunia.

18. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – Crazy Rich Asian (2018)

Image result for crazy rich asian

Film yang seluruh pemainnya merupakan keturunan Asia ini terbilang sukses membuat masyarakat dunia penasaran dengan pencapaian yang luar biasa. Dalam kurun 25 tahun, baru kali ini ada film yang nyaris semua pemainnya adalah keturunan Asia. Film Crazy Rich Asian  memang terbukti memiliki kualitas yang berbeda. Berkisah tentang Rachel Chu (Constance Wu) seorang wanita Asia yang lahir dan besar di Amerika Serikat, yang diajak untuk bertemu keluarga kekasihnya Nick Young (Henry Golding) di Singapura. Siapa sangka bahwa keluarga Young merupakan konglomerat dengan sebutan old money yang kekayaannya tidak akan habis tujuh turunan. Penonton akan dibawa masuk ke dalam tatanan sosial kehidupan konglomerat Asia yang dikenal konservatif namun piawai dalam membuat jamuan mewah yang bikin rakyat jelata melongo.

Film ini memberikan kita pengetahuan mengenai sejarah, kebudayaan, bahasa, kehidupan orang-orang keturunan Tiongkok bahwa kekayaan nggak akan datang dengan sendirinya tanpa kerja keras. Selain itu, pepatah-pepatah Tiongkok tentang kehidupan bisa kamu pelajari dari film ini. Meski cuma sebaris, tapi kalimat yang diucapkan Nick Young dalam bahasa Indonesia terdengar sangat jelas. “Sate 20. Sepuluh ayam, sepulu daging.” Bangga. Film ini dinobatkan menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa, serta film romantis terbaik di dunia.

19. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – The Time Traveler’s Wife (2009)

Image result for the time traveler's wife

Bercerita tentang Henry DeTamble (Eric Bana) yang memiliki kelainan genetis dan otak dalam tubuhnya yang menyebabkan ia menjadi seorang petualang lintas waktu. Maksud petualang di sini ialah ia akan menghilang secara tiba-tiba dari suatu masa kehidupan yang sedang dijalani ke masa depan atau masa lalu, kemudian kembali ke masa sebelum ia menghilang (masa kini/sekarang/present time), dan ini tidak bisa dikendalikan. Pada awalnya ia sempat merasa terganggu dengan kelainannya ini. Akan tetapi sebenarnya ada beberapa keuntungan yang dimiliki dari kelainan tersebut, yaitu ia bisa mengetahui kehidupan masa depan dan mengubah keadaan di masa kini.

Dalam salah satu perjalanan waktunya, Henry menemui Clare Abshire (Rachel McAdams), gadis kecil yang di kemudian hari akan menjadi istrinya. Satu hal menarik yang saya temukan di film ini ada dalam satu adegan di mana Rachel mengatakan, “I never had a choice.” Film ini dinobatkan menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa, serta film romantis terbaik di dunia.

20. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – Love Actually (2003)

Related image

Love Actually merupakan potongan kisah-kisah cinta yang digabungkan menjadi satu film. Namun, jika bicara cinta segitiga, ada satu kisah yang tertulis diantara Juliet (Keira Knightley), Mark (Andrew Lincoln), dan Peter (Chiwetel Ejiofor). Mark adalah pria yang sedang patah hati menyaksikan pernikahan sahabatnya Peter (Chiwetel Ejiofor) dan Juliet (Keira Knightley). Loh, ngeliat temen nikah kok malah patah hati? Iya soalnya Mark ternyata memendam rasa terhadap Juliet sejak lama. Buktinya,  Mark merekam pernikahan kedua temannya, namun lebih fokus pada wajah Juliet. Meskipun cintanya kandas terhadap Juliet, namun Mark tidak pernah berniat merebut istri sahabatnya. Salah satu kisah sedih tentang cinta segitiga yang ditampilkan dalam film Love Actually. Siapkan saja tisu kamu untuk menyambut haru ekspresi cinta dari Mark untuk Juliet. Selain itu, banyak kisah cinta menarik yang bisa disaksikan juga di film ini. Film ini dinobatkan menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa, serta film romantis terbaik di dunia.

21. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – La La Land (2016)

Image result for la la land

La La Land masih tetap asik untuk dinikmati meski sudah ditonton berkali-kali. Film ini berkisah tentang sepasang kekasih Sebastian (Ryan Gosling) dan Mia (Emma Stone) yang sama-sama mengejar mimpi mereka. Keduanya saling mendukung dan mengingatkan akan tujuan karir mereka. Meski memiliki ending tidak seperti cerita cinta kebanyakan, tapi masih seru untuk dinikmati. Film ini dinobatkan menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa, serta film romantis terbaik di dunia.

22. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – Little Women

Little Women merupakan film yang diadaptasi dari novel karya penulis Amerika, Louisa May Alcott (1832-1888), yang diterbitkan dalam dua volume pada 1868 dan 1869. Kisah Little Women mengikuti kehidupan empat saudara perempuan Keluarga March, yaitu Meg, Jo, Beth, dan Amy, yang merinci perjalanan mereka dari masa kanak-kanak hingga menjadi seorang perempuan dewasa.

23. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik –  Five Feet Apart

Film “Five Feet Apart” yang tayang di bioskop 15 Maret 2019 berkisah tentang kisah asmara dua orang pasien cystic fibrosis. Stella Grant (Haley Lu Richardson) merupakan gadis berusia 17 tahun dengan penyakit langka, cystic fibrosis.

24. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – Long Shot

Film Long Shot bercerita tentang Fred Flarsky (Seth Rogen), seorang jurnalis yang nyentrik dan vokal. Suatu ketika media tempatnya bekerja dibeli Wembley Media, sebuah jaringan media raksasa. Fred tidak ingin dikuasai media raksasa yang ia benci sehingga memutuskan mengundurkan diri.

25. Film Romantis Barat dan Film Barat Terbaik – What Men Want

Film ini bercerita tentang seorang agen olahraga wanita yang sukses, Ali Davis (Taraji P. Henson) yang bekerja di bidang yang didominasi oleh pria. Film berdurasi sekitar 1 jam 57 menit ini selain Henson juga dibintangi oleh beberapa aktor atau aktris lainnya, seperti Tracy Morgan, Wendi McLendon-Covey, Max Greenfield, Kellan Lutz, Aldis Hodge, Tamala Jones, Richard Roundtree, hingga pebasket NBA terkenal Shaquille O’Neal.