Cara Mengetahui Password WIFI Tanpa Aplikasi Tanpa Diketahui

Posted in: Informasi

Cara Mengetahui Password WIFI Tanpa Aplikasi Tanpa Diketahui -Tidak dipungkiri internet saat ini bisa dikatakan sudah menjadi salah satu kebutuhan vital yang banyak diperlukan untuk berbagai macam kebutuhan. Untuk mendapatkan koneksi internet bisa kalian dapatkan melalui kuota internet ataupun WIFI.

Cara Mengetahui Password WIFI Tanpa Aplikasi

unsplash.com

Berbicara mengenai akses WIFI tentunya bukan suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Namun sayangnya tidak semua akses tersebut bisa kalian peroleh dengan gratis. Sehingga cara mengetahui password WIFI saat ini menjadi pilihan beberapa orang yang membutuhkan akses internet dari WIFI yang ada di sekitarnya.

Cara Mendapatkan Akses WIFI

Ketika kalian menggunakan WIFI tentu saja harus membayar biaya langganan setiap bulannya. Bagi sebagian orang tentu biaya tersebut sedikit memberatkan. Sebenarnya ditempat-tempat umum juga sudah disediakan WIFI gratis seperti di café. Namun untuk bisa mengaksesnya tentu saja kalian diharuskan memesan makanan atau minuman disana dan tentunya akan sedikit menguras kantong.

Ketika membicarakan mengenai bagaimana cara untuk bisa mengetahui password WIFI tentu saja pikiran kalian akan langsung mengarah ke hal yang kurang baik. Hal kurang baik tersebut seperti membobol WIFI tetangga atau tempat lainnya sehingga kalian bisa ikut menggunakan WIFI tersebut karena sudah mengetahui password nya.

Cara Mudah Mengetahui Password WIFI 

unsplash.com

Ketika berbicara mengenai membobol WIFI tidak selalu hal negatif karena bisa saja suatu saat kalian lupa password WIFI sendiri dan cara ini semacam ini penting untuk kalian ketahui. Cara mengetahui password WIFI sebenarnya bisa dilakukan dengan dua cara yaitu melalui aplikasi dan juga tanpa aplikasi.

Ketika kalian ingin menggunakan aplikasi tentunya akan banyak sekali aplikasi yang bisa kalian temukan dan bisa diunduh secara gratis. Selain itu juga pengoperasiannya sangat mudah untuk dilakukan karena cukup mendownload kemudian menginstalnya dan aplikasi siap dijalankan.

Jadi dengan kata lain ketika menggunakan cara tersebut kalian diharuskan untuk menginstal aplikasi tambahan yang terkadang memakan banyak ruang penyimpanan dan belum tentu juga aman. Maka dari itu ada alternatif lain yang bisa kalian pilih yaitu dengan cara tanpa menggunakan aplikasi sama sekali.

1. IP Address

Cara pertama yang bisa kalian gunakan yaitu menggunakan yang namanya IP address. Cara tersebut tergolong cukup mudah untuk dilakukan dan sangatlah praktis untuk digunakan mengakses router modern. Berbagai langkah-langkahnya sebagai berikut ini.

Langkah pertama sudah tentu aktifkan WIFI kalian dan cari mana WIFI yang diinginkan. Untuk pencarian hotspot WIFI bisa kalian pilih dari yang paling mudah dijumpai, jika ingin mengetahui password WIFI rumah kalian maka tinggal pilih WIFI rumah.

Nantinya ketika kalian akan menghubungkan akan muncul perintah lanjutnya untuk memasukkan username dan juga password. Namun pada saat kalian diminta mengisikan informasi tersebut akan muncul halaman lain yaitu Modify Network Configuration.

Langkah selanjutnya yaitu ubah alat IP yang ada dengan 192.168.12 dan jika sudah maka kalian hanya perlu membuka browser saja. Pada bagian address bar kalian ketikan saja 192.168.1.254 kemudian jika ternyata browser mengalami gangguan tidak bisa merespons maka kalian hanya perlu melakukan refresh pada browser.

Jika sudah maka kalian hanya perlu melakukan login saja dengan memasukkan username dan juga password. Selalu ingat keduanya haruslah sama jadi ketika username katak maka passwordnya juga harus dituliskan katak.

2. Network And Internet

Cara mengetahui password WIFI selanjutnya yaitu menggunakan yang namanya network and internet. Cara ini bisa digunakan bagi kalian yang akan mengakses WIFI menggunakan perangkat seperti laptop. Namun penting untuk diperhatikan bahwa sebelumnya kalian sudah pernah terhubung dengan koneksi ini sebelumnya.

Langkah paling awal kalian hanya perlu masuk ke control panel yang bisa kalian temukan dengan cara klik start ataupun dengan menekan logo Windows yang terletak di keyboard. Jika kalian sudah menemukannya maka masuk ke network and internet.

Jika sudah maka langkah selanjutnya pilih menu network and sharing center. Nantinya kalian akan menemukan beragam pilihan jaringan yang sebelumnya sudah pernah terhubung dengan perangkat milik kalian.

Selanjutnya carilah manage wireless network yang nantinya sangat berguna untuk mengetahui password dari WIFI yang sebelumnya sudah pernah terhubung ke perangkat. Kalian tinggal pilih saja mana jaringan yang ingin diketahui passwordnya.

Nantinya akan muncul tab yang berisikan status dari koneksi WIFI tersebut. Selanjutnya pilih wireless properties dan tab security. Setelahnya akan muncul detail dari WIFI yang kalian pilih. Nantinya kalian hanya perlu mencentang show character, sehingga informasi yang masih titik-titik akan terlihat informasinya. Jadi bisa dikatakan bahwa cara mengetahui password WIFI ini sangat mudah.

3. Command Prompt (CMD)

Untuk cara selanjutnya bisa kalian terapkan pada perangkat seperti laptop maupun komputer dan caranya sangat mudah. Kalian hanya perlu masuk ke CMD selanjutnya klik Windows + R dan untuk selanjutnya masukan kata CMD.

Langkah selanjutnya ketikan perintah dengan menuliskan netsh wlan show profiles dan selanjutnya klik enter. Sehingga nanti akan muncul beragam jaringan WIFI yang setelah sebelumnya terkoneksi dengan laptop kalian.

Kemudian jangan lupa masukan perintah seperti nestsh wlan show profiles name / nama jaringan kemudian key=clear. Nantinya pada key content akan muncul password dan jangan lupa simpan serta lakukan koneksi internet.

Jadi itulah beberapa cara mengetahui password WIFI tanpa menggunakan aplikasi dan tentunya mudah untuk dilakukan. Penting untuk diperhatikan disini bahwa ketika kalian mencoba salah satu cara tidak selalu akan berhasil sepenuhnya.

Maka dari itu untuk dapat mengetahui mana cara yang paling efektif dan berhasil maka kalian bisa mencobanya satu-satu. Mencoba berbagai cara tersebut secara bergiliran setidaknya akan membuka pikiran kalian mengenai mana cara termudah dan terampuh untuk diterapkan.

Walaupun penjelasan diatas kebanyakan untuk pengguna laptop maupun PC namun tidak ada salahnya kalian pengguna smartphone ikut menerapkannya. Penerapan tersebut bisa dilakukan pada cara yang memang tidak berhubungan dengan berbagai macam menu yang ada pada Microsoft.

Sedangkan untuk kalian yang tidak mau repot bisa menggunakan bantuan aplikasi. Namun dengan resiko kalian harus menginstal aplikasi tambahan. Walaupun begitu untuk proses selanjutnya kalian tidak akan merasa kebingungan dengan menerapkan beberapa langkah yang bagi sebagian orang mungkin sedikit sulit.

Jadi dengan kata lain bagi kalian yang dulunya sudah pernah terhubung dengan jaringan di suatu tempat namun lupa passwordnya pasti akan sangat terbantu dengan adanya cara diatas. Sehingga kalian tidak perlu repot-repot lagi bertanya dan bisa melakukannya sendiri.

Namun jika kalian menggunakan cara diatas untuk hal yang tidak baik seperti membobol WIFI agar bisa mengaksesnya tanpa membayar itu sedikit kurang tepat. Tidak ada salahnya kalian membeli paket WIFI yang saat ini sudah banyak tersedia.

Bahkan tidak ada salahnya pula kalian langsung bertanya kepada sanga pemilik apa passwordnya. Cara tersebut walaupun sedikit merepotkan namun dinilai lebih bijak untuk dilakukan. Kendati demikian cara mengetahui password WIFI diatas tetap bisa kalian terapkan asalkan niatnya baik.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah