Cara Mengatasi NIK Tidak Ditemukan Saat Daftar CPNS 2021




Cara Mengatasi NIK Tidak Ditemukan Saat Daftar CPNS 2021 – Seleksi CPNS 2021 diagendakan akan dibuka di Mei dan Juni mendatang. Pendaftaran CPNS ini nantinya akan menggunakan satu portal pendaftaran saja, yakni portal Sistem Seleksi Calon ASN atau SSCASN yang bisa diakses melalui sscasn.go.id. Sebelum melakukan pendaftaran, calon peserta diwajibkan untuk membuat akun SSCASN dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK). Jika NIK kamu bermasalah dan tidak ditemukan ketika sedang melakukan pendaftaran CPNS, cek cara mengatasinya di bawah ini.

Berikut Info Terkait Cara Mengatasi NIK Tidak Ditemukan Ketika Daftar CPNS

akcdn.detik.net.id

NIK sifatnya berlaku seumur hidup dan hanya diberikan oleh pemerintah kepada setiap penduduk yang sudah melakukan pencatatan biodata di Direktorat Jenderal Dukcapil Pusat. NIK berisikan 16 digit, di mana arah penyusunan NIK terdiri dari 2 digit permulaan yang merupakan kode provinsi, 25 digit arahan kota atau kabupaten, 2 digit arahan kecamatan, dan 6 digit tanggal lahir. Dalam beberapa kasus pendaftaran CPNS sering ditemukan kasus NIK tidak ditemukan atau tidak terdaftar di dalam sistem.




Jika kamu menemukan ketidaksesuaian data antara NIK dan Nomor KK/NIK Kepala Keluarga atau NIK kamu tidak ditemukan, maka kamu dapat mengajukan perbaikan data ke Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) setempat sesuai alamat KTP dan Dukcapil Pusat guna melakukan perbaikan data sesuai dengan dokumen resmi yang dimiliki. Pastikan bahwa data kependudukan kamu sudah tersinkronisasi dengan server Dukcapil Pusat. Kamu bisa mendapatkan info terkait dengan menghubungi Direktorat Jenderal Dukcapil Pusat melalui email callcenter@dukcapil.kemendagri.go.id.

Nah, itu tadi informasi singkat yang bisa Mamikos bagikan terkait cara mengatasi NIK yang tidak ditemukan ketika mendaftar CPNS. Mamikos infokan kembali bahwa pendaftaran CPNS 2021 baru akan dibuka pada Mei hingga Juni 2021 mendatang. Jika kamu memiliki kendala terkait NIK atau No KK ketika daftar CPNS, tak perlu khawatir karena permasalahan tersebut masih bisa kamu atasi. Jika kamu butuh informasi lebih banyak lagi terutama seputar kost-kostan, kamu bisa download aplikasi Mamikos di ponsel sekarang juga!


Klik dan dapatkan info kost di dekat mu:




Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah