6 Contoh Kartu Nama Bisnis Unik dan Kreatif Lengkap Dengan Aplikasi Untuk Membuatnya

6 Contoh Kartu Nama Bisnis Unik dan Kreatif Lengkap Dengan Aplikasi Untuk Membuatnya — Kartu nama seolah menjadi benda kecil yang tidak begitu penting. Padahal pada zaman dahulu, memiliki kartu nama adalah sebuah hal yang lumrah. Bukan saja pebisnis yang memiliki kartu nama, tapi orang biasa dan pemilik toko kelontong pun memiliki kartu nama sebagai kartu tanda pengenal tak resmi mereka.

Nah, pada kesempatan kali ini Mamikos akan memberikan kamu beberapa contoh kartu nama bisnis unik dan kreatif, lengkap dengan aplikasi atau tata cara untuk membuatnya. Jadi untuk kamu yang penasaran dengan bagaimana contoh kartu nama pribadi, desain kartu nama online, atau mungkin desain kartu nama elegan, kamu dapat membaca sampai akhir ulasan Mamikos dalam artikel ini.

Mengetahui Contoh Kartu Nama Bisnis dan Cara Membuatnya

unsplash.com/Conscious Design

Sebelum masuk pada pembahasan utama mengena contoh kartu nama bisnis dan bagaimana proses pembuatannya, Mamikos akan menjelaskan terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan kartu nama itu sendiri. Kartu nama memiliki pengertian sebuah kartu berukuran kecil yang memuat sebuah informasi tentang identitas seseorang mulai dari nama, pekerjaan, posisi, nama perusahaan, alamat perusahaan, dan kontak aktif seperti nomor telepon dan alamat surel.

Sesungguhnya kartu nama atau yang juga dikenal dengan istilah kartu bisnis ini dapat digunakan oleh siapapun tanpa terkecuali. Akan tetapi, karena yang menggunakan dan memiliki kartu nama adalah pebisnis atau kalangan profesional, makanya terkesan kartu nama hanya untuk para pengusaha saja. Lazimnya kartu nama diberikan seseorang saat berkenalan atau sedang membangun relasi hingga kerja sama. Dengan memberikan sebuah kartu nama, maka orang lain sudah mendapatkan detail informasi yang diperlukan. Kartu nama juga bisa menjadi bukti profesionalitas hingga mencerminkan kepribadian dari seseorang.

Penjelasan Mengenai Desain dan Ukuran Kartu Nama

Masih dalam rangkaian ulasan contoh kartu nama bisnis dan cara membuatnya, kamu perlu tahu juga penjelasan mengenai desain dan ukuran kartu nama itu sendiri. Jadi, sebelum membuat kartu nama versi kamu, sebaiknya kamu memperhatikan tentang font, pemilihan warna, desain kartu dan lain sebagainya.

Kebanyakan orang cenderung menyukai desain kartu nama yang minimalis. Sebab jenis kartu nama ini dapat selaras atau cocok untuk berbagai jenis profesi. Sekadar informasi, ukuran kartu nama di setiap negara juga berbeda-beda lho. Untuk lebih memahami perbedaan tersebut, maka kamu bisa mengecek standar ukuran kartu nama sebagai berikut.

  • Indonesia, Denmark, New Zealand, India, Australia, Norwegia, Taiwan, Colombia, dan Vietnam memiliki ukuran standar untuk kartu nama yaitu 90mm x 55mm.
  • Negara-negara Eropa (contohnya Spanyol, Prancis, dan Italia) memiliki ukuran standar untuk kartu nama yaitu 85mm x 55mm.
  • Inggris memiliki ukuran standar untuk kartu nama yaitu ukuran 85mm x 55mm.
  • Malaysia, Hongkong, Singapura memiliki ukuran standar untuk kartu nama yaitu 90mm x 54mm.
  • Amerika, Kanada, Belanda memiliki ukuran standar untuk kartu nama yaitu 89mm x 51mm.
  • Cekoslowakia, Hungaria memiliki ukuran standar untuk kartu nama yaitu 90mm x 50mm.
  • Jepang memiliki ukuran standar untuk kartu nama yaitu 91mm x 55mm.

Contoh Kartu Nama Bisnis Keren dan Cara Membuatnya

Sampailah juga pada info utama mengenai contoh kartu nama bisnis dan bagaimana cara membuatnya. Mamikos sudah menyebutkan sebelumnya bahwa sebuah desain kartu nama menjadi sesuatu yang amat perlu untuk kamu perhatikan. Karena desain yang kamu pilih dapat menggambarkan kepribadian kamu.

Memilih sebuah desain kartu nama yang simpel, unik namun kreatif dijamin dapat meningkatkan rasa percaya diri ketika kamu menyodorkannya pada orang lain. Biar tidak penasaran lagi, simak contoh kartu nama bisnis dan cara membuatnya yang sudah Mamikos rangkum di sini.

1. Adobe Spark

techsigntic.com

Kamu ingin coba mempersingkat waktu ketika membuat sebuah desain kartu nama? Maka, kamu bisa mengandalkan Adobe Spark sebagai solusinya. Aplikasi Adobe Spark akan memudahkan kamu saat mendesain kartu nama tanpa kustomisasi. Bisa dibilang, menggunakan Adobe Spark akan lebih memudahkan kamu membuat desain kartu nama karena kamu bisa mengeditnya langsung via smartphone. Keunggulan lain yang perlu dipertimbangkan dari Adobe Spark adalah karena aplikasi ini dapat diakses tanpa menggunakan jaringan internet sama sekali. Dijamin akan sangat membantu.

2. AlphaCard ID

blog.printerous.com

Rekomendasi aplikasi yang bisa kamu coba untuk membuat kartu nama adalah AlphaCard ID yang dapat membuat kartu nama kamu tampak seperti seorang profesional. Bisa dibilang aplikasi satu ini bahkan menjadi favoritnya para desainer grafis sebab cukup ramah bagi penggunanya. Selain itu AlphaCard ID juga memiliki alat otomatis yang cukup akurat.

3. Canva

lazada.co.id

Aplikasi berikutnya yang dapat memudahkan kamu dalam membuat kartu nama adalah Canva? Mustahil kamu tidak tahu aplikasi yang cukup digandrungi ini. Disamping karena aplikasi yang mudah digunakan, Canva juga menyediakan banyak sekali template gratis untuk digunakan penggunanya. Jika ingin lebih memaksimalkan desain, maka kamu bisa beralih sebagai pengguna premium.

4. Formtec Design Pro

frideas.co.id

Kamu masih merasa kurang puas dengan beberapa rekomendasi yang sudah Mamikos sebutkan di atas? Maka kamu dapat mencoba Formtec Design Pro yang memang dibuat secara spesial untuk memudahkan pembuatan ID card, label, hingga kartu nama bagi para profesional. Aplikasi satu ini juga dapat memudahkan kamu jika hendak mencetak kartu nama yang sudah kamu desain. Karena salah satu fitur unggulannya adalah dapat mentransfer file secara langsung ke printer. Mudah dan pastinya lebih praktis.

5. ID Flow

officialjimbreuer.com

Apabila beberapa rekomendasi aplikasi untuk membuat kartu nama di atas kurang cukup oke, kamu bisa mencoba ID Flow. Sebab aplikasi satu ini memungkinkan kamu untuk mendesain kartu nama atau tanda pengenal dengan tambahan strip magnetic, barcode hingga smart card. Usai kamu selesai mendesain, kamu juga bisa memilih sendiri format penyimpanan filenya

6. Adobe PhotoShop

lazada.co.id

Ingin kartu nama atau tanda pengenal kamu lebih detail dan spesifik? Mungkin Adobe PhotoShop bisa membantu kamu mendesain sendiri kartu nama yang kamu idamkan. Aplikasi satu ini sangat mudah digunakan dan memiliki banyak sekali pilihan editing. Adobe PhotoShop menjadi aplikasi populer bukan hanya di kalangan desainer, tapi banyak orang awam yang sudah mampu mengoperasikan software satu ini.

Mamikos harap kamu mendapatkan manfaat dan inspirasi dari referensi contoh kartu nama bisnis dan cara membuatnya seperti yang sudah Mamikos jelaskan di atas. Jangan sungkan membagikan informasi dalam artikel ini pada teman dan sahabat kamu di media sosial, ya. Agar mereka mengetahui juga contoh-contoh kartu nama bisnis tersebut seperti apa.

Punya keinginan untuk pindah kosan tapi masih bingung cari inspirasi kos nya di mana? Ini saatnya mengakses situs dan aplikasi pencari kos Mamikos. Di laman resmi dan aplikasi Mamikos kamu bisa langsung mengecek pilihan hunian kos yang sesuai dengan keinginan atau kebutuhan kamu. Segera unduh aplikasinya atau kunjungi situs resmi Mamikos di sini.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah