30 Tempat Wisata di Bogor Jawa Barat yang Hits dan Kekinian

 Mamikos | Rab, 15 Nov 2017

Tempat Wisata di Bogor – Bogor merupakan salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Barat dan terkenal sebagai kota hujan karena memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Bogor telah lama dikenal sebagai pusat pendidikian dan penelitian pertanian nasional dan memiliki salah satu balai pelatihan pertanian dan biologi yaitu Institut Pertanian Bogor.

Kota Bogor ini pun dikenal sebagai kota wisata favorit di Jawa Barat selain Bandung. Memiliki banyak tempat wisata dari dulu hingga saat ini yang semakin kekinian membuat Bogor semakin ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Adapun tempat-tempat wisata di Bogor yang sayang untuk dilewatkan adalah:

Destinasi Wisata Bogor Jawa Barat

1. Kebun Raya Bogor

Tempat Wisata di Bogor - Kebun Raya Bogor
Tempat Wisata di Bogor – Kebun Raya Bogor

Tempat wisata yang satu ini sangat terkenal dari jaman dulu. Kebun Raya Bogor menjadi tempat wisata pertama yang harus dikunjungi karena bisa disebut Kebun Raya Bogor adalah ikon Kota hujan ini. Selain berwisata, Anda bersama si kecil bisa melakukan observasi tanaman. Terdapat lebih dari 15 ribu jenis pohon dan tumbuhan berada di sini.

Dikenal sebagai kebun botani paling tua yang ada di Asia, Kebun Raya Bogor dikenal sejak jaman penjajahan. Terdapat sebuah danau yang indah, Museum Zoologi, jembatan gantung berwarna merah, hingga Istana Bogor, Anda bisa melakukan banyak kegiatan hingg berfoto mengabadikan waktu liburan bersama keluarga.

2. Little Venice Bogor

Tempat Wisata di Bogor - Little Venice Bogor
Tempat Wisata di Bogor – Little Venice Bogor

Tempat wisata di Bogor yang lagi hits nih, Little Venice Bogor. Tidak perlu pergi ke luar negeri untuk mencoba spot baru, Anda bisa datang ke Bogor untuk mendapatkan suasana layaknya Venesia yang berada di Italia. Langsung datang saja ke Desa Sukanagalih, Pacet, Puncak, Cipanas, Kabubaten Cianjur.

Hal yang menarik untuk dilakukan adalah, Anda bisa mengelilingi kota menikmati beragam bangunan dengan arsitektur yang dibuat mirip dengan kota venesia menggunakan perahui melalui sungai yang berada di tengah kota.

Ada banyak wahana yang ditawarkan selain perahu untuk mengelilingi kawasan Venice Bogor, seperti kolam renang, kolam pancing, lapangan tenis, arena fantasi, tempat bermain anak, sewa kuda, dan lain-lain. Harga tiket masuk yang dibandrol mulai dari Rp. 25.000.

3. Kampung Budaya Sindang Barang

Tempat Wisata di Bogor - Kampung Budaya Sindang Barang
Tempat Wisata di Bogor – Kampung Budaya Sindang Barang

Tempat wisata di Bogor tida hanya menawarkan pesona alam atau landmark yang menjadi ikon kota Bogor, melainkan Anda perlu juga mengenal Bogor dengan budayanya. Salah satu wisata Budaya Bogor yang bisa Anda kunjungi adalah Kampung Budaya Sindang Barang. Beralamat di Jl. Endang Suma Wijaya, RT 02 RW 08, Sindang Barang, Dukuh Menteng, Desa Pasir Eurih, Tamansari, Bogor, Anda akan menyaksikan suasana kampung sunda tempo dulu yang lengkap dengan kesenian Sundanya.

Di sana terdapat beberapa situs purbakala peninggalan kerajaan Pajajaran yang menarik, bahkan jika beruntung, Anda bisa menyaksikan upacara adat Seren Taun yang dilakukan oleh penduduk setempat.

Untuk jam operasional, kampung ini dibuka pulai pukul 07.00 – 17.00 WIB dengan harga tiket masuk pengunjung dibandrol seharga RP. 55.000 per orang (minimal 40 orang) dan untuk paket menginap mulai dari Rp. 80.000 per rumah. Disarankan, jika ingin lebih banyak mengetahui budaya sunda lain sebaiknya Anda menginap di sana.

4. Taman Wisata Mekarsari

Tempat Wisata di Bogor - Taman Wisata Mekarsari
Tempat Wisata di Bogor – Taman Wisata Mekarsari

Buat Anda para traveler yang menyukai buah-buahan, wajib kunjungi Taman Wisata Mekarsari karena di sana terdapat lebih dari 1400 jenis tanaman buah dengan sekitar 100.00 pohon. Wow, keren gak sih? Maka tidak heran tempat ini digadang-gadang sebagai taman buah terbesar di Indonesia.

Bukan hanya buah-buahan saja bisa dinikmati, melainkan tersedia pula wahana permainan seperti floating donut, angsa air, aqua bike, banana boat, dan lain-lain. Dengan konsep edukasi, reboisasi, konservasi serta rekreasi membuat Taman Wisata Mekarsari selali ramai oleh pengunjung dari berbagai sudut kota.

Anda bisa langsung datang ke Jl. Raya Cileungsi – Jonggol KM 3, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat dengan jam operasional mulai dibuka pukul 10.00 – 16.30 WIB untuk weekdays, dan 09.00 – 16.30 WIB untuk weekend. Adapun harga tiket masuk sangat terjangkau, sekitar Rp. 25.000.

5. Museum Pembela Tanah Air (PETA)

Tempat Wisata di Bogor - Museum Pembela Tanah Air (PETA)
Tempat Wisata di Bogor – Museum Pembela Tanah Air (PETA)

Menginjak ke wisata sejarah, saatnya Anda berkunjung ke Museum Pembela Tanah Air (PETA). Sebagai bagian dari Negara Indonesia yang telah merdeka, Bogor juga memiliki catatan sejarah salah satunya perihal pembentukan Tentara Sukarela Pembela Tanah Air atau bisa kita dengan dengan nama PETA.

Di museum inilah Anda akan disuguhkan kisah perjuangan PETA dan sangat berguna untuk menumbuhkembangkan rasa nasionalisme yang kuat di tengah gempuran arus zaman yang telah melunturkan rasa kebangsaan di masa kini.

6. The Jungle Water Adventure

Tempat Wisata di Bogor - The Jungle Water Adventure
Tempat Wisata di Bogor – The Jungle Water Adventure

Cari tempat wisata anak di Bogor? bahkan tidak hanya anak-anaka, The Jungle Water Adventure merupakan wahan wisata air untuk semua kalangan yang tak boleh Anda lewatkan. Terletak di Jalan Bogor Nirwana Boulevard Dreded Pahlawan, Perumahan Bogor Nirwana, Resident, Jawa Barat, tempat wisata ini mengusung konsep terbuka hijau yang berlatar pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango.

Beberapa wahana air yang ada di tempat ini di antaranya Slide Pool, Racel Slide, Kiddie Pool hingga Spiral Slide dan Tube Slide. Untuk harga tiket masuk reguler saat weekdays sebesar Rp. 80.000 sedangkan weekend sebesar Rp. 95.000. Namun biasanya ada diskon untuk rombongan dan disesuaikan dengan jumlah orang dalam rombongan tersebut.

7. Curug Bidadari

Tempat Wisata di Bogor - Curug Bidadari
Tempat Wisata di Bogor – Curug Bidadari

Tempat wisata di Sentul satu ini merupakan tempat rekreasi yang sangat menarik untuk dikunjungi. Curug Bidadari bisa dibilang sebagai tempat surga tersembunyi yang ada di Jawa Barat sebab belum terlalu banyak dipublikasi dengan maksimal. Jika dilihat dari namanya sangat unik, Curug Bidadari dan tentu ada filosofi tersendiri.

Menurut cerita masyarakat sekitar, saat hujan datang dan setelahnya akan terlihat pelangi pada air terjun tersebut dan mereka meyakini bahwa pelangi terebut adalah jembatan dari surga yang dilalui oleh 7 bidadari untuk mandi di telaga tersebut.

Sementara, sumber air dari Curug Bidadari berasal dari sejumlah mata air yang berada di kawasan hutan lindung bahkan air terlihat jernih dan bening. Lokasinya berada di Desa Bojongkoneng, Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Di sekitarnya terdapat fasilitas menarik seperti perahu tangan dan flying fox. Akses dibuka mulai pukul 08.00 – 17.000 untuk weekdays, dan 07.30 – 18.30 saat weekend. Harga tiket masuk dibandrol sekitar Rp. 25.000 per orang (weekdays) dan Rp. 40.000 (weekend)

8. Rumah Pohon & Jembatan Kayu

Tempat Wisata di Bogor - Rumah Pohon & Jembatan Kayu
Tempat Wisata di Bogor – Rumah Pohon & Jembatan Kayu

Objek wisata yang menyediakan rumah pohon hingga jembatan berbahan kayu seperti di Bogor ini sepertinya sedang sedang hits di kalangan tempat wisata di kota lain. Seperti tak ingin ketinggalan jaman, Bogor pun menyediakan spot wisata Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol.

Terletak di jalan masuk menuju Curug Ciherang di Desa Sukawangi Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor, tempat wisata ini dibangun di atas pohon besar yang di bawahnya terdapat jurang yang cukup dalam, sehingga Anda harus tetap berhati-hati. Anda bisa berfoto di atas jembatan dengan latar pemandangan bukit hijau alamai yang sangat keren.

9. Curug Cibaliung

Tempat Wisata di Bogor - Curug Cibaliung
Tempat Wisata di Bogor – Curug Cibaliung

Tidak hanya wisata Malang atau wisata lain saja yang memiliki air terjun indah, Bogor pun memiliki objek wisata air terjun yang begitu eksotis. Anda bisa langsung datang ke Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul Kabupaten Bogor.

Pemandangan air yang biru jernih bercampur bebatuan dan pepohonan di pinggir curug yang masih alami membuat Anda ingin langsung berenang di sana. Bahkan saat ini Curug Cibaliung menjadi tempat wisata di Sentul yang hits di kalangan anak muda Bogor.

Untuk menjangkaunya, Anda bisa gunakan kendaraan pribadi melalui jalan tol Jagorawi, keluar gerbang Sentul City, belok kiri, masuk jalan utama arah Jungle Land. kemudian sebelum pintu gerbangJungle Land belok kanan melalui jalan perkampungan hingga sampai ke pertigaan.

Belok kiri menuju Curug Putri Kencana dan Leuwi Hejo. Selanjutknya ikuti jalan sampai bertemu petunjuk Curug Lewui Hejo di sebelah kanan jalan. kurang lebih 30 menit, tepatnya di Desa KArang Tengah Anda akan temukan Curug Cibaliung. Siapkan biaya tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per orang dan Rp. 5.000 untuk parkir motor.

11. Penangkaran Rusa

Tempat Wisata di Bogor - Penangkaran Rusa
Tempat Wisata di Bogor – Penangkaran Rusa

Ingin cari tempat wisata di Bogor yang murah? datanglah ke Penangkaran Rusa Giri Cariu Bogor yang hanya membandrol harga tiket masuk sebesar Rp. 2.500. Meskipun sudah berdiri sejak tahun 1993 namun tempat wisata yang satu ini tidak lepas dari daftar tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Bogor.

Anda bisa berfoto dan menghabiskan waktu bermain dengan berbagai macam rusa seperti Rusa Cheetal, Rusa Jawa hingga Rusa Bawean. Selain rusa, tempat wisata ini sangat asik dan cocok untuk wisata keluarga, bahkan tersedianya lokasi outbound kerap digunanakan oleh orang kantoran, mahasiswa maupun maysarakat umum. Tersedia juga tempat perkemahan yang berkapasitas hingga 200 orang.

12. Taman Safari Indonesia

Tempat Wisata di Bogor - Taman Safari Indonesia
Tempat Wisata di Bogor – Taman Safari Indonesia

Siapa yang tidak kenal Taman Safari Indonesua yang masuk dalam kategori best vacation ini? berada di Bogor, tempat wisata yang satu ini sangat cocok jika mengajak sang buah hati beserta keluarga besar. Beralamat di Jalan Raya Puncak No. 601 Cibeureum, Cisarua, Bogor, Taman Safari Indonesia menyuguhkan pengalaman berinteraksi dengan berbagai jenis hewan yang hidup di habitat aslinya.

Di sini, anda dapat berkeliling menggunakan mobil untuk menyaksikan kehidupan satwa liar di habitatnya. Bahkan anda bisa gunakan kereta gantung untuk menyaksikan suasan lain berupa fauna-fauna yang hidup di taman tersebut. Adapun budget yang harus disiapkan untuk per orang sektiar Rp.140.000 untuk anak usia 1-5 tahun, Rp. 150.000 untuk anak di atas usia 5 tahun.

13. The Highland Park Resort

Tempat Wisata di Bogor - The Highland Park Resort
Tempat Wisata di Bogor – The Highland Park Resort

Tempat wisata yang satu ini harus menyiapkan budget tebal, pasalnya tempat ini merupakan Hotel mewah dan yang mengusung tema unik dan merupakan rumah atau camp-camp ala Mongolia. Meskipun berbentuk tenda, tapi fasilitas yang ada di sana sangatlah lengkap mulai dari tempat tidur empuk, sofa, toilet hingga pendingin ruangan.

Tidak hanya sekedar tempat inap, The Highland Park Resort menawarkan wahana wisata asik yang tak boleh dilewatkan. Bicara harga memang mahal mulai dari 1 jutaan, namun anda pun akan mendapatkan layanan yang sebanding dengan uang yang dikeluarkan.

14. Fly Indonesia Paragliding

Tempat Wisata di Bogor - Fly Indonesia Paragliding
Tempat Wisata di Bogor – Fly Indonesia Paragliding

Suka olahraga yang menantang adrenalin? cobalah datang ke Fly Indonesia Paragliding. Terbang dari ketinggian 1,3 km di atas permukaan air laut tentunya menjadi pengalaman yang mengesankan. Anda bisa mencobanya langsung di Jalan Puncak, Km 87, Cukit Paralayang Puncak Bogor.

Namun, untuk anda orang baru dan penasaran ingin mencobanya, jangan khawatir karena akan ditemani instruktur profesional sekitar 15 menit. Adapun harga paket paralayang memang cukup mahal karena berkaitnan dengan safety yang ekstra dan peralatan. Adapun tarifnya sebesar Rp. 350.000 per penerbangan tandem.

15. Jungleland Adventure Theme Park

Tempat Wisata di Bogor - Jungleland Adventure Theme Park
Tempat Wisata di Bogor – Jungleland Adventure Theme Park

Tak hanya Jakarta yang memiliki ikon wisata Dufan (Dunia Fantasi), Bogor pun memiliki tempat wisata baru yang unik dan tidak boleh dilewatkan saat ahir pekan dan salah satunya adalah Jungleland Adventure Theme Park yang memiliki 31 wahan permainan dan atraksi yang seru.

Lokasi berada di Jungleland Boulevard No. 1 Kawasan Sentul Nirwana, Bogor, Jawa Barat dengan harga tiket masuk sekitar Rp. 100.000 untuk weekedays, dan Rp. 220.000 untuk weekend dengan jam operasional mulai buka pukul 10.00 – 17.00 WIB.

16. Danau Quarry

Tempat Wisata di Bogor - Danau Quarry
Tempat Wisata di Bogor – Danau Quarry

Jika ingin melihat pemandangan wisata baru di Bogor, datanglah ke Danau Quarry yang dulunya bernama Danau Jayamix Rumping. Terletak di Desa Tegallega Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, Danau ini memiliki cerita menarik. Konon katanya, asal muasal danau ini dulunya merupakan lokasi pertambangan pemecah batu untuk pembuatan beton di kota Bogor.

Karena dinilai mengganggu ketenangan warga setempat, ahirnya tambang tersebut ditutup sampai ahirnya menjadi semacam penadah air hujan selama bertahun-tahun dan membentuk cekungan air yang tampak seperti danau alami.

Untuk menjangkai danau ini, Anda bisa melewati Pasar Parung menuju arah Rumpin atau Parung Panjang. Akses jalan menuju danau sedikit sulit karena jalan yang belum terlalu bagus. Sesampainya di sana, siapkan biaya tiket masuk sebesar Rp. 10.000, sangat murah kan?

17. Taman Wisata Matahari

Tempat Wisata di Bogor - Taman Wisata Matahari
Tempat Wisata di Bogor – Taman Wisata Matahari

Objek yang satu ini bisa dibilang sebagai tempat wisata alam di Bogor. Berada di Jl. Raya Puncak KM 77, Cilember, Bogor, Taman Wisata Matahari menjadi incaran para wisatawan. Selain lokasinya yang strategis, di sini terdapat wahana permainan yang lengkap dan terbilang murah meriah. Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 (weekdays), dan Rp. 15.000 (weekend) anda sudah bisa menikmati beberapa wahana bermain.

Adapun jam operasional mulai buka pukul 08.00-16.00 WIB untuk hari Senin-Jumat, dan pukul 07.30-17.00 WIB untuk hari Sabtu-Minggu dan hari nasional.

18. Pemandian Air Panas Tirta Sanita

Tempat Wisata di Bogor - Pemandian Air Panas Tirta Sanita
Tempat Wisata di Bogor – Pemandian Air Panas Tirta Sanita

Pergilah sesekali ke tempat wisata yang bisa merefleksi tubuh di ahir pekan. Bogor menyediakan tempat wisata berupa pemandian air panas Tirta Sanita Ciseeng yang terletak di Ciseeng, Kecamatan Parung, Bogor. Konon, air panas Tirta Sanita Ciseeng mengandung belerang alami yang berhasiat untuk mengobati penyakit tulang atau kulit.

Selain mandi air panas, Anda pun disuguhkan dengan fasilitas lain berupa becak mini, permainan anak-anak, perahu serta beragam terapi seperti ikan, lintah dan bekam. Dengan membayar harga tike sebesar Rp. 12.000 (dewasa), dan Rp. 8.000 (anak-anak) sudah bisa menikmati refleksi air panas Tirta Sanita.

19. Pemandian Air Panas Ciparay

Tempat Wisata di Bogor - Pemandian Air Panas Ciparay
Tempat Wisata di Bogor – Pemandian Air Panas Ciparay

Selain Tirta Sanita Ciseeng, Anda juga bisa kunjungi Pemandian Air Panas Ciparay untuk merefleksi tubuh. Beralamat di kawasan Taman Nasional Halimun, Kampung Ciparay, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Untuk menuju pemandian air panas Ciparay, Anda harus melewati sekitar 400 anak tangga menurun dan saat pulang naik 400 anak tangga. Harga tiket masuk sangatlah murah, sekitar Rp. 4.000 per orang.

20. Warso Farm

Tempat Wisata di Bogor - Warso Farm
Tempat Wisata di Bogor – Warso Farm

Anda pecinta buah durian? selain seringnya menikmati buah durian, di Bogor Anda bisa langsung menyaksikan aneka jenis buah durian yang masih bergelantung di pohon. Ya, tepatnya di Kebun Durian Warso yang beralamat di Desa Cihideung, Cipeleng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Warso Farm menyuguhkan pohon durian yang rimbun, ditanam sejajar.

Harga tiket masuk ke Warso Farm pun gratis, kecuali jika Anda mencicipi buah durian atau membeli durian utuh akan diberi harga mulai dari Rp. 55.000. Selain asinan Bogor, Durian juga bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh khas Bogor.

21. Pasar Ah Poong

Tempat Wisata di Bogor - Pasar Ah Poong
Tempat Wisata di Bogor – Pasar Ah Poong

Pernah mendengar pasar apung di Banjarmasin? ternyata di Bogor khususnya kawasan Sentul City terdapat pemandangan yang bagus dan unik yang tak kalah dengan pasar apung di Banjarmasin. Tempat wisata kuliner di Bogor ini mirip dengan pasar apung Banjarmasin, namun bedanya, di Pasar Ah Poong merupakan tempat jual makanan/kuliner yang dilakukan di atas perahu yang mengapung di atas Sungai Cikeas.

Bukan berarti Anda harus masuk dan ikut mengapung di atas perahu yang menjual makanan, melainkan hanya penjualnya saja. Tempat Anda menyantap tetap di kedai-kedai yang tersedia seperti food court pada umumnya. Anda bisa mencicipi makanan khas Indonesia sambil duduk santai menikmati keindahan alam sekitar.

22. Pura Parahyangan Agung Jagatkartta

Tempat Wisata di Bogor - Pura Parahyangan Agung Jagatkartta
Tempat Wisata di Bogor – Pura Parahyangan Agung Jagatkartta

Mungkin Anda lebih mengenal pura itu berada di Bali. Namun siapa sangka Bogor juga memiliki satu Pura yang tidak kalah ikonik dengan pura-pura di Pulau Dewata, bernama
Pura Parahyangan Agung Jagatkartta yang berlokasi di Desa Warung Loa, Kecamatan Taman Sari, Bogor.

Nuansa Bali berlatar Gunung Salak terlihat sangat elok. Tidak ada tarif harga tiket untuk masuk ke pura, namun karena tempat ini adalah tempat ibadah, maka Anda tidak boleh masuk ke dalam. Anda bisa menikmati keindahan alam sekitar pura dan berfoto dengan spot yang tersedia.

23. Taman Bunga Nusantara

Tempat Wisata di Bogor - Taman Bunga Nusantara
Tempat Wisata di Bogor – Taman Bunga Nusantara

Tidak ada salahnya tempat wisata yang Anda kunjungi di Bogor adalah tempat wisata romantis. Tempat liburan di Bogor yang cocok bersama pasangan atau keluarga bisa kunjungi Taman Bunga Nusantara. Di sini Anda bisa temukan beragam bunga berwarna-warni yang cantik dan lengkap dengan suara percikan air. Suasananya pun sangat damai dan syahdu.

Pemandangan unik dan menjadi daya tarik wisatawan adalah setiap bagian taman bunga memiliki tema yang berbeda, terinspirasi dari berbagai tempat di seluruh dunia seperti Jepang, Mediterranean, Prancins, dan lain-lain. Penasaran dengan kawasan ini? datang langsung ke Jl. Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi dengan membayar tiket sekira Rp. 30.000.

24. Situ Gede

Tempat Wisata di Bogor - Situ Gede
Tempat Wisata di Bogor – Situ Gede

Ada lagi wisata air di Bogor yang tak boleh Anda lewatkan dari daftar wisata yaitu Situ Gede. situ Gede merupakan sebuah danau yang luasnya sekitar 6 hektar dengan menawarkan pesona dan pemandangan alam yang menawan. Hawa yang sejuk karena dikelilingi oleh hutan dengan berbagai jenis tamanam di dalamnya. Cocok sekali untuk Anda yang hobi memancing, Situ Gede bisa menjadi sebagai sarana penyaluran hobi.

25. Marcopolo Adventure

Tempat Wisata di Bogor - Marcopolo Adventure
Tempat Wisata di Bogor – Marcopolo Adventure

Jika ingin mencari tempat wisata air selain yang sudah disebutkan di atas, Anda bisa kunjungi Marcopolo Adventure yang terletak di perumahan Bukit Cimanggu City, Bogor. Selain murah, tempat wisata ini menyediakan beragam fasilitas lengkap seperti water boom, kolam renang, flying fox, balon air, dan lain-lain. Sangat cocok jika mengajak si kecil dan menghabiskan waktu bermain bersama.

26. Agro Gunung Mas

Tempat Wisata di Bogor - Agro Gunung Mas
Tempat Wisata di Bogor – Agro Gunung Mas

Setelah merasakan penat dan suntuknya bekerja di kantor atau menumpuknya tugas kampus/sekolah, saatnya untuk me-refresh otak agar segar kembali. Salah satu solusinya dengan berwisata ke tempat yang menyuguhkan suasana tenang, seperti Kebun Teh Agro Gunung Mas. Selain warga Bogor, penduduk sekitar Jakarta tidak ayal berkunjung ke tempat ini apalagi Jakarta dengan kota yang sering mengalami macet, polusi, harus banyak-banyak bersabar setiap hari dan tentunya membutuhkan tempat untuk merileksasi hati dan piliran.

Beberapa fasilitas yang tersedia disini yaitu kolam pemancingan, berkudam pemandian air panas, tea walk, tea corner & tea cafe, dan lain-lain.

27. Taman Budaya Sentul

Tempat Wisata di Bogor - Taman Budaya Sentul
Tempat Wisata di Bogor – Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul menjadi salah satu tempat rekreasi di Bogor untuk Anda dan keluarga. Terdapat banyak fasilitas hingga tempat untuk perkemahan. Anda bersama sang buah hati bisa melakukan aktifitas seperti melukis, membatik, dan lain-lain. Jika pergi bersama keluarga atau rombongan, dapat memanfaatkan kegiatan outbound seperti paintball, fun games, trekking, dan lain-lain.

28. Museum Zoologi Bogor

Tempat Wisata di Bogor - Museum Zoologi
Tempat Wisata di Bogor – Museum Zoologi

Sesekali pergi berwisata untuk menambah pengetahuan ya, misalnya pergi ke sebuah museum yang identik dengan sejarah. Salah satu museum di Bogor selain yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda juga bisa kunjungi Museum Zoologi Bogor yang merupakan gagasan dari J.C. Koningsberger, yaitu ahli botani yang menetap di Belanda.

Tempat ini berfungsi sebagai labolatorium zoologi yang menjadi tempat/wadah penelitian yan berkaitan dengan pertanian dan zoologi.

29. Telaga Warna Puncak

Tempat Wisata di Bogor - Telaga Warna Puncak
Tempat Wisata di Bogor – Telaga Warna Puncak

Telaga warna puncak berada di kawasan Pass Cisarua Bogor. Telaga wisata yang satu ini menjadi primadoa wisata yang terkenal karena pesona keindahan alamnya. Sangat cocok dikunjungi untuk anda yang senang dengan tempat yang sejuk dan nyaman. Di sana Anda bisa hunting foto, bersantai menikmati sejuknya alam, dan lain-lain.

30. House The Hobbit

Tempat Wisata di Bogor - House The Hobbit
Tempat Wisata di Bogor – House The Hobbit

Jika ingin mencari spot lain untuk berfoto di Jawa Barat, tak usah lah pergi ke Bandung. Anda bisa datang ke House The Hobbit Bogor yang terletak di Pinewood Lodge and Organic Farm Jl. Gandamanah, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Tempat ini sebetulnya sebua resto dan hotel dengan salah satu sudutnya terdapa rumah Hobbit yang keren. Untuk masuk ke tempat ini tidak harus menginap di hotel, cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 Anda sudah bisa berfoto di spot-spot yang tersedia.

Tempat Wisata di Bogor

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Kunjungi mamikos.com untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di IndonesiaCari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost