Cara Hapus Akun Instagram Permanen dan Sementara di HP

Cara Hapus Akun Instagram Permanen dan Sementara di HP -Login ke dalam media sosial saat sudah mencapai titik yang tertinggi sepanjang sejarah. Hal ini sangat wajar mengingat negara-negara yang ada di dunia sudah mengalami kemajuan yang cukup jauh dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Kebanyakan masyarakat dunia saat ini sudah memiliki smartphone dan media sosial untuk melakukan berbagai kegiatan.

Salah satu media sosial yang saat ini sedang populer adalah Instagram. Banyak fitur menarik dari media sosial yang satu ini sehingga banyak orang menggunakannya. Namun, dibalik semua itu ternyata ada sisi buruk dari Instagram yang membuat sebagian orang ingin menghapus akunnya. Mereka pastinya sangat membutuhkan informasi mengenai cara menghapus akun Instagram.

Cara Menghapus Akun Instagram

unsplash.com

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk menghapus akun Instagram :

1. Menghapus Sementara

Cara menghapus akun Instagram sementara sangatlah mudah. Langkah pertama adalah masuk ke laman disable account dari Instagram. Kamu bisa mengunjungi laman https://www.instagram.com/accounts/remove/request/temporary/ menggunakan browser di HP atau komputer kamu. Untuk memasuki laman ini, kamu harus terlebih dahulu login ke akun Instagram.

Langkah kedua adalah memilih komponen yang dinonaktifkan. Kamu bebas memilih komponen apa saja yang ingin kamu nonaktifkan pada akun Instagram kamu. Langkah ketiga adalah memilih alasan dalam menghapus akun Instagram. Sampaikanlah alasan kamu lewat pilihan-pilihan yang disediakan untuk menonaktifkan akun Instagram.

Langkah terakhir adalah melakukan konfirmasi. Untuk melakukan konfirmasi akhir kamu hanya perlu memasukkan kata sandi dari Instagram kamu. Selanjutnya kamu bisa langsung memilih “Temporarily Disabled Account” untuk menonaktifkan akun Instagram sementara. Kamu diharuskan menunggu beberapa jam untuk menyelesaikan proses ini.

2. Menghapus Permanen

Cara menghapus akun Instagram secara permanen tidak terlalu ribet. Langkah pertama adalah masuk ke laman delete your account dari Instagram. Kamu bisa mengunjungi laman https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/ menggunakan HP atau komputer untuk menghapus akun Instagram kamu secara permanen. 

Langkah kedua adalah login pada akun Instagram. Kamu harus login ke dalam akun Instagram yang ingin kamu hapus secara permanen. Langkah ketiga adalah memilih alasan dalam menghapus akun Instagram. Sampaikanlah alasan kamu lewat pilihan-pilihan yang disediakan untuk menghapus akun Instagram secara permanen.

Langkah terakhir adalah melakukan konfirmasi. Kamu akan diberikan pemberitahuan mengenai beberapa konsekuensi penghapusan akun Instagram. Untuk melakukan konfirmasi akhir kamu hanya perlu memasukkan kata sandi dari Instagram kamu. Selanjutnya kamu bisa langsung memilih “Permanently Delete My Account” untuk menghapus akun Instagram secara permanen.

Alasan Bagus Untuk Menonaktifkan Akun Instagram

unsplash.com

Ada beberapa alasan yang bagus untuk menonaktifkan akun Instagram :

1. Tidak Puas Dengan Kemajuan Dalam Hidup

Alasan yang pertama adalah tidak puas dengan kemajuan dalam hidup. Seperti yang kita tahu bahwa setiap orang pastinya melakukan berbagai perubahan supaya ada kemajuan dalam hidup. Jika ternyata kamu kurang puas dengan kemajuan dalam hidup kamu, maka kamu bisa meninggalkan aktivitas-aktivitas yang sekiranya menghambat kamu untuk maju seperti media sosial.

Jika terlalu sering bermain media sosial seperti Instagram, tentunya kamu akan kehilangan banyak waktu yang bisa kamu gunakan untuk berbagai hal yang lebih bermanfaat. Maka dari itu, sangat wajar bagi kamu untuk mencari cara menghapus akun Instagram sementara. Dengan begitu kamu tidak bermain Instagram dalam waktu yang lama dan kehilangan banyak waktu yang berharga.

2. Sering Menunda Pekerjaan

Alasan yang kedua adalah sering menunda pekerjaan. Instagram merupakan salah satu media sosial yang cukup menyenangkan sehingga kadang membuat kita lupa waktu. Bahkan, sampai saat ini banyak orang yang sering menunda pekerjaannya karena bermain Instagram. Jika kamu salah satu dari mereka, maka kamu bisa menonaktifkan akun Instagram sementara supaya tidak terganggu.

3. Fokus Untuk Pekerjaan Berkurang

Alasan yang ketiga adalah fokus untuk pekerjaan berkurang. Apabila fokus terhadap pekerjaan berkurang, maka nantinya hasil yang kamu dapatkan akan jauh dari kata maksimal. Salah satu kegiatan yang bisa mengganggu fokus adalah terlalu sering bermain Instagram. Maka dari itu, menonaktifkan akun Instagram sementara adalah keputusan yang tepat.

4. Tidak Bisa Lepas dari HP

Alasan yang keempat adalah tidak bisa lepas dari HP. Salah satu alasan seseorang tidak bisa lepas dari HP adalah Instagram. Kecanduan seperti ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan terutama untuk mata. Maka dari itu, sebaiknya kamu menghentikan kecanduan seperti ini dengan cara menonaktifkan akun Instagram sementara.

5. Merasa Lebih Suka Dunia Maya Ketimbang Dunia Nyata

Alasan yang kelima adalah merasa lebih suka dunia maya ketimbang dunia nyata. Perasaan seperti ini pada umumnya hanya dirasakan oleh segelintir orang saja. Apabila kamu merasakan hal yang sama, maka sebaiknya kamu segera mencari cara menghapus akun Instagram sementara. Dengan begitu, nantinya kamu akan terhindar dari gangguan mental yang berdampak buruk pada kehidupan.

6. Merasa Bodoh

Alasan yang keenam adalah merasa bodoh. Seperti yang kita tahu Instagram cukup menyita banyak waktu jika kita tidak bisa mengendalikan diri. Apabila kamu merasa bahwa prestasi kamu menurun secara drastis akibat hal tersebut, maka sebaiknya kamu segera menonaktifkan akun Instagram sementara supaya kamu bisa kembali berprestasi.

7. Insecure

Alasan yang ketujuh adalah insecure. Instagram merupakan media sosial yang memungkinkan kita untuk melihat aktivitas dari orang lain. Terkadang hal tersebut justru membuat kita insecure dan menghilangkan rasa percaya diri kita. Apabila kamu mengalami hal seperti ini, maka sebaiknya kamu segera menonaktifkan akun Instagram sementara agar kondisi kamu tidak semakin buruk.

8. Merasa Bahwa Privasi Tidak Aman

Alasan yang kedelapan adalah merasa bahwa privasi tidak aman. Di dalam Instagram berbagai jenis tindakan yang menyimpang bisa saja terjadi. Salah satu tindakan yang sering terjadi adalah pembongkaran terhadap privasi seseorang menggunakan program ilegal. Jika kamu mengalami hal seperti ini sebaiknya kamu segera menonaktifkan akun Instagram sementara.

9. Merasa Diserang Oleh Orang Lain

Alasan yang kesembilan adalah merasa diserang oleh orang lain. Serangan menggunakan media sosial seperti Instagram biasanya mampu membuat seseorang mengalami depresi. Serangan pada Instagram biasanya ditujukan untuk merusak psikologis seseorang. Apabila kamu mengalami hal seperti ini, maka sebaiknya kamu menonaktifkan akun Instagram sementara.

10. Puasa Media Sosial

Alasan yang terakhir adalah puasa media sosial. Puasa media sosial adalah menjauhkan diri dari media sosial dengan tujuan untuk memulihkan kondisi psikologis dan menjalani kehidupan yang lebih sehat. Kegiatan ini sering dilakukan oleh artis-artis internasional untuk membuat kehidupan mereka menjadi lebih nyaman. Media sosial seperti Instagram sudah terbukti memberikan banyak tekanan. 

Itulah beberapa alasan yang bagus untuk menonaktifkan akun Instagram. Dengan memahami cara menghapus akun Instagram seharusnya sekarang kamu bisa menonaktifkan akun Instagram kapan pun dan dimana pun. Tidak ada salahnya menghapus akun Instagram, karena hal tersebut merupakan hak kamu sepenuhnya.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah