8 Provider Internet di Indonesia yang Dikenal Cepat 2021

Posted in: Informasi

8 Provider Internet di Indonesia yang Dikenal Cepat 2021 -Hampir semua masyarakat sekarang sudah memakai internet, apalagi sekarang ini semua kegiatan seperti bekerja dan juga belajar mengajar dilakukan secara sistem daring. Jelas internet menjadi hal yang terpenting sebab tidak adanya internet akan menyebabkan proses belajar mengajar dan bekerja jadi tidak berjalan dengan baik.

Kalau mau menggunakan internet ada baiknya pilih saja dulu providernya sebab tidak semua provider internet itu bagus koneksinya. Jangan sampai mengeluarkan uang banyak tetapi koneksi internetnya buruk. Ada beberapa provider yang sudah dinobatkan sebagai provider terbaik dan berikut ulasannya.

Daftar Lengkap Provider Internet Terbaik Di Indonesia

unsplash.com

Pada masa pandemi ini masyarakat dituntut untuk melakukan semua kegiatan dari rumah, baik kegiatan belajar atau bekerja tidak boleh dilakukan di sekolah dan di kantor. 

Agar semua kegiatan tersebut berjalan lancar maka butuh internet, di Indonesia sendiri provider internet itu sudah banyak sekali jadi tidak susah mendapatkan koneksi internet. Untuk provider yang jelas bagus koneksinya ada di bawah ini.

CBN (PT. Cyeverindo Aditama)

Perusahaan ini merupakan perusahaan yang memberikan layanan internet terbaik di Indonesia, perusahaan ini sudah memakai jaringan fiber optik jadi bisa memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. 

CBN sekarang memberikan penawaran yang menarik sekali kepada masyarakat dan penawarannya adalah dengan uang 299 ribu bisa memperoleh layanan internet dengan kecepatan sampai 30 Mbps.

Perusahaan CBN sudah bisa melayani beberapa kota di Indonesia, seperti Bandung, Palembang, Madiun, area Jabodetabek, Surabaya dan kota-kota besar lainnya. Dengan pelayanan yang sudah luas inilah yang membuat CBN mendapatkan banyak konsumen.

FirstMedia

Untuk provider yang tidak kalah dari CBN adalah FirstMedia, provider ini merupakan provider yang mempunyai kualitas baik dan juga penawarannya yang menggiurkan. Jadi tidak salah kalau masyarakat suka juga dengan FirstMedia ini. 

Ada beberapa paket internet yang ditawarkan FirstMedia, untuk paket termurah adalah 361 ribu per bulan. Kecepatannya 15 Mbps, selain itu juga ada 121 channel TV dan juga Streamtainment yang bisa dipakai 3 perangkat sekaligus.

Transvision 

Perusahaan Transvision ini sebenarnya bukan perusahaan provider internet tetapi perusahaan penyedia layanan televisi. Tetapi seiring berjalannya waktu, perusahaan ini mulai menawarkan layanan internet juga. Ada 4 paket internet yang disediakan Transvision ini dan semua paket internetnya sudah pakai fiber optik.

Paket internet yang paling murah harganya hanya 269 ribu setiap bulannya, kecepatannya 30 Mbps dan bisa untuk 5 perangkat sekaligus. Meskipun dianggap sebagai perusahaan provider yang bagus, layanan Transvision ini belum mencakup seluruh daerah di Indonesia. Hanya ada dua area saja yang bisa menikmati layanan Transvision, seperti Sumatera dan Jawa.

Biznet Network

Biznet merupakan provider yang terkemuka di Indonesia dan sudah dipercaya menjadi penyedia internet bagi masyarakat di Indonesia. Ada tiga paket internet yang dapat masyarakat pilih dan paketnya adalah Biznet IPTV, Biznet Home Internet, terakhir gabungan dari Biznet Home dan juga Biznet IPTV.

Untuk harga paket yang ditawarkan tidaklah sama, untuk yang termurah 325 ribu dan kecepatannya sampai 75 Mbps. Kecepatan paket internet dari Biznet ini jelas sudah mengalahkan ketiga provider yang sudah dijelaskan sebelumnya.

MyRepublic ID

Provider MyRepublik ini juga tidak kalah tenar dari Biznet dan sudah bisa melayani beberapa daerah di Indonesia seperti Surabaya, Medan, Jabodetabek, BSD, Semarang, Cibubur, Malang dan Palembang. Provider ini tidak hanya menawarkan satu paket saja tetapi ada tiga paket internet yang ditawarkan. 

Untuk paketnya sendiri adalah Nova, Value dan juga Fast. Paket termurah yang dapat dibeli oleh masyarakat adalah paket seharga 314 ribu saja, untuk kecepatannya tidak kalah dari Biznet jadi perlu dicoba pakai paket provider internet ini.

Groovy

Sejak tahun 2000, provider Groovy ini sudah melayani masyarakat yang membutuhkan layanan internet. Groovy hanya melayani jasa layanan internet yang kecepatannya tinggi saja, jadi tidak mungkin akan lambat koneksi internetnya kalau pakai Groovy.

Groovy sudah menyediakan tiga layanan untuk masyarakat, layanan tersebut di antaranya adalah Unlimited Data, Unlimited Speed dan juga layanan internet beserta TV kabel. Masing-masing layanan harganya berbeda dan yang termurah harganya hanya 296 ribu. Meskipun bagus yang bisa memakai layanan dari Groovy ini hanya yang tinggal di Bandung dan Jabodetabek saja.

MNC Playmedia

MNC adalah provider yang cukup disukai di Indonesia, provider ini sudah memakai jaringan internet dengan basis Fiber Optic dan juga memakai struktur FLTH. Untuk kecepatannya 10 Mbps dan layanannya hanya dihargai 290 saja jadi terjangkau sekali untuk masyarakat di Indonesia.

PT Mora Telematika Indonesia atau Oxygen

PT Mora ini menawarkan layanan internet lebih banyak dari pada semua provider yang ada di atas tadi. Kalau rata-rata provider menawarkan hanya tiga paket saja untuk PT Mora bisa sampai empat paket. Untuk paketnya sendiri adalah Zoom, Sporty, Stream dan Power.

PT Mora tidak hanya menyediakan paket internet untuk rumah saja tetapi juga menyediakan untuk Mall. Meskipun cakupannya lebih luas, untuk harga tetap terjangkau yaitu 306 ribu untuk setiap bulannya.

4 Tips Memilih Provider Internet

unsplash.com

Perusahaan provider internet memang sudah banyak dan dengan banyaknya pilihan perusahaan provider tersebut kadang mempersulit masyarakat mau memakai jasa perusahaan yang mana. Kalau tidak mau salah baiknya ikuti tips di bawah ini saja pasti nanti tidak salah pilih provider.

Sesuaikan Paket Internet Dengan Kebutuhan

Paket internet sudah makin beragam dan setiap paket menawarkan keuntungan yang berbeda-beda, kalau mau beli paket internet baiknya sesuaikan dulu dengan kebutuhan. Kalau nantinya hanya dipakai untuk mengirimkan email dan juga membuka media sosial bisa beli paket yang murah saja.

Perhatikan Luas Tidaknya Area Layanannya

Biasanya provider hanya menjelaskan harga dan juga spesifikasi paket yang ditawarkan saja dan tidak pernah ada yang menyebutkan luas cakupan areanya. Padahal info ini penting sekali sebab kalau cakupan areanya tidak luas akan membatasi masyarakat dalam menggunakan internet jadi pilih yang luas cakupannya.

Pilih Yang Menyediakan Layanan IPTV

Provider ada yang menyediakan paket lengkap, jadi bukan saja menawarkan paketan internet saja tetapi sekaligus Free TV kabel. Paket yang seperti itulah yang harus dibeli sebab dengan paket ini bisa melihat layanan TV kabel secara gratis, meskipun nantinya harga paketnya lebih mahal tidak jadi masalah.

Pilih Harga Yang Murah

Setiap provider internet pastinya menawarkan paket dengan harga yang bervariasi, ada yang menawarkan paket dengan harga yang mahal dan ada juga murah. Terkadang yang mahal dan murah itu penawarannya sama, jadi jangan hanya melihat harga tetapi lihat spesifikasi paketnya juga. 

Jika memang lebih murah dan spesifikasinya lebih lengkap kenapa harus membeli yang mahal, kalau pemikirannya seperti itu pasti tidak menyesal membeli paketnya.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah