25 Wisata Puncak Bogor yang Instagrambel dan Hits

 Mamikos | Sen, 08 Okt 2018

25 Wisata Puncak Bogor yang Instagrambel dan Hits – Selain dikenal dengan sebutan kota hujan, Bogor juga dikenal dengan panorama alamnya yang menawan. Bahkan di kawasan sekitar Bogor, seperti Puncak sampai Cipanas (Cianjur) menawarkan banyak sekali tempat wisata memikat dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh loh. Walaupun sudah sesibuk Jakarta, Bogor tetap saja berada tak jauh dari kaki gunung. Sebuah keuntungan yang membuat kota ini mendapat anugerah udara sejuk sepanjang hari. Apalagi kalau pergi ke beberapa tempat wisata di bogor yang menawarkan keindahan pemandangan alam dan udara segar seperti Puncak, kamu akan semakin mudah merasakan kesejukannya. Bahkan di dalam kotanya sendiri, pada waktu-waktu tertentu, seperti pagi hari atau setelah hujan, kesegaran udara Bogor terasa sampai ke tulang. Meski saat siang hari terasa panas, tapi tetap tidaka akan sepanas Jakarta atau Medan kok.

Soal pemandangan alamnya apalagi. Kamu jelas jangan sampai meragukan lagi. Ribuan orang sampai rela mengular panjang dan bermacet-macet ria hanya untuk menuju tempat wisata alam di Bogor. Sulit dibayangkan juga kenyataan bahwa kota ini hanya memiliki luas sekitar 118-124 kilometer persegi namun bisa memiliki paling tidak 2 waterpark berukuran besar. Salah satunya malah disebut sebagai salah satu yang terbaik di Asia Tenggara. Sudah tahu apa? Yup, The Jungle Water Adventure. Tidak sampai di situ. Sebab berbagai arena outbound yang memadukan hiburan udara segar di alam terbuka juga banyak ditawarkan.

Sejak berkembangnya industri pariwisata, geliat dunia kuliner di Bogor juga jadu seperti mesin produksi yang tidak pernah berhenti berinovasi. Mau yang modern yang diadopsi dari berbagai belahan dunia hingga yang tradisional kamu bisa menemukannya di Bogor. Asal mau jalan kaki ke pelosok-pelosok kamu akan menemukan banyak keunikan kuliner di Bogor.

Tak perlu berpanjang lebar lagi, mari langsung menengok deretan destinasi wisata di Puncak Bogor yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.

25 Wisata Puncak Bogor yang Instagrambel dan Hits

1. Little Venice Puncak

Little Venice adalah danau buatan yang dirancang dengan arsitektur yang sangat mirip dengan kota Venesia di Itali. Di sini tentunya kamu bisa mencoba berbagai permainan. Dimulai naik sepeda untuk anak-anak sampai gondola yang bisa kamu kayuh sendiri dayungnya. Kalau kamu tidak mau serepot itu tenang saja sebab ada petugas yang akan mendayung untuk kamu. Kamu tinggal duduk manis, menikmati suasana dan pemandangan sekalian foto-foto mungkin.

Lokasi: Kota Bunga Estate, Jl. Hanjawar, Ds. Sukanagalih Pacet, Cipanas, Cianjur

Jam Operasional: 09.00 – 17.00 setiap hari

Harga: Rp20.000,- per orang (Tiket Masuk), Rp50.000,- per orang (Gondola dan Mississippi Boat Ride)

2. Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Kamu sedang dengan rutinitas kamu? Mandi air panas mungkin bisa menjadi pilihan untuk mengembalikan kesegaran tubuh dan pikiran. Taman wisata ini menjadikan pemandian air panas sebagai wahana utama yang bisa kamu pilih. Tak hanya air panasnya yang menyegarkan, pemandangan alam di sekeliling taman wisata ini juga sangat mempesona. Sehingga sayang kalau tidak kamu abadikan. Banyak wahana outbound ditawarkan dan ramah untuk anak-anak juga loh. Misalnya saja flying fox, fun kart, sepeda air dan banyak lagi lainnya.

Alamat: Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat 16330

Jam Operasional: 08.00 – 18.00

Tiket Masuk: Rp12.000,- (akhir pekan dan hari libur) | Rp10.000,- (hari biasa).

3. Penangkaran Elang Loji

Tujuan mengunjungi destinasi wisata tentu tak hanya sekadar untuk meredakan tegang akibat pekerjaan. Tetapi juga untuk mengakrbakan diri dengan alam dan ciptaan Tuhan yang lain. Penangkaran Elang Loji tentunya cocok untuk kamu yang ingin bercengkrama dengan alam dan makhluknya. Udara yang sejuk, pepohonan pinus yang rindang, tekstur alam dan atmosfer yang asyik juga positif, tentu akan mampu menyegarkan kejenuhanmu untuk sementara. Setidaknya itu adalah fakta yang akan menyambutmu setibanya di sini.

Di Penangkaran Elang Loji kamu bisa menambah ilmu pengetahuan mengenai burung elang dan latar belakang kehidupannya. Tak ketinggalan kamu bahkan juga bisa mengenal bagaimana proses pembiakan burung elang tersebut. Tapi jika ingin sekadar bersafoto, banyak spot menarik yang bisa dijadikan latar pendukungnya loh. Mulai dari jembatan gantung, jalan setapak, bumi perkemahan hingga hutan pinus yang ada di sekitarnya. Pokoknya seru.

Alamat: Cijeruk, Bogor, Jawa Barat 16740

Jam Operasional: 08.00-18.00

Tiket Masuk: Rp5.000,- | Rp2.000,- untuk biaya kebersihan.

4. Cipamingkis

Di Cipamingkis, ada beragam cara untuk menikmati eksotisme Bogor yang sesungguhnya. Salah satu spot yang bisa menghadirkan aspek romantisme adalah rumah pohonnya yang terkenal itu. Dari rumah pohon ini, kamu bisa mengagumi alam yang terbentang di kejauhan sana. Sulit untuk digambarkan rasanya bila sedang berada di atas sana.

Ada juga miniatur dek kapal yang terletak tepat di atas aliran sungai yang cukup deras yang mengisi celah-celah stone garden yang ada. Berada di atasnya, berfoto dengan latar pendukung yang tidak biasa, tentu menjadi suatu hal yang wajib! Derasnya air di Curug Cipamingkis tentunya menghadirkan atmosfer yang sejuk dan menenangkan seketika. Berfoto dengan latar air terjun ini pasti akan menghasilkan gambar yang tak terlupakan.

Belum puas menjelajahi keindahan Cipamingkis? Masih ada hutan pinus yang siap mendinginkan hati dan pikiranmu dengan suasana tenang dan asrinya. Kamu yakin sanggup menolak semua ini?

Alamat: Jonggol, Sukamakmur, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830

Telepon: (0251) 879 0726

Tiket Masuk: Rp10.000,-

5. Telaga Warna Puncak Cisarua

Related image

Telaga Warna ternyata bukan hanya ada di wisata Dieng saja loh. Sebab di Puncak pun terdapat Telaga Warna yang eksotismenya mampu menghipnotismu dalam sekejap. Panorama alam yang ditawarkan oleh Telaga Warna Puncak Cisarua sangat mempesona. Area persawahan dan gunung yang kokoh berdiri terpampang nyata sebagai latar pendukungnya. Perubahan warna air yang terjadi setiap saat pada telaga ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.  Warna air bisa berubah dari kehijauan menjadi kuning terang dan bahkan coklat. Karena alasan itulah kenapa telaga ini dinamakan telaga warna.

Secara ilmiah perubahan warna telaga terjadi karena banyaknya ganggang yang tumbuh di dalam telaga itu sendiri. Sehingga kemudian memantulkan warna-warna unik ketila terpapar sinar matahari. Tidak salah juga jika obyek wisata ini semakin sering diperbincangkan. Buat kamu yang ingin menikmati keindahan telaga ini bisa menggunakan rakit atau perahu untuk mengelilingi danau.

Kamu juga bisa memaksimalkan acara refreshingmu dengan duduk santai menikmati keindahan alam ambil menghirup udara segar di sana. Hal tersebut tentu akan membuat pikiran kembali segar. Untuk acara liburan yang lebih seru, kamu tentu bisa mencoba beberapa fasilitas yang disediakan di sana. Misalnya saja jogging track, outbound, flying fox dan juga menara setinggi 13,5 meter yang difungsikan untuk mengamati satwa yang ada di kawasan Telaga Warna. Banyak juga ya yang bisa kamu lakukan di sana.

Lokasi: Jl. Raya Puncak – Cianjur, Desa Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

6. Taman Bunga Nusantara

Objek wisata ini dijamin akan membuat liburan kamu semakin berwarna. Sebab di taman bunga Nusantara menyuguhkan pemandangan alam yang asri dan segar. Hamparan rumput hijau nan menenangkan tentu sedap dipandang. Ada cukup banyak jenis tanaman bunga yang tertata rapi di sini. Dengan warna dan bentuk yang beragam juga indah. Dimana jenis tanaman ditempatkan dalam beberapa taman sesuai dengan temanya sendiri. Mulai dari taman air yang terdiri dari berbagai jenis tumbuhan air, taman mawar, taman Perancis yang eksotik, taman Bali disuguhkan nuansa khas Bali juga, taman Jepang, taman palem, hingga taman labirin yang seru untuk disinggahi. Kamu tidak perlu takut kesasar kalau masuk ke sini.

Selain taman dengan berbagai tema yang elok dipandang, di tempat wisata ini juga disediakan berbagai macam fasilitas yang terbilang lengkap. Ada kereta dotto yang akan membawamu berkeliling taman, garden tram, poliklinik, food court, wisma dan camping ground, bursa bunga, gazebo, dan lainnya.

Lokasi: Jalan Mariwati Km 7, Kawungluwuk, Sukaresm, Cianjur, Jawa Barat.

7. Curug Panjang Megamendung

Image result for curug panjang megamendung

Wisata ke Puncak tentu tidak sempurna tanpa singgah ke Curug Panjang yang berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Bogor. Aliran air yang melimpah di Curug Panjang berasal dari Sungai Cirangrang. Ketinggian air terjun di Curug Panjang memang tidak seberapa. Namun kejernihan air dan asrinya udara karena pepohonan di sekelilingnya mampu memberikan efek yang membuat adem pikiran. Mau bermain air sepuasnya di curug ini tentu bisa. Akan tetapi bagi yang tidak bisa berenang sebaiknya bermain air di pinggiran kolam atau di aliran air terjun saja. Karena kedalaman air di bagian tengah kolam mencapai 5 meter. Jadi hati-hati, ya.

Lokasi: Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

8. Curug Kembar Cisarua

Image result for curug kembar cisarua

Jika kamu ingin berwisata sembari melakukan aktivitas hiking, maka Curug Kembar bisa menjadi destinasi wisata yang wajib. Sebab untuk mencapai lokasi wisata ini, kamu terlebih dahulu berjalan kaki melewati hutan pinus dengan medan yang cukup menanjak. Namun sesampainya di lokasi curug, kamu akan langsung disambut pemandangan dua air terjun yang mengalir cukup deras.  Itulah mengapa air terjun ini disebut kembar. Ada banyak spot cantik yang tentunya bisa kamu abadikan sebagai latar pendukung saat kamu berswafoto nantinya.

Akan tetapi kawasan wisata curug ini hanya buka sampai jam 18.00 WIB saja. Jadi sebaiknya kamu datang lebih awal untuk pengalaman liburan yang lebih total.

Lokasi: Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

9. Telaga Biru Cipanas

Image result for telaga biru cipanas bogor

Danau dengan luas kurang lebih 500 m2 ini berada di ketinggian 1.575 mdpl dan masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Tepatnya di sekitar 1,5 km dari pintu masuk Cibodas. Telaga ini menjadi salah satu titik favorit yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik. Warna telaga yang bernuansa biru terlihat mempesona.  Warna biru yang menghiasi telaga ini berasal dari banyaknya ganggang biru yang tumbuh di dalam telaga. Pancaran sinar matahari yang menembus telaga menghasilkan pantulan warna biru alami yang sangat mempesona. Hawa sejuk pegunungan dan pemandangan alam yang indah bisa membuat pikiranmu lebih tenang dan fresh.

Lokasi: Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

10. Wana Wisata Mandalawangi Pecet

Image result for wana wisata mandalawangi bogor

Dengan ketinggian mencapai kurang lebih 1000 mdpl, lokasi wisata satu ini menawarkan pesona alam yang indah dan sejuk. Jelas saja sebab suhu disana sekitar18-20 derajat celsius. Lokasi wisata ini juga dikenal sebagai bumi perkemahan. Kegiatan outdoor yang seru serta fasilitas lengkap menjadi sesuatu yang ditawarkan. Tak lupa ada mushola, area parkir, kamar mandi, penginapan dan lainnya juga.

Di Wana Wisata Mandalawangi ini terdapat beberapa spot wisata menarik dan aktivitas seru yang wajib dicoba. Misalnya saja jungle track, perahu dayung, high rope seperti flying fox atau lintas danau hingga lintas tali pohon. Pasti seru.

Lokasi: Desa Rarahan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

11. Candi Tridharma Gunung Putri Pacet

Image result for Candi Tridharma Gunung Putri Pacet bogor

Jika keberadaan candi lain di Indonesia telah dibangun sejak berabad-abad silam, maka berbeda dengan candi Tridharma Gunung Putri. Sebab candi tersebut adalah candi modern yang dibangun pada tahun 2000-an. Di awal pembangunannya, candi ini sebenarnya dimaksudkan untuk tempat ibadah umat Budha dan diberi nama Vihara Bumi Tridharma.

Tidak adanya izin dari pemerintah daerah saat itu kemudian membuat warga sekitar menghentikan pembangunan candi tersebut padahal sudah 70% pengerjaan. Seiring dengan berjalannya waktu, candi yang terbengkalai ini justru menarik perhatian. Uniknya lagi bangunan candi modern ini ternyata sangat cantik diabadikan. Tentunya cocok untuk kamu yang gemar berburu spot wisata unik untuk melengkapi galeri foto plesiran milikmu.

Lokasi: Kampung Gunung Putri, Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

12. Melrimba Garden Puncak Cisarua

Image result for Melrimba Garden Puncak Cisarua bogor

Suasana alam yang masih asri dengan suhu udara yang sejuk dijaminmembuat siapapun akan betah di sini. Penataan taman bunga yang begitu rapi dengan aneka macam bunga yang bermekaran menjadi salah satu pemandangan yang menyejukkan mata. Melrimba Garden juga menyediakan fasilitas outbound yang cukup lengkap dengan berbagai permaianan. Dijamin bisa menambah keseruan dalam liburan.

Mulai dari ATV, High Rope, Mini Soccer, Giant Chest, hingga Buggy Cart dan masih banyak lagi lainnya. Untuk menikmati obyek wisata hits ini, kamu akan dikenakan biaya masuk Rp. 15.000 – Rp. 30.000 per orang.

Jam operasional mulai pukul 08-21.00 WIB pada hari Senin-Jum’at dan pukul 07.00-23.00 WIB pada hari Sabtu.

Lokasi: Jl. Puncak Km 8, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

13. Taman Safari Indonesia Cisarua

Taman Safari menjadi salah satu icon wisata Bogor. Tempat ini merupakan destinasi wisata alam dan edukasi yang menarik untuk liburan keluarga, terlebih dengan koleksi satwa yang beragam. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp 150.000 untuk dewasa dan Rp 140.000 untuk anak-anak s/d usia 5 tahun, kamu sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada.

Di lokasi wisata ini juga disediakan berbagai wahana permainan seperti Lolly swing, crazy plane, kincir raksasa, bom bom car, sepeda air, rumah hantu 3D, jet boat, sepeda layang, bumper boat, dan spinning boat. Sementara untuk anak-anak juga disediakan permaian yang tak kalah serunya, seperti mandi bola, foam ball, speedway, poni rodeo, gajah terbang, climbing car, lolo train, ventura river dll. Tak lupa bahwa taman Safari juga menawarkan safari malam yang akan mengajak kamu untuk menyaksikan secara langsung aktivitas para satwa di malam hari dengan menggunakan kereta wisata. Pasti tidak akan terlupakan deh.

Lokasi: Jl. Raya Puncak No 601, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

14. Paragaya Puncak

Image result for paragaya puncak bogor

Ingin merasakan sensasi melayang, tak menjejak bumi dan berada di ketinggian, kamu bisa melangkahkan kaki ke Paragaya, titian yang ada di sebuah pohon dengan background pemandangan alam yang luar biasa keren. Berfoto di sini tentunya akan meningkatkan kualitas foto kamu, dan pastinya menambah koneksi di akun Instagrammu.

Nah kalau kamu benar-benar ingin bisa merasakan melayang? Tentu bisa langsung ambil bagian dalam kegiatan paralayang. Berfoto sembari berparalayang, bayangkan berapa banyak yang akan nge-like foto kamu dan menambah followermu. Seru, kan?!

Alamat: JL Raya Puncak, KM 87, Bukit Paralayang, Puncak, Tugu Sel, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750,

Telepon: 0818 491 472

Jam Operasional: 08.00 – 17.00

Tiket Masuk: Rp13.000,- untuk tiket masuk, untuk naik ke pohon dan berfoto ada biaya tambahanRp15.000,-

15. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

Pengin lihat bunga sakura, sekarang tak perlu membayar mahal untuk terbang ke Jepang. Kamu tinggal meluangkan waktu berwisata ke Kebun Raya Cibodas saja sudah bisa melihat cantiknya bunga tersebut. Pohon dengan bunga berwarna pink yang identik dengan negara matahari terbit ini sudah ditanam sejak tahun 1971. Tak kurang ada 435 pohon bunga sakura yang dapat kamu temukan di taman yang dikelilingi oleh panorama Gunung Gede-Pangrango.

Bahkan pohon sakura di sini kabarnya lebih hebat daripada di negara asalnya, Jepang loh. Kalau di Jepang bunga sakura hanya bermekaran sekali setahun tiap musim semi. Tapi di sini kamu bisa menyaksikan keindahan bunga-bunga tersebut 2 kali setahun. Yakni sekitar bulan Januari-Februari dan Juli Agustus! Nah loh, seru banget. Hal tersebut difaktori oleh perbedaan iklim dan kontur tanah. Selain Taman Sakura, di Kebun Raya Cibodas pengunjung dapat menikmati padang rumput yang luas, pohon-pohon raksasa berusia tua, berbagai koleksi tanaman yang langka, taman lumut yang unik, dan lainnya. Silakan datang ke sini kalau penasaran dengan keindahannya.

Telepon: 0263-520 448

Jam Operasional: 08.00-17.00

Tiket Masuk: Rp9.500,- per orang, Roda Dua: Rp5.000,-, Roda Empat: Rp16.000,-

16. Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya

Related image

Berdiri sejak tahun 1993, di areal seluas 5 hektar yang dulunya dikenal dengan nama Penangkaran Rusa Cariu. Di sini tentunya kamu akan menghabiskan waktu bermain dan bercanda dengan rusa-rusa menggemaskan. Di penangkaran yang terletak di Desa Buana Jaya ini dikembangbiakan beberapa jenis rusa. Diantaranya Rusa Cheetal, Rusa Jawa, dan juga Rusa Bawean. Jika ke sana membawa kendaraan pribadi, kamu diwajibkan memarkirkan kendaraan di tempat yang tersedia, lalu melanjutkan perjalanan melewati jembatan gantung yang terbentang di atas Sungai Cibeet untuk mencapai tujuan. Pemandangan yang akan kamu lalui jelas menakjubkan, jadi jangan sampai terlewat diabadikan, ya.

Oh ya, kamu juga diperkenankan untuk membeli dan memelihara rusa tersebut di rumah lho kalau suka. Syaratnya memiliki halaman yang cukup luas dan mengajukan permohonan pembelian ke Dinas Perhutani Kabupaten Bogor di Cibinong. Tapi maksimal hanya boleh tiga ekor saja. Selain jadi tempat mengembangbiakkan rusa, wana wisata ini juga menyediakan lokasi outbound dan tempat perkemahan yang berkapasitas hingga 200 orang. Siapa tahu kamu tertarik ingin kemah di sini kan.

Telepon:  022-727 8341 atau 022-6100 6009

Jam Operasional: 07.00 – 17.00

Tiket Masuk: Mulai dari Rp2.500,- per orang. Tarif outbound/kemping mulai dari Rp3.000,- per orang

17. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

16-via-feyhero

Kata siapa di Indonesia tidak ada hutan pinus yang pemandangannya seperti di Amerika? Di daerah Sentul Selatan kamu bisa menemukan hutan pinus yang sepintas akan membuat kamu lupa kalau masih berada di Indonesia. Terletak di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, Taman Wisata Alam Gunung Pancar menyuguhkan suasana hutan dengan pepohonan pinus yang ramping dan menjulang tinggi. Hal tersebut memberi kesan dramatis dan tentu saja romantis. Tak heran jika tempat ini kerap dijadikan lokasi pemotretan pre-wedding, bukan hanya sekadar menikmati alam.

Di sini juga ada pemandian air panas yang buka 24 jam. Jadi bagi kamu yang butuh relaksasi bisa ke tempat ini. Lokasinya juga tak jauh dari pintu masuk taman wisatanya kok.

Lokasi: Kp. Ciburial Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor

Telepon: 021-366 5949 / 0812 1344 6514

Tiket Masuk: Rp5.000,- (hari biasa), Rp7.500,- (akhir pekan). Pemandian air panas Rp25.000,-

18. Danau Quarry

Danau ini konon katanya muncul secara tak sengaja. Kok bisa? Sebab dulunya danau ini merupakan bekas penambangan pasir yang tak lagi digunakan. Karena kreativitas traveler, kubangan air di sana pun kini menjadi salah satu tempat wisata populer yang ada di Bogor. Selain  pemandangan Danau Quarry itu sendiri. tentunya banyak spot menarik untuk menjadi latar belakang foto. Tapi, sangat tidak disarankan untuk memanjat tebing atau berenang di danau, ya. Tentu saja karena kondisi danau yang berbahaya dan masih minimnya pengawasan.

Alamat: Tegalega, Cigudeg, Bogor, Jawa Barat 16660

Tiket Masuk: Rp2.000,-

19. Pondok Rasamala

Related image

Ingin menikmati dan menyatu dengan alam, tapi tanpa harus meninggalkan setiap kemudahan kehidupan modern? Gampang, Pondok Rasamala menawarkan servis yang pas dan cocok buat kamu. Kamu dapat merasakan serunya kemping di tengah alam terbuka, atau tepatnya di tengah hutan pinus. Tak harus bersusah payah membawa tenda, membuat makanan atau bahkan buang air kecil di tengah semak juga loh. Sebab di Pondok Rasamala kemewahan hotel tetap bisa kamu nikmati.

Di sini kamu bisa mendengarkan langsung air yang mengalir dari curug kecil di perkemahan, menyalakan api unggun, mendengarkan suara serangga di tengah hutan. Mendapati kabut tipis turun dari puncak gunung juga bukan hal mustahil untuk didapatkan. Dan yang paling spesial adalah sejumlah spot yang instagrambel. Misalnya saja rumah pohon yang eksotik, air terjun yang mengalir deras, serta pemandangan yang alami.

Alamat: Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, Pamijahan, Bogor Barat, Gn. Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810

Telepon: (021) 725 0730

20. Nicole’s Kitchen & Lounge

Image result for nicole Bogor

Melangkahkan kaki ke ke Nicole’s Kitchen & Lounge akan langsung membuat kamu terkagum-kagum dengan interiornya. Minimalis namun chic dan didominasi oleh warna putih. Apalagi ditambah dengan aksen bantal-bantal warna-warni serta sentuhan tanaman anggur yang merambat di tiang, serta lampu taman yang bergaya Eropa. Menu andalan yang harus kamu coba di sini adalah sate kambing dan fish and chips. Karena itu enak sekali.

Lokasi: Kampoeng Brasco, Jl. Raya Cipanas – Hanjawar No. 1, Cipanas, Cianjur

Jam Operasional: 10.00 – 22.00

Harga: Rp18.000 – Rp48.000 (minuman), Rp22.000 – Rp155.000 (makanan)

21. Cimory Riverside

Related image

Di sini, bukan cuma lidah saja yang akan digoyang, tapi juga penglihatanmu. Chimory riverside terletak tepat di tepi sungai nan jernih. Di antara pepohonan rindang tentu akan memberikan kamu sensasi makan yang berbeda. Didukung oleh udara Puncak yang sejuk, Cimory Riverside sangat pas untuk jadi pilihan tempat bersantai. Tentunya sambil menikmati pemandangan dan hidangan lezat. Asiknya lagi harga menu di sini cukup terjangkau dan ramah di kantong loh. Restoran ini juga dilengkapi dengan taman bermain anak-anak, toko yang menjual aneka produk susu dan yogurt yang sudah pasti kamu kenal.

Lokasi: Jl. Raya Puncak Km. 76, Megamendung, Bogor Timur

Telepon: 0251- 825 2678

Jam Operasional: 08.00 – 20.30

Harga: Rp8.000 – Rp25.000 (minuman), Rp25.000 – Rp55.000 (makanan)

22. Death by Chocolate

Related image

Apa yang ada dipikiranmu kalau menikmati makanan penutup namun di tengah suasana yang mencekam? Jangan mengaku penggemar cokelat kalau belum pernah berkunjung ke Death by Chocolate yang ada di Bogor. Dengan mengusung tema horror, restoran yang terletak di daerah Taman Kencana Bogor ini tetap menyajikan sederetan  makanan penutup dan minuman yang menggoda. Dan semuanya itu terbuat dari cokelat. Yum!

Lokasi: Jl. Ciremai Ujung No. 22, Bogor Utara, Kota Bogor

Telepon: 0251-837 7725

Jam Operasional: 07.00 – 22.00

Harga: Rp5.000 – Rp48.000 (minuman), Rp9.000 – Rp59.000 (makanan)

23. Ah Poong Floating Market

Related image

Berbeda dengan pujasera pada umumnya, pusat kuliner unik satu ini berada mengapung di atas sebuah sungai. Tak hanya menyediakan banyak opsi tempat makanan saja loh, Pasar Ah Poong dilengkapi juga dengan berbagai aktivitas menarik. Kamu tinggal pilih dari sekitar 30 gerai yang ada di sana. Apakah ingin mencicipi masakan Indonesia, masakan Cina, masakan Eropa, atau nasi kebuli khas Timur Tengah? Tenang, semuanya ada di sini.

Lokasi: Jl. Ir. H. Djuanda, Sentul City, Bogor

Telepon: 021-8792 6555

Jam Operasional: 08.00 – 22.00

Harga: Rp10.000 – Rp100.000,-

24. Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Image result for pemandian air panas gunung peyek Bogor

Bogor tak selalu menyajikan air jernih nan dingin. Ada juga sejumlah spot menarik yang menawarkan pengalaman ber-jacuzzi ria di air hangat di tengah alam terbuka. Pemandian Air Panas Gunung Peyek adalah di antaranya. Lokasinya ada di wilayah Gunung Ciseeng. Tak banyak orang yang tahu tempat ini, jadi jika memutuskan untuk menikmati kehangatan air di tempat ini, Anda mungkin hanya sedikit orang yang sudah menikmatinya.

Jangan tanyakan lagi khasiat berendam di Mata Air Panas Gunung Peyek ini. Karena banyak sebagian orang meyakini berendam di sana bisa menyembuhkan beragam penyakit. Apa iya? Ya tidak ada salahnya dicoba kan. Menikmati hangatnya Mata Air Panas Gunung Peyek tentu saja dapat memberikan efek positif pada tubuh. Selain itu kamu juga bisa menikmati keindahan alam persawahan nan hijau di sekeliling kolam ini. Keren.

Alamat: Jalan Pasar Ciseeng, Parung, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat 16330

25. Curug Leuwi Lieuk

Seperti yang diucapkan Poo ketika melihat tempat tinggal ayahnya, setibanya kamu di tempat ini kamu pasti bergumam, “Whoa!” Wajar saja sebab tempat memang menakjubkan. Membuatmu percaya Tuhan itu Maha Indah.

Kolam di sini memiliki air yang jernih dan dingin. Dinaungi pepohonan di atas bukit tentunya menambah kesejukan dari tempat ini. Tentunya kamu tidak boleh melewatkan momentum berswafoto. Dengan paparan cahaya matahari yang cukup, tempat ini begitu cantik bila kamu abadikan. Kamu akan masuk pada golongan orang yang merugi kalau sampai tidak menyempatkan datang ke sini.

Alamat: Wangun Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat

Jam Operasional: 06.00-18.00

Tiket Masuk: Rp10.000,-

Daftar Rekomendasi Apartemen Terbaik :

25 Wisata Puncak Bogor yang Instagrambel dan Hits

25 Wisata Puncak Bogor yang Instagrambel dan Hits