Cara Bisnis Online Bagi Pemula Modal Kecil yang Menguntungkan Saat Ini

 Mamikos | Sel, 10 Apr 2018

Cara Bisnis Online – Bisnis online kini telah menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Untuk dapat menjalankan bisnis ini dengan sempurna, umumnya Anda harus memiliki keterampilan dan pengetahuan mengenai penggunaan internet terlebih dahulu. Apakah Anda juga tertarik untuk melakukan bisnis online?

Di artikel kali ini, Mamikos akan membahas mengenai cara memulai bisnis online dengan mudah bagi para pemula. Anda pun bisa memanfaatkan bisnis online ini sebagai salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan selain penghasilan dari pekerjaan utama Anda.

Anda tak perlu takut untuk melakukan bisnis online, karena di luar sana banyak orang yang juga sudah sepikiran dengan Anda. Internet telah memunculkan dunia virtual bagi kita dan mampu mendorong Anda untuk membangun bisnis dengan cepat, bahkan Anda bisa menjadikan bisnis online ini sebagai penghasilan utama Anda.

Bagi para pemula, membangun bisnis online mungkin adalah sesuatu yang sulit. Bagaimana tidak? Anda harus memikirkan harus memulainya dari mana, akan menjual apa nantinya, dan masih banyak lagi. Berikut ada beberapa tips cara bisnis online terbaru dalam berbagai bidang yang mudah untuk diikuti dan dipahami oleh pemula.

Cara Bisnis Online

Cara Bisnis Online
Cara Bisnis Online

1. Cara Bisnis Online Baju

Usaha online shop baju memang semakin berkembang di era modern ini, banyak orang dari berbagai kalangan yang memillih untuk berdagang baju secara online ini sebagai cara memulai bisnis dari nol yang cukup menjanjikan dan cukup mudah untuk dilakukan. Baju merupakan hal yang masuk dalam kebutuhan primer dan bagaimana pun juga kebutuhan primer yang satu ini harus dipenuhi.

Usaha online yang menguntungkan ini cukup diminati oleh para pemula yang ingin membuka bisnis online. Bagi Anda yang tertarik untuk menjual baju secara online, berikut ada beberapa cara jualan baju online yang cukup mudah untuk dipahami oleh pemula.

  • Memahami seluk beluk bisnis online

    Hal yang paling pertama yang harus Anda pahami untuk melakukan bisnis online adalah memahami seluk beluk bisnis online seperti cara penggunaan laptop, penggunaan internet, serta mempelajari sedikit mengenai strategi marketing dalam berbisnis online.

  • Menentukan media bisnis online

    Kemudian yang kedua, jika Anda ingin berbisnis online baju maka Anda harus dapat memilih terlebih dahulu situs dagang online mana yang akan Anda gunakan untuk mempromosikan barang dagangan Anda. Ada beberapa situs dagang online yang bisa Anda tuju seperti mamikos.com, bukalapak.com, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa memanfaatkan sederetan media sosial yang sehari-hari Anda gunakan yakni seperti Facebook, Instagram, ataupun media sosial lainnya. Jika Anda memilih Facebook, Anda bisa mencari cara jualan baju online di Facebook untuk memberikan gambaran kepada Anda.

  • Mempersiapkan produk

    Setelah Anda sudah bisa menentukan akan menggunakan media bisnis online yang mana untuk membuka lapak, maka Anda pun harus mempersiapkan foto produk (baju) yang nantinya akan Anda posting di media tersebut. Anda bisa mendapatkan foto produk ini dari hasil foto Anda sendiri, ataupun bisa juda dengan meminta foto dari agen grosir baju yang Anda pilih. Disarankan untuk memilih menjual baju dengan model yang sedang diminati pasar agar bisnis Anda pun dapat berjalan dengan lancar.

  • Menguasai produk yang dijual

    Kemudian selanjutnya, Anda harus menguasai produk yang Anda tawarkan atau Anda jual tersebut. Posting lah foto produk dalam kemasan yang terbaik dan informatif, seperti menggunakan gambar yang menarik dan mudah dimengerti oleh konsumen, sehingga bisa menarik perhatian konsumen. Dan jangan lupa berikan keterangan yang lengkap mengenai spesifikasi baju yang Anda jual seperti jenis, bahan, ukuran, warna, dll, kemudian harga eceran atau harga grosir, serta cara pembayaran dan nomor kontak yang bisa dihubungi.

  • Memperlakukan konsumen dengan baik

    Sama seperti berbelanja di toko konvensional, Anda tentu saja ingin dilayani secara baik bukan? Begitu pula ketika Anda melakukan bisnis online, Anda harus melayani konsumen Anda secara baik dan sopan sehingga mereka pun merasa dihargai dan senang berbelanja di lapak Anda.

  • Transaksi mudah

    Dan yang terakhir, buatlah transaksi pembelian di lapak Anda semudah mungkin. Gunakan rekening bank yang banyak dipakai oleh masyarakat sehingga konsumen pun tidak akan berpikir panjang lagi untuk melakukan transaksi.

2. Cara Bisnis Online Tanpa Modal

Bisnis online yang satu ini mungkin sedang dicari-cari oleh banyak orang karena menjadi seorang wirausaha kini sudah menjadi tren di jaman sekarang. Dengan peluang bisnis online yang semakin luas, tentu bisnis online tanpa modal sedang dicari-cari oleh banyak kalangan.

Anda bisa mencoba untuk bisnis online shop resseler dengan daftar jadi resseler online shop, serta gabung bisnis online fashion. Berikut ada beberapa cara menjadi reseller online shop tanpa modal, cara jadi reseller baju online tanpa modal, cara memulai bisnis online shop baju terpercaya tanpa mengeluarkan modal sedikitpun.

  • Manfaatkan peluang bisnis online

    Terbukti nyatanya bahwa melakukan bisnis online jauh menghasilkan uang lebih mudah dibanding bidang bisnis lainnya. Untuk memulai bisnis online tanpa modal, Anda harus mengerahkan kekuatan awal Anda dalam dunia internet. Apabila Anda senang menulis di blog, Anda bisa menggunakan hobbi Anda ini untuk menghasilkan uang yang menjanjikan. Buatlah tampilan blog Anda semenarik mungkin dengan menyediakan berbagai informasi dan ilmu yang Anda kuasai. Dengan demikian, blog Anda akan semakin banyak pengunjungnya dan Anda pun akan dengan mudah mendapatkan keuntungan disana. Bisnis online di bidang jasa layanan yang satu ini banyak diburu oleh orang-orang cerdas di luar sana. Jika Anda tertarik untuk menjadi resseler online shop, Anda bisa mencari cara kerja reseller online shop agar mengetahui peluangnya.

  • Merencanakan bisnis online jangka panjang

    Bisnis online mamg membutukan kerja keras, namun apabila Anda dapat mengatur waktu dengan baik maka Anda pun akan mendapatkan hasil yang maksimal tanpa harus menghabiskan banyak waktu. Menjadi pemula mandiri bisa jadi cara membuat bisnis online yang lebih matang. Anda bisa mengembangkan diri dan keahlian Anda dalam berbisnis online. Jika Anda baru pertama kali meluncurkan bisnis online, maka ingatkan diri sendiri untuk fokus terhadap karir onlinemu hingga menjadi pola pikir pekerjaan.

  • Menemukan peluang karir untuk berbisnis online

    Setelah merencanakan bisnis online, selanjutnya pikirkanlah apa yang ingin Anda lakukan. Sebaiknya tetap ikuti hasrat Anda dan lakukan yang terbaik di bidang bisnis online yang Anda sukai. Anda harus memulai bisnis online tanpa modal dengan berpikir secara luas dan tidak berlebihan. Utamakan karir online Anda sebagai karir di masa depan agar nantinya bisa terus berlanjut hingga beberapa waktu ke depan. Dan belajarlah dari setiap kesalahan yang kerap Anda lakukan selama merintis bisnis tersebut agar Anda pun dapat mengubah atau mengupdate metode bisnis online Anda.

3. Cara Bisnis Online di Facebook

 

Sejak Facebook muncul di hadapan publik, media sosial yang satu ini memang kerap dijadikan sarana promosi bisnis yang menjanjikan. Berbeda dengan media sosial lainya, Facebook memiliki syarat dan ketentuan tersendiri ketika Anda ingin mempromosikan suatu bisnis. Anda harus bersaing dengan pengiklan di seluruh Indonesia jika ingin memasang iklan di media sosial yang satu ini. Umumnya, Facebook memiliki tiga kriteria untuk dapat menentukan iklan yang layak ditampilkan yakni terkait nominal yang ditawarkan pengiklan (advertiser bid), relevandi dan kualitas iklan (ed quality and relevance), dan perkiraan respons pengguna Facebook ketika melihat iklan tersebut (estimated action rate).

Berikut ada beberapa cara dagang online di facebook, cara jualan online di facebook dengan sukses, cara jualan baju online di facebook, cara posting jualan di facebook, cara memasarkan produk di fb, hingga cara membuat fb untuk jualan yang mungkin bermanfaat untuk Anda.

  • Halaman Facebook

    Agar nantinya Anda lancar melakukan bisnis Anda lewat Facebook, tentu saja Anda harus memiliki halaman (page) Facebook. Trik jualan online shop dengan menggunakan halaman ini harus Anda fungsikan dengan baik, carilah jempol (likers) sebanyak mungkin. Karena cara inilah yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan pelanggan yang nantinya akan Anda arahkan ke laman Facebook. Anda bisa memberikan link bisnis online Anda di halaman tersebut agar orang-orang bisa mengetahui bisnis Anda terlebih dahulu.

  • Audiens

    Ternyata memiliki halaman Facebook saja tidaklah cukup, Anda pun harus rajin berinteraksi dengan audiens (likers) yang rajin mengunjungi halaman Anda. Interaksi disini bisa Anda lakukan dengan membagikan artikel-artikel informatif, atau sekedar membuat status yang menarik. Jangan lupa untuk memberikan sedikit candaan, karena kebanyakan orang senang dengan candaan. Anda bisa mencari cara kerja reseller online shop untuk memberikan gambaran untuk Anda berinteraksi dengan audiens.

  • Toko Facebook

    Selain halaman, Facebook juga memiliki platform toko online. Anda juga bisa memanfaatkan platform ini untuk melancarkan bisnis online Anda. Toko online ini nantinya bisa Anda satukan dengan halaman Facebook Anda. Nantinya transaksi yang dilakukan melalui toko online di Facebook ini langsung dilakukan dengan Anda tanpa menggunakan perantara. Anda cukup melakukan etalase barang yang dijual, nantinya pembeli akan diarahkan ke pesan dan Anda pun cukup membalas pesan tersebut untuk menindaklanjutinya.

  • Bikin Akun Media Sosial

    Trik jualan online laris terakhir untuk membuat bisnis online di Facebook Anda lebih lancar adalah membuat akun di media sosial lain dan menghubungkan semuanya. Jika Anda sudah memiliki halaman Facebook, Anda bisa membuat akun Instagram dan menghubungkan kedua akun tersebut agar lebih mudah mendapatkan pelanggan. Tak hanya Instagram saja, Twitter juga bisa menjadi salah satu pilihan karena masyarakat Indonesia masih menggunakan Twitter sebagai salah satu media sosial yang digunakan sehari-hari. Namun, perlu diingat pula bahwa memiliki banyak akun media sosial juga mengharuskan Anda untuk berinteraksi secara aktif di seluruh media sosial tersebut. Karena meskipun pengikut (follower) Anda sedikit, jika interaksi di media sosial Anda bagus maka kemungkinan bisnis online Anda pun akan maju dan bertahan di tahun-tahun selanjutnya.

Itu tadi merupakan informasi seputar cara berbisinis online yang kerap dilakukan dan diterapkan oleh masyarakat Indonesia. Selain berbisnis baju online, bisnis online tanpa modal, dan bisnis online di Facebook sebenarnya masih ada banyak lagi metode bisnis online yang bisa Anda terapkan. Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke situs Mamikos untuk mendapatkan informasi ter-update dan informasi menarik lainnya, dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih praktis lagi. Temukan pula informasi seputar lowongan kerja, kost-kostan, serta sewa apartemen hanya di Mamikos.

Klik dan dapatkan info yang Anda butuhkan hanya di Mamikos:

Kunjungi mamikos.com untuk mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru di seluruh kota di Indonesia.

kost-apartemen-jual-beli-online-lowongan-kerja

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini