21 Film Thailand Komedi Romantis Terbaik

 Posted on Senin, Oktober 1st, 2018  Posted in Hiburan  Mamikos

21 Film Thailand Komedi Romantis Terbaik – Thailand memiliki film-film yang kualitasnya lumayan baik. Entah dari segi cerita, sinematografi dan acting para aktornya. Rupanya selain film Korea, banyak juga yang menyukai film Thailand. Mungkin karena sama-sama film asia, feelingnya masih dekat dengan kita. Berbeda hal dengan Hollywood yang mengekspresikan perasaannya dengan hal yang berbeda dengan kita yang orang timur.

Berikut sudah Mami kumpulkan rekomendasi film Thailand Komedi Romantis Terbaik yang bisa kalian tonton saat senggang.

21 Film Thailand Komedi Romantis Terbaik

1. Film Thailand Romantis – Suckseed

Related image

Suckseed merupakan salah satu film rekomendasi untuk kamu pencinta film thailand. Di dalamnya terdapat bumbu percintaan romantis dan banyak sisi komedinya. Sehingga kamu akan betah menyaksikan petualangan para pemainnya di dalam film. Menceritakan Ped dan bandnya, Ped dan Ern yang terpaksa berpisah, dan Ped dengan mimpinya sendiri. Sisi sedih juga terdapat dalam film ini. Banyak keseruan dalam film Suckseed yang sangat menarik dan sayang kalau sampai tidak di tonton.

2. Film Thailand Romantis – Crazy Little Thing Called Love

Related image

Film Crazy Little Thing Called Love menceritakan seorang gadis berusia 14 tahun, Nam (Pimchanok Luevisetpaibool), untuk pertama kalinya merasakan adanya getaran cinta di dalam hatinya kepada salah seorang seniornya, Shone (Mario Maurer). Masalahnya, dengan wajah Shone yang tampan dan ditambah dengan kepribadian yang ramah dan baik pada setiap orang, ditambah kemampuan olahraga yang mengagumkan, tentu Nam bukanlah satu-satunya gadis di sekolah tersebut yang jatuh hati terhadap Shone.

Dengan wajah dan kepribadian yang biasa saja, jelas Nam bukanlah seorang kontender favorit yang dapat memenangkan hati Shone dengan mudah. Dengan bantuan teman-temannya, dan sebuah buku yang berisi berbagai metode untuk mendapatkan hati seorang pria, Nam mulai melakukan berbagai prubahan pada dirinya. Suatu perubahan yang secara perlahan, tanpa disadari Nam, malah membuatnya menjadi seorang yang lebih baik dari sebelumnya. Cerita dalam film ini ringan, sederhana tapi manis. Tidak rugi kalau ditonton berulang kali.

3. Film Thailand Romantis – ATM Error

Image result for ATM Error thailand

Film thailand satu ini bisa dibilang kocak, menghibur tapi manis. Cerita berawal dari Sua dan Jib yang terlibat asmara dalam satu kantor. Masalahnya perusahaan bank tempat mereka bekerja mempunyai aturan tidak boleh ada hubungan asmara sesama karyawan karena dikhawatirkan akan bersekongkol melakukan kejahatan. Jadi awal cerita film dibuka dari kucing-kucingan Sua dan Jib selama di kantor. Premis yang lumayan.

Cerita meruncing saat dua petugas bank melakukan sebuah kekeliruan yang menyebabkan bank kerugian sejumlah uang. Tantangan untuk Jib mencari tahu siapa saja yang melakukan penarikan, tantangan juga untuk Sua agar meyakinkan Jib tentang kesungguhannya. Lantas bagaimana akhirnya? Tontonlah sampai selesai.

4. Film Thailand Romantis – Hello Stranger

Image result for hello stranger thailand

Hello Stranger (Kuan Muen Ho) dibuka dengan seorang pemuda yang diturunkan oleh teman-temannya yang mengantarkan kepergiannya mengikuti tour ke Korea Selatan. Sayangnya ia mengikuti tour tersebut hanya dengan memakai baju sehari-hari tanpa membawa baju ganti bahkan dompet. Disaat yang sama, seorang wanita diantarkan oleh pacarnya ke bandara untuk pergi menghadiri upacara pernikahan temannya di Korea Selatan. Sudah bisa tertebak, keduanya adalah tokoh sentral dalam film ini.

Sang gadis memberitahu kepada pacarnya bahwa dia berpergian bersama dengan teman wanitanya. Namun yang sebenarnya adalah sang gadis berpergian sendiri dengan cara backpacker agar dapat mengunjungi lokasi-lokasi syuting drama korea. She’s korean addict. Dua orang yang tidak saling mengenal ini akhirnya dipertemukan dan melewati berbagai hal menarik bersama-sama selama di Korea Selatan. Dari yang normal sampai yang absurd. Hanya saja, mereka tidak mengetahui nama dan identitas masing-masing. Nah loh.

5. Film Thailand Romantis – Heart Attack

Related image

Pernah nonton Pee Mak dan terpikat dengan hantu cantik yang diperankan Davika Hoorne? Di film ini kalian bisa menyaksikan si cantik kembali berakting. Heart Attach a.k.a Freelance menceritakan tentang kehidupan tak sehat seorang desainer freelance, Yoon. Produser biro iklan menyukai kualitas dari pekerjaan Yoon dan begitu semangat memberikan Yoon pekerjaan. Setelah tak tidur berhari-hari karena begitu semangat bekerja, tiba-tiba muncul bintik-bintik merah pada kulit tubuh Yoon yang membuatnya harus dibawa ke rumah sakit dan berkonsultasi dengan dokter Imm (Davika Hoorne).

Selama menjalani perawatan yang dikontrol langsung oleh dokter Imm, ternyata Yoon merasa menyukai si dokter. Hal tersebut membuat Yoon melanggar aturan-aturan penggunaan obat hanya agar dirinya tak sembuh dan bisa terus bertemu dengan dokter Imm. Bandel, ya. Disuruh sehat malah badung. Ya mungkin kalau yang jadi dokternya secantik Davika, siapa yang tidak betah berobat ya kan. Lalu bagaimana kelanjutan kisah Yoon selanjutnya? Apakah dia mendapatkan kesembuhan serta hati dokter cantik Imm sekaligus? Tagline nya sih bagus, work hard or love hard. Kamu pilih yang mana?

6. Film Thailand Romantis – I Fine..Thank You Love You

Related image

Film ini memiliki unsur komedi dan romantis yang imbang. Dimana kamu akan sulit untuk tidak tertawa melihat tingkah konyol yang terjadi antara dua tokohnya. Tapi juga merasa bahwa chemistry diantara mereka berdua sangat manis. I Fine Thank You Love You salah satu film komedi romantis Thailand yang cukup laris. Film ini dirilis pada tahun 2014 lalu. Film ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang berusaha mempelajari bahasa inggris untuk tetap bisa berhubungan dengan pacarnya yang merupakan orang jepang yang pergi ke luar negeri. Berjalannya waktu, guru dan murid ini merasa nyaman satu sama lain.

Kangen dengan aktingnya Preechaya Pongthananikorn setelah ATM Error? Kamu bisa saksikan akting manisnya di sini. Dibintangi juga oleh Sunny Suwanmethanon dan Sola Aoi.

7. Film Thailand Romantis – Bangkok Traffic (Love) Story

Image result for bangkok traffic love story

Film ini menceritakan kehidupan seorang karyawan kantor wanita yang setiap hari berangkat kerja dengan menggunakan kereta. Di kereta tersebut dia bertemu dengan seorang pria dan kemudian jatuh cinta padanya. Film yang dirilis pada tahun 2009 ini dibintangi oleh Cris Horwang dan Theeradej Wongpuapan.

8. Film Thailand Romantis – May Who?

Image result for may who

Sejak awal penonton akan diperkenalkan dengan pembedaan kelas yang umum terjadi di sekolah. Pong, siswa yang masuk dalam golongan yang tidak dianggap, naksir dengan cewek paling populer di sekolahnya. Di tempat lain, diceritakan cewek bernama May yang naksir dengan cowok populer di sekolah. Seperti drama roman komedi pada umumnya, kedua tokoh ini kemudian dipertemukan dan kebersamaannya lama kelamaan menumbuhkan perasaan cinta di antara mereka.

May Who? menyuguhkan humor-humor kocak yang sarkastik dan slapstick. Kelucuan yang diberikan oleh film ini dipusatkan pada sosok May yang ternyata mempunyai kekuatan super ketika emosinya sedang memuncak. Saat merasa terlalu sedih, terlalu bersemangat dan bahagia, tubuh May ternyata bisa mengeluarkan listrik. Jadi, siapapun yang menyentuh atau disentuhnya pasti bakal kesetrum. Meski banyak diselipkan oleh humor-humor khas drama Thailand, May Who? tetap menyajikan drama yang membuat penontonnya teraduk-aduk. Jadi mending segera ditonton deh.

9. Film Thailand Romantis – One Day (2016)

Image result for one day thailand

Denchai (Chantavit Dhanasevi) karyawan bagian IT sebuah perusahaan yang jatuh cinta kepada Nui (Mew Nittha Jirayungyurn) seorang karyawati diperusahaan yang sama. Namun karena Denchai cupu dan tidak percaya diri, dia hanya memandang Nui dari jauh. Pada saat kantor mereka wisata ke Jepang, Nui mengalami kecelakaan dan menyebabkan hilang ingatan. Denchai memanfaatkan situasi tersebut dengan mengaku sebagai pacar Nui. Kelucuan terjadi ketika Denchai berusaha meyakinkan Nui bahwa dia adalah pacarnya. Awalnya Nui merasa janggal namun seiring perjalanan Nui mulai pun mulai membuka hatinya. Bagaimana keseruan kisah dua orang ini? Siap-siap baper ya nanti.

10. Film Thailand Romantis – Dear Dakanda

Image result for dear dakanda thailand

Dear Dakanda merupakan film Thailand yang disutradarai oleh Komgrit Triwimol dengan penulis skenario Nitis Napichayasutin. Film ini mempunyai genre drama romantis. Meski ceritanya cukup umum tapi tetap asik untuk ditonton kok. Dakanda adalah sosok wanita yang enerjik dan spontan. Sedangkan Khaiyoi adalah pria yang tenang dan berjiwa seni tinggi. Dua kepribadian berbeda, bersahabat dan kemudian tumbuh cinta. Tipikal, sih.

Keduanya telah bersahabat sejak kecil. Ketika masuk ke perguruan tinggi, keduanya sadar ada cinta yang tersimpan antara satu sama lain. Namun permasalahannya, tak ada yang berani untuk mengungkapkannya. Hingga suatu hari, datang pria lain yang mencoba untuk mendekati Dakanda. Awalnya, Dakanda hanya ingin mengetahui apakah Khaiyoi juga mempunyai perasaan yang sama sepertinya atau tidak dengan cara bermesraan dengan pria tersebut.

Ternyata, usaha yang dilakukan Dakanda untuk membuat Khaiyoi cemburu berhasil. Hal ini membuat Khaiyoi mulai merasa khawatir akan kehilangan sahabat kecilnya. Bersamaan dengan itu, ternyata Dakanda benar-benar menyimpan perasaan untuk pria yang mendekatinya itu. Apakah kekhawatiran Khaiyoi akan menjadi kenyataan? Lalu bagaimana persahabatan mereka?

11. Film Thailand Romantis – Pee Mak

Image result for pee mak

Mak (Mario Maurer) sebagai tentara terpaksa harus meninggalkan istrinya Nak (Davika Hoorne) yang sedang hamil besar. Mak tidak tahu bahwa kemudian ketika melahirkan Nak meninggal. Sepulang dari perang Mak tidak menyadari bahwa istrinya telah menjadi hantu namun tetap melakukan aktifitas dan keseharian seolah dia masih hidup. Adegan kocak dan konyol dalam film ini banyak terjadi ketika teman-teman Mak berusaha memberitahukan bahwa istrinya adalah hantu, tetapi upaya itu selalu gagal dan berbuah kelucuan. Sebetulnya film ini merupakan remake dari film horor Thailand berjudul Nang Nak. Premis ceritanya masih sama, namun kalau Nang Nak keseluruhan horor.

12. Film Thailand Romantis – Back to 90s

Image result for back to 90s

Film Back To The 90s ini bercerita dengan mengambil latar waktu tahun 1995. Setelah pertengkaran dengan ayahnya, Kong (Aaron Ramnarong) memutuskan untuk menghabiskan malam di luar rumah. Tetapi secara tak sengaja, dia malah mengalami teleportasi waktu ke tahun 90-an. Hal tersebut terjadi padanya setelah dia merespon sebuah pager yang ditemukannya tak lama sebelumnya. Di sana, ternyata dia harus melakukan sejumlah tugas sebelum dapat kembali ke waktu yang seharusnya. Akan tetapi keseruan-keseruan yang dialami oleh Kong akan menjadi seru dan menarik lagi film ini untuk ditonton. Menampilkan si cantik Beifern, tentu akan jadi nilai plus lain dari film ini.

13. Film Thailand Romantis – Cat a Wabb

Image result for cat a wabb thailand movie

Menceritakan seorang gadis muda bernama Mayo (Baifern Pimchanok Luevisadpaibul) yang sedang magang di agensi iklan dan seorang asisten sutradara muda Mor (Arak Amornsupasiri). Mereka ditugaskan mencoba untuk mengarahkan kucing milik seorang gangster jepang untuk promosi iklan komersial mi instan. Pasalnya membuat kucing bisa akting bukanlah hal mudah sehingga keduanya pun kewalahan sendiri. Proses untuk membujuk kucing tersebut agar mau berakting, membuat kedua tokoh ini malah menjadi dekat. Film ini cocok untuk kamu yang sedang jenuh dan bosan.

14. Film Thailand Romantis – My Name Is Love

Related image

Satu lagi film Thailand terbaik yang pasti akan bikin kalian baper adalah ‘My Name is Love’. Film komedi romantis ini bercerita mengenai Q, seorang pria yang di masa sekolahnya sangat populer. Dia menyukai wanita cantik bernama Kerr, tetangganya yang pernah ia tolak mentah-mentah karena dulunya sangat gendut dan jelek.

Saat beranjak dewasa, keadaannya berbalik, di mana Kerr tumbuh menjadi wanita cantik dan seksi sedangkan Q hanyalah seorang salesman biasa. Ketika men-stalking Facebook Kerr, tiba-tiba Q teralihkan ke website aneh bernama MyNameIsLove.com yang mengakibatkan dirinya harus menyelesaikan tugas sebagai seorang cupid agar bisa mengungkapkan perasaannya kepada Kerr. Kok jadi rumit.

Beragam tingkah usil Q ketika menjadi cupid cinta sangat seru dan bakal sukses mengocok perutmu. Ditambah selipan-selipan adegan romantis dan menyentuh tentang ‘berani mengungkapkan cinta’, membuat film Thailand satu ini cukup recommended juga.

15. Film Thailand Romantis – Teacher’s Diary

Image result for teacher's diary thailand movie

Film ini mengisahkan tentang Ann, seorang guru yang ditempatkan mengajar di sebuah perahu. Setiap hari, Ann menuliskan suka dukanya selama di sekolah pada sebuah buku Diary. Hingga satu tahun kemudian, Ann dipindahkan ke sekolah lain dan posisinya di sekolah tersebut digantikan oleh guru lain bernama Song.

Di awal kedatangannya, Song merasa kesulitan dalam beradaptasi di sekolah perahu tersebut. Untungnya, dia menemukan diary milik Ann yang tertinggal di sana. Diary tersebut kemudian dijadikan Song sebagai pemandu dirinya untuk mengajar dan beradaptasi di sekolah perahu tersebut. Sedikit demi sedikit, tanpa disadari olehnya, Song mulai mencintai kepribadian Ann yang dia kenal hanya melalui diary yang tertinggal. Apa yang terjadi setelahnya? Saksikan sendiri di film Teacher’s Diary.

16. Film Thailand Romantis – The Billionaire

Related image

The Biilionaire merupakan film yang diangkat dari kisah nyata dari Itthipat Kulapongvanich pemilik camilan rumput laut populer asal Thailand yang pasti kalian tahu apa. Saat ini kita mengenal dia sebagai seorang pengusaha muda kaya raya. Padahal sebelum menikmati kesuksesan seperti sekarang, dia hanya anak muda biasa yang hobi main game namun ingin merubah nasib dengan menjadi seorang pengusaha. Hampir semua pernah ia jajahi di berbagai jenis usaha, dari mulai berjualan VCD Player, kacang rebus, dan lain sebagainya. Sampai akhrinya dia membaca sebuah peluang dimana menjadi trigger kesuksesan dirinya saat ini. Berjualan camilan rumput laut di Sevel. Cocok ditonton untuk anak muda yang punya jiwa pengusaha dan tak mudah menyerah.

17. Film Thailand Romantis – HORMONES

Image result for hormones thailand movie

Awal kisah dalam film ini bercerita tentang dua orang pria bernama Pu dan Mal yang bersaing untuk merebutkan cinta seorang Gadis yang di incarnya bernama Nana. mereka berdua bersaing dan kadang bertingkah aneh hanya untuk mendapatkan perhatian dari Nana. Kisah ketiga dari film ini bermula dari seorang gadis yang jatuh cinta pada seorang pria ganteng bernama Didi, Penyanyi Pop Beken mandarin yang juga dikagumi oleh banyak perempuan. Oh Lek pun bersusah payah belajar bahasa Mandarin Agar bisa tahu arti dari lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Didi pada konsernya. Sementara kisah keempat, mengisahkan seorang mahasiswa bernama Hern yang sedang labil dengan pendiriannya terhadap pacarnya. Film ini jadi semacam omnibus tentang cinta gitu. Nah kalau kalian sedang senggang, bisa menontonnya bersama teman-teman.

18. Film Thailand Romantis – First Kiss

Image result for first kiss thailand movie

Ide tentang cinta beda usia yang melatarbelakangi dibuatnya film ini. Bercerita tentang Sa, gadis pekerja berusia 25 tahun yang menyatakan sumpah yang di saksikan orang jika dia tidak akan lagi jatuh cinta kepada laki-laki.

Namun di sebuah kejadian film terdapat hal yang tidak di duga-duga sebelumnya telah terjadi, dimana Sa tanpa sengaja melakukan ciuman dengan Bass, dan setelah di ketahui lelaki itu ternyata masih SMU. Yang jadi masalah itu merupakan ciuman pertama Sa. Bass tentu saja meledeknya karena baru melakukan ciuman di usianya yang sekarang. Bagaimana jalan cerita selanjutnya antara Sa dan Bass? Perbedaan usia, status dan tak ada restu apakah bisa tetap membuat mereka bersama? Lebih baik ditonton saja.

19. Film Thailand Romantis – Love At First Flood

Related image

Ide film ini berawal dari kejadian nyata saat banjir besar melanda Thailand. Cerita tentang seorang pria yang ingin menjadi relawan banjir karena di beritahu dulu oleh temannya jika di tempat tersebut juga terdapat dua relawan wanita yang cantik. Di antara kedua wanita itu ada satu relawan yang menolak dia karena menganggap jika pria itu memiliki ganguan psycho. Hingga akhirnya karena bertemu setiap hari dua orang itu memiliki perasaan suka. Cukup banyak kejadian lucu dalam film ini. Untuk selanjutnya, silakan tonton sendiri.

20. Film Thailand Romantis – SUPERSTARS

Related image

Kisah dua orang unik yang bersahabat dikemas dengan apik dalam film ini. Mereka adalah Tom yang meskipun berwajah tampan, tapi suaranya sangat parau, dan Teung yang meskipun hitam, gendut, dan berparas kurang menarik, tapi dia mempunyai suara yang sangat bagus dan merdu serta piawai dalam menciptakan lagu. Perpaduan yang unik, ya.

Kejelekan wajah Teung tertutupi dengan Tom, begitupun Tom yang terbantu dengan suaranya Teung. Keduanya saling melengkapi hingga dikontrak oleh sebuah studio rekaman dengan menyanyikan lagu ciptaan Teung berjudul “Touch My Heart”. Meskipun Tom bernyanyi lipsync, tapi ternyata dia yang dikenal dan populer, bukannya Teung yang menjadi suara asli dari lagu yang seakan-akan dinyanyikan oleh Tom. Hmm, mulai terbaca, ya alur ceritanya.

Hal itu tentu membuat Teung merasa tak berguna. Bahkan, dia juga sempat marah ketika Tom mengakui kalau lagu yang selama ini dia lantunkan merupakan karya ciptaannya sendiri. Sejak itu, Teung pergi meninggalkan Tom. Namun Tom yang merasa bersalah, dibantu dengan desainer kostumnya, Kaew, dia berusaha meminta maaf pada Teung agar mereka bisa bersatu kembali menjadi partner sekaligus sahabat. Apakah berhasil? Tonton filmnya.

21. Film Thailand Romantis – The Bedside Detective

Related image

Mungkin belum banyak yang merekomendasikan film komedi Thailand satu ini. Padahal film ini lucu dan seru untuk ditonton. The Bedside Detective bercerita tentang seorang detektif muda bernama Jock yang mengisi waktu luangnya bersama Jack, pemilik bar karaoke, dan anjing cerdik miliknya yang diberi nama James Bond. Wii, canggih ya nama anjingnya.

Suatu ketika, datang permintaan dari Sawapha, seorang istri dari kapten polisi, Wasin, untuk mengikuti suaminya yang berselingkuh dengan gadis bernama Nampan. Saat memata-matai Wasin, Jock justru mengetahui kalau sebenarnya Nampan justru menyukai Sia Adisorn, pemilik dealer mobil Cina yang tajir melintir. Hingga kemudian Jock juga mendapati bahwa istri Sia, Khunying Suwimon, telah menyewa detektif pemarah untuk memeras Nampan. Jock tak terima dengan perbuatan detektif itu, dia pun bertekad untuk membantu Nampan. Keseruannya seperti apa? Lebih baik tonton segera.

Dapatkan juga info apartemen murah di kota ini :

21 Film Thailand Komedi Romantis Terbaik

21 Film Thailand Komedi Romantis Terbaik