35 Kata-kata yang Bagus Untuk 17 Agustus HUT RI 2022 Kemerdekaan Republik Indonesia

Posted in: General

35 Kata-kata yang Bagus Untuk 17 Agustus HUT RI 2022 Kemerdekaan Republik Indonesia — Di momen menjelang hari perayaan kemerdekaan Indonesia, ada sederet hal yang bisa kamu lakukan.

Mulai dari memperingatinya dengan ikut dalam upacara bendera atau sekadar mengunggah kata-kata mutiara. Semuanya sah-sah saja karena bagian dari bentuk ekspresi kamu mengutarakan sukacita akan hari kemerdekaan tersebut.

Rekomendasi Kata-kata Untuk 17 Agustus HUT RI

mabarnews.com

Sudah tak sabar lagi dengan rekomendasi kata-kata bagus untuk momen 17 Agustus nanti? Maka kamu bisa segera menyimak rekomendasi kata-kata keren untuk HUT RI tersebut sebagai beriku.

A. Inspirasi Kata-kata 17 Agustus Keren Untuk Caption IG

  1. Bangsa yang tak mempercayai kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, maka tak dapat berdiri tegak dan terhormat sebagai bangsa yang merdeka. Dirgahayu Republik Indonesiaku ke-77 tahun!
  2. Kemerdekaan melawan penjajah telah usai sejak lama. Namun perjuangan melawan ketakpedulian dari diri sendiri masih akan terus berlanjut. Mari perangi bersama ketidakpedulian tersebut. Dirgahayu Indonesia!
  3. Kemerdekaan nasional bukan sebuah pencapaian akhir. Saat rakyat dapat bebas berkarya dan bersuara itu lah yang jadi pencapaian puncaknya. Selamat ulang tahun, Indonesia.
  4. Selalu ada setitik harapan, mimpi yang kita jaga bersama. Masih ada cita-cita yang dapat kita ukir, dan kemerdekaan bukan sekadar ritual selebrasi saja. Namun juga ajang membangun bangsa.
  5. Sakit saat berjuang itu hanya sementara. Namun, saat menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka Indonesia.
  6. Mari sama-sama kita jaga semangat patriotisme, bersinar dalam diri masing-masing, dan bangglah jadi seorang Indonesia. Dirgahayu Indonesiaku.
  7. Perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya terjadi di masa lampau, namun hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita sesugguhnya belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama Indonesia agar senantiasa adil dan sejahtera pada semua rakyatnya.
  8. Kita sebagai bangsa hanya perlu melakukan hal yang terdengar sederhana, namun sulit untuk dilakukan yakni menjaga kerukunan dan Bhinneka Tunggal Ika. Mengingat spirit para pahlawan terdahulu, mari kita terus bahu membahu membangun persatuan.
  9. 17 Agustus bukan hanya sekadar angka dalam kalender atau selebrasi peringatan yang diisi berbagai lomba. 17 Agustus bermakna lebih dari itu. Mari kenang tumpah darah dan segala perjuangan para pahlawan dengan semangat menjaga persatuan.

B. Inspirasi Kata-kata 17 Agustus Keren Untuk Twitter

  1. Perbedaan ada untuk membuat semuanya jadi lebih berwarna. Bukan malah memicu perpecahan dan perdebatan. Selamat Hari Kemerdekaan, Indonesiaku tercinta.
  2. Wiji Thukul pernah berkata bahwa suara-suara tak dapat dipenjarakan, di sana akan selalu bersemayam kemerdekaan. Jika seseorang memaksa diam, maka mari siapkan sebuah pemberontakan. Mari berontak jika ada yang memaksa kita diam untuk menegakkan keadilan. Merdeka Indonesia!
  3. Karena Ir. Soekarno pernah berkata bahwa seribu orang tua hanya bisa bermimpi, sementara satu orang pemuda mampu untuk mengubah dunia. Maka mari para pemuda untuk bergerak.
  4. Kemerdekaan bukan penanda untuk berhenti berjuang, namun itu adalah tanda untuk kita berjuang lebih keras. Selamat ulang tahun ke-77 untuk kita Indonesia.
  5. Tidak ada perjuangan yang tak mudah, namun jika bersama-sama, maka semuanya pasti akan jadi jauh lebih mudah dihadapi. Merdeka, Indonesia tercinta.
  6. Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan Indonesia merupakan bentuk perayaan dari perbedaan yang berhasil bersatu.
  7. Indonesia bukan hanya nama. Di sana, ada kenangan, cinta, luka, dan tempat saat lelah dan ingin pulang. Dirgahayu, Indonesiaku tercinta.
  8. Kemerdekaan sebuah negara dapat menjadi langkah teguhnya hati dan mental untuk melanjutkan perjuanga. Mari memerdekakan diri dari belenggu rasa takut.
  9. Senantiasa ingat akan semua perjuangan pahlawan di masa lalu yang telah berjuang adalah cara kita bersyukur atas berkah yang kita rasa pada hari ini.

C. Inspirasi Kata-kata 17 Agustus Keren Untuk Upload di Facebook

mediaindonesia.com
  1. Hargailah hasil dari apa yang sudah dikorbankan dan diperjuangkan oleh orang-orang dahulu yang rela mengorbankan diri mereka. Selamat HUT Indonesiaku.
  2. Darah, tenaga, usaha, dan waktu telah tumpah ruah di tanah pusaka. Jiwa-jiwa mereka yang telah tiada yang menjadikan Indonesia tegak berdiri hari ini. Selamat hari Kemerdekaan Indonesia.
  3. Darah kita berwarna sama, tanah air kita sama, lagu kebangsaan kita juga sama, makanya kita perlu menjaga persatuan dan kesatuan hingga akhir nanti.
  4. Berjuanglah terus dengan mengucurkan keringat dan kerja keras demi meratanya keadilan di Indonesis. Semangat 45, Indonesiaku tercinta.
  5. Saat ini mungkin kita dapat tertawa puas sebab sudah bisa menggapai mimpi dengan bebas. Berguna bagi bangsa dan negara adalah wujud kita berterima kasih atas perjuangan terdahulu.
  6. Mari kita perjuangkan bersama agar Indonesia senantiasa memberi keadilan yang merata serta selalu sejahtera. Dirgahayu Indonesia dan mari maju melanjutkan berjuang bersama.
  7. Sekali merdeka, tetap merdeka, tak ada tawar menawa. Kita mungkin tak perlu lagi angkat senjata agar penjajah mundur dari negara kita, namun perjuangan kita belumlah selesai. Mari lanjutkan perjuangan tersebut bersama-sama dengan rasa persatuan dan kesatuan.
  8. Jangan menyerah jika kamu masih ingin mencoba dan yakin bahwa ini tidak akan sia-sia. Jangan biarkan penyesalan menyiksamu seumur hidup sebab kamu tak maju selangkah demi selangkah demi berjuang untuk kemerdekaan dirimu sendiri. Selamat Kemerdekaan Indonesiaku.

D. Inspirasi Kata-kata 17 Agustus Keren Untuk WhatsAppa

  1. Mari berkaca pada apa yang telah dilakukan para pejuang dan pahlawan terdahulu. Semangatnya, tak pantang menyerahnya dan kegigihannya agar Indonesia dapat mereka. Mari lanjutkan perjuangan tersebut hari ini.
  2. Semoga NKRI kita tetap bersatu dan lebih maju. Kerja kita semua prestasi bangsa! Dirgahayu Indonesiaku!
  3. Selamat hari jadi ke-77 untuk Indonesia tercinta! Semoga menjadi semakin baik dari hari ke hari!
  4. Tetap menjadi satu dan jangan sampai kita terpecah. Gapai angan dan cita kita bersama di masa depan. Karena hari esok masih dapat kita jelang dengan bahagia. Selamat hari kemerdekaan, Republik Indonesia.
  5. Kobarkan semangat, lumpuhkan rasa takut, dan mulailah bergerak menuju sebuah tujuan untuk terciptanya sebuah kemerdekaan.
  6. Merah darah para pahlawan tertumpah di tanah kita tercinta. Putih tulang para pejuang tertanam dalam tanah kita ini. Di sinilah kita berpijak dan melanjutkan perjuangan.
  7. Hidup tak pernah semudah teori, namun jika kita bersungguh-sungguh, tak ada kesulitan yang tak dapat kita taklukkan. Merdeka Indonesiaku!
  8. Melanjutkan perjuangan tidak semudah yang dibayangkan. Namun jika kita melakukanya bersama, semuanya pasti akan terasa lebih ringan dan mudah. Dirgahayu Indonesia!
  9. Dirgahayu Indonesia ke-77. Semoga Indonesia menjadi negara yang senantiasa adil dan tak pandang sebelah mata pada kaum papa dan mereka yang tertindas. Mari bersatu dan eratkan persatuan demi majunya negara tercinta.

Itulah ulasan yang dapat Mamikos sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai kata-kata bagus untuk momen 17 Agustus HUT RI 2022 memperingati Kemerdekaan Indonesia.

Mamikos harap dari rekomendasi kata-kata 17 Agustus bagus di atas ada salah satu yang menginspirasi kamu dan memberikan kamu pencerahan bagaimana mengungkapkan rasa senang akan momen perayaan HUT Indonesia yang ke-77 tahun ini.


Klik dan dapatkan info kost di dekat mu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah