Kumpulan Pidato Perpisahan Kelas 6 yang Menyentuh Hati dan Mengharukan

Kumpulan Pidato Perpisahan Kelas 6 yang Menyentuh Hati dan Mengharukan – Masa perpisahan merupakan saat-saat yang paling menyenangkan sekaligus mengharukan untuk siapapun.

Tidak terkecuali untuk para siswa kelas 6 yang sebentar lagi akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Maka dari itu untuk memberikan kenangan yang baik. Dalam pidato perpisahan sebaiknya yang disampaikan haruslah mengandung kata-kata yang menyentuh hati dan mengharukan.

Cara Membuat Pidato Perpisahan Kelas 6

Getty Images/maroke

Ada banyak cara yang dilakukan untuk dapat membuat pidato yang baik. Salah satunya adalah dengan membaca contoh-contoh teks pidato pada artikel berikut.

Nah, tidak perlu berlama-lama lagi. Di bawah ini adalah contoh pidato perpisahan yang dapat kamu jadikan contoh dan dapat kamu adaptasi sesuai dengan yang kamu butuhkan.

Di bawah ini adalah contoh pidato perpisahan yang mengharukan dan mungkin bisa kamu jadikan referensi.

mamiblog-suggest post=”154589″]

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 yang Mengharukan

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 Bagian 1

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat pagi, selamat sejahtera dan salam kebajikan kepada para hadirin sekalian.

Kepada yang saya hormati bapak Kepala Sekolah SDN Mirigambar II,

Kepada yang saya hormati para guru dan staf SDN Mirigambar II,

Kepada yang saya hormati para wali murid SDN Mirigambar II dan teman-teman kelas 6 serta adik-adik kelas yang saya sayangi.

Pertama marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Mahakuasa sebab hanya berkat rahmat dan kuasanya semata kita dapat berkumpul di sini dalam keadaan sehat dan berbagahagia.

Selanjutnya sholawat dan salam marilah selalu kita panjatkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW yang syafaatnya kita nantikan di hari akhir kelak.

Sebelumnya perkenalkan nama saya adalah Ganda Wijaya. Saya di sini sebagai perwakilan dari kelas 6 ingin menyampaikan bahwa kita berkumpul di sekolah ini pada hari Kamis 17 Juni 20203 adalah untuk menyelenggarakan acara perpisahan.

Secara pribadi, saya dan teman-teman kelas 6 merasa sangat berat sekali untuk menyampaikan pidato perpisahan ini.

Kami sedih, karena hari ini merupakan hari terakhir bagi kami untuk bertemu dengan guru, teman, dan adik-adik sekalian yang selama 6 tahun terakhir selalu bersama baik dalam suka maupun dalam duka.

Namun, demikianlah kehidupan. Ada pertemuan pasti akan ada yang dinamakan dengan perpisahan.

Dalam kesempatan ini izinkanlah saya yang merupakan perwakilan dari siswa kelas 6 untuk menyampaikan ribuan terimakasih atas ilmu, pengetahuan, perhatian dan kasih sayang yang telah bapak dan ibu guru berikan selama kami bersekolah di sini.

Semoga semua yang telah bapak dan ibu guru berikan kepada kami dapat bermanfaat dan menjadi bekal dalam menapaki jenjang pendidikan yang selanjutnya.

Kepada adik-adik kelas mungkin kami bukan merupakan kakak kelas yang dapat memberi contoh yang baik kepada kalian.

Sebagai kakak kami memiliki permintaan agar adik-adik sekalian dapat belajar lebih giat sehingga dapat melampaui kami dalam hal-hal yang baik dan bermanfaat.

Selain itu, kami juga meminta jutaan maaf kepada bapak dan ibu guru atas semua kesalahan yang telah kami perbuat selama bersekolah di sini.

Saya kira cukup sekian dulu pidato yang dapat saya sampaikan. Apabila ada perkataan yang kurang baik, semoga para hadirin dapat memaklumi dan memberikan maaf.

Terima kasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya. Akhir kata wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hormat saya, Ganda Wijaya.

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 Bagian 2

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Kepada yang saya hormati,

Bapak dan Ibu Kepala Sekolah SDN Kalidawir III,

Para bapak, ibu guru dan staf karyawan SDN Kalidawir III,

Para wali murid serta teman dan adik kelas yang saya sayangi dan banggakan.

Pertama-tama marilah kita bersama-sama panjatkan segenap rasa puji syukur kepada Allah SWT, yang memberikan kita semua rahmat dan nikmat-Nya. Sehingga hari ini kita dapat berkumpul untuk merayakan perpisahan dalam keadaan sehat dan berbahagia.

Kedua sholawat dan salam semoga senantiasa ditujukan kepada nabi akhir zaman yakni Nabi Agung Muhammad SAW yang syafaatnya dapat menolong kita di hari akhir kelak.

Selanjutnya, saya selaku perwakilan dari siswa kelas 6 ingin menyampaikan rasa terima kasih yang tiada terkira kepada para guru yang telah dengan sabar mengajar, membimbing, dan memberikan ilmunya kepada dalam 6 tahun terakhir.

Semoga Allah selalu menghargai semua jasa bapak dan ibu guru dan memberikan anugerah berupa kesehatan, kesuksesan, serta umur yang panjang dan bermanfaat.

Selain itu, dalam kesempatan ini, saya mewakili seluruh teman-teman dari kelas 6 ingin meminta maaf atas semua kesalahan yang telah kami lakukan menempuh pendidikan di sekolah tercinta ini.

Jika selama kami bersekolah di sini ada kata maupun perbuatan kami yang mengganggu atau menyinggung perasaan bapak dan ibu guru sekalian.

Saya berharap bapak dan ibu guru, dapat memberikan maaf atas semua kesalahan yang telah kami lakukan.

Kemudian kepada adik kelas, kakak harap kalian dapat terus belajar dengan tekun. Supaya kalian dapat menjadi lebih berprestasi dari dari kami dan membuat nama sekolah ini semakin harum

Dan yang tidak kalah penting, teruntuk adik-adik kelas yang kami sayangi. Selain harus belajar lebih tekun kalian juga harus menghormati orang tua dan para guru-guru yang mengajar di sekolah tercinta kita. Karena perlu kalian ingat bahwa di atas ilmu ada adab yang harus dijalankan.

Dan tak lupa kepada orang tua kita yang tercinta, terima kasih telah mencintai dan menyekolahkan kami hingga lulus, terima kasih juga kepada seluruh jajaran sekolah yang telah menerima dan memberikan perhatian dan kesempatan bagi kami untuk bersekolah di sini.

Sekian yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan ini. Apabila ada kata-kata saya yang menyinggung perasaan hadirin sekalian dari lubuk hati yang paling dalam.

Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya. Wassalamualaikum Warrahmatuloh Wabarakatuh.

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 Bagian 3

Selamat pagi dan selamat sejahtera untuk hadirin sekalian.

Kepada yang saya hormati bapak kepala sekolah SDN II Wedi,

Kepada yang saya hormati para dewan guru dan staf karyawan SDN II Wedi,

Kepada yang saya hormati para wali murid dan teman-teman semuanya yang saya sayangi dan banggakan.

Puji syukur saya panjatkan atas kehadiran Tuhan Yang Maha Kuasa, sebab hanya karena berkah dan anugrahnya semata yang dapat membuat kita berkumpul di acara ini dalam keadaan yang lengkap tanpa kekurangan suatu apapun.

Hadirin yang terhormat dalam kesempatan ini saya Dyah Lokapala selaku wakil dari semua anak-anak kelas 6 ingin mengucapkan pamit serta meminta doa restunya.

Namun, sebelumnya ijinkanlah kami mengucapkan rasa terima kasih atas semua yang telah bapak dan ibu berikan selama kami bersekolah di sini.

Selain itu, saya dan teman-teman sekalian juga meminta maaf atas semua kenakalan dan kesalahan yang telah kami perbuat selama menempuh pendidikan di sekolah tercinta ini.

Bapak dan ibu guru yang saya sayangi dan hormati,

Kami para siswa kelas 6 juga meminta maaf apabila tidak ada apapun yang bisa kami berikan sebagai imbalan atas pengorbanan dan perjuangan yang telah bapak dan ibu lakukan selama 6 tahun.

Hanya sebatas doa yang bisa kami berikan kepada bapak dan ibu guru sekalian. Semoga Allah SWT selalu memberikan kebaikan dan keberuntungan kepada bapak dan ibu guru tercinta.

Bapak dan ibu guru yang saya hormati,

Dalam kesempatan ini, kami memohon doa restu dari bapak ibu guru dan semua yang hadir di acara ini supaya kami dapat melanjutkan ke sekolah menengah terbaik dan tetap mampu menjaga nama baik dari sekolah ini.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan ini. Saya meminta maaf apabila ada perkataan yang kurang menyenangkan di hati bapak ibu guru serta para hadirin yang hadir di tempat yang bahagia ini

Terima kasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya. Sekian dari saya, selamat pagi dan semoga kita senantia mendapat perlindungan dari Tuhan. Hormat saya, Dyah Lokapala.

Penutup

Demikianlah contoh pidato perpisahan untuk kelas 6 yang menyentuh hati dan mengharukan.

Semoga artikel ini kamu dapat memberimu inspirasi dalam membuat pidato perpisahan yang lebih baik lagi.


Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Kost Dekat UGM Jogja

Kost Dekat UNPAD Jatinangor

Kost Dekat UNDIP Semarang

Kost Dekat UI Depok

Kost Dekat UB Malang

Kost Dekat Unnes Semarang

Kost Dekat UMY Jogja

Kost Dekat UNY Jogja

Kost Dekat UNS Solo

Kost Dekat ITB Bandung

Kost Dekat UMS Solo

Kost Dekat ITS Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya

Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat UIN Jakarta