USBN Berbasis Android? Ini Fakta terbarunya!

USBN Berbasis Android? Ini Fakta terbarunya! – USBN adalah Ujian Sekolah Berstandar Nasional. Dalam Ujian Sekolah pengganti UN ini akan ditambahkan tipe soal essai. Dan materi pembuatan soal akan diserahkan kepada pemerintah provinsi untuk jenjang SMA/SMK, dan pemerintah kota/kabupaten untuk jenjang SMP, dimana Pemerintah Pusat akan berkontribusi beberapa pertanyaan pada soal-soal tersebut yang akan dijadikan indikator standar nasional.

Untuk mata pelajaran yang diujikan juga tidak lagi mata pelajaran UN saja, namun semua mata pelajaran dari masing-masing jurusan/jenjang sekolah. Pelaksanaan USBN juga dimaksudkan sebagai upaya pemberdayaan guru melalui Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) di daerah-daerah.

USBN Berbasis Android? Ini Fakta terbarunya!

1. Opsi mengerjakan USBN bisa tak perlu komputer. Bisa dari handphone saja lebih baik.

Opsi USBN memanfaatkan Android dengan pertimbangan efisiensi. Siswa juga lebih bisa mengerjakan soal dalam waktu singkat. USBN berbasis Android bisa meminimalisasi sesi ujian. Termasuk solusi bagi sekolah yang kekurangan komputer.

2. Ujian berbasis Android ini, siswa bisa mengunduh aplikasinya melalui Play Store.

Ujian berbasis Android ini, siswa bisa mengunduh aplikasinya melalui Play Store. Aplikasi tersebut didesain sedemikian rupa sehingga tidak memungkinkan pengguna membuka aplikasi lain dalam waktu bersamaan.

3. Mekanisme USBN smartphone tidak berbeda dengan USBN berbasis komputer yang sudah diterapkan selama dua tahun terakhir.

Mekanisme USBN smartphone tidak berbeda dengan USBN berbasis komputer yang sudah diterapkan selama dua tahun terakhir. Nantinya, ada login dan password yang dibagikan ketika hendak ujian.

4. Ujian SMA hanya berfokus pada USBN saja. Sementara, SMK harus melalui dua ujian.

Ujian SMA hanya berfokus pada USBN saja. Sementara, SMK harus melalui dua ujian. Pertama USBN, kedua ujian keterampilan. Fokus SMA lebih minim. Hanya satu ujian.

5. Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk siswa kelas 12 dipastikan akan lebih pendek waktunya.

Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk siswa kelas 12 dipastikan akan lebih pendek waktunya. Sebab sehari akan berisi dua mata pelajaran (mapel).

Untuk mendapatkan informasi mengenai seputar USBN atau mungkin UTBK SBMPTN dan juga simulasinya , juga untuk mendapatkan informasi mengenai universitas terbaik di kota lainnya di Indonesia serta informasi kost-kostan dan sewa apartemen di seluruh Indonesia, juga bisa berkunjung ke situs Mamikos, dan jangan lupa pula download aplikasi Mamikos di Play Store dan App Store untuk akses yang lebih praktis lagi.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu: