11 Situs Translate Inggris ke Indonesia Online Paling Akurat Selain Google Translate

11 Situs Translate Inggris ke Indonesia Online Paling Akurat Selain Google Translate. Ingin dan cari situ translate inggris-indonesia online terbaik-dan akurat dengan grammar yang benar ?

Banyaknya bahasa yang ada di dunia membuat kita tak jarang mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dengan masyarakat dari negara lain. Kendala ini kini terjawabkan dengan adanya deretan situs translate dari satu bahasa ke bahasa lainnya.

Buat kamu yang sedang memiliki kendala dalam menerjemahkan kalimat atau artikel dalam bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, mungkin kamu bisa memanfaatkan deretan situs translate online paling akurat. Jika tertarik, kamu bisa cek info lebih lengkapnya di bawah ini.

Deretan Situs Translate Inggris ke Indonesia Online Terbaik

unsplash.com

Hampir tiap negara di dunia menggunakan bahasa Inggris saat berkomunikasi, salah satunya Indonesia. Meskipun bahasa Inggris sudah menjadi bahasa Internasional, namun nyatanya tidak semua orang bisa menguasai bahasa Inggris.

Ada banyak cara yang bisa kamu terapkan jika ingin menguasai bahasa Inggris. Misalnya dengan membiasakan untuk berbicara menggunakan bahasa Inggris dan memperbanyak pembendaharaan kata.

Jika ada kosakata yang belum kamu mengerti, kamu bisa menggunakan bantuan translate. Tak perlu membuka kamus Inggris-Indonesia yang tebal, karena kini sudah banyak situs translate Inggris-Indonesia yang bisa diakses secara online.

Salah satu contohnya saja ada Google Translate yang memang sudah cukup populer namanya di dunia. Terjemahan yang dinaungi oleh Google ini sudah memiliki database hingga 103 bahasa di dunia, termasuk bahasa daerah di Indonesia seperti Jawa dan Sunda.

Tak heran bila hal ini membuat Google Translate diminati oleh banyak orang. Namun, Google Translate hanyalah satu dari situs penerjemah yang ada saat ini. Selain Google Translate, berikut ada 11 situs translate lainnya yang bisa kamu andalkan:

1. Bing Translator

Situs Bing bisa dikatakan sebagai rival Google dari berbagai sekmen, mulai dari mesin pencari hingga layanan-layanan lainnya, termasuk aplikasi translator. Bing nyatanya juga memiliki layanan penerjemah sendiri yang disebut dengan Bing Translator.

Layanan ini bisa dikatakan adalah situs translate terbaik selain Google Translate. Kabarnya, Bing Translate dapat melakukan translate bahasa Indonesia ke bahasa Inggris dengan baik dan benar.

2. Yandex Translate

Yandex merupakan salah satu situs translator terbaik yang terbilang cukup lengkap pula. Hingga sekarang ini, Yandex Translate tersedia dalam 94 bahasa dan dapat menerjemahkan bahasa smapai batas maksimal 10.000 kata.

Yandex Translate juga dibekali dengan fitur menarik, seperti voice input (mengubah suara menjadi teks). Kemudian, ada pula fitur on screen keyboard dan auto spelling untuk memperbaiki secara otomatis jika terdapat penulisan kata yang salah.

3. iTranslate

Dikembangkan di Austria, iTranslate merupakan layanan translate yang bisa menerjemahkan lebih dari 80 bahasa asing. Situs iTranslate sendiri memiliki kelebihan yang terletak pada tampilannya yang sederhana dan mudah digunakan. iTranslate juga terus memberikan inovasi untuk perkembangan layanannya.

Misalnya pada tahun 2017 lalu, iTranslate menghadirkan fitur terbarunya, yakni iTranslate Converse yang dapat menangkap dan mengidentifikasi suara yang terdengar lalu menerjemahkannya.

4. Sederet Translator

Selanjutnya ada Sederet yang merupakan salah satu situs penerjemah terpercaya buatan Indonesia.

Namun sayangnya, situs ini masih khusus menerjemahkan bahasa Indonesia ke Inggris, atau sebaliknya saja. Bagi kamu yang sedang belajar bahasa Inggris, situs translate online yang satu ini cocok untuk kamu kunjungi.

Melalui situs ini, kamu bisa melatih kemampuan bahasa Inggris, mulai dari materi grammar, vocabulary, dan pronouncation yang baik. Ada pula sejumlah artikel menarik lainnya, contoh pidato bahasa Inggris, hingga berbagai tips menghadapi ujian TOEFL.

Meski masih sangat sederhana, situs Sederet mampu menerjemahkan bahasa Inggris-Indonesia dan sebaliknya, hingga 1.000 karakter untuk sekali klik.

5. Oxford Dictionaries

Siapa yang tidak kenal dengan kamus bahasa Inggris Oxford? Situs terjemahan yang satu ini juga dapat kamu akses secara online, dan bisa pula digunakan untuk menerjemahkan bahasa Ingris-Indonesia dan sebaliknya.

Selain sebagai translator, Oxford Dictionariesjuga memiliki fitur-fitur tambahan seperti kelas kata yang menjelaskan tata bahasa dalam bahasa Indonesia, peribahasa, tips penulisan dan masih banyak lagi.

6. Translate.com

Translate.com merupakan salah satu situs translate terbaik khusus Pengguna PC. Di dalam situs ini terdapat tiga jenis input yang bisa kamu pilih lho, yaitu gambar, suara dan teks. Jadi apabila kamu memiliki dokumen dengan bahasa asing yang ingin kamu terjemahkan, maka kamu hanya perlu foto dokumen tersebut dan upload ke Translate.com.

Setelah itu, seluruh kalimat yang terdapat di dalam dokumen bisa segera diterjemahkan sesuai dengan bahasa yang kamu inginkan.

7. IMTranslator

IMTranslator merupakan perpaduan antara Google dan situs penerjemah milik Microsoft, sehingga hasil terjemahannya itu sendiri jauh lebih baik dan akurat dibandingkan situs penerjemahan lainnya.

Tidak hanya dapat diakses melalui search engine, IMTranslator bahkan juga tersedia dalam bentuk extension atau add-ons yang ada di dalam browser Opera, Chrome, Mozilla Firefox, dan Yandex yang tentunya akan memberikanmu lebih banyak kemudahan dalam mengakses.

Untuk dapat memasang IMTranslator di browser, yang perlu kamu lakukan hanyalah memasang extension yang tersedia di browser itu sendiri.

8. Collins Free Online Translation

Collins Free Online Translation adalah situs terjemah bahasa yang multifungsi. Selain dapat menerjemahkan antara bahasa satu dengan yang lain, layanan ini juga mempunyai pembelajaran bahasa lho.

Namun, sayangnya Collins Free Online Translation baru bisa menerjemahkan 30 bahasa saja. Meskipun begitu, fitur pembelajaran bahasa di situs ini sudah bisa membantu kamu untuk mempelajari bahasa asing.

9. SayHi Translate

Buat kamu yang senang traveling, situs SayHi tampaknya bisa menjadi teman baikmu. Fitus SayHI cukup lengkap sehingga bisa menerjemahkan berbagai jenis bahasa asing di dunia.

Uniknya lagi, SayHi Translate juga bisa mengenali dialek yang diucapkan. Selain itu, SayHi Translate juga memiliki mode offline sehingga jika koneksimu sedang buruk sekalipun, SayHi Translate masih bisa digunakan.

10. Free Translator SDL

Free Translator SDL bisa digunakan untuk menerjemahkan hingga kurang lebih 45 bahasa. Kamu pun bisa menyalin, membagikan atau mencetak hasil terjemahan dengan praktis menggunakan situs terjemahan online yang satu ini.

Sayangnya, kamu harus mendaftar menjadi member terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan translator ini. Ada juga batas penggunaannya hanya 10 hari saja karena versi gratis hanyalah trial.

11. PROMT Online Translation

Sejauh ini, PROMT Online Translation hanya menawarkan kurang lebih 16 bahasa, cukup sedikit jika dibanding situs terjemah lainnya.

Meski begitu, kamu masih bisa memanfaatkan situs ini untuk menerjemahkan artikel bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dan sebaliknya.

Situs ini juga memiliki fitur yang bagus seperti deteksi bahasa otomatis, menu topik yang ingin diterjemahkan, keyboard virtual, menyalin, menempel, periksa ejaan atau mengakses kamus.

Dengan semua fitur ini, kita bisa belajar bahasa asing dengan lebih mudah karena sudah disediakan dengan komplit.

Di atas tadi adalah 10 situs translate Inggris ke Indonesia paling akurat selain Google Translate yang bisa Mamikos share infonya kepada kalian.

Bagi kamu yang sedang belajar bahasa Inggris, semoga informasi di atas bisa cukup bermanfaat untuk kamu ya! Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, kamu bisa kunjungi situs Mamikos secara berkala.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah